.

Kamis, 01 November 2012

Bale Lombok


Hahai everybody, gak sangka sudah masuk bulan November aja nih ^^., enjoy my little foodie story yah. Ceritanya sudah lama si Derwin mau ngajakin gw untuk makan di Bale Lembok, restoran Indonesia ini katanya si Derwin Ayam Taliwang enak dan terkenal *seCideng aja kali yah? ^^v piss.. Lah, soalnya gw tau ini resto aja karena gw sering lewat Cideng pas sekarang gw kerja dan itupun setelah Derwin kerja di daerah Cideng, makanya dia kasih tau gw dan gw tau. Dia sering banget ngajakin gw makan disana, tapi mood ini belum pengen makan disana *ceileeh.. Suatu hari, pas waktu belum sore-sore amat dan Cideng belum macet-macet amat, jam 5aan kita sudah di Daerah sana dan lagi si Derwin ngajak makan disana, gw nyerah dhe.. Ya udah tacuu aja makan disana.
Pas masuk tidak begitu ramai pengunjungnya, yah karena gw datengnya bukan pas jam makan yah, soalnya biasa gw lewat sekitar jam 6-7an parkiran mobilnya penuh banget. Suasana di dalam restonya lumayan enak, meja-meja dari kayu dan ada yang lesehan juga, Indonesia baget dan seinget gw disana diputer lagu khas Bali dhe, yang biasa kalau kita ke Bali masuk ke restonya kan defaultnya yang suara sejenis alat music kayak gitu dhe *gak tau nama alat musiknya L. Ketika gw cuci tangan, wastafelnya agak masuk ke dalam resto tapi tidak begitu jauh, nah bisa dibilang wastafelnya di outdournya depannya taman, ada pohon bunga yang kayak di Bali-Bali gituh, *suasanya di Bali gw rasanya :p.
Ayam Taliwang Komplit : 36k
Dan sekarang gw penasaran nih sama makanan pesanan gw, apakah seenak yang si Derwin bilang atau engga yah? Jadi gw dan Derwin pesanannya sama yaitu Ayam Taliwang Komplit.Pas gw makan, rasa ayam Taliwangnya? So-so banget menurut gw, sambalnya gak menarik perhatian buat gw cocol, karena bukan sambal biasanya dia tidak seperti sambel ulek, encer ==”, gw gak minat rasainnya takut aneh dan gw makin gak suka L. Lalu sayur pendampingnya ituh gak gw sentuh sama sekali juga karena bau terasinya menyengat sekalii, ampun dhe! Lalu, sayurnya kangkung di campur kacang panjang yang sudah direbus, di kasih sambal terasi yang berair dan menyengat sekali + ada kacang tanahnya, bener-bener ga mengundang minat gw untuk maka, gw aduk aja udah ==”, gak dhe! Wah, si Derwin minta gw protes dhe! Ckckck,, Gw pernah makan ayam Taliwang yang di Jalan Panjang deket GG, itu jauh lebih enak, walaupun pinggiran *harganya gak pinggiran sama kayak di ni resto, tapi rasanya mantep! Kapan-kapan kalau gw kesana lagi gw posting dhe ^^.
Es Teler : 13k
Penyelamat dari makanan yang seperti itu adalah minuman, gw pesan  Es Teler, sayangnya gelasnya kekecilan, jadi gw pas mau ngaduk agak susah dhe. Es Telernya lumayan buat gw, isinya lumayan banyak ada kelapa, alpukat dan juga merah delima *kalau ga salah itu namanya, merah delimanya enak, pas digigit lucu krauk-krauk kenyel.. Hahaha.. Sayangnya ni es gak dikasih sirup merah, Cuma dipakein susu kental manis putih dan santan, jadi rasanya kurang pas aja, kalau pake sirup merah lebih pas dhe.. ^^ *my taste aja kali yah, doyannya yang pake sirup merah. Hahaha.
Es Podeng : 12k
Si Derwin, pesan Es Podeng nih, katanya enak, selain es krim ada merah delima, alpukat lalu eskrimnya dan diatasnya di beri kacang tanah yang sudah di sangrai dan meses warna-warni. ^^ Yang mau nyobain Taliwang disini silahkan aja, mungkin taste gw gak cucok sama disini.. +Tax 10%


Bale Lombok
Spesialis Ayam Taliwang & Betutu
Add:
Jl. Tanah Abang II no 103
Jakarta
Telp : 021-5320677, 021-3824912

2 komentar:

  1. Baca postingannya buat ngiler >.<

    Kalau kejakarta nanti aku singgah :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuph, di Jakarta banyak makanan enak kok ^^

      Hapus