.

Jumat, 28 Februari 2014

Almond Crispy Cheese

Jangan dikira isi postnya tentang resep makanan yah.. :) hehehe... Abisnya aku gak tau mau kasih judul apa yang bagusan.. Ini tentang snack enak aja.. Hohoho...

Snack ini tadinya aku mau nitip ke ebiH yg mau ke Surabaya, eh malah dia kasih gw sebagai oleh2, dan setelah tau harganya g makin gak enak.. Mana gw titip 2 kotak lg tsk tsk tsk... Maacii yah ebihh...
Ini dia titipan gw, Almond Crispy Cheese, tapi ini dalemnya yg greentea.. Hohoho.. Yang 1 kotak lagi gw kasih Derwin, punya dia yang coklat.. :D 1 kotak gini Harganya 45rb euy, mehong juga yah. Gw gak tau dhe di Jakarta sini ada yang jual apa engga, kalau ada pasti lebih mehong lagi dhe.. Gw liat ini kayaknya enak krna temen gw ngepost di Path... ;D


Soal rasa, gak nyesel!! Soalnya enak, crispy" garing, apalagi pas nguyah garingnya itu keju sama almond.. nyammmm.. =.= bikin mau lagi and mau lagii.. Kalau lagi laper abis kali tuh sekotak sama gw.. ckckck... 



Ini dia penampakannya.. enyakk :).. Tar mao bajak punya si Derwin juga, nampaknya dia belum buka... *evil grin* Hehehe

Kamis, 27 Februari 2014

1. Bridal – JJ Bride

12 Feb'13 *aku nulis ini

Vendor pertama yang gw deal itu adalah Bridal, bukan Venue. Seperti cerita gw yang sebelumnya disini, karena gw belum dapat tanggal dan juga agak susah buat mutusin mau di venue mana, maka gw beranjak untuk lihat-lihat bridal dulu. Yang tadinya cuman mau survey” harga di beberapa bridal, malah langsung nge-deal karena gw langsung ke JJ Bride. Itu SPB nya yang paling heboh untuk ajakin customer masuk, kalau udah masuk, susah dhe klo keluar tanpa ngedeal. Hahaha..

                Gw memang banyak baca di post wedding preparation blogger” kalau JJ Bride ini bagus, tapi gak sedikit juga info negatifnya.  Dan gw denger-denger memang bridal-bridal Taiwan itu bagus, dari segi make-upnya yang soft, fotonya yang bagus dan juga gaun-gaunnya yang bagus, tapi ada harga ada kualitas. Gw punya 2 pilihan bridal, JJ atau Catherine, karena 2 bridal itu yang cukup di rekomen yah. Gw kemarin itu kurang minat untuk survey” di tempat lain lagi, karena gw pikir gw mau kelihatan gorgeous donk di Big Day gw, dan gw percaya ada harga ada kualitas, so untuk vendor ini gw gak mw yang gw gak percaya lah. Ada juga King Foto, kan dia ada bridal juga tuh, harga foto prewednya juga gak murah loh pas gw tanya di foto wisudaan dulu. Gw kapok sama make up nya, eke di dandanin menor banget ugh! Gak cuma gw, temen gw juga sama kok, ngerasa menor make upnya, untuk fotonya juga biasa” aja foto wisuda gw. Cuman waktu itu gw ada liat album foto prewednya, keren” tapi di luar negri tuh keknya, harganya waktu itu aja mehong, apalagi sekarang. Apa karena wisudaan sama wedding beda? Hahaha.. gak tau lah.  So itu salah satu alasan gw kenapa milih bridal Taiwan.

                Nah, pas di JJ ketemu marketingnya, di kasih lihat dulu tuh foto album prewednya, sekalian bisa lihat baju” pengantinnya. Gw sih gak penting itu dulu dhe, jadi gw lihat-lihat bentar dan fotonya bagus sih, dan minta dijelasin harga yang mereka tawarkan, paketan juga ada apa yang ditawarin? Dijelasin lah satu-satu sama marketingnya, sewa gown berapa duid, second sekian, kalau baru sekian, kalau gak salah beda 3 jt. Gown baru juga ada gradenya, bedanya juga 3jt per naik grade, okeiii noted. Lalu make up disebutin sekian By Team (gak bisa milih), atau tambah sekian kalau By Request (bisa milih MUA nya mau siapa, gw lupa beda berapa, lumayen lah beberapa juta gituh bedanya). Lalu Foto Prewed, ditanya mau pakai album ukuran apa, kanvas pilih yang mana? juga di sebutkan sekian.

                Lalu, gw di suruh pilih” donk, dari mau pake gaun baru/second, make upnya gmn, prewednya gimana, indoor outdoor? Gw pilih gown second dulu, karena bisa upgrade kalau gw gak suka gown nya, kalau downgrade gak bisa, rugi donk? Jadi gw pilih yang paling bottom price dulu. Lalu make up juga yang by team saja, prewednya gw by team dan indoor dulu, gw masih galau outdoornya gimana. Hehehe.. Lalu dihitung” dhe, jadi sekian juta, dan abis disc sama dia jadinya ituh sekitar 18jt++. Nah, dari situ gw udah mulai tanya, trus dapet apa aja yah?

                Dijelasin lagi lah kalau gw dapet ini itu *klo menurut gw std bonus bridal lah, dari make up mama, pengapit*, trus dia ada nawarin lagi, kan gw pertama kali datang ke JJ. Kalau gw deal saat itu juga gw bakalan dapat best price, tapi hanya berlaku disaat itu juga. Nah, kita pengen tau harganya kan, dipanggilan Spv marketingnya buat jelasin lagi bla”, padahal gw udah pengen to the point aja sih berapa duid sih special pricenya? Cuman eke masih sabar, hahaha.. Jadi dengerin lagi dhe, lebih lengkap infonya.. Lalu dia buka lah, kalau untuk paket yang udah gw pilih” itu special pricenya sekitar 16.5jt++, kalau tambah prewed outdoor +1jt saja. Masih mikir” donk, trus gw minta bonus lagi, ini aja bonusnya? Dia sebelumnya ada tanya gw lebih pentingin apa, gaun, make up ato foto? Klo gw pilih make up yang bagus, derwin pilih foto. Ya udah, dia kasih gw bonus bisa milih MUA (By request), trus disc 50% buat upgrade gown, +5 foto, dll. Intinya gw sebenernya cukup puas sama bonus yg diberikan sama spvnya. Tapi gw kurang yakin, ini kalau orang lain bonusnya lebih banyak gak yah? Kurang gak ya yang dia kasih? Segitu ok gak yah? Gw tanya lagi, tambahin lagi donk bonusnya? Dia cm tambahin yg disc dr 45% jd 50% untuk upgrade gown. Dan minta nego, kan tadinya make up mama dapat 1x aja, gak dapet retouch.. Kita minta tambah retouch lah.. Eh gak bisa ya sudah dhe, gw gak minta disc lagi tp kasih bonus aja, gak alot lah minta” bonusnya, gw gak suka maksa” minta ini itu ato sampe alot negonya, tapi juga jangan pelit” gituh.. Hahaha..

                Nah, sekarang keputusannya nih galau… Gw serahkan ke derwin, gimana? Dia galau juga, bener gak nih ya langsung deal? Akhirnya dia ok untuk nge deal... Begitulah ceritanya kenapa kita gak perlu pusing berkepanjangan milih vendor bridal.. Hahaha.. Entah bener apa salah ni keputusannya.. Mudah-mudahan bener yah!

                Marketingnya rajin buat Follow Up untuk ngundang ke JJ buat liat” wedding gown dulu, karena kami udah tau tanggalnya kapan, kami makin pusying karena harus buru” prewed segala kan. Minggu, tanggal 9 Feb kemarin gw ke JJ, dan kerempongan dan esmosi derwin pun diuji.. Hahaha.. Ini janjiannya aja alot, tadinya mau jumat, si derwin mendadak di suruh meeting sama principal, jadi buru” ganti janji ke minggu. Tadinya marketingnya saranin kalau bisa weekday, tapi emangnya orang gak kerja yah? Pas gw tanya gituh dia bilang biasanya pada ijin/cuti. Buset, bisa di pecat juga kali kalau dikit” ijin/cuti. Ya gak? Hehehe… Kecuali kita bosnya, suka” dhe mau kerja kapan. LOL.. Marketingnya saranin gitu biar gak rame, dan gak usah nunggu”. 

Pas sabtunya ini marketingnya rempong dhe, nelp buat minta jam 10, padahal udah janjian jam 11 pagi. Nah, gw sih oke” aja ke dia, si derwinnya protes soalnya klo pagi” ada emba mingguan, kudu nungguin dulu dia baru bisa pergi kan. Nah, si marketingnya ini seolah-olah gak bisa kalau gak pagian, nah si Derwin jelasin donk ini itu yg diatas, akhirnya bisa kan jam 11. Mba nya juga bilang, soalnya takut nunggu lah bla” segala macem. Si Derwin rempong donk, lalu dia tegesin dhe kalau misalnya jadwal itu ternyata ngerebut jadwal orang ya udah dia ganti schedule, marketingnya sendiri bilang engga kok. Ya sud kenapa rempong begitu yah?? Phewh…

                Hari minggunya, tol ke gading lancar.. Sampe di gading aja tuh agak macet, jadi sampai sekitar jam 11 lewat dikit kok. Di sambut sama marketing yang deal di pameran, diajakin langsung liat” dna cobain gown. Diajakin dulu liat gown baru, gw sih males liatin satu” hahaha, lalu pas ditanya cc maunya model kek gmn? Gw bilang gw maunya yang simple, jangan yang lebai banyak hiasanya dll. Hehe. Lalu dikasih lah 1 gown, second katanya, kalau yang baru” rata” banyak mote”, permata, dll largh. Gown ini simple sih, ada jahitan macam motif gt dari bawah gown ke atas, lalu di pinggang ada pita dan tengahnya ada permata. Gw gak gitu suka, derwin suka katanya simple.

                Lalu gw di kasih cobain sampe 5 gown, gw suka gown ke 3 sama 5, yang di catet 1,3 sama 5. Hehehe. Gw ngerasa udah cukup, langsung kebawah lagi dhe buat ngomongin bayaran. Dari kemarin marketingnya udah nelp derwin, bilang ada promo hardcash neh. Kan kita udah DP 30%, harusnya bayar 40% berikutnya, dia nawarin kalau bayar 50% cash keras *bener” bawa uang tunai* bakalan dapat bonus upgare foto pigura/kanvasnya. Si derwin mah biasa” aja, ambil yah ambil aja toh memang harus dibayar kan semua ini?

Yang gw baca nih, kalau ke JJ kan biasa di kasih the ijo kan yah? Kemarin disuguhinnya aqua gelas tuh, bukan the ijo yang lain juga nampaknya. Haha. Back to topic, sebelum derwin setuju untuk bayar dia gw suruh nego, kan kita mau ambil prewed outdoor juga, fotonya Cuma dapet 20 + bonus 5 masa indoor outdoor? Mana cukup? Tsk tsk tsk.. Gw suruh, gak usah di upgrade piguranya, tambahin 5 foto aja, dia bilang gak bisa. Ya sudah lah, udah beberapa kali minta gak dikasih. Abis itu akhirnya derwin ok bayar 50%, ambil duid donk di ATM, dianterin sama supir JJ, niat banget gak she mereka??

Nampaknya gw gak bakalan bisa balik retouch ke bridal, karena waktu yang mepet, pemberkatan aja mule jam 12 siang rencananya dan gedung gw jauh di Jalan Panjang, resiko ngaret banget kalau maksa balik retouch ke bridal. Sebelumnya kita bisa panggil MUA buat ke hotel/venue buat retouch tapi bayar. Nah kemarin sambil gw tunggu derwin ke atm, gw tanya sama marketingnya brp duid kalau datengin MUA nya? Seinget gw dia ada bilang sekian jt, karena cc MUAnya dapet by request. Ooo.. Gw tampung dulu donk infonya. Lalu, dia tanya gw mw MUA sp? Gw kagak tau sebenernya, akhirnya gw pilih aja dari album prewed yang bagus makeup bride-nya. Hahaha.. Gw tanya juga kalau MUA yg gw pilih itu bisa dipanggil kan? Dia cek jadwalnya dulu trus bilang, gak bisa jadwalnya penuh.. ==”” Gw ada tanya juga, bonus make up mama gw mau pake di sore, gak di pagi boleh kan? Dia bilang boleh. Okeii dhe..

Derwin mayan lama banget di ATM nya, ada 30 menit gituh padahal deket katanya, ternyata ada trouble dikit. Pas mau bayar, kan marketingnya bikin bon.. Kok aneh banget yah itungan nya? 50% itu langsung dari 16jt++ udah di tambah 1 jt, tidak dikurangin DP. Lalu di tambah lagi 1 juta, loh? 1 jutanya itu dari mana lagi yah? Kan kalau yang prewed outdoor nambah 1jt udah di tambahin di 50% itu. Derwin gak ngerti donk, dia tanya ini apah? Dia bilang ini kan prewed outdoor ko, iyah, trus kenapa itu 50%nya 8.750.000?? Si marketingnya gak ngudeng donk!! Donkkk Donkk Donk,,, a lot bangettt… udah di jelasin, diitungin pake kalkulator masih yakin gak yakin, oh iya yah, trus gak yakin lagi, oh iya yah… akhirnya dia nyerah bilang tanya sama spv nya dulu,,, erhhh… Dan ternyata bener dia salah ngitung! Maksudnya bener, mau 50% dari yang udah kita bayar + 1jt, salahnya 50%ya dia udah tambahin 1jt + 1 jt lagi, selisih 500rb. Derwin sewottt banget donk, kesel dia.. Ckckckck… Geregetannn banget sama marketingnya. Trus di suruh ganti bon, karena gak mau ada coretan angka, dia gk ganti malah td tangan spvnya gt, si derwin capek ya udah sutralah. Hmmm…

Udah kelar bayar, langsung capcus, dan gw baru tau kalo derwin kesel lagi gara” marketingnya cengengesan bilang sorry pas bukain pintu pas balik, tangan kek hormat bendera ke derwin trus bilang sorry yah ko. Nah, dia gak seneng gara” cengengesan banget sih, sedangkan derwin itu orangnya serius, becanda boleh ada waktunya, liat sikon, gak lagi saat kek gini, gtuh kata dia.

Lalu gw ke mangdu, makan dulu, trus gw bilang sama derwin, kalau manggil MUA bayarnya sekian, lalu gw gak bisa panggil MUA yg gw request karena full jadwalnya. Si derwin langsung telp marketingnya, cuman engga angkat, yasud telp ke bridal yang angkat marketing yang lain. Alot oiii, nanya kalau manggil MUA keluar bisa kan? Bisa, bayar sekian. Kalau panggil MUA si ini bisa di tanggal segini? Gak bisa, jadwalnya penuh. Kalau MUA yang lain bisa kan? Bisa asal ada yang available ko. *Derwin mulai sewot, lalu minta marketing yang ngurus kita buat telp derwin* abodement bengkak dhe buat nelpon sewot…

Lalu telp lah marketing yang bersangkutan ke derwin, intinya kalau panggil MUA yg gw request pas retouch gak bisa soalnya full. Kalau MUA lain bisa, akhirnya kita ok, lalu dia minta jam 4 sore, kita req jam 3 sore. Di hari minggu itu belum sewot, seninnya si marketingnya telp derwin, gw lupa dhe kenapa sampe si Derwin sewot, inti salah satunya kalau make up mama pas sore (panggil MUA, masing” nambah 1jt lagi, kan tadinya dapat bonus) sama jadwalnya kayak harus ikut dia, kita minta jam 3 sore gak bisa janji gt loh, mungkin jam 4 sore. Phewhh.. keselnya tuh, gak bisa memenuhi keinginan cust, gak minta gretong loh, bayar loh manggil mereka, masa kita minta jadwal sesuaiin sama kita gak bs sih?

Pas survey venue, ada yg bilang kalau bridal di gading walau lu mau bayar pun MUA nya gak mau keluar, tadinya gw gak percaya, ada kejadian gini percaya gw sama orang ituh… *Gw agak nyesel nih langsung deal, harusnya gw lihat venue gw dulu fix nya dimana* Huhuhuhu….

Si Derwin telp ngoceh” cerita ke gw ini itu, pusing gw, gw suruh dia telp spv nya aja, lurusin ini smua. Pas udah di telp yah bener lurus kan masalahnya, clear.. Kalau panggil MUA, sekian juta *gak semahal yang g sebutin ke derwin*, lalu make up mama tambah 1 jt masing” karena MUA nya beda orang lagi sama bride *gw pikir bonus, bisa sekalian gt loh ternyata gak sama MUA-nya* , phewh, lalu fix bisa panggil MUA-nya kok, jadwal kita mintanya 3 sore, katanya diusahakan 3.30. Tadinya gw minta bilang gini, klo gak ada MUA u yang bisa di panggil ya udah dhe refund berapa gituh buat retouch, trus dia bilang sorry ko gak bisa itu kan bonus dari kita, kalau bonus itu terserah ko” mau diambil atau tidak, tidak bisa refund. Unek” tentang bawahannya juga di sampaikan ke spv-nya, dan dia say sorry, yah lumayan bikin si derwin gak sewot lagi. Trus malemnya spvnya ada sms ke gw dan derwin, say sorry bla” ada kejadian gak menyenangkan bla”.. Besokannya marketingnya yang sms minta maaf ke derwin, yg ini kyknya di cuekin. Moga” abis ini lebih baik lah servisnya, kalau gak bisa dijelaskan mengapa, pasti kami akan terima kalau penjelasannya bisa di terima.  

Kamis tanggal 13 ini mau kesana lagi buat milih gaun buat prewed, mudah”an gak bikin sewot lagi yah… 

 update: setelah komplain itu marketingnya so much better, gak bkin kesel lg dan servicenya gak cengegesan jg. Lalu pas mau ganti gaun warna bwt prewed jg msh boleh. Lalu pas abis pilih gaun prewed yg pertama juga di kasih greentea, yg kedua gw lgsung pulang ajah abis mrktingnya keknya lg sibuk jg, ya ud dhe. Semoga semua berjalan dengan lancar yah..



IMPORTANT NOTE : Harusnya milih Venue, Tempat pemberkatan (Mesjid, Gereja, Vihara, Klenteng) dulu, baru bridal, supaya gak mepet” waktunya dari pagi missal dari rumah/hotel ke Bridal, balik lagi ke rumah/hotel, lalu ke tempat pemberkatan, lalu ke Bridal buat retouch lalu baru ke Venue Resepsi. Jakarta tuh macet dan diluar dugaan, mendingan tempat” yang aku sebutin diatas kalau bisa gak dari ujung ke ujung. 

Rabu, 26 Februari 2014

Untitled

12 Feb 2014, ini gak langsung gw post dulu pas selese nulis. Hihihi..

Kenapa gak gw kasih judul gituh ya? Abis gw malu terang-terangan kasih tau inti isi pos ini apah.. Hehehe…

Jadi, ceritanya….

Akhir tahun 2013 kemarin, ci” co eke becanda-becanda mungkin serius juga, tanya kapan mau meried dan juga udah berapa lama pacaran? Setelah kita jawab ya sudah donk. Tapi ternyata co gw dan mamanya udah mulai mikirin kali yah, iseng” liat kalender yang belakangnya ada shio”nya gituh. Eh heboh donk, entah perhitungannya gimana co eke heboh n lebai klo 2 tahun lagi, 2015 rencana merried kami itu gak bagus soalnya ciong sama shio dia, tsk tsk tsk… Mau 3 tahun lagi gak bagus di shio gw.. Ya ellah.. rempong bener ye??? Sebenernya co gw udah percaya Tuhan, tetapii untuk masalah ciong”an dia percaya benerrr… Punya pasangan gak mau yang beda 3,6,9 tahun lah, ini lah itu lah… Ckckckck… Dan percakapan pun berlalu… Tahun 2014 pun tiba..

Awal tahun 2014, mamanya juga heboh kasih tau kalau tahun bagusnya di 2014. Tahun ini dong?? Doeng…. Langsung co eke heboh, ajak majuin aja rencana kita ke tahun ini. Awalnya gw gak mau tahun ini, jujur karena banyak yang masih gw pikirkan, gw belum kerja dll largh… Lalu yah diyakinin ini itu, ngomong macem” bla” sampe berbusa baru lah gw iya in, abis dia bilang klo gak tahun ini bisa diatas 5 taon lagi *nampaknya gw diboongin nih* lalu gw mikir juga donk, kan gw dulunya memang gak mau merried muda, tapi yah gak mau di atas 30 juga kan. Yah, setelah gw pikir” gak ada salahnya merried muda. Hahaha… Sekarang juga gw gak muda” amat, banyak yang lebih muda dan berani ambil keputusan untuk masa depan dan hidupnya malah.

Setelah gw oke-in semua kerempongan pun bermulai. Kebetulan banget ada Jakarta Wedding Festival di PRJ, kita dateng donk. Sebenernya tahun lalu di 2012 akhir apa 2013 awal gw juga udah pernah ksana, tadinya mau survey” harga. Tapi karena belum jelas gw gak dapet info apa” hanya dapet tumpukan brosur yang banyak dan liatin harganya yang bikin jiper dan mikir kapan baru ke kumpul duidnya. >,<

Kedatangan gw kali ini lebih membuahkan hasil lah, tujuan utama kami cari Venue dulu baru cari bridal dan dll. Tanya-tanya ke Angke, Redtop, Ciputra, dan The Palms karena kami belum tau tanggalnya berapa jadi gak bisa banyak mutusin juga. Setelah tau tanggalnya berapa, kita berdua makin stress soalnya Venuenya belum dapet ckckck.. Lalu kita pindah ke Bridal, gw langsung ke JJ Bride dan itu lah satu”nya bridal yang gw datengin dan langsung gw deal. Kok bisa? Nanti daku post terpisah yah.. Hehehe.. Abis itu cari catering, mau liat-liat di Christ Iwan, tapi gak ada stand nya.. Yah.. Trus ke Andhika Catering mau tanya harga, dia gak bisa kasih tau, malah di tanya mau pakai di gedung ap? Loh, gw kan bingung donk, kalau gw mau pakai catering dia kan, dia bisa kasih lihat rekanan-rekanan gedung dia. Trus gw tinggal survey dhe venuenya. Tapi gak bisa, ya udah dhe.. Tar gw survey gedung lagi aja, baru lihat rekanan cateringnya. Gw lumayan banyak dapat info tentang vendor-vendor gara” dulu” gw doyan baca blog orang yang prepared married, ternyata berguna juga, gw udah tau kira-kira mau pakai apa.. Hihihi..

Gw udah capek muter, ada kali kami 3 jam-an disana, lama di JJ Bride kayaknya sih. Langsung dhe gw ambil kupon undian, kan udah DP di JJ. Disana gw dapet hadiah langsung portable charger, mayan banget!! Emang gw lagi butuh kan. Hehe.. Trus niat dha gw minggunya dateng lagi buat liat pengundian Mobil, lumayan banget klo dapet, kalau engga duid 50jt. *Gw pikir 1 org dapet segitu, eh ternyata 50jt untuk 5 pemenang ituh yah dibagi 5, jadi masing” 10jt*. Balik-balik gw suruh si derwin ngomong sama bokap tentang rencana kami ini, hahaha. :p

Besokannya, hari minggu si Derwin kepo mau DP-in Jas juga. Langsung ke Harry’s Palmer dhe. Gak pake mikir n liat-liat vendor lain, trus tanya ini itu dia pilih paket yg 6,5jt gw gak larang dia walo jas 1x pake soalnya gw yakin, gak cuman gw yang mau tampil oke dia pasti juga mau donk. J. Lagi pula, kalau disini bisa downgrade, kalau memang kita berubah pikiran gak jadi pake paket yang ituh, DP nya juga baru 500rb saja. Hohoho..

Tibalah waktu pengundian, yah gw belum beruntung sama derwin intinya. Nomornya mendekati aja engga hihihi… Semoga kalo ada acara undian dll, kami diberikan hoki yang besar yak, semoga dapet gituh undiannya. Hahaha..

Berhub semua temen deket gw udah pada tau ni berita, gw baru post dhe dimari. Hal ini dadakan banget! Temen gw yang udah rencana dari tahun lalu aja gw duluin tanggalnya, semuanya juga pada kaget, gak ada angin gak ada ujan mau merrid.

 Mungkin beda banget sama capeng yang lain, kalau temen gw banyak yang nanya deg-deg an gak? seneng gak? berbunga-bunga gak? gw bilang gak... Gw sama derwin sepakat untuk bilang kalau sangat menguji emosii, emosii sangat gampang tersulut... Ckckckck, apalagi kalau ada marketing vendor yg bad service.. Hahaha.. itu next story saja lah..

Doakan semoga semuanya makin lancar yak, panjang sabar, jadi semuanya bisa jadi seneng, deg-degan dan juga berbunga-bunga dheii wkwkwkwk,,,,, amin..

Selasa, 25 Februari 2014

My Valentine 2014

Gak terasa valentine udah lewat dengan begitu saja.. Wuut?? Hehehe.. Tahun ini, jujur gw expect something special dari derwin, kenapa ngarep gtuwh? Soalnya gw ud sounding sama dia dr dulu, gw mau co romantis, please be romantic! Errhhh,, pas awal" pacaran gw harus akui, dia berusaha banget bwt jd sweet, lama" engga donk! Gw dulu di kasih bunga, malu kan gw blg lain kali gak usah. Lalu sampe skrg gak dikasih lagi =.= dan ngarep dikasih lagi loH padahal.. Ckckck gw ini...

Valentine dan anniv trakhir selama pacaran ini gw pengen lihat dhe dia tuh bs se sweet apa. Eh, gw udah keburu nuduh dia yang gak bakalan sweet hari ini karna dia ajakin gw makan biasa kek hari" biasanya.. Aaaa... I expect too much.. Marah lah dia donk.. Wkwkwk.. :p.. Lalu dia ganti dhe tempat makannya.. *kudu di request dulu yah? Pliss dhee...

Sorenya, abis dia pulang kerja dan juga mandi. Langsung brangkat dhe, tapi dia gak kasih tau dulu mau makan dimana. I won't expect too much so gw tebak tempat" gak asik. Hahaha.. Dia marah lg, gw tebak tempat yg too highclass juga bukan. Ckckck.. Dmana yah?

Lalu dia kluarin hadiah, gw udah tau itu apa. Coklat paketan sama boneka dari Toblerone, kmren ke rumah dia lihat plastik Hero yang sangat bikin penasaran. Disamping plastik hero, ada plastik gramed, kartu ucapan , apa lagi siH? Ckckck.. Gak ada yg special lg donk karena gw udah tau? Ckckckck.. Sebelnya gw, dia gak kreatif banget! Taon lalu dia udah kasih cokkat paketan boneka karena gw yg mau, soalnya bonekanya Hippo. Masa taon ini itu lagi? Ya sudah gw maafkan dhe karena masih hippo. Cuman gw komen, gak kreatif loo.. Lalu dia kasih gw kartu ucapannya, gw blg ini gw juga udah tau! Ih sebel dia, dia kira gw belum lihat. Hahaha.. Udah keless... Makanya klo naro barang jgn sembarangan. Hahaha.. Pas gw buka kartunyaaa..... Doenggg doeengggg... Udah ada kata"nya dariii sanaaa.. Errhhh... Gw kan ngerepnya dia rangkaii kata" sendiriii yang panjang, apa kek! Ishhhhh...

Ya sudah, gw ucapkan makasih dengan manyun.. Eh tetapiii dia blg, gw ada 1 lg kado buat lu. Makanya, jangan kepo n marahhh" dulu donk! Errhhh... Dia bakalan kasih kalau gw udah tau apa. Clue nya, yang gw butuhinn... Erhhh.. Apa tuhh??? Gw mana tau kan?? Haha tiap salah tebak di hukum lagii ckckck... Lalu kira" setenga jem lebih gw gak bisa nebak juga. Akhirnya gw di kasih clue lagi, dia pernah tanya 'kamu gak ad yang lain?' Dan gw blg gak punya cuman ada ini. Nah, gw bingung apa donk. Udah kek orang ilang ingatan nyebut" sndiri selama 10 menit akhirnya gw berhasil nebakk! Yeiii... Benerr tebakan gw, tas pesta! LOL dia kepikiran aja, gw aja engga.. Maacii sayang, gw maapkeun ketidak romantisanmu.. Hihihi, di kasihnya ada warna ijo" tourquis gt lagii... Heheehe *senank*...

Lalu perjalanan kami menuju ke arah tol ancol, ud yakin gw pasti mw makan dsana. Cuma bingung dmana. Pas turun tol ancol, baru ngaku dia, udah nebak gw dari tadi mw makan dimana cuman bilang bukan terus.. Ckckck.. Dan gw yang swt gtuh.. Bener yakin mw makan dsini?? Dia ajakin di Mercure ancol, di dalemnya ada resto Sunda Kelapa. Karena malem, jadi gelep banget dan remang" pas di parkiran, suasananya jd gak mendukung dhe.. Untung pas masuk hotelnya, lumayan lha. 



Dan pas udah di restonya, jadi untuk reservasi valz di outdoor, di tendain gt biar gak keujanan. Lumayan lah yah, cuman tetep kurang oke gw bilang. *kurang bersyukur banget sih gw* ckckck.. Lalu menu dinnernya yg khusus valz, tinggal pilih main course sama desert saja, appetizer udah ditentukan, minumnya dapat champagne juga.

Appetizer
Appetizernya, ada scallop, udang sama salmon. Udangnya manis, cuman gw ga gt pengen makan karena udah enek sama salmon dan scallop. Scallopnya enak, tapi lama" gw enek. Salmonnya, gw gak gtuh suka. Tapi gw makan aja, gw harus makan juga scalop sama salmon derwin, karena dia gak doyan. Gimana gw gak enek?? Kebetulan ada kucing di taman, meong" gw lemparin aja salmon nya pas waitress nya gak ada.. Kata derwin, bagus lu ye, gw kasih makanan enak n mehong lu malah kasih kucing. Bahagia banget tuh kucing makan salmon. Ckckck.. Dan, begitulah ceritanya appetizer gw abis.. Hahaha...

The yummy Pumpkin soup
Breadstick and friends.. ^^

Yang kedua, ada pumpkin soup, sama kayak roti" dan breadstick, breadsticknya enak.. Hehehe.. Dan pumpkin soupnya jg enak.. Gak enek dan gak jelas rasanya kek di cheese cake factory.

Beef  Wagyu
Chicken w/Prawn
Yang ketiga, Maincouse, gw pilih ayam dan derwin beef wagyu. Ayam gw so" aja, derwin pnya lebih enak lalu empuk juga. 

Yummy 
taste like =.=
Ini Menunya..

Desertnya, punyaaa Derwinn enak banget! Itu eskrim vanilla, di campur buah macem" di taroh di dalem batok kelapa. Punya gw gak enak, kek dodol" strawberry tapi bukan. Gak gw abisin, tau gitu gw pesan yang sama kek derwin! Oh ya, ada di kasih champange juga *iyah pahit" begitu rasanya kyk beer, gw blg champange gara" gelasnya yah, gak tau aslinya apa.. Hihihi. Dan kelar pula makan"nya, trus pulang dhe... Kelar dhe acara valentinenya.. Kalau kalian gimana? Hehehe... 



Gift ^^
Kado valz taon ini gw tukar dengan 2 batang SQ ke derwin. Bwakakaka... Gak modal banget yah gw, maunya banyak tp ngasihnya cuma SQ. Maapkeun lah orang yang lagi gak ada pemasukan ini ya syg... *cupss*

Rabu, 12 Februari 2014

[Review] The Skin Food – Mushroom Multi Care BB Cream SPF20 PA+

Biarlah walaupun sekarang udah trendnya CC Cream tapi gw baru bahas BB Cream, Hahaha.. Difoto ini gw kasih foto real samplenya, gw sebenernya udah pake abis 1 tube yang real selama 1 tahun. Gw pikir udah foto itu BB Cream yang tube, pas gw ubek” gak ada, yang ada hanya foto sample, yasudah gw tampilkan ini saja yah. Karena memang dulu gw beli samplenya dulu, udah cobain ok baru gw pesen yang tube.



Okei, langsung aja bahas + dan – nya BB Cream ini menurut gw yah :D, punyaku yang shade #2.


Penampakan di tangan
Muka : Bare Face -> BB Cream -> BB Cream + BB Compact Etude


Amount : 50 ml

Shade : #1 Radiant Skin #2 Natural Skin

Like :
                -. Coveragenya lumayan
                -. Memberikan efek dewy
                -. Warnanya natural dimuka
                -. Awet banget! Aku pakai hampir setiap hari tahan 1 tahunan..

                Dislike :
                -. Setelah beberapa jam, mukaku jadi berminyak
          -. Dimukaku BB Creamnya Cuma seperti nempel, jadi kalau pake tissue dikit  langsung keapus semua tuh, jadi tissuenya warna BB Cream smua.. >,<
      -. Kalau beli di Counter mehong, beli di OL Shop

Rating : 4

Repurchase : Tidak, aku mau coba BB Cream yang lain, aku udah beli yang Red Bean nih hohoho…

Ini penampakan overallnya.. :)

Nah, kalau dilihat begini lumayan oke kalau dilihat secara deket tuh pori-pori komedo terlihat jelas... Aaaaaaa tidak....