.

Sabtu, 20 Juli 2013

Hong Tang – PIK


Taiwanese dessert yang satu ini lagi ramai banget dibicarain dan juga kalau lagi buka instagram banyak yang upload dessert”nya. Nah, rasa kepo eke pengen nyobain ini Hong Tang terpendam cukup lama, dari ada yang bilang tempatnya gak enak karena banyak nyamuk dll. Dan beberapa waktu lalu kesampaian juga gw kesana. Karena gw gak tau lokasi tepatnya dimana, gw googling dhe alamatnya dan si Derwin googling juga dan maps yang dia dapetin dari openrice tuh ngaco abis, agak melenceng dari pik, sedangkan yang gw dapetin juga kurang jelas, dengan modal nekat alamat aja kita cari dhe tuh Hong Tang.

Muter-muter 2x di daerah yang rentetan rukonya resto, bar dan café semua tapi tetep gak ketemu, nanya satpam guidenya kurang jelas. Akhirnya gw buka instagram liat maps yang orang tag, itu adanya di ruko setelah Hakata Ikkhousa, sebelum Tzu Chi tapi si derwin gak percaya! Sampai akhirnya setelah puteran yang ke dua itu gw suruh dia lewatin Hakata dan bener kan ternyata ketemu! Grrr sampingan persis sama Warung Buntut!! Graooo..

Sekitar jam 7 kurang sampai disana, dilihat dari kejauhan rame banget sama pengunjung yang duduk di outdoornya. Jadi di sana ada outdoor dibagian depan dan indoor dibagian dalam. Tentunya gw gak mau duduk di outdoor karena bau rokok huekk.. Untungnya di dalam walaupun rame masih ada meja kosong. Langsung dhe di kasih menu sama pelayannya, dan gw langsung pesan Q Ball yang ada Macha Ice Creamnya, karena emang dari awal udah ngincer machanya sih.. Hehehe.. Ternyata kalau pakai Macha Ice Cream kita harus nambah 3rb rupiah.

Punyaku, Q Ball 17 itu isinya ada seperti onde-onde dari ubi dan juga talas, sama sperti yang lainnya rasanya manis dan kenyal-kenyal, lalu ada pearl, dan Macha Ice cream saja. Di bawahnya sama seperti yang lain dikasih es serut, bedanya ini di kasih santan kayaknya dan rasa kuah es nya lebih ke gula merah gitu manisnya. Overall, menurutku kemanisan tapi kalau esnya di campur sama macha jadi superbbb,, Ini machanya yang enak sih, dan emak gw suka macha.. Hahaha.. Dan untuk isi kayak gitu aja 33rb agak mahal yah…

Punya si Derwin, Q Ball 15 itu sama aja kayak punya Cuma beda di isinya soal rasa manis dan berasa gula merah sama beda diisinya yang kalau dia ada seperti onde-onde dari ubi dan juga talas, pearl, kacang merah dan juga ketan item. Over all isinya dia lebih banyak pilihannya loh, semangkuk ini harganya 29rb beda 1 ribu aja, jangan” punya eke mahal di eskrimnya lagii ==””.

Indoor
Dan, untuk tempatnya cozy dan enak banget buat ngumpul-ngumpul dan disana memang rame sama yang nongkrong sama teman-teman, kalau gw nongki sama temen-temen tuh 33rb worthy dha karena lamanya nongkrong, kalau Cuma numpang makan aja sih kurang lah kayak gw ga nyampe sejem udah cao. Coba kalau kesini sama bocah-bocah bakalan lama dhe karena ngobrol. Hihihi.. Dan yang katanya banyak nyamuk mungkin di Outdoornya kali yah, makanya pilih di indoor aja ^^ Kalau gw sih lebih suka di Indoornya hohoho..


HONG TANG
Rukan Garden Blok B 18D
Bukit Golf Mediterania – PIK, Jakarta
Telp : (021) 98989585

9 komentar:

  1. dari fotonya sih bikin ngilerrr haha. tapi iya sih ga worth harganya >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, ak juga tertarik kesana karena poto"nya.. Hihihi...
      Kalau buat nongkrong beli itu aja boleh lah, kalau buat makan doank sih mahal yah hihihi....

      Hapus
  2. Gilee skrg d pik banyak makanan enak. Tp kyny mayan menguras dompet. Tp males ke pik, jauh ama kyny rame bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah banyak wii,,, Klo bareng temen" kesana aja ^^, emank sih u dr bogor.. Pas u lg stay di Jkt aja gutuh.. hohoho

      Hapus
    2. Ud jrg bgt makany ud gk tw de tempat2 ky gt hohohoho

      Hapus
  3. busyet harganya ... etapi starbak juga udah lebih mahal dari itu skrg ding.

    Kamu musti ke taiwan deh. Disana surga kuliner, palagi untuk non-muslim. Duhhh harum makanan di pinggir jalan tuh menggoda iman banget. Apalagi dessert nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah tp starbak suka promo buy 1 get 1 klo pk bca jd kan lmayan kalau di bagi 2 hehehe....
      Taiwan yah,,, mauu bangetttt... Kalau nonton drama2 yg lg tenar dulu *sblm kalah sm k-drama* kdg ad tampilin pasar yg ad street foodnyaa....
      Aromanya menggoda yah? Kalau harganya gak menghancurkan iman kan? Hehehe...

      Ak masuk kamar bedoa dl dhee biar bs ksana.... Hohoho

      Hapus