.

Sabtu, 30 Juni 2012

Bali = Every Day is Holiday ^^ (Part 6) – The end of Journey

                 Tidak terasa tingal 2 hari lagi saya harus meninggalkan Bali, sekarang sudah hari kesembilan dan jadwal kami hari ini adalah istirat dari tour tapi tidak untuk bermain-main. Seperti yang sudah di rencanakan kemarin hari ini kami akan pergi makan siang diluar dan mencicipi kuliner khas Bali. Pilihan kami jatuh pada daging babi, di Bali masyarakatnya banyak yang memelihara dan juga menjual masakan dari daging hewan ini. Sekitar jam 12 siang sambil menunggu teman Jeng Silvi datang menjemput, kami sempat menonton tv dan waktu pertengahan 2010 silam saya ingat sekali lagi heboh Lipsing nya Shinta n Jojo di youtube dengan lagu “Keong Racun”, saat itu saya bingun siapa itu Shinta n Jojo, dan mengapa mereka ada di tv dan slalu menjadi hot topic di kala itu dan ketika saya kembali ke Jakarta saya baru menemukan jawabannya, secara sampai satu bulanan mereka terus-terusan di expose di media, gimana ga melekat diingatan coba ==””. Back to topik, setelah temannya Jeng Silvi sampai kami berempat langsung meluncur (Jeng Jenni ga ikut karena masih pengen istirahat dan dia ga suka mamam piggy) untuk mencari restoran yang menjual babi guling hihihi. Akhirnya, tidak sampai setengah jam muter-muter kami tentukan pilihan juga di sebuah restoran. Saya tidak memilih menu yang semuanya daging guling, tapi nasi dengan menu daging guling yang hanya beberapa potong dan juga sayur pelengkap lainnya, sedangkan yang lain memilih daging guling yang full tidak ada campuran sayur lain. Setelah kami selesai makan, kami langsung kembali ke hotel karena temannya Jeng Silvi harus kembali bekerja, dan sekarang waktunya kami jalan-jalan lagi di Kuta.
Ini dia plangnya :) "Babi Guling"

My Food
Babi Panggang
                 Setelah menunggu matahari teriknya agak bersahabat, kami keluar dari hotel menuju pantai Kuta dari Discovery Shopping Mall, Mall ini depannya ini jalan raya dan belakangnya adalah Pantai, jadi bisa tembus langsung ke pantai dari sana. Hari ini kamera sudah sengaja di charge penuh, karena kami mau puas bernarsis-narsis ria dan menunggu sunset, jadi bisa di perkirakan waktu kami di sana pasti akan lama dan biar ga bosen kerjaannya foto-foto aja dhe hihii.. Jeng Silvi, Vina dan Jenni juga mau tattoo disana, saya dan Kath” hanya menemani dan memfoto mereka. Sudah Jeng-jeng selesai dengan tattonya, akhirnya sunset yang kami tunggu-tunggu muncul juga dan bagus!! Udah ga tau lagi dhe mau komentar apa hihihi. Hari pun semakin gelap dan kami makan malam dulu di Discovery SM sebelum akhirnya pulang ke hotel untuk mandi, beres-beres dan tidur karena besok bisa di bilang adalah hari terakhir kami untuk jalan-jalan dan muter-muter di Bali and here's the photos :p


Tebak dimana ni? :p
Kuta
 


Me :)
Great SunSet
Jeng Vina lagi di Tato


                Hari kesepuluh, semakin dekat dengan hari kepulangan kami ke Jakarta. Tujuan tour kami hari ini yaitu untuk belanja oleh-oleh, Uluwatu dan juga Dreamland, ihiyyy… perasaan udah lama nunggu-nunggu kesini, kenapa di taronya di hari terakhir yah? :p Pertama, kami di drop di tempat beli oleh-oleh yang tempatnya seperti supermarket, semua oleh-oleh khas Bali ada di sana, kami semua borong dhe disana, penghabisan! Abisnya kan udah ga kemana-mana lagi, hari ini hari terakhir :p hehehe, saya beli kacang-kacangan, pie susu, dll (Cuma inget segitu) dan juga ada Pia Legong, cuma belinya bukan disana tapi daerah Denpasar situ kalau ga salah, di ruko” dan pesannya minimal beberapa hari sebelum diambil karena Pia ini laris manis skali walaupun harganya bisa dibilang mahal. Setelah puas berbelanja, hari sudah beranjak siang dan kami minta diantarkan untuk makan siang dulu baru melanjutkan perjalanan.

                Next stop is Uluwatu, termasuk Pura juga tapi pemandangan disini mantap!! Kalau saya ke Bali lagi, saya harus kesini niyh! Pura ini letaknya di atas tebing yang berpapasan langsung dengan samudra Hindia, pokoknya viewnya wah banget dhe, di Pura ini juga ada Kera nya, tapi memang tidak sebanyak di Alas Kedaton, kalau memang tidak ingin jauh-jauh bisa ke Uluwatu saja untuk lihat Kera nya. Disini kami kebanyakan foto-foto walaupun siang itu matahari lagi terik-teriknya dan dengan muka kami yang sudah kucel dan capek, kami tetap bernarsis ria. Sekarang kami harus segera bergegas ke Dreamland karena waktu kami sangat mepet L padahal masih pengen foto-foto lagi sih, tapi gak apa-apa lha, di Dreamland spotnya pasti lebih banyak yang bagus lagi. Cihuyyy…. \(^^)/

We :)
Pose si onyet lucu :)

Keren bener view disinii..

 


Me too :)
 

Me. :)
 




                Ternyata tidak mudah sampai di Dreamland Beach, ==”” mobil/bus pengunjung hanya bisa sampai di tempat parkir yang menurut saya jalanannya rusak karena masih bebatuan-bebatuan, jalan beberapa meter, melewati turunan yang sedikit terjal dengan berjalan kaki, baru dhe ketemu jalan beraspal bagus (ini jembatan malah), sebelah kirinya ada sungai kecil dan di sebelah kanannya ada kios-kios kecil. Karena siang itu terik banget dan perasaan haus pun tidak bisa di pungkiri lagi, jadilah kami mampir ke kios yang menjual minuman segar, sebelum main-main kita tuntaskan dulu dong rasa haus ini. Setelah hausnya hilang, barulah kami menikmati keindahan pantai dreamland sambil foto-foto (lagi!!). pantai Dreamland berbeda dengan Kuta, kalau menurut saya pasir di Kuta lebih halus, sedangkan di Dreamland pasirnya lebih besar dan juga sedikit bulat-bulat kalau di lihat :p
Belum puas kami disana, tapi kami sudah di panggil sama si Guide untuk pulang ke Hotel, rasanya kurang puas sekali hari ini.







Me :)






Last Fun ^^

                Last Day, means day 11th at Bali, sebenarnya sih saya juga sudah kangen sama Jakarta, entah mengapa kalau lagi di Jakarta sumpek and rasanya pengen di luar kota, tetapi ketika kita lama di luar kota rasanya kangen sama Jakarta, tapi yang paling saya kangen sih makanannya, makanan mama juga… ==.. huhuhu. Jadi, kepulangan hari ini sedikit sedih dan juga senang juga, akhirnya bisa pulang kerumah setelah hamper 2 minggu jadi anak hilang. Hihihi Sekitar jam 11an guide sudah sampai di hotel dan juga membantu kami mengurusi barang-barang bawaan kami untuk di taruh di bagasi. Sesampainya di bandara dan sebelum berpisah kami foto dulu sama si Guide. Humph.. Bye” Guide, Bye” Bali… Next time I’ll visit again… hihihi ^^
Babay Bali.. ^^
Tunggu cerita petualanganku yang lainnya yah ^^

6 komentar:

  1. I think the admin of this web page is genuinely working hard in support of his website, because here every stuff is quality based stuff.


    Also visit my blog; green coffee Bean extract For weight loss

    BalasHapus
  2. I loved as much as you will receive carried out right here.
    The sketch is tasteful, your authored material stylish.

    nonetheless, you command get bought an nervousness over that you wish be delivering
    the following. unwell unquestionably come more formerly again as exactly the same
    nearly very often inside case you shield this increase.

    Visit my web-site - www.blueego.com

    BalasHapus
  3. Came upon your blog through http://sheppostory.
    blogspot.com/. How'd you get displayed on http://sheppostory.blogspot.com/? I've
    been intending to for some time but I never seem to get there.
    Thanks

    My homepage; folha

    BalasHapus
  4. I'm astounded at how straight forward you make this topic look via your articles, but I must admit I still don't quite understand it.
    The entire matter just goes over my head because of how intricate and broad it all is.
    . I am anticipating your following publishings, I
    will try to get the gist of it.

    my blog post :: varovanje doma | Varnost med namakanjem v masažni kopalni kadi na vrtu. |

    BalasHapus
  5. I'm a student studying at Ohio State University and honestly appreciate what you've obtained in this article, truly like what
    you're thinking and the method through which you maintain it. You are presenting it in a way that is enjoyable and yet you still make sure to make it smart. I am delighted to exchange creative concepts and critical information with you. Your website is certainly one of the better blogs online right now.

    Feel free to visit my webpage ... algèbre

    BalasHapus
  6. Thanks all for the comments..

    BalasHapus