.

Selasa, 03 Juli 2012

De’ Antique Café

Hasrat pengen icip-icip makanan gw di resto yang belum pernah gw cobain masih membara sewaktu membaca blog yang membahas dan meriview tentang resto dan tempat makan, dan disitu si penulis blog ada menyebutkan dia juga sering memakai kupon/voucher untuk mendapatkan diskon. Jadilah kemarin gw iseng-iseng buka semua web yang menawarkan kupon/voucher makan serupa, mulai dari disdus, livingsosial dan tidak lupa juga web yang disarankan oleh si penulis blog tersebut. Setelah lihat sana-sini, akhirnya menemukan sebuah deal yang menarik dari disdus di Café De’Antique, dan saya memilih yang untuk 2 Main Course + 2 Drinks Voucher seharga Rp. 49.000,- nett lumayan banget kan?
Ketika hari yang sudah gw dan derwin pilih untuk makan disana tiba, sebelumnya derwin sudah melakukan reservasi untuk jam 6 malam, dan kamipun ngaret jam 6 baru jalan kesana. Sudah lama ga ke pluit, ternyata membuat kami berdua dodol ==”, tadi pas reservasi sih udah tanya sama pegawai restonya, letak resto tersebut dekat mana, katanya sih kea rah GreenBay Pluit dan di sebrang PLTU muara karang, dan kami tidak ada gambaran sama sekali dimana letak restoran ini, udah tanya google map juga masih bingung. Alhasil, pas jalan modal nekat nyasar aja dhe, mendekati arah Muara Karang gw sama Derwin makin galau, mau lewat mana nih ke GreenBay,gw bilang lurus aja dhe lewat muara karang, muter-muter lewat kemacetan malam minggu muara karang, udah lewatin muara karang belum ada tanda-tanda, lalu kami jalan terus sampai ketemu PLTU dan clingak-clinguk kiri kanan ga nemu cafenya juga, sekarang sudah jalan mau muter balik ke Pluit Village dan kami gak berhasil menemukan itu café! OMG..
Sebenernya sih gw udah putus asa nyarinya, pengen ngajak makan di tempat lain tapi takut di tabok, jadi ya udah dhe.. *semangatin derwin lagi buat nyari itu resto, mana sekarang kalau di Muara Karang one way, gw udah cemas tuh muternya bakal jauh banget kayak tadi, nah untuk putaran ke dua si derwin lebih pinter :p dia motong jalan dari Super Indo muara karang, biar nembus-nembus ke daerah PLTU, dan dia udah nyerah juga n bilang “Kalau kali ini gak nemu, kita makan di tempat lain aja dhe,,” karena gw yang punya ide dodol ini ==” *perasaan gw udah campur aduk, ga enak, bersalah sama LAPERRRR… gw iya kan dengan segera, tapi biar pencarian kedua ini ga sia-sia, gw buka bb buat cari alamat ni Café, udah sampai jalanan daerah PLTU, gw mulai clingak-clinguk nyari Plang Jalan, trus tiba-tiba si derwin minggirin motornya ke sebuah resto, gw pikir dia mau berhenti trus nanya alamat, pas gw nengok nama restonya ….. Ya ellah, ini dia café yang gw sm derwin cari-cari, padahal tadi ud muter disini, tapi ga nemu karena tadi jalan lewat di sebelah kiri, ini cafenya di sebelah kanan kea rah GreenBay.. ==”” OMG speechless” seneng akhirnya ketemu juga, si derwin udah nengok” penuh arti aja. ckckckck

The Cafe that we've looking for
Setelah masuk dan duduk, kami langsung aja milih menu makanan, dan jejejejeng pas liat menunya L jujur aja pilihannya masih sedikit, dan akhirnya ga pake mikir lama-lama lagi derwin pesen fettuccini, caramel machiato dan gw pesen baked macaroni, oreo smoothies. Saat makanannya datang, dari sizenya aja kita sudah bisa prediksi dhe, gak bakal kenyang ini sih apalagi baked macaroni yang gw pesen. Untuk Fettucininya derwin, creamnya terlalu kental, pastanya kurang matang, dan dia jadi agak enek dhe :p dan mulai embat-embat macaroni gw yang mungil ini! Untuk Macaroni pilihan gw, rasanya not bad tapi tidak terlalu memuaskan juga. Oreo smoothies gw cukup menghibur, enak tapi terlalu manis kalau menurut gw n derwin dan nampaknya caramel machiatonya derwin kurang menghibur buat dia, gw ga icipin sih, jadi ga tau rasanya.. hehehe..
Caramel Machiato
Oreo Smoothies
Baked Macaroni
Fettucini
Homey Cafe
Di café ini cukup nyaman dan homey, sepertinya dulu memang bagunannya masih rumah asli dan di renovasi menjadi restoran, waktu saya datang belum banyak pengujung yang datang, tetapi ada beberapa customer rupanya setelah beberapa lama saya disana. Overall, jika pakai voucher discount masih ok lha untuk makanan dan minumannya, tetapi jika tidak ada promo voucher discount rasanya saya tidak ingin kembali lagi kesini dhe.. hehehe. Karena café ini masih baru, sukses terus dhe buat improve makanan dan minumannya, perbanyak menunya juga ^^ goodluck.

De’ Antique Café
Add:
Pluit Karang Utara Blok A5 No. 39
Jakarta Utara
Phone : 021-98633902
Twitter :
@deantiquecafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar