.

Kamis, 09 Januari 2014

Bandung with bocah TK - 2012

Cerita ke Bandung pas Okt 2012 silam, hahaha.. sebenernya baru 1 tahunan sih, cerita yang tak kunjung gw post gara" gak sempat waktu itu akan gw post sekarang. Waktu itu gw dan bocah TK ke Bandung gak dalam rangka libur tanggal merah apapun sih, cuma pengen refreshing di weekend, udah omongan dari jaman dahulu kala dan baru direalisasiin saat itu.


Kami berangkat Sabtu subuh, sekitar jam 4 pagi ngumpul di Indomaret syahdan buat meeting point dan langsung capcus ke Bandung. Karena lampar dan pengen sarapan dulu, kami stop dulu di rest area buat breakfast di KFC *tetep* sekitar jam 6 kurang, udah rada terang waktu itu.

My Breakfast


Lalu perjalanan kami lanjutkan ke Bandung, kami langsung ke Pangalengan - Bandung untuk main Rafting disana, perjalanan kesana lumayan jauh, dari tol pasteur masih terus lanjut terus dan jalannya berliku-liku naik macam jalan di puncak.. Dan bingung, loh kok gak sampai"? gak ada sungai, yang ada jurang semua, khawatir nih lama-lama takut nyasar.. Lalu sekitar jam 10an akhirnya kami sampai juga di tempat tujuan, Yeii... ^^ gara-gara lihat di pinggir jalan ada perahu raftingnya, walo pake waze kan gak ada patokan juga tempatnya dimana.. 

Siap basah..

Segera dhe kita semua ganti baju yang siap basah hohoho, lalu turun ke area yang sudah ditentukan sama instrukturnya. 

Waduk???
Pas turun ke lokasinya gw bingung, loh ini sungainya mana yah? kok waduk sihh? mana arusnya entarr?? *bingung.com*, trus sebelum kita nyemplung ke waduk, kita di kasih instruksi dulu sama instrukturnya, pas nyemplung juga latihan dulu.. Masih bingung ini sungainya dimana, tapi gw ikutin aja instruksinya buat jalan terus ke arah waduk yang bawahnya jembatan. Eyalah, ternyata diwaduk buat latihan" dulu, kita harus nyebrang jembatan jalan dulu, trus baru ketemu sungai beneran dhe. 

Sebelum nyemplung di sungai beneran..

Siap tempurr ^^
Pas nyebur disungai langsung dhe berasa serunya sungainya lumayan terjal, sayang airnya lagi dikit karena lagi musim kemarau kata yang dampingin, jadi berasa banget batu" dibawahnya sama pas lagi nabrak batu" gede dan juga agak susah buat digerakin kalau nyangkut di batu. Hahaha..

Aaaaa Seruuu!!!
Kiri kanan pemandangan disekitar sungai sih bagus banget yah ^^, pohon" besar dan tinggi macam pinus, banyak kupu" *mikir bagus kali ya poto prewed disana* hahaha.. Lalu ada juga tim kayak lifeguard yang siaga di sisi kiri sungai buat jaga-jaga kalau ada apa". Tapi dibalik keindahan pemandangan itu, ada bahayanya juga dan something horror is begin. =="".. Pas lagi turunan yang lumayan terjal si Derwin hampir jatuh terbalik! Untungnya dia dan abuy yang disampingnya sigap buat balikin badan dia! Gw sama dia udah yakin banget kalau kakinya udah rapet banget diselipin di perahu. Secara kaki dia kan gede, harusnya gak gampang los kan dan berat! Beda cerita kalau gw yang kepental gituh. Abis kejadian itu si abang cerita lagi, beberapa waktu lalu ada co yang meninggal disana gara" jatuh disana kena kepala, trus geger otak. Gw gak ngerti nih abangnya beneran atau boongan yah. Ckckckck.. Lalu pas hari senin setelah gw udah sampai di Jakarta si Derwin baru cerita kalau dia pas jatuh itu ada yang narik kakinya =="", kayak yang gw bilang diatas, gw sama dia udah yakin banget kalau kakinya udah nyelip sangat rapat di kapal, tapi kenapa bisa kejungkang kayak gituh?? hmm.... 

Penyelamat kelaparan ditengah kemacetan ke Hotel *Bolu Meranti*

Okei, setelah kejadian tadi dan juga kami sudah sampai di point terakhir, kami sudah ditunggu sama mobil untuk balik ke tempat awal tadi. Selesai beres-beres ganti baju sekitar jam 12an, kami langsung segera capcus ke hotel. Si WS udah booking kamar untuk kita di POP Hotel. Dan sabtu siang di kota Bandung itu macet sangat sodarahh, memang perjalanan kami agak jauh juga dari pusat kota Bandung, jadi kami sampai hotel sekitar hampir jam 3 sore. 

Sesampainya dihotel, kami beres-beres sebentar lalu langsung mencari makan siang di bawah. Jadi POP hotel di atas Mall, Mall apa tepatnya gw lupa. Hehehe... Makan D'cost akhirnya. Udah pada kelaparan kita semua sehingga tak butuh lama untuk acara makan siang eh sorenya. Abis dari D'cost kami ke area Foodcourtnya, beli minum sekalian menikmati oleh-oleh pancake duren dari Enny yang baru selese dinas dari Medan. Sedihnya itu Pancake udah asem-asem, basi!!! Huhuhuhu... Kelamaan kita taruh di mobil dan kena panas. Huhuhu... Jadi kita disana cuma minum-minum aja disana, lalu ke lottemart di bawahnya buat beli cemilan, takut laper lagi. Hahaha.

Pancake duren yang bernasip dibuang >,<
  
Pemandangan dari atas Mall..
Karena jam sudah menunjukan pukul 5 sore, kami sudah wajib mandi giliran, supaya kekejer buat makan malam dan juga kami mau mandi air panas hihihi.. Untuk POP hotel sendiri, nyaman banget buat kami yang cuma numpang tidur aja disana, dengan harga yang sangat terjangkau, kira" 300rb-an/mlm beli di agoda di bagi rame" 2-3 orang lagi, murah banget kan? Ada TV, Ranjang sama selimutnya empuk, ada AC lagi, enak banget dhe. Trus yang lucu WC nya, mungkin menghemat tempat kali yah, jadi kamar mandinya kayak kapsul gituh, ada shower dan juga closetnya. Hohoho..

POP Hotel
Makan malamnya kami agak galau mau nentuin dimana dan akhirnya ditengah kemacetan kota bandung di malam minggu itu kami tentukan untuk ke The Valley, karena memang banyak yang bilang tempatnya bagus dan suasananya romantis. Hihihi.. Eh entah kenapa waktu kami foto *kayak dibawah* itu tempatnya bau banget yah, kayaknya sih deket tong sampahnya, cuman baunya udah kayak TPS..

Kami mau makan
Waktu milih menunya kita bingung donk, mau makan apa nih? Kok mahal-mahal amat harganya yah kalau mau makan berat gituh. Hahaha.. Setelah lumayan lama liatin menu akhirnya gw sama Derwin mesen Zupa Soup sama macam sosis gituh gw udah lupa namanya sih *liat dipoto saja* hehe. Untung minumnya air putih gratis yah, kalau engga mau mesen softdrink ajah bagi bedua wkwkwk... 

Sambil nunggu orderan, poto" dulu..

Memang perlu diakui pemandangan malam hari di The Valley tuh bagus banget, bisa lihat lampu" kota bandung dari sana dan juga memang tempatnya didandanin juga. Kayak di meja aja dikasih bunga aslii.. Cakep banget dhe buat poto-poto.. Hehehe. Untuk makanannya sendiri soup dan sosisnya sih biasa aja yah, nothing spesial jika dibandingkan harganya, cuma yah beli suasananya lah yang bagus. ^^. Untung pas itu gw gak beli makanan yang mahal-mahal amat, yang dibawah ini masih terjangkau lah.. Hoho.. Udah gak ada struknya jadi gak inget nama n juga harganya. Haha..


The Food..

Zupa Soup..


Habis dari The Valley sekitar jam 9an, kami langsung menuju ke tempat pemandian air panas namanya Gracia. Untuk kesana lagi-lagi kami mengandalkan waze untuk menunjukan jalan. Dan si maps ini menuntun kami kejalan perumahan penduduk, awalnya gak curiga karena kami pikir wah dia mau kasih shortcut bagus dhe! Makin lama kok makin gelep jalannya dan masuk ke hutan yah? Udah gelep banget, jalannya cuman buat 1 mobil, eh sampingnya jurang donk! OMG malam" gitu, amit" klo keguling gak ada yang sadar x yah.. Huhuhu... Ini, temen gw yg jadi supir, si WS malah main" dia matiin mobil, *pura" nakutin* ckckck itu disekitar jadi gelap gulita banget! Ckckck.. Horror dah! Untung gak ada kejadian apa", si WS di kasih tau jangan main" ditempat orang, langsung dia nyalain lagi mobilnya trus jalan dhe. Ada 10 menit jalan lagi baru kami nemu perumahan warga lalu keluar" udah ketemu pemandian air panasnya. Memang kesannya deket, tapi gw prefer jalan yang beneran dhe, maksudnya jalan raya. Kalau rame" kayak ini masih mending yah gak spooky" amat, lah kalau berdua doank?? 



Udah malem, sepi.. Tapi ada yang jagain kok

Sesampainya disana, kami langsung ke loket masuk untuk bayar, udah lupa 1 orang masuk berapa duid, kayak beberapa puluh ribu saja, yang jelas terjangkau lalu dapat 1 buah teh kotak juga. Lumayan banget pas anget-anget berendem, haus, minum yang seger-seger manis! Bisaan banget nih pengelolanya hehehe. Rupanya disini selain kolam pemandian, juga ada resortnya, jadi bisa nginep juga kalau ada yang mau.

Pas mau nyebur udah mayan dingin tuh udaranya, pas nyemplung kedalem PANAS!!!!! Lalu lama-lama baru berasa dhe hangatnya ^^.. Awal-awalnya mau nyemplung ragu" gara" panas banget, lama-lama dicelupin kakinya baru gak gitu berasa panas lagi. Disini ada beberapa kolam, paling besar kolamnya buat yang dewasa, 1-1,5m kalau gak salah inget sih. Lalu ada kolam yang lebih cetek lagi dan juga kolam buat anak" balita yang cuman sedengkulnya orang dewasa aja. Hahaha..

 
Ini yang dalem nih,,
 Kami berendam cukup lama, dan kalau gak ada yang ajak naik ini pada gak mau naik kali, soalnya kalau naik udah dingin. Hohoho. Gw sih udah gak sanggup banget, udah hachi" dari tadi, meler, sama tangan gw udah keriputan banget, lagian sebenernya gak boleh terlalu lama berendem di air yang mengandung belerang kan?





Selesai mandi dan beres-beres, waktunya poto-poto narsis lagi dhe ^^. Dan kami meninggalkan tempat ini kira" hampir jam 1 pagi dan pada kelaperan trus pengen makan indomie. Hahaha.. Gak jauh dari Gracia, akhirnya kami nemuin tempat makan indomie macam dipuncak. Sudah puas mengisi perut, kami langsung capcus balik ke hotel, sebelumnya Derwin minta ke minimart dulu buat beli obat buat gw yang udah teler banget gara" FLu... Ckckckck... Gw sih lelap tidur dimobil, sadar" udah dikasih obat aja akuwhh ^^.. Sampe hotel, minum obat, langsung pules tepar!! Kata temen gw gak sampe lima menit udah ngorok gw.. ckckck >,<

Sebelum benar-benar pulang, poto dulu dihotel ^^

Keesokan paginya, hari minggu kami bangun agak siang, dan benar-benar checkout sekitar jam 12 kurang. Lalu kami langsung ke Kampung Daun untuk makan siang disana. Dan ternyata disana asri banget! Sejuk, dan manjain mata banget liat yang ijo", banyak saung" gitu juga.

Pemandangan di Kampung Daun




Setelah kami sudah mendapatkan tempat, kami lihat menu dan langsung kalap buat order makanan. Selain lapar juga harga makanan disini reasonable banget jika dibandingkan dengan The Valley kemarin hahaha.. Dengan tempat makannya yang kalau gw bilang asik banget karena adem dan asri, harga makanannya menjadi murah, makanya langsung pada kalap. Dibawah itu poto" semua makanannya, dari penyajian menggoda banget yah! tapi rasanya so so sekali, tapi gak banyak protes karena harganya gak mahal. Hehe,, Sekali lagi *jual suasana* hohoho..

Sambil nunggu makanan narsis dulu..

Makanan datang!!





Habis kenyang, hatipun senang! Habis bayar trus kita capcus muter" bentar sambil foto-foto terus menuju tempat tujuan berikutnya dhe.. :D

Jurie - Derwin
Power Ranger wannabe,,
Next stop is De Ranch!! yang ini juga udah pasti pada familiar banget dhe!! Tempat main, naik kuda, makan, lari"an, ada smua disini nampaknya. Yang jelas kami disini gak makan lagi, soalnya udah kenyang banget gara" khilap makan di Kampung Daun.. Hoho,, Jadi disini kami cuma poto", main panahan, trus nukerin voucher susu gratis, trus otw pulang ke Jakarta dhe soalnya udah jam 5 sore waktu itu, kalau kemalaman bisa amsyong juga sampe jakartanya. Sebelum balik ke Jakarta tidak lupa mampir ke Kartikasari dulu buat beli oleh", waktu itu kan mau cari Maicih *waktu itu masih ngetrend loh, sekarang kok udah gak kedengeran lagi yah* Hahaha.. Eh, malah ketemu macaroni pedes yang enyak! Gw lupa foto dan namanya lagi, yang jelas ini belinya diluar kartikasari, kayak kakilima gituh.

Sekian dulu cerita eke di Bandung bareng bocah TK hampir 2 tahun silam ini, akhirnya selese juga gw post dimari ^^.. AKhir kata, ini dia poto" di Ranchnya, suka gw karena memang disana latarnya oke banget buat foto" cantik.. hihihi...






Pasangan yang ini juga gak mau kalah..






Wahana..
Yang punya rumah :p
Si suku indian,,,

Babay De Ranch...


Rafting Palayangan River
Pangalengan - Bandung 



POP! Hotel CityLink Bandung

Jl. Peta 241, Pasir Koja, Bandung, West Jawa, 40323
Tel : +62 22-6128655
Fax : +62 22-6128656
Email : info@pophotels.com
The Valley
Address : JL. Lembah Pakar Timur, No. 28, Dago Pakar, Bandung, 40119, Indonesia
Phone : +62 22 2511450


Gracia Spa resort

Blok Dawuan, Cikondang - Ciater, Subang 
Phone: +62 817 219997 
+62 8112269997
Email: info[at]graciaspa.com 




Kampung Daun

Address: Jl. Sersan Bajuri Km 4%2C7 - Isola Sukasari Bandung Jawa Barat, 40154, Indonesia
Phone:+62 22 2787915


De'Ranch
Address: Jl. Maribaya No. 17 Cikahuripan Lembang Bandung Jawa Barat, 40791, Indonesia

Phone:+62 22 2785865

2 komentar:

  1. jadi inget belum sempat ajak anak2 ke the Ranch.

    kapan2 kesana ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati" banyak ranjau kudanya disana.. Hihihi...

      Hapus