.

Sabtu, 23 Juni 2012

Bali = Every Day is Holiday ^^ (Part 3)

Hari ke empat kami di Bali, karena kemarin kami kembali ke hotel sekitar jam 2 pagi setelah merayakan ulang tahun Jeng Jenni, pagi ini kami semua teller, tidak mau bangun pagi, rasanya karena masih ngantuk, kurang tidur dan istirahat. Tour guide kami sudah menunggu di Lobby tapi kami masih mandi dengan terburu-buru karena telat bangun, telp tourguide yang membangunkan kami, kalau tidak maka kami akan bablas bobonya. Setelah semuanya sudah mandi, kami langsung ke bawah sambil membawa popmie, kami tidak sarapan di restoran hotel karena bosan dan juga sudah telat, padahal tempat wisata yang kami tuju hari ini cukup jauh. Haiiiihh…. ==”

Tujuan pertama kami hari ini yaitu Tanah Lot, Pura yang terkenal dikalangan turis-turis karena pura ini adanya di atas karang dan pemadangan disanapun bagus. J Kami disini hanya sempat berfoto-foto saja, karena ketika ingin jalan-jalan lagi hujan turun dan setelah kami selesai berteduh, waktu yang di jadwalkan di Tanah Lot telah habis, jika kami tidak bergegas ke tujuan berikutnya, maka kami tidak akan sempat mengunjungi tempat wisata lainnya. Kalau saya ke Bali lagi, saya ingin kesini lagi..
Tanah Lot
Selanjutnya kami langsung bergegas ke Alas Kedaton, sebenarnya disini pun Pura dan yang bikin unik adalah disini banyak kera. Ketika memasuki Alas Kedaton, ada guide yang memandu kami untuk masuk kesana dan memberikan penjelasan tentang tempat tersebut. Kera-kera yang ada di sana sebenarnya tidak liar tetapi juga tidak jinak yah. Sebelum kami masuk kami telah diwanti-wanti untuk tidak memakai kacamata, perhiasan dan juga barang-barang yang dapat menarik perhatian kera tersebut dan juga jangan terlalu dekat dengan mereka. Kenapa disana ada banyak kera juga sempat di ceritakan oleh guide tetapi saya lupa :p, tidak terlalu menyimak.. hehehe.. maaf yah guide :p.
Alas Kedaton
The monkey's
Tadinya saya bingung, kenapa guide ini harus mengantri untuk menemani tamu-tamu yang ingin masuk kedalam, ternyata mereka adalah pedagang yang ada di sekitar Alas Kedaton, agar tidak berebutan pengunjung, pedagang ini diberi nomer antrian untuk mengantarkan pengunjung ke dalam sambil memberikan penjelasan, jika tour singkat Alas Kedaton telah selesai maka mereka akan mengantarkan para tamu ke toko mereka masing-masing untuk menawarkan barang dagangannya. Jika tamu tidak tertarik bisa mengunjungi toko lain, tapi setelah dari toko mereka. Ide yang bagus sebenarnya agar tertib dan juga tidak mengurangi kenyamanan pengunjung.

Tidak berlama-lama di Alas Kedaton, kami segera menuju restoran untuk makan siang, kali ini pun kami makan siang daerah pegunungan sebelum ke Bedugul. Setelah sempat tidur sebentar di mobil karena sehabis makan dan juga sangat mengantuk, kami tiba juga di Bedugul. Hawa Bedugul kala itu dingin karena berada di dataran tinggi dan juga saat itu hujan kecil, makin dingin dhee brrr… dan lebih sejuk daripada di Puncak rasanya.. hihihi… Bedugul merupakan salah satu objek wisata yang dimana terdapat sebuah Pura yang bernama Ulun Danu, yang terletak di pinggir danau Berantan. Kata Tour guide kami, jika airnya lagi surut ada jalan kecil yang dapat di akses ke Pura, sekarang Pura tersebut tampak seperti mengapung :p padahal jalannya terendam air danau. hehehe Waktu kami datang, Bedugul ramai sekali oleh penduduk setempat yang sedang beribadah, jadi kami pun tidak bisa berlama-lama disana. Kami hanya setengah jam lebih disana untuk mengagumi indahnya pemandangan disana. Kabut yang turun menutupi pemandangan sekitar danau tetapi terlihat luar biasa indah. Kalau saya ke Bali lagi, saya ingin ke Bedugul lagi. 
Pura Ulun Danu, terlihat seperti mengapungkan? :)
Banyak perahu di sekitar danau
Masyarakat yang sedang beribadah
                Rasanya ingin lebih lama di Bedugul, tetapi karena kami masih punya jadwal untuk ke 1 Pura lagi, makanya kami langsung bergegas kesana karena waktu sudah sore dan juga perjalanan ke lokasi berikutnya cukup jauh. Pura berikutnya saya tidak mengingat namanya dan juga apa yang ada disana, jadi saya berikan fotonya saja yah :). Dan, sebelum perjalanan hari ini berakhir kami di antarkan untuk makan malam di restoran chinesse food, tetapi karena perut kami masih penuh (penuh karena setiap makan siang buffet dan juga udah beberapa hari ga pub :p) hihihi, jadi kami bungkus saja dan membagi beberapa menu ke guide kami untuk dia bawa pulang.

                Tunggu cerita seru lainnya yah di Bali = Every Day is Holiday ^^ (Part 4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar