Minggu, 10 Juni 2012

Bali = Every Day is Holiday ^^ (Part 2)

Hari kedua di Bali, kami baru menjadwalkan diri untuk berkunjung ketempat-tempat wisata yang ada di Bali. Jam 8 pagi si Tour Guide sudah menuggu di lobby hotel, saat itu kami masih sedang berusaha menghabiskan sarapan pertama di Bali, sarapan yang disediakan oleh hotel ada roti tawar dengan berbagai macam pilihan selai, nasigoreng/nasiuduk/miegoreng dan juga ada menu spesial per-harinya (karena tinggal 10 malam disana jadi hafal dhe :p). Soal rasa :( mungkin karena disana banyak tourist asingnya, rasa makanannya pun mungkin disesuaikan juga "hambar", tapi daripada mati lemas sewaktu jalan-jalan lebih baik kami lahap saja makanan yang ada.

Tujuan wisata pertama kami adalah Goa Gajah, tapi sebelum kesana kami di bawah kesebuah butik pakaian yang menjual berbagai macam oleh-oleh pakaian, dari celana bali motif bunga-bunga, polkadot, dll ada juga kaos bergambar barong. Disana sempet gak bias nahan napsu untuk belanja oleh-oleh, diingatkan temen yang lain kalau nanti kita juga akan ke Sukawati (pasar tradisional yang menjual berbagai macam oleh-oleh dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di butik, kalau di butik 1 celana pendek saya beli dengan harga 30ribuan, di sukawati saya bias dapat 2-3 jika pintar menawar dan beli dalam jumlah banyak :p). Sudah puas mampir di butik, si tour guide membawa kami visit ke sebuah gallery silver, tempat menjual silver dan juga ada tempat pembuatannya. Kami dibawa berkeliling oleh pegawainya dan juga di beri penjelasan-penjelasan singkat tentang pembuatannya sampai akhirnya ke tempat yang memajangkan silver-silver jadi tersebut. Bentuk-bentuk silver jadinya tidak hanya berupa perhiasa anting, kalung, gelang dan cicin, tapi ada juga dalam berbagai bentuk seperti kapal, rumah tradisional khas Indonesia, dll. Sayang sekali kami kurang tertarik untuk membeli perhiasan, jadi mungkin hanya sekitar 20 menit disana kami minta langsung pergi ke Goa Gajah.

Langit biru dan cerah Bali

@Goa Gajah

Kolam @Goa Gajah
Goa Gajah sebenarnya merupakan Pura, disana terdapat sebuah goa dan kita bisa masuk kedalamnya. Saya tidak bahas lebih lanjut ada apa didalamnya karena saya sudah agak sedikit lupa, penasaran bisa langsung kesana yah. Selain goa ada juga kolam dengan beberapa pancuran air yang konon katanya jika kita membasuh muka kita dengan air tersebut bisa awet muda dan cantik di bawahnya ada juga ikan-ikan. Tapi saya hanya mencoba untuk berfoto sambil memegang air tersebut, karena teman saya melarangnya. J Dicandi yang berikutnya, terdapat sebuah kolam lagi yang dibawahnya hanya terlihat seperti rumput di dalam air, airnya bening dan di permukan kolam tersebut warnanya sangat cantik karena terkena biasan cahaya. Jika saya mengunjungi Bali, mungkin saya tidak akan berkunjung kesana kembali karena menurut saya sekali cukup.

airnya bening sekali sampai tanaman di bawahnya aja terlihat :)
Next temple, lupa namanya :p

Hari ini ada sekitar tiga tempat wisata yang kami kunjungi dan makan siangnya di salah satu restoran didaerah kintamani. Restoran tempat kami makan memang prasmanan, menu pembuka sampai penutup lengkap dengan menu makanan Indonesia tapi dengan rasa yang kurang berani kalau menurut saya, bumbunya kurang *sok jadi komentator makanan :p hehehe.  Setelah makan siang kami mengunjungi sebuah pura lagi, (lupa nama puranya) setelah itu sekitar jam 3 kurang kami tiba di Sukawati untuk berbelanja pastinya. Di Sukawati banyak sekali berbagai macam pilihan oleh-oleh, mulai dari kaos Bali, celana pendek, sandal, tas, gantungan kunci, gelang dll. Kita harus pintar-pintar menawar kalau disini, beli banyak harus berani untuk nego harga. Kejadian ga enak disini yaitu ada ibu-ibu penjual gantungan kunci, waktu kami lewat di depan kiosnya dia bilang panglaris belum jual satupun, karena temenku kasian sama ibu itu dia beli 1 eh ibunya malah nyeletuk “Cuma satu?”. Yah, walau memang gantungannya gak mahal, kalau memang kita ga butuh dan untuk sekedar membatu, beli 1 gantungan saja seharusnya ibu itu bersyukur kan? Ckckckck. Sekitar 2 jam-an berburu oleh-oleh dan juga belanjaan untuk diri sendiri kami bertemu dengan tour guidenya lagi untuk diantarkan makan malam.
Pemandangan dari resto
Hari ketiga, seharusnya hari ini pagi-pagi sekali kami sudah berangkat ke Tanjung Benoa untuk wisata air (maksudnya seperti main parasailing, banana boat, dll). Tapi, berhubung kami kecapean kemarin kami jam setengah 9 baru siap untuk berangkat. Sampai disana dan sudah agak siang dan air sudah mulai surut, diperparah lagi dengan nego harga untuk bermain parasailing dan flying fish barharganya lumayan mahal. L Setelah deal harga kami akhirnya mengantri untuk naik parasailing, udah nunggu lama tapi diselak-selak mulu sama yang baru dateng. Sampai-sampai ada tourist dari jepang yang marah-marah karena terlalu lama menunggu dan merasa di selak, akhirnya dia minta tourguidenya untuk dikembalikan uangnya saja. Air sudah sangat surut dan kami masih menunggu. Giliran saya sudah datang, karena saya merasa terlalu ringan dan pertama kali mencoba parasailing, saya meminta mas-masnya untuk naik bersama (bukannya kecentilan ye, daripada ga bisa turun :p hehehe). Tidak sampai lima menit, saya sudah di daratan lagi, rasanya biasa banget! Rugi rasanya udah bayar mahal, eh temen saya yang satu orang belum naik, alhasil kita maksa donk walau airnya sudah benar-benar surut, dia tetep harus nyobain parasailing, ga adil kan kalau yang lain sudah pernah nyobain, sedangkan dia engga. Akhirnya saya menemani temen saya itu mencoba peruntungan angin di pulau kecil seberang, kalau naik speedboat memang tidak jauh, kalau jalan kaki gempor juga soalnya pas baliknya di dermaga yang lumayan jauh dari tempat asal kami naik.
@Tanjung Benoa

Sebelumnya, karena antrinya masih lama di parasailing saya dan dua orang teman saya bermain flying fish, lebih menyenangkan dibandingkan parasailing sih kalau menurut saya. Karena boat untuk menarik flying fishnya agak jauh dari daratan, kami dijemput oleh boat yang lain dengan 1 pasang peserta lainnya, 2 cewek dari China ini sepertinya masih kuliah *sama seperti saya waktu itu :p. Saat menunggu giliran untuk naik kami di ajak berputar-putar sekitar situ dengan boat yang di pacu dengan kencang oleh abangnya dan juga seperti ngesot/ngepot kalau pake mobil. Lumayan seru, sabil masih menunggu si abang speedboat malah ngegodain temen gw, dia blg kalau temen gw itu mirip mantannya *bisa aja lu bang!, sampai nanya ke kita seperti ini : “ Neng, udah pernah ketemu sama Ariel(Peterpan) belum?”, kami pasti jawabnya yah belum lha bang, ngapain juga gt kan? Ngefans aja engga.. hahaha si abang kira Jakarta kayak di desa kali yah. :p Tapi kami hanya menjawab “ yah, engga pernah ketemu lha bang”. Abis itu dia terus nyerocos sambil curhat ga jelas : “ Ariel kasian yah neng di penjara.” *waktu itu lagi kena kasus video hebohnya di youtube, kami sih tidak komentar apa-apa dan mungkin karena masnya merasa dicuekin, dia engga sambung lagi dhe bincang-bincangnya. Dan, sampailah giliran saya untuk naik flying fish, rasanya sih ga serem yah malah seru…. Seperti terbang gt, tapi cuma sebentar n engga tinggi-tinggi amat terbangnya, tapi not bad J

Setelah bermain parasailing dan juga flying fish, kami bergegas untuk bilasan karena matahari udah terik banget padahal baru jam 10an. Sampai di tempat bilasanya, OMG itu mah ga bisa dipakai untuk bersih-bersih badan apalagi mandi? Alhasil Cuma ganti baju disana. ==”” padahalkan hari ini kita mau lanjut dinner di Jimbaran, udah max banget niyh baju bawanya pada dress smua lagi… Saltum dhe buat ke tempat wisata selanjutnya L. Perjalanan selanjutnya kami ke GWK (Garuda Wisnu Kencana), kalau kalian suka nonton FTV di SCTV sering banget tuh lokasinya disana. Patung ini merupakan patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda, tapi karena projectnya belum selesai alhasil patung Dewa Wisnu dan Garudanya berada di lokasi yang berbeda tetapi tidak jauh. Katanya jika patung ini jadi, maka akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan patung Liberty! Wow!!

Sebelum kami menjelajah GWK, kami makan siang dulu di restoran sekitar sana, tadinya mau makan di Jendela Bali, yang dari dalam resto tuh viewnya OK banget, dari dataran yang agak tinggi ini bisa liat sampain ke pantai kute J tapi sayang banget dia tutup untuk hari itu, jadilah kita pindah ke resto yang tidak jauh dari Jendela Bali, namanya “The BERANDAS” interiornya biasa saja, tidak bisa melihat view yang indah dan restoran tersebut juga menyajikan makanan prasamanan yang menunya mirip-mirip dengan resto sebelumnya dan begitu juga rasanya..

View @Jendela Bali

Jendela Bali
Akhirnya makan disini The Beranda's
Selesai makan siang, kami langsung lanjut untuk menyusuri GWK, karena kami sudah ngaret dari jadwal jalan-jalan kami dan sudah 1 tempat wisata yang kami hilangkan, karena setelah ditanya-tanya itu pure juga dan lebih baik kami lewatkan untuk menyisakan waktu yg lebih banyak untuk tempat yang lebih bagus. GWK itu luwas dan kami jalan sebentar foto lagi dan foto lagi. Saat mencapai patung Dewa Wisnu, saya kita itu pahatan dari baru ternya pas di pegang, materialnya seperti tembaga/seng/besi sejenisnya dhe saya kurang mengerti juga, pokoknya bukan dari batu. Patungnya geeedeeeee bangeettttt, gw yang kecil ini makin kecil kalau difoto dhe.. ckckckck..

Welcome to GWK

Patung bagian Dewa Wishnu

Lagi asik foto-foto en mau jalan ke patung garudanya, tiba-tiba langit jadi gelap banget and ada petirnya lagi. Alhasil kami fotonya cepet-cepet, udah mana angin gede banget jadina fotonya kan kurang oke dan minta di ulang-ulang terus. Gak berapa lama ujannya turunn.. argghhh,,, kami langsung berlari-lari sambil mencari tempat untuk berteduh! Udah muka kucel, badan lengket, rambut lepek gara-gara engga mandi abis main di tanjung Benoa. ==””. Setelah hujan mulai reda, kami masuk ke mobil lagi dan tour guide mengajak kami untuk ke next destination, tapi kami meminta untuk balik ke hotel saja untuk kami mandi, istirahat dan juga dandan tentunya untuk diner di Jimbaran.. ihiyy~~~ siapa tau ada bule nyantol.. ;P *kan dulu masih jomblo, cuma 2 orang udah ada yg punya. Hehehe…

Lagi asik-asik foto malah gelep bangett
Sampai di hotel sekitar jam 3 kurang karena ada yang ngidam rujak! Jadinya kami request ke tour guide untuk di antarkan beli rujak dulu. Jeng”, di Bali ngidam rujak :p, kayaknya jauh lebih enak yang di Jakarta sih. Selesai kami kongko-kongko, mandi dan dandan akhirnya kami siap untuk capcus ke Jimbaran. Eyallahhh,,,, kami telattt!!! Kata tourguidenya kami kelamaan, bisa ga liat sun-set ini mah. Eh bener aja, kita sampai di Jimbarannya udah gelepp,, ooohhh our romatic dinnerr!! Walaupun sama cewek-cewek biarin lha, kan tetep romantis suasanya :p. Ya sudah, ga liat sunset sambil makan gakpapa, yang penting kita bisa makan seafood dengan suasana yang romatis dhe sekarang! Suasana angin pantai cepoi-cepoi, suara ombak pantai yang menderu-deru (*kalau ga ngerti maksudnya saya, coba bayangin aja yah lagi di pantai malem-malem :p). Makan malam kami ini Lux dha! Rasanya ada, enakkkkk, puasssss, mauuuu lagiii! :p tapi, saking banyaknya yang dipesan juga engga abis kok :p. hehehe..

@Jimbaran after sunset

Dinner

Me.. :)

Our food "seafood"
 Setelah makan malam selesai, kami pun diantarkan kembali ke Hotel. Tapi, acara kami belum selesai hari ini.. yeiiii \(^^)/.. Besok adalah ulang tahun Jeng Jenni, sengaja pilih tanggal ulang tahun dia di Bali, jadi pastinya akan kami rayakan donk di sini. Hehehe :p. Jeng Silvi, sudah mengatur rencana dengan temannya yg punya tour itu. Jadi, setelah kembali ke hotel, kami ganti baju lagi karena bau asep di Jimbaran dan jalan kaki ke Discovery channel (plesetan untuk discovery shopping mall bagi kami hehehe..). Sudah lama menunggu, udah kedinginan disana akhirnya kami memutuskan untuk menunggu di Hotel, sudah jam 10an tapi orangnya belum muncul juga, kami sudah capek dan ngantuk menunggunya.

Sekitar jam setengah sebelas akhirnya orang yang dinanti muncul juga, dan kami segera meluncur ke daerah Seminyak. Daerah Seminyak merupakan daerah elite, butik-butik di sepanjang jalannya mahal-mahal, gw engga masuk sih tapi diceritain aja :p. Kami menuju sebuah tempat cafĂ©/restoran yah? Umph, bisa makan, minum-minum dan juga nongkrong namanya Ku De Ta. Sampainya disana, dari luar saja sudah bagus, pohon-pohon yang di beri hiasan bola-bola lampu lumayan besar dan terang saja sudah bagus, masuk kedalam kami di ajak ke atas. Ada 2 tempat di atas dan di bawah, setelah menerima menu di tempat duduk atas, teman yg membawa kami jadi bingung sendiri kenapa isi menunya minuman ber-alkohol semua tidak ada chocolate milk, *ya ellahhh jauh” minumnya itu :p hehehe. Setelah bertanya sama waitress nya akhirnya kami turun mencari tempat duduk di bawah. Maluu dhe, ternyata yang di atas memang khusus untuk menjual minuman-minuman beralkohol, merasa ga cucok untuk minumannya kita turun dhe.

@Ku De Ta - Seminyak Bali

My masterpiece
Suasana di KuDeTa

Pantai Seminyak di malam hari

Akhirnya kami berhasil memesan chocolate milk, dan juga beberapa makanan ringan. Chocolate milknya enak bangettt!! Bangett!! Gelas yang berisi chocolate lalu di tuang dengan susu panas lalu di tambahkan dengan es, berasa banget dhe coklatnya, nyum”. Waktu hampir menunjukkan pukul 12 malam waktu WITA Jeng Silvi dan juga temannya bersiap-siap kebelakang untuk kong-kalikong memberikan surprise kepada jeng Jenni. Ketika Jam 12, Jeng Silvi keluar dengan cake di atas piring dan juga lilin kearah Jeng Jenni.. ^^ Happy Birhday Jeng Jenni. Setelah foto” nyanyi” dikit n pelan karena malu, kami menghabiskan waktu disana beberapa jam sambil ngobrol-ngobrol dan juga berfoto. Tidak terasa waktu berjalan dengan cepat dan menunjukkan jam 1 pagi. Kami segera pulang ke hotel di antar oleh temannya Jeng Silvi. Dia mengantar kami melewati jalan Legian, wah jam 1-2 pagi disana sangat ramai, kiri kanan jalan banyak bar-bar yang masih ramai didatangi pengunjung yang mayoritas bule-bule. Pemandangan di jalan itu juga banyak, yah banyak bule-bule “bermesraan” hahaha, sepertinya sudah biasa banget dhe kalau liat pemandangan seperti itu. J Thanks teman-teman untuk hari itu, dan kami segera berberes untuk tidur karena besok kami akan naik Quick Silver menuju nusa penida! Yeii..
Happie B'dae Jeng Jenni :)
The Cake ^^
Tunggu cerita seru lainnya yah di Bali = Every Day is Holiday ^^ (Part 3)