.

Sabtu, 15 Oktober 2016

Kei 0,1,2,3,4,5,6

Aloha, udah gersang banget blog ini ga pernah ada post2 baru lagi ya.. Abisnya sekarang lebih kearah malas nulis sih. Mau blogwalking aj susah, lebih suka jalan" di iG wkwkwk..

Btw, maap yah buat temen2 yang udah ninggalin komen tapi ga di bales,, karena eke udah jarang banget nengok" blog ini. 😊

Hari ini berhubung kangen blog, pengen nulis cerita kei dari 1-7 bulan ini, gw bukan emaknyang telaten sih jadi gw gak akan nulis tentang milestonenya satu satu.. hihi

0 bulan

Rasanya dari waktu melahirkan sampai kesatu bulan itu lama sekali.. Kenapa? Karena akuh bosan sekali dirumah, gak kemana mana.. Tiap hari gw liatin jam terus, buat inget" kapan kei nyusu, atau waktunya ganti popok. 1 bulan itu gw laluin dengan nyusuin-tepok" buat dia burp- gendong" sampe bo"-ganti popok, ngulang terus aja gitu.. Rasanya capek banget.. waktu bo" aja dikit banget.. bener bener syok terapi, ini yah rasanya jadi mama?? Oh my god.. 

Selain itu juga ga ada waktu manja manja sama suami lagi, semua perhatian dia dan gw buat kei tentunya. Tapi dibalik rasa capek itu ada rasa bahagia yang bener bener gak bisa diungkapin sih. Liat dia berkembang dari yang kurus banget jadi ke chubby, pas ke dokter tau dia BBnya nambahnya banyak dan sehat sehat aja.. Happy banget! Saat dia tidur bagai malaikat banget dhe 😇😇 hihi.. ada juga pas dia nangis" ngamuk" pas tengah malem di gendong" diapain juga ga diem" itu gak jadi malaikat lagi dhe kamu nak 😂😂😂

1 bulan




Semakin chubby dan tangan dan kakinya juga yang dulu kurus mulai berisi, tangan mulai embul", kakinya juga mulai montok 😘. Kerjaan gw yah masih gak jauh beda sama dia baru lahir lah.. nyusuin-tidurin-ganti popok.. 

Setelah 40 hari gw nginjekin kaki ke mall! Uhuy.. cuman rempong sih ke mall, jadi gw maks 2 jem di mall dhe biar ga nyusuin n ganti popok di mall, trus gw pilih mall yang deket dari rumah dhe. 



2 bulan



Kaget! Pas tau kei udah bisa anggu anggu.. ih lucuu banget!! Meleleh banget.. udah lebih sering melek juga cuman belum fokus dan bisa ngeliat orang. Tapi tetep suka ngajak bergadang anak ini.. pola tidurnya belum OK. 

Dibulan ini juga paling 2x ngemall dan masih yang deket dan paling 2 jem-an disana. Asal maminya dapet cucimata aja udah seneng 😊. Cuman kei lmyn sering diajak keluar naik mobil bwt anter2in pho2nya ke rmh thaikuny. Kei n mami ikut aja, naik mobil liat2 jalanan kota jakarta bwt gw waktu itu hiburan banget!

3 bulan



Kei udah bisa tengkurep! Lehernya sudah lumayan kuat, sebenernya dari 2 bulanan dia udah mulai tegak"in lehernya sendiri pas digendong.. Dari beberapa detik trus capek dia senderan lagi dipundak trus dicoba lagi sama dia. Dibulan ke 3 ini udah mulai bawel dia, udah gak anggu", udah banyak suara, macem2 sampe gak apal akoh, Dan dia sudah mulai bisa liat mamipapi atau sekitar tapi dari dekat, klo yang jauh kayak belum ngeh gitu dia nya. 

Selain pemakaian popok yang berangsur angsur berkurang, klo pas new born boros abis! Pas 1-2 bulan berkurang yah 1-2 pcs.. klo di 3 bulan ini lmyn jadi 3-4 pcs dari newborn.. wkwkwk..

Kei bobonya mulai lmyan enak setelah 3 bulan 2 minggu.. Ah.. hari" yang dinatikan oleh gw datang juga!! Bobo nyenyak dari malem ke pagiii! Horree.. dia paling bangun nyusu doank trus langsung bo2 lagi.. gak pake acara bangun" lagi.. hihi.. 🤗🤗



Dibulan ke3 ini pas banget kena lebaran.. kei udah jadi anak mall donk. 😏 ada combo 3/4 hari berturut turut ngemall mulu. Yah nyusu dan ganti popok di mall, bo2 di stroller tapi bentar2 doank, masih maonya di gendong mulu.. hihi.. so far ni anak asik di ajak ngemall.. 😘😘 makasinya anak mami yang koorperatif.. hehe


4 bulan


Yah, baru mami mau mulai enak bobonya dia mulai lagi.. tapi ga parah2 amat sih.. cuman suka bo2nya jam 1 atau 1.30 pagi.. Apa karna pas gw hamil bo2nya jam sgitu mulu ya? Huhu.. pas siang jam bo2nya juga masih ancur.. jadi yah pola tidurnya gak pasti juga.. Gua cuman bisa pasrah cepet lewat masa2 kurang tidur gini.. Dan emang bener, dia ajak bergadang itu cuman beberapa hari, terus balik lagi tidurnya bener.. hufhhh... 


5 bulan


Ke Gap aku ya nyemilin kakiii??
Kei mulai bisa tengkurep sendiri di umur ampir 5 bulan#confirm soalnya pas 4 bulan awal klo ditinggal sendiri bisa tuh dia kebalik sendiri tanggannya kadang kejepit, kadang ga kejepit. Tapi klo ditungguin buat tengkurep ga tengkurep2 dia.. haiss.. Trus klo dibantuin buat ngeguling selalu kejepit tangannya. Nah sekaramg dia udah suka berguling sendiri deh.

Udah bawel sekalii anak ini, tereak2, marah2, ktawa2 di ajak becanda.. uhh super unyuu!! Terus klo diajak temenin makan udah harus waspada, piring dimeja bisa ditempeleng ma dia. Meja makan suka dipukul pukul kenceng banget.. hihi

Oh ya, 6 bulan kurang 5 hari kei udah start MPASI.




6 bulan




Anak ini makin ga mau lepas dari gw.. Seneng tapi susah mau ngapa"in, mana udah bisa milih mau digendong sama siapa. Klo mau kita kasih tangan ke dia, nanti disambut sama tangan dia juga, kalau gak mau langsung buang muka. Jadi PR banget malem" maunya digendong ma mami mulu. Badan mami makin rentek. Udah gitu makin lama bo"nya makin gak sopan. Udah muter sana sini, nendang" mami.. Astaga kamuuu sayang,,,

Tapi kamu juga makin lucu, udah bisa diajak komunikasi, kamu bisa bales dengan senyuman kamu yang luar biasa cute,, mana bisa mami marah sama kamu huh?? Capek ma sebel klo kamu pas cengen jadi lupa pas liat km ketawa lebar begituuu... cup cup kecup dari mami..



Tanggal 12 Okt kemarin mami ajak ngemall tanpa papi ktemu 2 temennya mami, kei koorperatif banget! Anteng, mau digendong ma ii nopi ma ii jenni juga,ga ad nangis", paling rewel pas ngantuk... sayang nanti mami ajak ngemall tanpa papi lagi yah.. Ya gw skrg ngemall aja udah seneng banget, apalagi pas weekday. Skrg klo weekend rasanya cepet banget, banyak urusan ini itu eh ud abis weekendnya.. Huhu.. Makanya bs nikmatin wktu bareng temen" dengan santai itu berharga banget. Klo pergi ma derwin grasak grusuk sekarang.. wkwkwk jd curcol akoh.. :p 


Update lagi klo mami kei rajinn 😘😘😘

Kamis, 19 Mei 2016

Welcome to the world my Baby

Hello, ini dia member baru dikeluarga kecilku 😊

"KEIRA STACY TJEN"




Kei lahir tanggal 16 Maret 2016 dengan berat 2.4Kg dan panjang 45cm 😊



Arti nama Kei, ini sih eke googling abis.. Yang penting artinya ga jelek aja.. 😆😆
Keira: Memiliki keberadaan yang kuat. Tidak dibuat-buat dan kreatif. Artistik, memiliki selera yang bagus. Memiliki kekuatan dari dalam. Berkeinginan kuat dan bertujuan.


origin meaning : Black Haired


Stacy: Sangat menarik. Enerjik. Cerdas, berjiwa petualang. Ekspresif, ceria. Memerlukan banyak kebebasan.

Tjen: Marganya Derwin.



Day 4 - Kei mau pulang kerumah 😊

PS: Nyesel jg pas kmren ga poto", jadi skrg ga bs pejeng foto dha.. Wktu itu asli ga ad kpikiran mw foto", soalnya ud lelah muka lesu lepek jelek 😂😂. Salut sm mommy" yg msh kece pas lahiran n poto".. Hihi.. Jadilah poto seadanya saja yg terpampang 😆

Rabu, 11 Mei 2016

Maternity Story

Lanjut Cerita T3 kemarin..


2 minggu sebelum duedate, gw ada cek darah dll sebelum nanti cesar, hasilnya direview dok 1 minggu sebelum duedate. Sebelumnya pas awal" kehamilan kan ada cek darah juga, nah ketauan disana gw Thalasemia minor, dimana HB gw waktu itu 10.4 *yang kalau buat orang normal itu rendah, angka segitu normalnya untuk orang yang hamil di T3 dan mendekati due date*

Pas hasil cek darah keluar, ternyata HB gw jadinya amat sangat rendah :( diangka 7, jadi nanti gw harus transfusi darah dulu sekitar 750 ml. Waktu itu pikiran gw aneh"nya, aduh badan gw dimasukin sama darah orang lain, orang yang tidak gw kenal :( huhu,, Cuman ga ad solusi lain selain transfusi, mana udah 1 minggu lagi kan due datenya. Udah usaha makan ati ayam *aku tak doyan, ga enak -.-, minum jus bit* tentu ga bakal efek banyak lah karena cuman selang beberapa hari saja, harusnya dari awal hamil ya maintainnya huhu..

Ya sudah, si derwin bukan menenangkan gw malah nakut"in, haha.. Dia bilang, memangnya gw gak mau ktemu sama si dedek? Memangnya gw ga mau membesarkan dia? memangnya mau dia diurus sama wanita lain *mulai kurang ajar*, gak mungkin banget soalnya gw mau lahiran di HB 7, karena habis lahiran bakalan lebih drop lagi HB nya. Akhirnya gw usir tu pikiran" aneh gw *lah iya orang kan biasa takut sakit, gw malah takut darah orang masuk ke badan gw -.-*. Demi ketemu si dd, gw usir tu pikiran aneh jauh", pikir positif terus, gw bakalan lewatin transfusi dengan lancar" dan cepet" aja, bagi gw hal itu mengerikan *lebay? memang :p*

Rencana cesar kan tanggal 16 Maret dimana jatohnya hari rabu, gak seperti bumil" cesar yang lain bisa dateng ke RS beberapa jam sebelumnya, karena gw mau transfusi jadi akuh harus datang 1 hari sebelumnya. Trus... di RS GK, kalau mau ada yang temenin pasien, harus inap minimal di kelas utama atau VIP keatas, kelas 3-1 gak boleh ada yang temenin. Dan gw maunya ditemenin, gw kalau sakit" yang lain gak ditemenin gpp dhe, bukannya akoh manja, cuman gw pikirnya nanti gw abis cesar kan susah andai nanti si dd dateng mau nyusu, terus gw bener" belum pernah ngurus anak bayii, biasa ketemu bayi cuman lihat" toel" pipi.. Gak ad pengalaman gendong" apalagi ngurus sama sekali,, Bisa baby blues seketika klo eke ga ad temennya begitu *lebai lagi :p*

Masalahnya lagi, kelas utama di GK cuman 1 kamar, ya 1 kamar doank, kalau yang VIP betaburan banyak banget!! Nah, kita juga ga bisa booking disana ataupun waiting list jauh" hari.. Bisanya beberapa jam sebelum kita masuk kita baru bisa book, jadi ibarat kata siapa cepat ya dia yang dapat.. Klo eke ga dapat tu kamar utama pilihannya naik ke VIP yang selisih harganya lumayan, atau di kelas 1 cuman ga ad yang nemenin :( *kalau udah ga ad yang nemenin mau kelas 1-3 mah sama aja dhe* -.- bedanya mngkin klo kelas 3 banyak banget kan orangnya berisik banget nti klo jam besuk.. 

Nah, itu gw mau stay di kelas utama itu pake drama dulu dhe antara si derwin *yang ngurus dengan admin GK sana yang urusin masalah ruangan*, tapi tak usah dibahas karena malas dan juga panjang bener,, intinya tadinya gw mau dateng senin jam 10 malam, nginep disana dulu demi biar bisa tag duluan, dipikir pikir gw males nginep disono, akhirnya gw gambling bilang ke derwin kita dateng aja jam 3 pagi.. Kan rumah kita deket ngesot doank ke GK *lebaii, ngesot ga sampe lah :p* Pesaing mana yang seniat kita mau dateng pagi" ? *PD* hiahaha



Jadilah Selasa, 15 Maret jam 3 pagi gw sama derwin ke Rs, kebagian adminnya dulu urus ruangan dll. Dan bener aja itu Rs jam segitu ya sepi banget lah, orang adminnya aja bo" kasian tu karena kita dateng bo"nya keganggu *ga nyangka ad pasien kyk kita kali ya* haha.. Urus admin dll ternyata lumayan lama, adalah 40 menit sendiri, udah kelar langsung naik ke ruangan bersalin, disana ketemu sus, di EKG dulu, cek ini itu, ditanyain ini itu buat isi form, pasang tempat buat nanti di infus sama transfusi di tangan kiri, trus gw udah cukur duluan, klo gak dicukurin sus tuh, udah tau kan harus cukur, eke kan mayuu jadi mending cukur sendiri lah >,< Huahaha...


Di ruangan bersalin lumayan lama, sekitar jam 9 eke baru pindah dari ruang bersalin ke kamar, tadinya itu Kamar utama masih ada pasien, cuman hari itu juga pulang, jadi eke di kls 1 dulu, nanti sorean setelah pasiennya keluar gw baru masuk :D.. Syukurlah gw bisa ditemenin beberapa hari kedepan ini :D hihi..


Udah dikamar, proses transfusi langsung dimulai, tapi gak langsung masukin darahnya dulu, tapi kyk cairan infus dulu sedikit *tapi bukan infusan, entah ak tak tau itu apa* baru mulai masukin darahnya, pasang selang infusan ditangan sakit, pas cairannya mau dimasukin ke badan lebih sakit lagi astaga! -.- cuman lama" lupa sama sakitnya. Tangannya ga boleh banyak gerak sama sus.. tapi ap daya gw gak bisa diem anaknya hwhw..


Ternyata 1 kantong darah banyaknya beda", gw pikir sama tp ternyata enggak.. secara yang ngedonor kan beda2 bisa ngasih darahnya sampe seberapa banyak.. owalah.. 1 kantong sekitar 3-4 jam lah habisnya, jadi dari siang itu kelar smpe tengah malam, udah darahnya kelar dimasukin dibilas *dimasukin lagi* sama cairan yg kayak infus. Udah kelar selangnya dilepas, besok pas operasi baru dipasang lagi, biar bisa tidur dengan nyenyak sebelum dibelek tangannya boleh bebas gtu.

Mulai dari jam 12 malem gw ud mulai puasa, Jam 3 pagi mulai terjaga, udah ga bisa bobok lagi, nungguin sus dateng ngasih pencahar. Akhirnya jam 4 pagi sus dateng buat masukin obat pencahar dari anus. Pertama kalinya ya gw ngerasain anus gw dimasukin sesuatu -.-. Gak berapa lama perut gw langsung kontraksi. Jam 5 pagi orang lab dateng buat ambil darah, udah kelar transfusi mau dicek lagi HB gw naik jadi seberapa.

Pagi itu makin ga tenang gw, cemas, deg"an.. Ga sabar ketemu dd, tapi gw juga makin mendekati jam 7.30 makin cemas huhu.. 

Skitar jam 7.30 sus dateng sambil bawa kursi roda, anterin gw ke ruang operasi. Sebelum masuk ke ruang operasi, masuk ke satu ruangan dulu yang mirip ruangan bersalin, disana ad juga papa baru yang lagi foto" dsn ktemu anaknya yang baru aj kluar dari perut mamanya. Disana ak ditelanjangi *lebai*, ganti pake baju operasi dhe 😛 Trus disuruh tunggu sebentar diranjangnya.

Saat itu hati gw makin gundah gulana, takut! Mata gw mulai beraer gara" takut.. huhu.. Si derwin muncul, mksd hati die mau kasih gw penguatan yang ada air mata gw makin ngucur.. *cemen* huahaha.. Gak berapa lama sus langsung dorong gw yang diatas bed itu ke ruangan operasi, makin banjir ini air mata huhu..

Di ruang operasi, pertama kali ktemunya dok anastesi, dia liat gw banjir air mata gitu bilang ga sakit kok di suntiknya, yang tadi aja takut", pas udah di suntik bilangnya gini doank?? Takutnya berlebihan, kenyataannya ga sakit malah. Dok bilang sakit sedikit, ga mungkin ga berasa.. Trus gw jawab, saya ga takut di suntik anastesisnya dok, saya takut dibeleknya nanti.. 😂😂

Untungnya perbincangan antara dok anastesi dan susnya lumayan menghibur, jadi gw lebih tenang. Di seberang bawah dok obgyn nya sudah mulai siap", dan gak berapa lama udah mulai terdengar suara dia minta alat macem", yang berarti tanda perut ini dibelek sudah dimulai. Pas mulai berasa ada yang dipegang" badan eke tapi gak terasa sakit sama sekali, nah ud bbrapa lama nampaknya babynya ud siap di angkat. Waktu itu yang berasa banget karna ge berasa banget di teken-teken, itu gw smpe bilang ke sus, sakit sus.. sakitnya karena engep kali ya, trus gw mulai pusing".. Gak berapa lama terdengar suara si dd, kenceng banget.. Dan di momen itu air mata gw ngucur lagi.. Bukan air mata takut, tapi air mata terharuu pssti! Ah.. babyku lahir dengan selamat *ad suara oek"nya*, eke officially jadi mama.. Si dd langsung di bawa buat di bersihin 😄😄 Lalu gw udah mulai gak tahan sama pusing"nya.. Sus cmn bilang iya bu sabar ya.. Trus minta dd nya di bersihin lbh cepet, mngkin abis itu gw pingsan/tidur kali ya.. 

Beberapa menit kemudian si dd dibawa ke gw buat di kasih liat, skin touchnya cmn gw cium" dia aja, susnya yang nyodorin ke muka gw malah buat gw cium", pas diruangan gw baru sadar klo gw gak IDM, katanya disana klo CS ga memungkinkan krna ruang operasinya dinginn.. Kyknya gw ktemu dd cuman beberapa menit trus dd nya di bawa keluar *ruangan yg td sebelum masuk ruang operasi, disana papanya aj yang boleh masuk, papa lihat dd disana, boleh poto" N video* 😊

Setelah ketemu si dd, ternyata sampe operasinya selesai masih lmyn lama.. lebih cepet beleknya daripada nutupnya. Waktu itu pala gw pusing banget, susnya suruh gw merem aja, gw pengen tidur tapi takut 😂 takut gak bangun lagi lol bego banget!! Trus udah kelar operasi dipindahin ke ruang observasi gt, disana malah gw lebih ga bisa tidur lagi padahal gw ngantuk banget, ud coba bo2 malah terjaga. Di hari itu banyak bumil yang operasi cesar juga, setelah gw dsana muncul 4-5 orang lagi secara bertahap. Dan super iri gw sm ibu di samping gw.. bo2, pules banget sampe ngorok", senangnya. Waktu itu gw super capek tapi tetep ga bisa bobok.. Huhu.. disana adalah skitar 2 jeman, setelah semuanya stabil baru dhe gw dipindahin ke kamar perawatan.

Gw pikir pindah ke kamar bisa bo2 ya, eyalah gw malah pengen banget ngobrol ma derwin, trus dia kasih lihat video si dd pas baru selese dibersihin.. Gw jadi gak istirahat dhe sampe malem..😐 Ada ponakan dateng, dia jagain wkwkwk gmn bs bo" ad bocah ajak ngobrol, ngecekin istirahat ap enggak.. 😂 Ud malem babynya di bawa ke kamar buat nyusu.. Kehidupan zombie di mulai.. tapi baru perkenalan 😂 masih bisa minta sus bawa ke ruangan baby..

Nah berarti di GK bisa rooming in y namanya? Klo nyusu diruangan ibuny? Jadi bukan kitanya yang dateng.. Gimana jg mw keruangan baby.. jalan aj ak belum bisa.. 😛 Pas malem itu ASI gw belum keluar juga, ud di pencet sus pake sakit banget jg ga keluar. Kata sus gpp, baby bisa tahan 3 hari ga minum. Tapi tetep di susuin biar ngerangsang asinya keluar. 

Dan ASI eke keluarnya pas hari k3 donk, stelah ikut kelas pijat memijat PD, pas sus bantu pijet n pencet eh ternyata kluar susunya.. hihi.. Gw ga worry kok 2 hari kmren ga kluar susu, sus bilang kbanyakan ibu" hari k3 kluarnya, eh bener.. 😊😊 hihi

Selesai operasi, gw test HB lagi dan drop lah HB eke sampe ke 7/8, jadi gw dimasukin cairan zat besi lagi dhe 😂. Hari.pertama SC sus udah suruh gw miring kiri kanan kalo kaki ud bisa digerakin. Dan mayan sakit juga klo gerak, cmn klo mau cepet pulih harus belajar gerak dikit-dikit. Besokannya udah disuruh duduk dengan bantuan ranjang yang dinaikin. Trus hari k2 juga kateternya di lepas, OMG itu yang bikin gw menderita.. pipisnya sakit abis itu gak enak.. Stelah lepas kateter udah disuruh belajar jalan. Gw jalan macam zombie, trus agak bungkuk nahan sakit.. jalannya macam siput pelan banget. Di hari k3 udah makin membaik, jalannya selangkah selangkah ga bisa banyak", masih agak bungkuk nahan sakit.. Hari k4 pulang dari RS gw jalan juga makin tegak dan langkahnya makin cepet 😊. Gw bener" bisa jalan normal setelah 7hari keatas. Tapi gw pipis berasa normal lagi stelah mau 1 bulan dhe. Entah ya efek kateternya di gw kok lama banget ya.. 😯

Sekian crita akoh :)








Senin, 18 April 2016

Trimester ke3


Post yang terlambat ini :p tapi tak mengapalah daripada tak ada sama sekali :D

Tentang Berat

Kalau pas kemarin kemarin gw takut kalau berat gw naiknya sedikit" dan berat si dede juga ga naik banyak, di T3 ini perkembangannya lumayan cepat. Jadwal ke dok jadi 2 minggu sekali lagi, dan setiap ngecek lumayan banget perkembangannya :D 

Berat akhir diriku ... 52.5 Kg, jadi total naik 9.5Kg.. Berat dd pas 2 minggu ngecek tuh 2,7Kg, entah mengapa pas 1 mggu sebelum duedate ngecek jadi 2,4Kg :(.. *cemas donk gw* apalagi bapake, takut nanti amit" anaknya masuk inkubator.. cuman kali ini gw lebih tenang, dibandingan awal" kehamilan kemarin..


Tentang Makan

Kalau kemarin" gw makannya agak ga napsu ya, sekarang ini gw makannya lahap bener, kyknya porsi makannya juga lebih banyak, trus klo kemarin gw demen yang gurih", sekarang aku demen yang manis" dan dingin" ^^ es batu aja suka eke cemilin, gigit" grauk" :p


Tentang Pipis

Kalau di T1 sering banget pipis juga dan malem" bisa kebangun beberapa kali buat pipis doank, di T3 juga sama sering banget rasanya pengen pipis tapi pas pipis cuman sedikit, tapi rasanya pas di T3 kebeletnya lebih gak enak.. =.= huhu..


Tentang Suger

Badan makin besar gini, ternyata bikin Suger, susah gerak! kalau mau bangun dari tempat tidur rasanya jompo banget dhe, ud miringin badan aja masih kudu keluarin tenaga dan usaha sedikit banyak buat bangun, klo ad suami mendingan tingal ngode 2 tangan dijulurin minta tolong tarik bangunin,,, huahaha...


Tentang Tenaga Bochorrr..

Di bulan ke 7-8 berasa banget gw kayak batere HP rusak! Baru jalan kaki 5 menit, gw udah berasa capek banget dan minta duduk!! duduknya 15-20 menit, pas jalan 5 menit aja udah capek LOL! Hahaha,,, Oh ya, gw juga dari bulan k'6 sudah ada tanda" kontraksi dini, perut sering banget kenceng, dok suruh banyak istirahat.. Padahal gw gak kerja kantoran, gmn gw kerja kantoran ya Haha.. 

Meskipun begitu, walau jadi batere bochor tetep aja gw minta JJ ngemall, disuruh diem ga ngemall mana bisa =.=, tapi JJnya ga muter", cuman ke tempat tujuan tok langsung pulang.. jadi ya ngemall cuman 2 jem doank tuh rata" klo bayar parkir.. 3 jem jarang.. Hihi.. lumayan hemat juga ongkos parkir jadinya.. wkwk.


Perut akoh waktu itu,,

Waktu 33wk :)


Segitu dulu ceritanya, next post cerita lahiran si dedek :D

Kamis, 31 Desember 2015

Bulan k-5 ini

23 Nov'15 - 23wk


Si dd udah masuk bulan ke-5 aja, rasanya? perut ini perkembangannya makin cepet gedenya, gak berasa tiba" udha gembul banget gituh.. Hihi.. Makan gw normal sih, cuman memang gw sengaja banyakin dikit, mengingat kenaikan BB gw yang masih kurang, tiap hari ad kali gw pantengin timbangan.

Pas cek di dok, berat gw 46.6 KG hohooo... Naiknya banyakk!! Happy skalii akoH, haha.. keknya trimester ini emang bener" paling Ok dhe, makan lancar, berat naik juga lancar, cuman ya keluhan gw sakit di tulang pantat aja sebelah kanan. Klo kebanyakan jalan pas baring mau tidur, mau gerak kiri kanan aja susah banget! pas gerak langsung tereakkk aaaa.. soale sakit, renta banget ini tulang gw.. haha :D

Pas cek sama dok, cek air ketuban ok, yang lain" oke, dikasih lihat ini bagian badan-nya, kepala, mata, tangan, kaki, dll ke papi kepo.. hihi,, nah ini yang di tunggu" jenis kelaminnya udah keliatan belum? Dok jawab sudah jelas... cuman dok juga selow ga langsung arahin ke selangkangan, masih cek" yang lain.. haha..

si dok suka typo dha.. masa ad kelapa di perut eke -^^-


Pas dia bilan, nah ini daerah selangkangannya.... Jenis kelaminnya ******************** wkwkwk... masih sensored disini,,, hihi.. gw senyamsenyum aja, dok ini bisa berubah lagi enggak?? enggak, kata si dok nya.. Okeilah..

Minggu" ini perut akoh makin cepat membesarnya.. \^^/


Nah berartii nama kamu inisialnya KST yahh.. :D hihi.


Mulaii gatel juga nih, pengen shopping" dulu jadinya, cuman si papi kepo belum kasihh.. hwhw...

Kamis, 03 Desember 2015

Belum di Restui

Ini bukan cerita menyenangkan dariku.. Huhu..

Sebenernya udah planning dari taon lalu buat 1st anniv mau sekalian liburan kan, pas banget AA lagi promo langsung cus beli tiket, pengen balik ke BKK lagi cuman waktu itu pertimbangannya klo gw hamil/udah ada anak kan batal. Nah, yang harga tiketnya masih bisa gw ikhlasin klo batal adalah ke KL. Jadilah beli tiket ke KL, waktu itu bulan nov'14.

Pas waktu dec'14 ada berita kecelakaan pesawat AA juga kan, sempet galau batal gak ni batal gak?

Seiiring berjalannnya waktu akhirnya kegalauan hilang, punya banyak waktu senggang gw manfaatin buat susun itinerary, hotel juga udah kita book dari jauh" hari..

Pas awal July tau hamil, galau juga nih boleh pergi ga ya, pas itung" umur kehamilan sih aman buat berpergian naik pesawat. *disini sih yg kebanyakan galau si bapake*

Pas masuk awal bulan September, itu berita tentang kebakaran hutan kian parah donk, asap dimana-mana, paling parah diwilayah Sumatera dan Kalimantan yang anginnya mampir ke malay juga.. Jadi kota tujuan gw kena Asep..

Dari awal bulan, pantengin index asep sampe 1 minggu sebelum pergi, asep mereda.. Horee jadii pergi.. Tapi emang dasar nasib!! Pas hari sabtunya itu asepnya mulai muncul lagi, dan pas hari minggu makin parah aja donk!! huhuhu..

Pas hari minggunya, buat celebrate kita makan dimsum di sense, pulang" cek web dengan galau gw bilang ya udah besok ga jadi pergi dhe.. Kayaknya berat hati banget dikasih JJ, ada aja kejadian yang bikin maju mundur.. -.- huhu.. Batal dhe, critanya sekalian mau babymoon kan.. *Mungkin gw terlalu lebai, takut nti klo sudah ada anak bakalan repot/gak santai lagi klo mau JJ* dan cencunya ak slalu diomelin sama bapake klo mikir begitu,,, huhu..

Ud keburu cuti senin-kamis, si derwin ttp ga masuk kerja, cuman ttp kerja di rumah, buat temenin diriku yang agak uring"an gara" batal pergi.. 4 hari itu akhirnya kita habisin buat leha" dan happy" menghibur diri, tdnya mau kabur kebandung, cmn ak males, jadi menghibur diri  di mall aja .. xixixi


Awal oktober,, temen gw ada yang nawarin tiket promo AA, ke bali pp b2 1,3jt saja!! Langsung contect bapake yang wktu itu dinas di SBY, OK eksekusi katanya... haha.. senin-rabu waktu perginya, cuman belajar dari pengalaman kali ini ga book hotel dulu, karena hari biasa serem juga andai dia disuruh kerja apa gmn ga bisa cuti... >,<

Hari bergantii hariii, pas di awal Novemberr ada kasus gunung meletus/keluarin asep kan tuh di daerah Jatim, mulaii was was lagii..

Eh ternyata pas minggu k'2 confirm batal pergiiii lah, karena 1 dan lain hal yang tak bisa disebutkan disinii.. huuuhuu.. mana sempet disalahin gw sama bapake karena konfirm beli tiketnya pas dia gak konsen, dia lagi di SBY.. ckckckck... kan KZL... huuu..

Dan, pas minggunya ak makan dimsum lagi di sense.. wkwkkw

Setiap minggunya makan dimsum di sense, ga jadii brangkat besoknya :p LOL..

Begitulah cerita kegagalan 2x ku di tahun ini, mudah"an ada kesempatan dan rejeki ditaon taon berikutnya, jadi boleh ak di kasih refresing JJ yak.. hihi.. Klo taon depan ud b-3 sama dd.. :)


Selasa, 01 Desember 2015

Hello December!!

Gak berasa banget sekarang udah di bulan terakhir dari tahun 2015. Entah kenapanya setiap masuk bulan desember, bawaannya happy gitu.. Mungkin suasana meriah di mall" juga mulai berasa trus mungkin liburan akhir tahun juga kali ya? *Padahal mah sekarang gw libur ga libur sama aja* Hihi.. Paling enaknya ditemenin suami di rumah, walo gak kemana-mana tapi bisa menggaje ngapain aja gitu.. *atau gw ditinggal main game lagii -.-* Huahaha...

Nah btw, dari tahun lalu abis merit, kepikiran pengen punya pohon natal kecil, yang bener" mini buat taro di meja gitu doank, biar suasana hati makin senang klo liat tuh pohon.. Cuakaka... Gimana klo di sini turun salju? bisa happy guling-guling kalii.. LOL.. hwhw

Nah ini dia ni, si pohon natal Mini, lumayan dhe abis di kasih striker" unyu,  soalnya hisannya masih dikit, bingung cari yang mini" gitu, cuman nemu yang macam bola" gitu dhe... Huahaha...


Di bulan desember ini juga aku bakal di babtis! Horee... akhirnya, setelah hampir 1 taon ak waktu minggu pagi bangun pagi" ikut kelas katekumen, akhirnya tiba juga saatnya ak resmiii! Hihihi... :)


Yah pokoknya December be nice to me :)