.

Kamis, 26 Desember 2013

Pasar Ah Poong @Sentul

Holla, I'm back with another foodie post.. Hahaha..

Sabtu 3 minggu lalu aku ke Pasar Ah Poong yang ada di Sentul, baru buka beberapa bulan yang lalu. Dan pas awal" buka itu rame banget katanya, sampai" pas jam makan itu gak kebagian meja. Ckckck.. Nah, ak kira si pasar ah poong ini isinya aneka makanan enak dari Indonesia yang dimana stand" masing" gitu yah, tapi ternyata mereka kerjasama sama eat n eat! Berarti yah mirip-mirip lah makanannya sama yang di eat n eat mall kalo begitu! Yang baru tempatnya, bukan pilihan makanannya.. (˛)

Berangkat sekitar jam 1 siang, dan sampai disana hampir jam 4 sore, gara" macet banget kk Jakardah!! Ini lalu lintas jakarta gak hari biasa gak weekend sama aja biadabnya!!! Lokasi si Pasar Ah Poong ini gak sulit ditemukan loh, gw kira bakal ribet banget, tinggal keluar tol tanya yg jaga tol cm ikutin jalan, 2 kali belokan, lurus ketemu mesjid sebrangnya ah poong dheii! Deket dhe dari tol..


Sampe" hal pertama yang gw cari adalah WC! Walaupun gw laper juga, tapi udah kebelet banget! Hahaha... Dan WCnya jorok yah menurut gw ==".. Gak ada tissue, jadi kudu siap" tissue bawa sendiri, lalu walaupun disana ad yang jagain, gw ad 1 liat WC yang bekas org pub mencret bertebaran dan gak di bersihin.. Ishhh, bikin orang ilang napsu makan dan pengen muntah.. Ckckck Selain itu agak becek, dan pas mau cuci tangan, gw putar kran normal *menurut gw* tapi airnya kenceng banget, jd nyiprat kemana-mana.. Hahaha, jadi muter kran kudu hati-hati dan pelan" banget dheii.. Ckckckck...

Okei, selesai masalah per-WCan kita balik kemakanan hahaha... Gw demen banget makan di eat n eat, ini udah yang kesekian x nya, syg kmren" gw udah jarang post tempat makan yang udah gw kunjungin.. Hehehe.. Kenapa gw suka eat n eat? Soalnya, banyak banget jajanan kaki lima dan juga yang agak jarang bisa ditemuin, kita bisa temuin disini. Dari yang fav dhe, siomay, cendol, tahu gejrot, selendang mayang, ughhh masih banyak lagii dheii.. Pertama x ke eat n eat gading, gw sama derwin kalap boo!!! Rasanya semua pengen g makan.. Nyam", sayang perut berkata stop!! Hahaha.. Kalau yang di gading, banyak makanan yang gak halal juga, kalau di sms ada, kalau di kokas gak ad yang gak halal, jadi halal smua makanannya *seingetku gtuwh ya* :D yang doyan bakuttt bisa tuh ksana haha..

Lumayan rame, walau bukan jam makan siang..

Lalu, gw mau makan apa disini? Gw bingung! Jujur! Karena antara terlalu banyak pilihan dan lagi gak tau mau makan apa.. Hahaha.. Akhirnya gw pilih makan bebek goreng sambal ijo + Sayur asem. Ini rasanya biasa aja sih, sambal ijonya juga so so juga pedesnya, cuman lumayan lah.. :D Lalu pesan Sate Ayam 1 porsi, daging ayamnya empuk dan gede", gak keras sayang aja bumbu kacangnya kurang makyus, cuman masih lumayan. Lalu Derwin pesan sotomie yang katanya dia lumayan enak. Mama dia pesan Nasi bakar yang didalamnya ada suiran daging ayam, katanya kurang endess.. Haha..
Lalu kami juga beli gorengan, tahu isi-nya enak, garingg.. Cakwenya mahal, gede sih cuman gak enakkk... Berasa kebanyakan tepung dan gak ngembang gituh dhe.. Ckckck..


Bebek Cabe Ijo +Sayur Asem : 45k
Soto Mie Daging : 22k
Nasi Bakar Ayam : 35k

Sate Ayam : 31k, Cakwe galaxy : 11k, Tahu goreng : -


Desertnya aku beli Snowice watermelon lychee, ini es serutnya lucu sih. Jadi balok es yang udah ada rasanya diserut, lalu di kasih sirup, jelly dan juga buah. Ini kalau lihat orang" menggoda banget buat icip" yah, nyatanya gak se enak yang gw kira, untuk es serutnya sih ok, cuman gak wah gimana banget dan gw berasa buah lycheenya gak fresh from kaleng ya..

Snow Ice : 25k

Setelah selesai makan, kami jalan kaki muter-muter ingin lihat ada apa sih disana? Ternyata cuma ada jembatan gantung dan juga beberapa stand untuk belanja. Viewnya bagus sih disana, ngadep gunung gituh. Dan sungainya, siapa yang mau naik perahu di atas air coklat? Ughh.. Hehehe.. Gak sampe 20 menit untuk muter", foto" dan balik ke tempat parkir. Ternyata disan gak bisa ngapa"in yah selain makan doank di eat n eat. Yah, aku gak mau balik lagi dheii :p, kapok macetnya... LOL


Rumah warna-warni yang adalah toko


View from bridge

Me @Ah Poong

Ternyata perjalanan pulang tak kalah menyiksa, jam 6 kurang 20 kami jalan pulang, jam 7 kurang baru mau masuk ke tol dalam kota tapi gak gerak, akhirnya kami putusin lewat tol tanjung priuk biar muter aja dan kami mau langsung ke BayWalk *Mall Fresh baru buka 2 mggu waktu itu* di Pluit sana. Sampe di Gading, galau mana nih tol ke bandara? Kiri ato kanan? Pilih kanan eh malah keluar tol, muter balik lagi buat masuk tol *Eh cape banget n buang waktu dhee*.

Dan sampe di BayWalk jam 8an, dan sodara" gw kapok ke mall yang baru buka! Kenapa?? Cari parkir susah, mana parkirannya ajaib banget lagi, trus dapet dilantai yang lumayan tinggi. Eskalator belum aktif semua, karena takut nyasar pake lift dan ragu klo aktif maka kita turun pake eskalator dan gak nyala donk! Untung cuman 1 lantai doang, setelah itu aktif, turun" XXI dan mall dheii. Cari minum aja susah banget! Mau beli sharetea sampe soldout and yg jual istirahat! Antri beli minuman di tempat lain mengular sangat! Antrian dismua toko makanan dan minuman amat sangat menggila!

Udah puter" ke lante bawah, naik lagi, tetep gak tau mau beli minuman dimana! Dan akhirnya derwin ajak kita beli di XXI, yang dimana tetep ngantrii walaupun gak semengular di tmpat yang lain. Tapi baru x itu gw liat antrian makanan/minuman panjang sedangkan antrian beli tiket nonton hanya 1/2 orang. Hahaha. Ajaib banget! Salut sama yang betah kesana lagi dan lagi. Derwin aja bilang, klo mao ksana lagi tggu beberapa bulan lagi dhe! Gak kuat! Soalnya memang ada yang belum buka juga sih. Setelah puas minum dan renggangin otot kita pulang dhe.. Dan ini jalan-jalan tergaje, no photo, dan belum lihat apa".


Keluar Baywalk jam 9.30an, sampe rumah jam 11an malam. Oh what a weekend! Abisin waktu 8 jam buat di mobil doank..

4 komentar:

  1. ke mall di kala liburan g sebenarnya jadi takut juga, kek dulu 17 agst ke mall mau keluar aja 1.5 jam sendiri lama banget enggak gerak! dan itu kejadian ama temen di mall lain saat 17 agst-an juga ^^
    kek kemarin aja kita sore2 udah pulang katanya CP macat gilak wakakaka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, makin bingung skarang kalo liburan mao kmana... Ke luar kota macat n mahal soalnya high season, ke mall rame n macat... Di rumah doank?? Bosan juga... Huuhuhuhu

      Hapus
  2. Wkwkwkkwkwkwk. Ud brp x ke ah poong ga perna ke wcna sih. Aduh ah poong sekarang makanannya ga enak. Mahalnya amit2 lg. Belom macet sama pengap panas ud kapok g jg ke ah pong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga kayaknya gak jauh beda sama eat n eat biasa ah wi.... Macet n panas sih, eke sih malas ksana lagi... liat aja perjalanan panjang gw kesana,,,, malass... Huehehehe....

      Hapus