.

Rabu, 08 Januari 2014

Marche @GI - The Hobbit 'Desolation of Smaug'

Holla ^^, I'm back again with another foodie post.. 

Post makan" pertama di 2014 ini, cuman ini aku makannya pas Dec 2013 kemarin.. Hohoho *duh tiba-tiba konsentrasi ilank sama ngeblank mau nulis apa gegara si om FA nyanyi di Hitamputih* OMG,,,,

Jadi pas Dec kemarin gw sama Derwin makan di Marche GI, dalam rangka monthversary *gaya bener ye* Hehehe,,, Ini kedua kalinya kita makan di Marche, waktu 1 monthversary dia ajak gw makan di Marche PS, yang dimana gw agak clueless juga sama makanan swiss.. Haha.. Cuman ternyata sama aja sama western food yang lain dan Rosti masih melekat di Hati.. Hohoho.. 

Masih sepi banget tempatnya pas dateng, soalnya baru jam 11.30an, malah agak kebelakang masih gelep, kayak belum dibuka lampunya. Pas gw selese mau bayar, tempat itu udah terang dan rame sama yang makan.

Masih Sepi..


Oh ya pas masuk tadi, setiap orang dikasih kartu gituh buat order macam kayak di Tokio Kitchen gituh, bedanya disini kalau kartunya ilang bakalan di denda, 1jt klo gak salah ya, ada di tulis kok dibelakang kartunya dan duidnya buat disumbangin katanya. Dan gw mulai muter-muter mau milih makan apa sama Derwin, dan pertama kali liat stand salad dulu, jadilah gw sama dia order Caesar Salad + Boiled Egg.


Stand Salad


Lalu gw langsung muter cari stand pasta, gw udah tau mau makan apa abis tadi muter, jadilah order Pasta w/ Meat. 



Habis itu langsung ke stand sausage dan ternyata sampingnya stand Rosti dan bisa dijadikan 1 pesenan ternyata, so jadilah kita pesen Rosti w/ Plain Sausage.


Karena gw takut laper mata, gw gak mau muter-muter lagi buat sup"an dll, takut gak abis! Langsung eke capcus ke stand Fresh Juice.. ^^

Jejeran buahnya yang seger menggoda!

Si Derwin pastinya gak mau fresh juice karena gak gt doyan, kan asem juga tuh. Dia malah mesen Swiss Ice Coffee, ogah rugi nih bocah tapi masa iya minum kopii?? ckckck...



Dan ini dia makanannya ^^


Caesar Salad : 50k
Small Mix Juice : 41.5K
Saladnya Fresh!! Sayurnya masih basah" dan dingin pas gw makan, di remdem air es kali yah, lalu ada tomat mini, ham kering, taburan kejunya juga banyak, mayonya gak gt banyak tapi, baguslah jadi gak gt enek. Kalau gw udah rada enek pas makan, gw selingin sama tomatnya yang asem seger.. ^^ Trus Juicenya gw  pilih yang small, gak sanggup sama yang large klo sendiri, si Derwin diajakin gak mao. Trus gw mix buahnya apple sama orange. Rasanya? Asem seger, dominan rasa oragenya tapi masih ada rasa apelnya dikit... Itu juicenya full banget, gw tambahin es lagi abis gw seruput *gak mau rugi* iya lah, mehong juice nya.. Hahaha... Dan, itu gw pilih yang small aja kayak gak abis gw minumnya :p..


Pasta w/ Meat (Large) : 82k
Ini pasta gw pilih yang ukuran large, harganya gak gt beda jauh sama yang small tapi yang small piringnya bisa masuk di lingkaran piring large ini, jadi pilih yang large aja dhe. *Tertipu psikologi marketing kali yah* Hahaha... No comment dhe soal rasa selain enak! Hehehe,,, dan lumayan empot"an abisinnya, gw suruh Derwin aja yang abisin, soalnya emank banyak sih.

Rosti w/ Plain Sausage : 88k
Swiss Ice Coffee : 40k

Nah, ini dia yang special buat gw, ini menu jarang-jarang yang kayaknya, mungkin hanya di resto tertentu saja yang ada. Rosti, ini makanan khas Swiss yang isinya dari kentang.. Jadi kentangnya kayak diparut panjang gituh *kalau dilihat difoto mirip martabak mie yah*, trus kentangnya di panggang macam pancake gituh. Enak, gw paling suka sisi luarnya, garing ^^, kalau agak dalam masih basah" lembek gituh. Gw gak ngerti ini rosti dikasih apa aja, yang jelas ini berbumbu ^^. Untuk Sausage nya gw kurang doyan yah -.-, mungkin karena lidah gw yang terlalu Indo, dilidah gw berasa banyak bumbu-bumbu apalah gitu, padahal udah plain loh katanya. hahaha... Iced Coffeenya derwin, kata dia pahit.. Hahaha, lagian masa minum kopi abis makan begituan? Jadi dia minta gula cair lagi dhe, dan tetep lebih enjoy seruput starbuck lah katanya.. Hohoho..

Habis makan, yang tadinya sepi jadi rame aja ^^, banyak bulenya juga.. Hohoho.. Total kerusakan sekitar 340rb-an. +Tax 10% sajah, gak di charge serviceny. Keren yah resto macam gini, memang kita seolah self service sih, cuman mendinglah dibanding resto yang dilayanin tapi gak seberapa dilayanin trus di charge service tax. Ckckckck...

Selesai makan baru sekitar jam 12-an, sedangkan kita beli tiket nonton Hobbitnya 13.45, so kita muter-muter dulu bentar baru langsung nunggu di Blitz aja dhe. 



Untuk si Hobbit, yang kedua ini lebih seru dibandingkan yang pertama kalau menurut gw, disini lebih banyak action dibandingkan yang pertama awal-awalnya kebanyakan cerita. Hahaha.. Disini juga muncul si Legolas, aih ganteng dia disana mana dengan action panah dia yang cool ;). Dan, walau ini film 2 jem-an, gak berasa banget malah bingung gw tiba-tiba udah the end, bersambung ke part 3... arghh.... Sekarang gw menantikan yang ke-3 neh walo masih lama, penasaran... =="",,,


Marche Restaurant
@Grand Indonesia
Jl. MH. Thamrin No. 1
Entertain District 3a#03A
021-2358-1127

6 komentar:

  1. menu yang di pesen mirip2 ama pitshu klo ke marche, rosti + caesar salad wakakakakak, cuma topping na aja beda2 hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah pitz, menu yang lain bingung juga kayak macam soup"-an.. pengen cobain pancake n wafflenya... Hohoho

      Hapus
  2. terakhir ke marche kayanya abis CNY 2010 kl gak salah, itu baru buka di GI

    kapan2 kl pengen western food blh juga nih udah lama haha wkt itu jusnya masih 35rb kl gak salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama juga yah ci 2010, itu harga jus-nya naiknya gak jauh donk yah klo begitu cuman 6 rb 3 taonan... Hihihihi... iyah mayan western foodnya... :)

      Hapus
  3. mau rostinyaaa
    hmmm enak pake melted cheese
    wkwkwkkwkw eh uda lama kita ga ketemu.. kangen jugaa. hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk bertemu... Kalian sering bikin" acara kan, ajak 07 sekalian biar rameee gtuwhh wii.. hehehhe

      Hapus