.

Senin, 05 Agustus 2013

Saturday - Easy Cook

Sudah seminggu lebih si Derwin ditinggal embanya mudik dan tidak akan kembali lagi karena embanya mau melahirkan dan membesarkan anaknya di kampung. Nanti ada emba baru, sepupu emba lamanya juga tapi itu masih lama banget kayaknya sekitar H+2 minggu lebaran dhe. Jadi sekarang ini dia apa-apa serba sendiri, nyuci, nyetrika, cuci piring, nyapu, ngepel, wkwkwkwk tapi seminggu sekali kok! Jangan bayangin dia tiap hari.. :D. Berhubung sabtu minggu lalu dia belum sempat bersih-bersih rumah karena kita pergi dan juga rumahnya masih bersih jadi masih tenang. Nah, sabtu ini udah mulai terasa kotor tuh, jadi mau gak mau dia beberes sendiri dhe. Tadinya mau gw bantuin, karena eke bangunnya siang jadi baru bisa dateng siang dan rumahnya udah beres. Wkwkwkwk. Jadi gw incharge kasih dia makan aja :p. Dari minggu lalu kita udah makan ke mall mulu, selain bokek yah bosen juga makannya itu-itu aja. Hohoho.. Makan siang kemarin sih kita beli soto Tangkar dan nasinya gw bawa dari rumah, kalau masak di rumah dia ribet dan dianya malas.. Hahaha..

Karena kita malas hari ini mau ngemall, jadi kita mau nonton Running Man aja sambil ngemilll. Ngemill apa?? Enoki goreng tepung! Ihiyyy~~~ Udah lama gw pengen makan itu, udah lama sebungkus enoki tak terjamah dikulkas dia gara-gara udah gak ada embanya. Sebelumnya kita sempat belanja di Duta Buah GG, beli enoki lagi 2 bungkus soalnya murah, gak sampe 3rb sebungkus. Hohoho. Terus beli bumbu dan juga lainnya buat masak nanti malam. *ce ilah masak, rebus ramyun doankk :D*

Ini dia Cemilan teman nonton Running Man kemarin : “Spicy Fried Enoki” halaahhh… :D


Bahan”nya:
- Jamur Enoki
- Tepung Bumbu *gw pakainya yang ala Kentucky Hot dari Sasa, ini si Derwin kepo ambil yang ini, katanya embanya pakai ini, padahal kayaknya bukan*
- Telur ayam

Cara Bikinnya:
1. Jamur enokinya di cuci bersih lalu di suir-suir atau di pisahin satu sama lain agar pas di goreng tidak besar-besar, jadi lebih garing.
2. Kocok telur ayam hingga rata
3. Siapkan tepung bumbu
4. Jamur enoki yang sudar di suir di gulingkan ke telur, lalu diangkat dan digulingkan lagi ke tepung bumbu.
5. Setelah minyak goreng dipenggorengan sudah panas, jamur enoki yang sudah ditepungi tadi digoreng.
6.  Setelah matang, tiriskan.

Maapkanlah jika bahasanya gak bagus yah, mudah-mudahan kalau ada yang mau nyoba ngerti bahasa eke :D. Rasanya?? Mantappp…. Jadi selain cripzy, kriuk”, karena rasanya pedas tuh jadi enak banget dan nagih! Walau percobaan pertama gw kurang sukses karena kurang lama gorengnya, jadi belum garing. Lalu yang selanjutnya tuh sukses, garing!! Beughh.. Mau lagii eke cuman eke tahan dulu gara” sakit tenggorokan.. Erhh…

Running Man Ep.156 juga kocak abis, enoki gw abis dia belum abis tapi gw puas abis.. Bisa ketawa-tawa seru sambil ditemenin cemilan enak.. Hohoho. Setelah itu lanjut nonton City of Ember, filmnya pernah di puter di Tv cuman jam 2 pagi gitu baru mulai, gw udah kudu bo” lah jadinya gw penasaran gimana kelanjutannya itu kota yang aneh. Pas bener si Derwin donload, Hohoho.. Setelah tuh film abis sekitar jam 8, gw langsung buru-buru masak ramyun. Ramyunnya gak Cuma gw masak biasa tapi gw ada tambahin bahan-bahan lain. Gw pernah makan di Han Gang dan itu banyak ditambahin macem-macem dan enak. J Untungnya tadi gw udah cuci” dan potong” jadi sekarang tinggal cemplung” semua. Hohoho..

Our Dinner : Ramyun
Bahan tambahan : *Bisa disesuaikan dengan selera masing-masing yah, dan ini juga gw tambahinnya dikit-dikit banget untuk wortel dan daun bawangnya*

- Tahu Jepang
- Ham
- Telur
- Wortel
- Daun Bawang

Without Mie

Cara Masaknya: Gampang banget lah yah kayak masak mie instant pada umumnya… ^^ Kalau gw masak mie nya dulu, lalu ditiriskan. Rebus air, setelah mendidih gw masukin semua bahan tambahannya dan juga bumbu ramyunnya. Baru setelah semua matang gw tambahin mienya. Taraaaa jadii dhe ramnyun yang gak cuman isi mie.. Hohoho… Sayangnya kemarin rasa ramyunnya gak terlalu berasa.. Aaaaa…. Berasa agak kayak sop, mungkin karna wortel n daun bawang??? >,< ah.. Lain kalii akan gw coba lagiii!! Mudah-mudahan mirip sama yang di H*n G*ng… Wkowkowkooo….


Habis makan, gw sama derwin langsung buru-buru siap-siap ke CP, ketemu bocah-bocah lagi, tapi cuman berlima kemarin.. Karena personilnya gak banyak pun bubarannya aja di bawah jam 12.. Hihihi.. tumben-tumbenan banget kan.. 

Btw, Happy Holiday yah everybody… ^^ Pada kemana nih???

7 komentar:

  1. dd g suka tuh bikin jamur enoki goreng wakakaka :),
    holiday enggak kemana2 nich, mudik kerumah aja di karawang hahaha... klo enggak jadi upik abu bantuin MIL ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, enoki goreng enyakk sihh.. ^^..

      Lumayan dhe pitshu masih bisa mudik, itung" holiday juga.. Semua yang ditinggal sama emba bakalan jadi upik abu dhe, eke juga nih.. >,<

      Hapus
  2. enak tuh enoki goreng tepung ya... kayak yang di tawan... :)

    BalasHapus
  3. Nyak... Baik sekali dirimu mau membantu koko derwin bersih2 rumah, kyny klo rumah pacar ky gt... Tinggal aja.. Bodo. Wkwkwkkw mau enokinyaaa

    BalasHapus
  4. @Ko Arman: Iyah enak ai enoki goreng kriuk2, ho oh mirip sm yg di tawan... hihihi


    @Dewi : iyah wiii kudu g bantuin, klo engga tar ga rapih2 dhe tuh rumah die... wkwkwkwk.... bikin wii enokinya gampang euy... hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyahahahahaha
      kalo gt bsk2 gw cari co ah buat bantuin rumah

      Hapus
    2. wkwkwkwk,,,, dasar u wii.. Kebalikk kaliii tuh,,, :p

      Hapus