.

Minggu, 10 Maret 2013

Sam and Joly – Central Park

            Cerita lama ini bermula ketika gw ingat ada oleh-oleh yang belum terdistribusikan dengan baik kepada 2 bocah yang sangat mewarnai kehidupan kuliah gw dari semester 5, sebenarnya udah dari semester 3 sih cuman selalu ber-3 nya mulai dari semester 5 sampai semester 7, karena kita satu peminatan. OK back to topic! Karena gw juga kangen sama mereka, diaturlah pertemuan yang sangat sulit ini! Kenapa sulit? Susah banget cocokin jadwal kami masing”, padahal Cuma bertiga loh yah, cuman semenjak kerja gw jadi lebih mengerti kenapa sih susah banget punya waktu luang, padahal Sabtu dan Minggu kan bisa digunakan. Sewaktu kuliah, gw kurang menghargai waktu luang kali yah :p, waktu luang gw diisi dengan berbagai kegiatan *mahasiswa sok eksis di organisasi wkwkwkwk tapi fun loh ^^. Gw engga ngerasa yang namanya kekurangan waktu istirahat dll, walaupun event mepet”, banyak tugas kuliah dll, tapi gw masih punya yang namanya waktu libur dan enggak Cuma 2 hari seminggu dan seterusnya. Semenjak sudah kerja, rasanya weekend pengen dirumah leha-leha doank! Tapi berasa rugi juga kalau gak refreshing! Pheuwhh… Bingungkan jadi weekend mau ngapain? LOL!
                Maaf OOT lagi dan panjang lagi.. Hahaha.. So akhirnya kami bertiga bisa menyesuaikan jadwal di suatu Sabtu siang yang panas dimana bocah yang bernama Tarak sudah datang tetapi si bocah satu lagi yang bernama Tamy (nama 2 bocah ini bukanlah yang sesungguhnya *kayak tersangka aja yah :p hehehe) ijin telat karena macet. Tapi donk yah, masa macetnya sampai 2 jam? Gw sama tarak udah keriting nunggunya dan akhirnya beli makanan untuk nyumpel perut soalnya kami bertiga belum makan siang. Setelah tamy sampai gw dan Tarak  baru aja abisin sepiring siomay berdua, dank arena tujuam kita memang mau melepas kangen dan Tamih sudah amat sangat lapar dan sebel gara-gara macet ini membuat kami bertiga harus masuk kesebuah resto untuk makan. Dan, Tarak mengusulkan untuk makan di Sam and Joly.


               
             Resto Sam and Joly yang kami kunjungi di Mall Central Park, ada Outdoor dan Indoornya. Sebenernya pengen makan di Outdoor karena tempatnya lebih lucu kayak ada balon udara gituh, tapi karena siang itu sangat panas, kami mengurungkan niat untuk makan di Outdoor. Di Indoornya juga ada meja dan kursi kayak balon udara tapi 2 tempat itu full, so kami mojok aja dhe. Sewaktu melihat menu, gw lumayan surprise sama menu-menunya soalnya unik, contohnya aja pesenan gw :p.
Yoghurt Katsu : 50k
Yo Tea – Matcha Lychee : 32k

                Pesananku  Yoghurt Katsu (50k), seperti yang gw bilang unik. Gimana yah rasanya katsu Yoghurt? Dalam pikiran gw itu chicken katsu panas” lalu di kasih yoghurt lagi. Ternyata bukan begitu sodara-sodara! Jadi yoghurt yang di dalam dingin lalu dilapisi sama adonan dan tepung roti dan di goreng panas-panas, mirip sama es krim goreng lah! Rasanya? Unikk… Diluar Garing-garing panas tetapi di dalamnya ada yoghurt dingin yang sedang meleleh… wiihhhh *ngeces lagii… Hehehe.. Dibawahnya ada roti goreng lagi biar puas dan kenyang, lalu jika di steak ada kentang dan salad maka di Yoghurt Katsu ini penggantinya adalah Peach dan Strawberry yang sudah di baked manis, enakk :). Minumnya daku pesan Yo Tea – Matcha Lychee (32k), not my favourite! Pengen coba aja dan rasanya agak kurang masuk sih, matcha sama lychee hahaha.. *aneh-aneh tapi gw mau coba juga :D.
Sorbet Fruit Waffle : 35k
Strawberry Shake : 29k
            Kalau Tarak pesan Sorbet Fruit Waffle (35k), Wafflenya sama seperti waffle pada umumnya dan disajikan masih panas, yang menarik perhatian gw adalah sorbetnya! Pas diicip lucu rasanya asem” gitu, gw kira dia eskrim ternyata berbeda yah sorbet dan eskrim itu. Kalau sorbet teksturnya lebih mirip es diserut tapi tidak sekasar tekstur es serut, ada sorbet strawberry dan manggonya nyam! dan untuk minumnya Strawberry Shake (29k), asem-asem mirip rasa strawberry pada umumnya, ada rasa youghurtnya dan fresh! 

Creamy Pasta :37k
Apple Mint Shake : 25k
                Nah, untuk sibocah yang belum makan siang alias si Tamih dia pilih makan berat beda sama gw dan Tarak yang ngemil-ngemil ajah, dia pesan Creamy Pasta (37k) dan Apple Mint Shake (25k). Untuk Creamy Pastanya enak, pas keluar masih panas dan creamnya masih meleleh! *cezzz slurrppp wkwkwkk. Apple Mint shakenya daku sedikit lupa tapi intinya asem juga :P. Rata-rata makanan disini pasti asem” yah, soalnya di blend sama youghurt sih :p. Overall untuk tempat ini menurut gw cocok banget untuk nongkrong ^^, apalagi temu kangen dll, kalau siang-siang dan sore kan sepi tuh, mau berapa jem juga OK :p.

Sam and Jolly Cafe
Add:
Central Park Mall, UG#216
Jakarta
Telp : 021-29200236

Tidak ada komentar:

Posting Komentar