.

Kamis, 20 September 2012

SWEET POETRY - Oriental dessert culture


Hahaii semua, kali ini daku mau bahas tentang dessert! Yeah.. awalnya karena liat postinganya Anak Jajan tentang Sweet Poetry, daku langsung pengen dhe icip-icip dessertnya disana! Oh yah, si Sweet Poetry ini merupakan Taiwanese dessert yang toping dan base kuah nya bisa kita pilih sendiri sesuai dengan selera kita loh. Perjuangan gw nemuin ini Sweet Poetry agak susah! Karena pertama kalinya kesana masih tutup sehubungan libur lebaran, gw udah ikutin petunjuknya padahal, sampai di Muara Karang belok kiri masuk dari jalannya HSBC, ada Eaton dan Iton, sederetan situ sampe ujung udah gw jabanin sampe puter-puter satu Muara Karang dan Pluit Village gak nemu juga! Kayaknya gw gak jodoh sama daerah Muara Karang dhe *baca kisah gw mau ke D’Antique CafĂ©.. hukss.. Dua minggu kemudian, gw udah tanya-tanya juga sama Anak Jajan, ternyata belum tutup, daku kita udah tutup forever soalnya plangnya aja masa gak nemu? Padahal alamatnya udah bener, udah pake maps juga coba! Setelah telepon ke sana ada yang ngangkat dan sudah di konfirmasi kalau masih buka dan juga lokasinya dimana, abis pulang kerja daku dan Derwin meluncur dhe ke Muara Karang.

Ternyata! Si Sweet Poetry ini masih agak jauh dari Iton, harus lurus terus sampai ada belokan ke kanan *ketemu plang foot spa/massage gitu, masih lurus dikit baru dhe di sebelah kanan kita bisa temuin tuh si Sweet Poetry. Phewhh… Gw mau makan aja dari dulu rempong bener yah? Ckckck.. Seharusnya kalau waktu itu dia buka, gw bisa dengan gampang nemuin dia, gw curiga nih pas dia tutup kemarin plangnya di liburin juga kali yah (read: di cooption), abis gw gak ngeliat ada plangnya loh waktu itu. Ok forget it, sekarang daku mau certain tentang dessertnya! Ihiyy… Sewaktu masuk, hanya ada satu customer dan gw (jadi dua customer) yang masuk berbarengan, suasananya cukup sepi mungkin karena waktu itu sudah malam? tempatnya sih nyaman dan dekorasi tempatnya simple. Langsung aja dhe daku panggil pelayannya buat diberikan menu dan segeralah gw pilih-pilih humph mau apa yah? :p

Tofu Pudding : 12k & Toping set 2 ( Pearl, Barley, Sweet Potato) : 6k

Dan akhirnya gw pesan toping 1 set (set 5) yang terdiri dari 3 macam toping ada pearl, mochi dan honey bean dengan base kuah Grass Jelly. Sedangkan Derwin pesan toping set yang terdiri dari Jali-jali, sweet potato dan pearl (set 2) dengan base kuah Tofu Pudding dan dia pilih disajikan dengan hot. Disini tidak disediakan menu makanan berat, sayang banget dhe padahal waktu itu gw sama Derwin laper berat, si Derwin kira disana juga jual makanan berat, ternyata engga L. Pesanan gw dan Derwin akhirnya datang, porsinya gw tuh gede banget! Harusnya bisa sharing berdua nih :p, sedangkan kalau porsinya Derwin pas menurut gw. Kata si Derwin, pilihan dia pas! Kuah Tofu Puddingnya seperti kuah kembang tahu dan memang ada kembang tahunya sedikit di bawah yang tertutupi oleh 3 toping itu *seinget daku ada yah, kalau rasa 3 topingnya standart ajah. Karena disajikannya hangat mungkin cocok kali yah, jadinya si Derwin bilang enak dhe untuk keseluruhan pesanan dia, bayangin aja kalau lagi dingin-dingin makan yang anget-anget gituh ^^. 

Grass Jelly : 12k &Toping set 5 (Honey Bean + Pearl + Mochi) : 6k
Sedangkan untuk pesanan gw, pearlnya sih standart tapi terlalu kenyal dan sedikit keras *capek ngunyah jadinya, kalau honey beannya masih agak keras juga *mungkin karena gw suka yang agak sedikit lembek, dan mochinya enak sih tapi terlalu manis buat gw. Untuk base kuahnya daku gak salah pilih dhe! Jadi seperti cincau yang dibekuin terus diserut kayak es serut! Gw berasanya kayak gitu yah soalnya pas gw aduk-aduk di bawahnya ternyata kuah grass jellynya dari es yang meleleh dan sewaktu di seruput ada jelly-jelly”nya gituh ^^. Lalu kalau dilihat difoto kan topingnya di genangi oleh warna putih, sepertinya itu santan tapi engga bikin enek dan pas sama grass jellynya. Overall rasa dessert yang daku pilih oke jika dimakan dengan 3 toping pilihan gw dan kalau pengen makan yang manis-manis dan dingin mungkin daku akan balik kesini lagi, hanya sayang aja tidak ada menu makanan berat. ^^ +Tax 10%.

 SWEET POETRY
Add:
Pluit Karang Timur 08/72
Telp: 021-6611213
Jakarta Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar