.

Sabtu, 20 Oktober 2012

Food Festival @Summarecon Mall Serpong


Minggu, 7 Okt 2012

Hari Minggu, sebenernya hari paling galau gw dalam 1 minggu ini! Kenapa? Karena besok senin, kudu masuk kerja! Jadi pas hari minggu rasanya sedih dan malas, tapi gak pengen terbuang sia-sia juga! Tadinya hari ini gak pengen kemana-mana, pengen bo" aja sampe sore trus baru keluar cari  akan di deket rumah aja. Rencana mau ke Sumarecon Mall Serpong untuk wisata kuliner disana secara ini hari terakhir juga acara Food Festivalnya tapi dibatalin aja dhe *niat pas pagi".. Eh tapi yah pas siangan, udah mandi, makan, *rasanya kalau abis itu bo" siang keknya rugi banget gituh nih hari gak di pake buat jalan-jalan kemana, soalnya sabtu kemarin udah anteng di rumah Derwin! Wakakaka.. Ya uda dhe, ajakan ke SMSnya di eksekusi aja dhe! Hohoho *Dasar Plin-Plan! Tapi emank daku kek gtuh.. Mau gmn? :p

  
Rame banget!!
Sampai di SMS udah lumayan sore siH, udah mau jam 3 gtuh, gak langsung ke Food Festivalnya, kita malah muter-muter disana, sapa tau ada sesuatu yang bisa dibeli :p. Udah selese muter-muternya, langsung dhe capcus cari lokasi Food Festnya, tanya sama bagian informasi dan lumayan jauh dhe jalannya. Letak Food Festnya di luar mall, jadi outdoor gituh dan lumayan luas. Festival makanan disana adalah makanan Indonesia! Wowh! Kebanyakan makanan kalilima yang susah-susah engga kita temukan. Contohnya: Sate Ayam, kambing, klinci sampai padang ada, Nasi Goreng Kambing, bakso, batagor makanan ini gampang kita jumpai kan? Sedangkan kalau Es Selendang Mayang, Es Duren, Kerak Telor, Rujak Bebek, Es Singapore, Mie aceh, dll, menurut gw agak susah dicari dibandingkan makanan yang gw sebutin di atas. Apalagi gw suka tuh sama es selendang mayang, pernah nemu di restoran Indonesia gtuh pas makan di Bogor, tapi daku kurang suka! Selain harganya yang agak mahal *es doank dan g bandingin resto mahal sama harga abang" *plakkk! Hehehe.. Dan yang biasanya gw makan enak itu pake sirup merah, sedangkan ini pake gula merah yang sudah dilelehkan! Arghh.. Beda rasanya! Lalu Es Duren donk! Wowhh.. *udah ngidam berat dari taon lalu ke Bogor sampe kemaren ke Bogor gak kesampean juga, *klo ada anaknya stress kalii yah.. Cuaakakaka untungnya gak ada :p..
Standnya banyak, mau makan apa yah? >,<

Tuker duid ke vouchernya disini yah..
Jadi, setelah muter-muter dan sudah nuker duid menjadi voucher untuk beli makanan disana, inilah makanan-makanan yang gw dan Derwin beli! Gw tidak beli makanan berat karna gw berdua baru aja makanan dari rumah, kan tadinya mw leha-leha dirumah, tapi gak jadi :p.

1. Kerak Telorr: 15rb
Pas masuk area Food Festival, jalan beberapa langkah aja udah nemu ini stand kerak telor yang bau harumnya menggoda banget untuk dimakan.. Jadi beli lah yang ayam, enakkk!! Abon, kelapanya juga pas! Sayang kurang garing karena abangnya udah bikin dan di bungkus dulu, jadi pas bayar langsung jadi dhee.. Tapi tetep enak kok!

2. Batagor: 14rb
Wowh, si Derwin paling doyan nih makanan *ringan yang satu ini.. Apalagi kalau tungguin gw pas pulang kantor, pengen jajan batagor mulu dia bawaannya, tapi gw bilang jangan sering-sering lah, gak bersih soalnya.. *soalnya dia lebai sih, masa bisa pengen makan tiap hari?? Ckckckck.. Nah, batagor disini gw yakin higienis lahh.. Ukurannya jumbo size! enak sih, cuma bumbunya agak beda sama bumbu batagor abang" kalilima, kayaknya kalau bumbu batagor Bandung ituh bedaa, bumbu kacangnya lebih merah dan rasa kacangnya gak kacang banget gituh!.. *sotoy mode on dan maap kalau anehh kalimatnya.. Wkwkwkwk

3. Risol Setan: 12k
Risol setan? Pasti bisa nebak donk, pastii pedesss banget dhe! Kalau menurut gw sih risolnya biasa aja, emang bumbu kacangnya yang istimewa karena memang pedeessss bangett!! Gw makan  epotong aja dhe, jadii gak gitu berasa lah.. *liatin Derwin makan sepotong abis itu diselingi minum es aja bisa bayangin pedesnya.. Hihihi


4. Es Selendang Mayang: 8k
This is what I'm coming for!!! Hihihi.. Dan sirupnya ada yang merahh!! *asik".. yah, es ini sih isinya ada seperti dawet, tapi bukan dawett yah! Warnanya merah sama putihh, kalau di gigit agak kenyal dan legit, lalu ada yang warna hijau juga.. Di kasih santan, sirup merah dan Es jadi dhe Es Selendang Mayangnya! Love it! W gelas abis, si Derwin beli lagi tapi dia cobain yang gula jawa, dan apa gw  ilang ternyata si Derwin aja mengakui kalau yang sirup merah lebih enak! Yes, my choice is better than him! Ihiyy...
Yang pakai Gula Jawa
Yang pakai Sirup Merah
5. Es Duren:  20k

Es Duren 20k? Mahalll yak? Soalnya dalam pikiran gw ini sama kayak yang di Bogor itu lowh, Es Krim Duren.. Karena gw udah ngebet pengen makan gw beli lah, dan pas baru di buka.. Jejejejengggg... Duren bener-bener duren bersama-sama bijinya, banyak banget dan gak ada eskrimnya! Hanya kayak dikasih es batu, air sedikit dan susu lho!  Seharusnya gw tanya" dulu yah sebelum beli atau curiga liat meja kosong ditinggalin biji-biji duren! Wewh, gw spechless gimana caranya gw abisin nih Duren banyak gini?? Si Derwin udah jauh-jauh dan tutup idung! Seolah-olah gw tuh mahluk enjijikan gara-gara mau makan Duren! Graooo... Ternyata, worthy juga nih es Duren, 20rb durennya banyak banget! Durennya manis-manis, setelah gw itung-itung adalah 10biji dan dari 10 itu ada 1 yang gak enak dan gw buang karena gak bisa di makan ada ada 1 lg yang agak keras dan bisa dimakan. Kalau kek gitu namanya gw bukan makan es Duren sih tapi makan Duren! Ah daku mabok Duren! Tapi daku senangg!!! Hihihi....


Dah, itu ajah makanan yang daku makan disana! Abis makan Duren gw kenyang bangettthhhh dan puas banget dhaa!!! Dan mau langsung pulang aja dhee, kalau ada festival kayak gini mau pergi lagii ah... Hihihihi :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar