.

Minggu, 12 Agustus 2012

Kemangi

Beberapa minggu lalu, gw udah bosen nge-mall *gaya bener yah ==””, abisnya kalau pulang malem, lapar, mampir makan pasti mau gak mw ke mall dhe, dan pastinya ke CP lagi dan lagi!. Malming kemarin pengen makan di luar tapi gak mau makan di mall! Permintaan gw ini akhirnya bikin si Derwin muter otak, hahaha.. Alhasil, malam ini gw berdua muter-muter di daerah Puri Indah sampai pesanggrahan kayak orang kesasar,  dodol bener kalau di inget”! dan akhirnya gw berdua sukses memutuskan mau makan dimana setelah dua kali muter-muter! *makasii yah sayank udah muter bolak-balik demi mau makan aja :p.
Pilihan kami berdua jatuh ke Kemangi, resto makanan Indonesia sih ini harusnya, tapi dia ngiklaninnya malah nasi Lemak dari malay yah? Sedangkan menu yang lainnya tuh Indonesia banget! Si Derwin khilap dan Kalap, mesennya banyak bener, kalau gw gak ingetin yah, masih banyak menu lagi yang mau dia pesen.. Ckckck.. Dan ini lah pesanan kami berdua malam itu .
Nasi Lemak : 7k, Tempe Bacem : 6k
Sate Ayam : 3.5k/tusuk
Nasi Lemak kalau menurut gw, rasanya mirip-mirip nasi uduk, nasi yang dimasak dengan santan, tapi gw lebih suka nasi uduk yah! Soalnya kalau menurut gw nasi lemak kayaknya dimasak sama santan yang lebih banyak dhe,, jadi kalau makan banyak-banyak gw rada enek, begitu juga sama nasi Lemak yang ada di sini, I Love makanan Indonesia dhe.. :p. Nasi lemak disini menurut gw enak juga kok, nasinya lembut, bulirnya pisah-pisah, gak kelembekan dan gak gumpal-gumpal. Dan seperti Nasi lemak lainnya, ada juga pendampingnya yaitu kacang tanah dan ikan teri. Sate Ayamnya juga enak, daging dan kuah kacangnya OK tapi gw pernah makan yang lebih enak dari ini.
Gado-Gado, untuk ukuran sayur di kasih bumbu kacang aja mahal yah :p, tapi ini porsinya gede kok, sayurnya banyak macem dan juga fresh, dan rasanya enak juga, so harganya masih worthed lha untuk gado-gado disini. Ayam Goreng Kremes ini takeaway buat dede gw, kata dia niyh ayam nya memang sama aja seperti ayam-ayam goreng lainnya, tapi sambelnya enakkk bangett lho kata dia, gw gak nyobain sih, soalnya udah kenyang. Mungkin lain kali kalau ke kemangi lagi gw bakal pesen ni ayam + sambelnya.  Es Cincau yang punya derwin, gak gw icip-icip jadi gak tau dhe rasanya. Untuk Es Teh Tarik Jelly, the tariknya agak sedikit sepet, jellynya yang bikin gw lupa tuh sama sepetnya, jadi gw seruput juga dhe sampe abis,, :p hahahha.. Makanan di resto ini lumayan kok untuk di coba.. ^^
Gado-Gado : 18k
Es Cincau : 10k
Es Teh Tarik Jelly : 12k

Kemangi
Add:
JL. Puri Indah Raya Blok A No.6
Telp : 580-2595 & 580-2612
Jakarta Barat

2 komentar:

  1. tempe bacem na ? g suka banget ama tempe bacem, cuma lom bisa bikin sampe sekarang hahahaha ^^

    BalasHapus
  2. Ini tempe bukan ak yang makan, menurut co ku si tempe ini rasanya biasa aja.. Untuk ukuran tempe bacem aja 1 potong 6rb itu mahal sih.. Coba aja tanya sama emba" yang di kost-an siapa tau bisa bikin dia, tanya" resep dhe.. hihihi

    BalasHapus