.

Jumat, 30 Agustus 2013

LIBUR LEBARAN 2013



Walau libur lebaran sudah usai dari beberapa minggu lalu, biarkanlah daku menceritakannya sekarang walau telat *kan eke emang suka kayak gitu :p* Hehehe. Mulai libur anggepnya dari hari…

Senin, 5 Aug’2013
Hari ini gw sama Derwin berdua saja ke Bogor, sudah lama sih planning mau ke Bogor lagi buat Wiskul disana, pengen balik ke MP sebenernya sama beli roti unyil :p. Gw pilih hari senin karena gw yakin masih belum macet dan Bogor belum padat. Dan tentu saja prediksi eke bener, lanjar jaya ke Bogor. Berangkat sekitar jam 10an dan mampir sebentar ke rest area buat beli minum, karena tenggorokan gw makin sakit dan tak bersahabat dan sampai sekitar jam 12an lewat dikit. Tadinya gw mau langsung ke Rumah Air untuk makan siang tapi dia belum buka, baru jam 3 sore nanti bukanya. >,< So bermodalkan Waze yang tadi telah sukses menuntun kami ke Rumah Air, kami pakai Waze lagi untuk langsung ke Macaroni Panggang. Seolah gak belajar dari pengalaman sebelumnya ke Bandung sama bocah-bocah, si Derwin gak kapok buat ngikutin rute si Waze yang mana gw punya feeling gak enak sama jalanan yang dia tuntun. Beneran donk dari si Rumah Air dia bukannya puter balik untuk keluar kompleks malah makin masuk-masuk trus lewatin jalanan yang cuman buat 1 mobil, lewatin rumah-rumah penduduk, sawah, erhhh, ketemu mobil yang lawan arah untungnya muat kita jalan bareng. Dan sekitar 20 menit baru ketemu jalan gede dhe. Phewh, tidak habis sampai disitu udah dari jalan gede nih mobil disuruh masuk ke gang yang harusnya muat sama motor dan pejalan kaki! GILAAA!!! Langsung gw tereak ke Derwin jangan ngikutin nih si WAZE sesatt!! Lurusss aja! Lewat jalan gede, tar kalo buntuu nyahoo dhaaa… Akhirnya kita lurus dan si WAZE kasih alternative lain, yang kayaknya muter-muter sih, tau itu dari awal puter balik komplek aja.

Sesampainya di MP, kita lunch dan nentuin mau kemana lagi.. Berikut lunch gw berdua, si Derwin  kalap katanya laper, alhasil kekenyangan dan Macaroni Panggang ukuran medium tinggal 3 potong di take away, gw lagi gak napsu makan soalnya tenggorokan gw sakit dan gatel banget!! Huhuhu… Next Destination, Death by Chocolate! Kali ini kita gak mau pake Waze lagi, tapi pake Google Maps aja dha, dan memang terbukti lebih gak sableng milih jalannya. ^^ Dari MP ke DBC deket banget. Inget ke Bogo 2 tahun lalu bareng bocah ngeteng pake angkot, berat di ongkos soalnya harus naik turun dan rasanya jauh banget!

Makan siang kali ini
Must try!
Oh yah, gw lagi pengen ini si Coklat Panggangnya DBC, pertama kali tau ini karena si Dewi bawain pas Rapat Jumat masih kuliah dulu, enak banget! Kayak kue coklat dipanggang, pas dimakan yah tuh si coklat meleleh di mulut! Makanya pas ke Bogor sama si bocah gw minta kesana, dan kali ini gw pengen lagi. Lalu gw posting ke IG kan, temen dede gw mupeng juga tuh, lalu pas dia ke Bogor beli juga, dan yang dia bilang juga sama yang kayak gw bilang! Enak, coklatnya meleleh dimulut ci! Wkwkwk.. Yang doyan coklat kudu cobain dhe ;)..


Oleh-oleh wajib kalau eke lagi ke bogor
Setelah ke DBC dan take away pastinya, gak mungkin eke makan disana soalnya masih kenyang banget. Kita langsung meluncur ke Roti Unyil Venus pake si Google Maps lagi. Sampai disana, sekarang lebih rapi karena dibikinin antrianya, kalau dulu engga, jadi emba yang ngelayanin sama yang beli sama-sama binggung. Gw main antri aja, ternyata kita bisa nulis dulu pesenan kita lalu tinggal pesen sama embanya. Berhubung g panic, g sempet sedikit esmosi ke Derwin, gw suruh tulis apa aja dia gak ngerti! Ckckck.. Gw males lagi kalau harus balik ke awal buat tulis pesenan, soalnya gw antrinya udah lumayan deket dan jauh kalau harus ulang dari awal. Akhirnya si derwin yang baru sukses cari parkiran nulis apa adanya dengan muka jutek ke gw. Grrrrr, esmosi mana tau eke kalau nulis pesenan dulu baru antri, kan dulu-dulu gak gituh. Ya udah, masalah antrian kelar, ternyata kalau pesenan kurang masih bisa ditambah/direvisi kok tinggal bilang sama embanya. Yeiiii…. Harga si roti unyil untuk semua rasa @1.450.


Asinan Bogor
Cabang yang ini lebih rapih dan baru
Setelah dari Roti unyil Venus, gw mau langsung capcus beli titipannya Marlen si Asinan Bogor.. Gw maunya beliin yang Gedong Dalam punya, udah setting di Google Maps, ternyata pas mau keluar parkiran, gak jauh dari si Venus, Rukonya masuk ke dalam lagi itu ada cabangnya si Asinan Bogor Gedung Panjang. Bagus dhe! Deket! Gak usah jauh-jauh ke tempat dia yang dulu, sekalian beli Roti Unyil juga bisa ^^. Setelah semua beres, sekarang giliran gw mau cari Es Duren! Loh, katanya batuk? Gak apa-apa!! Gw udah lama pengen, dari dulu-dulu kesini belum sempet makan si es Duren! Arghhhhh!!! Setelah kemarin googling-gooling dapat nama Es Duren Mas Yantho, daerah Sukasari! Hahaha,,, Bermodalkan Google Maps dan petunjuk nanya-nanya satpam tadi dimana es duren yang enak ternyata ditunjuknya disana juga. Langsung eke cinglak-cingluk mana yah??? Ternyata tempatnya kayak warung gitu di belokan jalan, sebelah kiri. Harga 1 gelas es Durennya @10k saja, dan itu enak booo! Sayannya, kemarin ini gak ada duren aslinya sama biji-bijinya, soalnya dulu gw pernah makan es duren bogor tuh ada duren asli sama bijinya dan enak XD, walaupun begitu es duren ini enak juga kok! ^^, Dan pake ada cabang di Eat n Eat Gandaria City lagi.. Hehehe…


Es Duren!! ^^

Rute gw : Macaroni Panggang -> Death by Chocolate -> Roti Unyil Venus & Asinan Bogor Gedung Dalam -> Es Duren Mas Yantho (Sukasari) -> Rumah Air.

Nah, abis dari es duren kita berdua gak tau mau kemana lagi walaupun baru jam 4an kita langsung aja dhe ke Rumah air, buat makan malam hahaha. Yang mau ke Bogor bisa ikutin rute daku yah, menurut gw lebih efektif dan gak muter-muter, tapi kalau ada saran lain boleh loh, bisa buat rute ke Bogor berikut-berikutnya. Hehehe.

RUMAH AIR



Sebenernya gw udah penasaran lama sama tempat ini, soalnya di TV kan suka pada syuting disini, tapi eke gak tau namanya, cici greja eke prewed disini juga bagus dhe, sore” kemalam gitu keren ^^.. Cuma lagi-lagi gak tau namanya, dan sampai akhirnya gw ada lihat namanya di TV dikasih tau, pas gw googling ada di Bogor dan pas banget mau ke Bogor jadi eke ajak Derwin kesini.. :D Tempatnya agak adem, mungkin karena banyak pohonnya, lumayan cozy, tenang, banyak airnya, tapi ini semua bikinan dan airnya warnanya coklat XD. Kalau mau enak rame-rame makan di saung, tadinya gw mau makan di saung tapi… pemandangannya malah kayak lihat air menggenang aja, jadi  pas Derwin nemu tempat yang pemandangannya kayak danau kecil gitu, walaupun bukan saung kita pindah kesana dhe.


View depan meja
Pilih-pilih makanan, walaupun ada western dan makanan khas Indonesia, gw sama Derwin bingung lowh mau makan apa. Hahaha… Dan akhirnya gw pesanan Ayam Bakar, mau nasi uduk tapi gak ada, adanya nasi timbel yang mana hanya nasi putih dibungkus daun pisang. Buat apah?? ==””. Derwin pesan nasi goreng kampung, Karedok, Zuppa Soup, Tahu Goreng, dan Es Buah buat gw. Banyak kan? Wakakakaka…. Kali ini gw gak spesifik bahasnya dha, males soalnya gak ada yang enak. Contoh ayam bakar, gak ada sambelnya lowh, gw tanya katanya memang gak ada sambelnya, ya sudah gw makan gitu aja, rasanya standart lah. Nasi Gorengnya Derwin, rasanya so so, malah gw ledekin, ih kok kayak nasi goreng pake bumbu Indof*od yang kamu bikin sih? *Abis itu kita berdua ketawa ngeledek, gara” pesen makanan kek gini*. Next, Karedok? Gak enak, masih setengah ditinggalin gitu ajah, Zuppa Soupnya juga gak enak, masih ada sekitar 3/5 mangkok, roti atasnya malah dibikin mainan *Ckckckck baru kali ini si Derwin durhaka begitu sama makanan, biasanya pasti eke yang diomelin dhe* Lalu, gw rasa si sop buah ini paling better yah diantara yang lain. Eh tetapi setelah gw teliti, rasanya itu rasa susu kental manis saja, buahnya gak ada bagus”nya, coba nih papaya, melon, semangka, nanas, sama belimbing. Itu aja buahnya dan potongannya gak ada indah-indahnya.

Makanannya, kelihatannya ok kan?
Sop Buah *std*
Untuk harga, memang untuk tempat makan yang viewnya OK, harganya masih terjangkau lah, gak mahal. Apa kita orang Jakarta? Jadi bilang gak mahal? Hmmm.. gak tau dhe, tapi yang jelas rasa makanannya gak banget dan eke gak mau balik lagi sih. Hihihi. Si Derwin kan langsung bayar ke Kasir, setelah pergi mau pulang pelayanan yang tadi ngelayanin nyamperin tanya udah bayar belum, si Derwin sih santai bilang udah, bisa di cek ke Kasir kalau mau. Ya udah langsung dibiarin donk, nah cuman tuh g kurang sreg aja. Kan bisa tanya ke Kasir dulu. Soalnya kalau nunggu embanya nongol lama, secara tempatnya gede dan kemarin selain di saung itu rada sepi. Dan oonce nya derwin abis bayar struknya ditinggal, dia sih gak mau menuh-menuhin dompet sama kertas, cuman kan kalau kayak gini bisa di kasih lihat kan, lalu gw nya juga bisa taro di blog XD. Wkwkwkwkwk. Intinya makan disini habis sekitar 100-200, gak di atas 200 kalau gak salah inget , kalau makan di Jakarta dengan segitu banyak menu gak bakal dapet dhe yah. :p

Habis dari Rumah Air sekitar jam 6 karena sudah mulai ramai sama orang yang datang untuk buka puasa, kita langsung capcus pulang lewat jalan puter balik ke luar kompleks dulu*sesuai arahan Google Maps* dan menyadari betapa menyesatkannya Waze karena rutenya lebih dekat, gak pake masuk jalan tikus, gak muter-muter pula, dan masuk tol dhe kita menuju Jakarta. Sampai di Jakarta sekitar jam 7, gw di mobil bobo aja, abis kenyang meninggalkan si Sopir Derwin nyetir sendiri.. Wkwkwkwk *Maap sayankk* Tiba-tiba gw kaget juga cuman sejeman udah di depan rumah dia aja. Abis ngaso di rumah dia dulu, jam 9 eke baru balik rumah, dan begitulah cerita liburan hari pertama berakhir.. XD..

Cerita eke ga lengkap kalau gak ada foto narsisnya, *maap* :D

Hasil muter-muter Bogor

Selasa, 6 Aug’2013
Di rumah Derwin doank, movie marathon.. Malamnya keluar makan..

Rabu, 7 Aug’2013
Derwin jadi Om yang baik, jadi sebelum jam 12 udah ke mangdu jemput dua ponakannya untuk di ajak jalan-jalan. Mamipapinya lagi sibuk gantiin tugas embanya yang udah pada mudik. :D Tadinya eke pikir mau ke daerah Alsut aja gitu, sekalian nonton. Ternyata si Derwin gak mau jauh”, akhirnya ke CP aja, kalau bawa anak kecil kata dia ke Mall yang pasti-pasti aja supaya gak repot kalau mau kemana-mana. Drama galau dimulai, gw sama Derwin mau ajakin mereka nonton Smurf 2, karena gw berdua belum nonton, tapi mereka berdua udah nonton sama mami papinya. Ajakin nonton Mr.Go, dedenya mau kokonya gak mau.. >,<.. Ya udah, nonton Xman?? Pas udah mau beli tiket si ko” bilang “Ghiw, aku baru umur 7” *kalau gak salah dia ada baca minimal umur berapa gitu dhe. Karena kita takut ada adegan yang tidak senonoh atau sadis, jadinya gak jadi! Maju mundur di mesin yang mau beli tiket, untung bukan antri beli manual loh! Mereka ajakin “Turbo aja ghiw..” Yah Ghiw” sama ii udah nonton, gitu kita jawabin ke mereka.

Akhirnya yaudah, daripada gak jelas nonton apa mereka, terpaksa nonton SMURF2 lagi dhe tapi yang 3D kali ini, hahaha. Abis itu kita ke Jco buat killing time, udah kelar nunggu diblitz lagi. Sebelum masuk, gw ajakin dulu si Dede ke Wc, kan ce juga. Gw suruh dia pipis dulu, trus baru gw. Tadinya dia mau langsung balik ke tempat Derwin tapi agak jauh dari WC kan, g bilang jangan, tunggu ii dulu yah sebentar di depan pintu yah, karena gw takut ilang. Eh baru gw mau pipis, ada yang teriak nangis2 “Sakitttt! Tolong Bukaaa! Tangan aku kejepit!!! Huhuuuhuu”, gw dengerin suaranya dulu.. Gw kira bukan si dede. Eh, abis itu gw baru ngeh itu suara si dede! Mati eke, langsung buru” keluar, untung udah kelar.. Eh beneran aja dia udah merah mukanya nangis” sesugukan! Langsung eke peluk, cep”, ajakin ke wastapel taro di air mengalirrr! Pasti sakittt banget ituh jarinya 2 kejepit diantara pintu WC. Yah gw gak liat siapa yang jepit, gw udah fokus ke dede yg nangis dan gak mungkin gw salahin, yang ada nambah masalah. Secara namanya anak kecil biasa tangan suka kemana-mana, sedangkan kalau orang ada liat gak mungkin sengaja di jepitin donk. Ya udah, setelah agak tenang, walaupun masih terisak-isak gw ajak ke tempat Derwin g certain kayak yang diatas. Yah, mau gimana kata dia. Biar mengalihkan rasa sakit, tuh Popcorn kasih dede yang pegang aja, dan sepanjang film walaupun kadang suka bilang sakit dia enjoy-in aja popcorn sama softdrinknya. >,<

Nampaknya si dede laper, soalnya pas tengah nonton dia bilang, ii laper nanti kita makan siang yah. Gw bingung, g bilang aja iyah nanti kita makan malem yah. Sebelumnya pas awal pergi gw udah tanya, kalian udah makan belum? Jawabnya udah, ya udah nanti kalau laper bilang yah.. Terus abis nonton langsung ke Carls Jr, mau ke BK antrian gak manusiawi. Jadi iming”in aja, sama” burger kok, lagian minum di Carls kan refill *ghiw” ogah rugi* wkwkwkwkwk. Jadi ternyata mereka ini udahnya makan pagi, belum makan siang pantes si dede ajaknya makan siang.. Untungnya udah diajakin makan donat juga tadi, kalau gak bisa kelaparan anak orang. >,< . Dengan lahap mereka makan, si Derwin ajak makan juga sekalian berhubung masih jam 5 gw belum laper juga gw belum mau, dia gak jadi makan juga. Ckckckck. Abis dari BK, ajak ke taman, gajelas disana, trus mereka ajakin liat ikan ajah, lumayan disana main aja gunting, batu, kertas sama mereka. Udah lumayan lama, makin berasa nyamuk-nyamuk makin ganas, ya udah ajak kedalem kebetulan mamipapi mereka udah mau sampe. Akhirnya ketemu juga sama mamipapinya, gw cerita ke maminya tentang tangan si dede say sorry juga, untungnya gak marah, katanya dia udah gede.. phewhh..

Lalu malam ini berakhir dengan makan malam sama mereka di RedBean, koko sama si dede gak makan lagi udah kenyang.. Dan karena ini malam takbiran, CP tutup jam 8, resto-resto udah pada tutup/last order, itu fastfood antriannya panjang bener! Gw mau pulang juga sadis bener boo. Gw parkir di P10, turun tanjakan stuck, lalu ke P9 mau keluar lewat sana kudu tunggu hampir 45menit, dan mau keluar aja semerawut  karena banyak yang motong jalan/lawan arah! Grrr

Kamis, 8 Aug’2013
Lunch -> Rachaa Puri
Leyeh” di rumah, nonton film
Dinner -> BMK TA
Mau cari makan agak susah karena banyak tempat makan yang tutup.

Jumat, 9 Aug’2013
Ke Kokas sama Keluarga Cici”nya Derwin ternyata disana ada Daiso juga cuman eke gak sempet masuk! Next pengen ke Kokas lagi dha. Lunchnya walaupun banyak tempat makan disana, tetep bingung makan dimana dan akhirnya di Eat n Eat. Abis makan muter-muter bentar, ke SB ngopi-ngopi n ngobrol sampai jam 5 pada pulang dhe kerumah masing-masing. Jam 8nya, janjian sama bocah-bocah ke PIK makan malam di Lekko, lanjut nongki di Fat Bubble. Nongki paling hemat nih lumayan juga, lalu pada main kartu juga trus sampe jam 12 malem pada pulang dhei..



Sabtu, 10 Aug’2013
Leyeh”, nonton film, Dinner di Fish n Co sampe perut kita buntel banget karena saking kenyangnya!

Minggu, 11 Aug’2013
Ke PIM dulu buat parkir mobil, lalu dijemput sama keluarga cicinya Derwin yang pertama untuk makan di CJ Tom Yam *katanya yang punya artis dengan initial CJ :D*, enak makan disana sayangnya karena belum reserve dapat tempat diluar, panas banyak lalat juga, next kalau mau kesana kudu reserve. Untuk makanannya sendiri, kalau Tom Yamnya enak! Diatas rata-rata, ada kerang, cumi, udang, mantaph! Kepiting, enak juga kayaknya dimasak saos padang, lalu udang mayones juga enak, sayangnya disana banyak makanan yang sold out, tadinya pesen ayam goreng yang dibalut daun pandan, tapi gak kebagian. Derwin pesan Kung Pao Chicken tapi gak enak. Sorry, no pict yah eke gak enak kalau poto”, kalau sama temen sih eke gak malu :p. Hehehe. Lalu dapat compliment nya Es Buah Delima, lumayan juga ^^, kata derwin untung tadi gak pesen. Hehehe..

Setelah itu kita ke PIM, jalan-jalan dan kisah drama Derwin dan calon embanya dimulai, yang akhirnya dia beli Super Mop di Ace, karena abis denger cicinya pake itu lumayan enak dan tentunya terkompor gara” balada si calon emba. Jam 6 kurang kita pulang dan pisah sama keluarga cicinya. Lalu ke rumah dia, eke bantu dia nyapu dulu, lalu dia langsung nyobain dhe itu si super mop buat ngepel. Soalnya besok mamanya dateng, g bilang aja kalau rumah kamu kotor, mana pecaya mama kamu biarin kamu idup tanpa emba? Jadinya dia semangat ngepel pake pel barunya dia yang bikin tangan gak usah kotor! Wkwkwkwk.. Tadinya katrok kita, kok ujung pelnya gak pas, kalau dipaksain takut patah. Akhirnya kita ke Ace Puri buat tanya, ternyata gak rusak, memang perlu di tekuk, jangan pake ragu-ragu gak bakal patah. Dan berakhir dengan makan malam di Solaria, berakhir sudah holiweek kali ini :p.

6 komentar:

  1. gue waktu ke bogor jg pake waze dan menyesatkan hahaha harusnya lewat jalan besar bisa tp dia malah nunjukkin jalan2 gang kecil gt yg cm muat 1 mobil bahkan cm 1 arah -___- tar kl ke bogor lg, gue ikutin rute lo ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah rute yang gw punya lumayan searah dan gak bolak balik epi... Ho oh kapok pake Waze, google maps lebihh Oke.. ^^

      Hapus
  2. Emg perna bawain DBC ya pas rajum?
    lupa euy

    hahahhahaa secara yahh gw rumah d bogor aja jarang banget beli begituan...
    males

    lagian rajin banget pake jalan belakang BNR
    eke aja ogah bgt. mending muter dan macet2an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah pernah x wi,,, hahaha... Gak mungkin si obieee dheii...

      Heiii org bogorrr jgn begitu, kalau u di jalanan tg.duren awas yah... Hahaha
      Gw kan gak tau jalan, jd harap maklum larghh.... :p

      Hapus