.

Rabu, 03 April 2013

Siam Garden @PX Pavilion

               

              PX Pavilion, walaupun sudah sekitar 2 tahunan mall ini buka dan tidak begitu jauh dengan Mall Puri Indah, gw belum pernah kesana dan juga gak terlalu berminat kesana, kenapa? Menurut gw tidak seperti mall karena dari luar terlihat kecil, dan nampaknya isinya resto/café eksklusif karena kan letaknya disekitar perumahan Puri Indah. Waktu berlalu dan sampai akhirnya sebulan lalu gw tau dari cc manager gw kalau kemarin” itu dia ada makan di resto Thai di PX, enak dan gak mahal” amat lah harganya, so itu menarik perhatian eke untuk pengen juga coba makan disana. Hehehe..
                So, abis pulang kerja, karena deket sama kantor dan eke ngabur pulang pagian juga (jam 6an, itu masih pagi loh yah) dan sekitar situ macet! Duh, gak biasa dhe dan merasa kok gw kayak lagi kerja di Gatsu yah? Pulang jam segini macet? *Plak gw baru sadar, biasa kan pulang jam 7an jadi jalanan udah mendingan gak gini macetnya. Hahaha.. Okei OOT dikit, back to the resto.. Sebenernya si cc juga lupa nama restonya, berbekal hint ‘di samping Jco’ ketemu juga lah di restoran Thai. Gampang banget masuk dari Lobby aja udah keliatan si Jco trus tinggal nengok kesampingnya dan ketemu dhe, soalnya dari namanya juga pasti kita tau lah  “Siam Garden”. 

Tom Yam Kung : 52k + Nasi Putih : 8k
                Sebelum buka buku menu juga, gw udah ngincer Tom Yam nya! Dan gw langsung pesan Tom Yam Kung (Udang), nasi dan juga Ice Thai Tea… Sedangkan si Derwin milih menu galau banget! Kan di menu, porsi Tom Yam bisa buat dua orang, gw mau bagi dia tapi dia gak mau. Alasannya?? “Gw serem liat udangnya masih ada kepalanya, gw gak mau!” Lalu gw paksa lagi buat bagi berdua, dan dia tetep gak mau. Ckckckck aneh benerrr dia, dikasih makanan enak gak mau, alasannya juga ckckckck. Ok, gak maksa lagi biarin aja dia galau” milih menu! Cih… Dan akhirnya dia pesen Cakwe udang, Nasi Goreng Olive dan minumnya sama si Ice Thai Tea.
                Makanan eke datengnya cepet banget! Sedangkan nasi goreng si Derwin lumayan lama sampenya. Karena gw udah laper gw makan duluan :p hihihi. Tom Yam Kung gw, Looks Good! Hampir ngecezzz,, Udangnya juga udah nonggol seolah-olah ngegodain gw buat makan dia *lebaiii. Langsung dhe eke cobia kuahnya dulu, offcourse! Tom Yam enak pasti karena kuah nya kan? :p, Dan menurut gw kuahnya terlalu asam dan juga kental, banyak santennya kali yah. Tapi setelah dipadukan dengan nasi, si kuahnya jadi enak, jadi mungkin memang disiapkan untuk disantap bersama nasi kali yah. Isi Tom Yam Kung nya cuman ada udang 2 ekor yang pala udangnya gede tapi badannya ciut bener :p, jamur dipotong kecil-kecil banyak dan juga beberapa lembar kecil seperti baso ikan tapi yang diiris tipis gituh. Udah, isinya tiga macam itu aja sisanya rempah-rempah yang gak bisa dimakan. Mengecewakan? Lumayan yah untuk isinya, kalau rasanya sih tidak.

Cakwe Udang : 39k
Sambel cocolnya, gak nyobaik >,<
                Cakwe Udang, bentuknya bukan seperti cakwe yang dicocol pake saus cabe yang biasa. Menurut gw bentuknya lebih mirip lumpia goreng :P. Kulit luarnya memang bukan lumpia, gw kurang ngerti itu apa, Cuma dia lebih sedikit alot dan sedikit garing, beda dengan kulit lumpia yang garing banget. Lalu didalamnya ada isi cincangan udang dan lainnya. Lumayan enak tapi bukan favorit gw, dan gw cuman coba 1 potong, sisanya diisi sama derwina. Hahaha..

Nasi Goreng Olive : 42k
                Nasi Goreng Olive nya juga gw ada icip, ini nasi gorengnya lumayan banyak. Mirip nasi goreng biasa, yang membedakan adalah isinya. Jadi buah olive diiris/cincang kecil dan dimasak bersama dengan bahan lainnya, ada ayam dan juga telur ayam. Lalu diatasnya ditaburi kacang mete sangria. Rasanya lumayan enak, cuman kalau gw makan sendiri gak bakal abis kali yah. Gw tanya sama si Derwin gimana rasanya? Suka? Dia bilang sih biasa aja? Gw bilang, lumayan ah asin dan asem dari olivenya sedikit berasa. Lalu dia nyeletuk dhe “Itu gw tambahin kuah Tom Yam lu kali, gw aduk”. Bah, jadi gw gak tau dhe rasa aslinya ==””. Tapi lumayan kok rasanya. Lalu si Ice Thai Tea disini sama seperti yang di Thaii… aaaa sukaa” ^^..

Thai Iced Tea : 15k
                Abis Mamam, puter” PX Sebentar, penasaran ada apa sih disana, kebanyakan si Tempat makan dan café buat meeting diluar tempat gym dan juga supermarket. So far memang kecil tempatnya, Cuma tempat makannya banyak, kalau lagi iseng pengen cobain tempat makan, mungkin eke mau muter/cari makan disini. Hihihi.. Service 5% + Tax 10%.

SIAM GARDEN
PX PAVILION @ The St. MORITZ # GF/06
Jl. Puri Indah Raya Boulevard Blok U1, Jakarta Barat
Telp : (021) 5835 8594

8 komentar:

  1. cahkwe udang na, nampak menggoda hahaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuph, kelihatan menggoda pit, tp setelah dimakan biasa" aja sih :)

      Hapus
  2. Kulit cakwenya kayany kulit tahu deh kalo ga salah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih ^^, yang jelas bukan kulit lumpia yang biasa.. hehehe

      Hapus
  3. Wow! In the end I got a weblog from where I can genuinely take valuable data
    regarding my study and knowledge.

    Here is my web-site - duster

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you, if my blog helped you ^^

      Hapus
  4. Balasan
    1. wah, seharusnya ini halal. Kemarin sih gak liat menu" yang gak halal. Mungkin kalau mau makan disini ditanyain dl :)

      Hapus