.

Senin, 10 September 2012

SAMWON HOUSE


Hahaii semua, kunjungan gw ke SamWon House sudah lumayan lama sih, sekitar bulan July Cuma berhubung gw males ada kerjaan yang lain, jadinya gak sempat terus dhe bahas ini resto. Okeh, bermula gara-gara ada promo SamWOn House di Disdus dengan beli voucher75ribu dapat voucher senilai 150rb, gw langsung ngebet suruh Derwin beli.. hahaha.. Lumayan banget kan promonya :p? Hari H mau makan tiba, personilnya ada Derwin, his Mom and me, kita beli 3 voucher dan worth to 450rb.. WOWH! Mau makan kayak apa nih 450rb bertiga aja yah? Haha.. Tapi jangan salah loh yah, makanan Korea itu agak mahal kalau gw bilang. Pengalaman gw makan di HanGang sebelumnya, berdua aja 300rbuan karena pesen daging sapinya yang digulung-gulung pake daun.. *Enyakk.. Makanya gw mau makan itu lagi dan kayaknya beli 2 voucher untuk bertiga gak cukup!. Lokasi si SamWon ini di Setiabudi One, gw gak tau dha itu dimana dan begitu pula si Derwin, bermodalkan maps, sedikit pengetahuan Derwin tentang jalan Kuningan dan modal dekat, kita jalan deh kesana. Buat yang tau jalan gampang banget nemuinnya, buat gw sama Derwin, jalan pelan-pelan menulusuri jalanan, tengok kiri-kanan dan akhirnya nemu juga dhe!

Setiabudi One Ground Floor
Gw baru tau loh ada tempat kayak Setiabudi One ini, *noraknya gw soalnya ini kayak gedung tua gitu tapi pas masuk kedalamnya restoran bejejer semua ini, restorannya lumayan-lumayan semua lagi di lantai dasarnya, lantai-lantai atasnya gw gak tau apa soalnya gak naik keatas. Masuk-masuk langsung menemukan ini SamWon, tanya securitynya mereka juga gak tau, hanya diberikan petunjuk untuk masuk kedalamnya aja, selebihnya cari sendiri dhe! Tapi gampang kok nemuinya.


Dan inilah menu pesanan kami bertiga, ada Tteokbokki (Spicy Korean Rice Cakes), Bibimbap (Mixed rice with vegetables), Budae-Jjiggae Jeongol (seems like spicy soup), Chadol-Baki (Korean beef bbq), minumnya daku pesen fruitpunch, karena pas lebaran dapat tajil juga. Desertnya pesan ice cream goreng, tapi tajil sama Ice creamnya lupa difoto :p. Tajinya kayak kolak, dari kuah santan sama gula jawa, isinya ada pisang beberapa potong, sedikit kolang-kaling, dan beberapa toping lain, rasanya lumayan lah. Untuk Ice cream gorengnya not really good and special :p. Fruitpunchnya enak! Asem-asem manis, dengan potongan buah yang kecil-kecil bikin tuh minuman seru dan segerrr!! Daku suka, tante aja juga ikut pesen si fruitpunch! Hehehe.. 

Budae-Jjiggae Jeongol(small) : 65k, Dolsot Bibimbap: 55k, Yono Dolsot Bibimbap:75k
Snack, Tteokbokki: 35k, CHADOL-BAKI:80k
Fruit Punch : 25k
Liat Foto diatas dan namanya itu dari kiri atas, kekanan lalu kiri bawah kekanan yah. Seperti di restoran korea lainnya, pasti ada snacknya dulu dhe, tapi snacknya ini ada kimchi, salad, potato chips, lobak parut, dll yang gw gak tau dan gak cobain juga semua itu. Gak suka! Rasa CHADOL-BAKInya Heavenly! Dakuu sukaaa… *kayaknya rata-rata beef Korean BBQ gw suka deh, enakk.. saosnya manis-manis gtuh, digulung sama sayur tuh pas banget deh rasanya, gw yang ga doyan sayur aja rela-relain makan sayur buat ngegulungin itu sapi. Hihihi.. Ada dikasih 2 macam pilihan sayur buat menggulung si daging sapi ini, maap kalau salah yah (sepertinya sih daun selada sama sesame leaf), ada juga bawang putih, potongan cabe ijo, wortel sama timun. Untuk harga, kalau menurut gw disini jauh lebih murah, cuma 80ribu, ditempat lain aja bisa ratusan.. Tteokbokkinya lebih enak dari resto korea yang lain kalau menurut gw, tapi kalau Budae-Jjiggae Jeongol kurang.. rasanya pedes-pedes asem.. Gw lebih suka yang ada di H**G***, soalnya rasa kuahnya spicy dan gurih terus ada mienya juga ^^. Kalau bibimbapnya gw ada icip-icip keduanya sih ada Dolsot Bibimbap(beef) dan Yono Dolsot Bibimbap (Salmon) dan ada sup pendampingnya seperti di foto kanan bawah.. Rasanya lumayan dan patut dicoba, gw tidak bisa berkomentar lebih banyak di menu yang lain, soalnya focus gw di Korean BBQ aja.. hahaha, makanya rasa menu lain terlupakan dhe sama gw. :p
Oh yah, yang ga enak dari Voucher kali ini adalah, kan sebelumnya si DIsdus udah bilang kalau Tax +Service sudah di Include, kalau di itung-itung semua pesanan kami masih di bawah 450rb loh, eh pas keluar billnya kok masih harus nombok 30rb yah? Bukan masalah 30rbnya yah, trus kita cek di struknya kok setelah ditambah tax and svc jadi lebih banget gituh bill kita. Pas di konfirmasi sama kasirnya ternyata belum termasuk Tax+Svc, wah kuciwa dhe,, *embanya juga bilang kalau banyak yang complain juga kayak kita. Lagian kalau memang belum termasuk yah jangan bilang di kuponnya donk. Entah misscommnya dimana yah, selama ini kalau pake kupon DisDus memang sudah include Tax+Svc.. Please yah lain kali jangan mengecewakan :p. Tapi gw mau balik lagi makan disini kok ^^..

SAMWON HOUSE
Add:
Setiabudi One, Ground Floor B107-108A
Kuningan, Jakarta Selatan 12920
Telp : +62 5290 4213

2 komentar:

  1. duh setiabudi one, mall cinta g, hahaha.. dari opis deket tuh, sering pacaran disana wakakakaka :)
    liat review resto korea pengen banget dateng, cuma sayang g cinta korea, cuma agak susah makan makanannya ^^

    BalasHapus
  2. Hihihi,,, Wah, di lantai 2 nya setiabudi one ada apa pits? kemarin penasaran pengen liat-liat tapi males juga :p
    Cobain korean BBQ nya aja, kan gak pedes tuh, tapi manis-manis gt, enak dhe.. ^^

    BalasHapus