.

Sabtu, 29 Maret 2014

Freeze - Nitrogent Ice Cream



Seperti biasa, gw selalu pengen cobain makanan" baru dan lagi ngehitz di sosmed temen" gw wkwkwk. Si Freeze ini udah lumayan lama yah *beberapa bulan*, cuman gw baru pertama kali cobain yah kemarin ini. Waktu masih baru" antriannya selalu mengular, gw perhatikan pas weekend! Duh males dhe si derwinnya, jadi ketunda-tunda, pas kemarin weekday juga rame loh, walau antrian kasir tidak mengular.

Yang bikin penasaran pas awal" tuh katanya ini es krim nitrogent, hmm.. gw bingung dhe maksudnya! Bikinnya pakai nitrogent atau ad unsur nitrogent? Yang jelas waktu itu stand ini rame banget karena selain yang beli banyak juga yang liatin cara bikinnya yang banyak asap"nya gituwh.. hohoho.. Itu salah satu hal yang bikin gw penasaran.

Nah, dibawah ini berikut foto penjelasan si Ice Cream! Ternyata bikinnya pakai nitrogent toh.. Hohoho.. Dan ini aman di konsumsi katanya, ada poster lagi, cuman gak gw foto..


Si Freeze ini menawarkan berbagai macam rasa yang bikin gw rada galau milih mesen yang mana. Hehehe, gw punya pilihan yang rasa Taro atau cookies macam oreo gituwh ke derwin. Dan orangnya milih si Black & White *rasa cookies*, dia memang kurang suka Taro nampaknya.. Hahaha.. Kita juga di tanya mau pakai waffle gak +4rb? dan akhirnya kita pakai wafflenya juga.


Seperti yang sudah di jelaskan di poster kalau Ice Cream ini Freshly made by order, maka setelah kita pesan baru lah dibikin. Kita bisa langsunh lihat proses bikinnya loh! Pertama si mba nya campurin semua bahan"nya, lalu dia semprotin nitrogennya loh, kayak foto di bawah ini.


Setelah bahan" Ice Cream kita sudah disemprotin pakai nitrogen lagsung dhe di aduk" *macam dibejek"* kayak foto dibawah, lumayan lama loh si masnya ini ngaduknya, kalau dirasa belum beku dikasih terus nitrogentnya.. Wowhh aja pas liat asap nitrogentnya *katro eike* :p.. 


Dan, jadilah orderan eike.. Gak nyesel gw nambah wafflenya, soalnya enak garing dan gak bikin enek. Texture Ice Creamnya beda sama yang biasa cuman kalau rasa masih sama atau mirip" lah. Yang pasti ini eskrim gak pake pengawet karena langsung bikin langsung makan. :), tapi aku tak mengerti apa arti tingting "kacang manis" di Ice Cream ini, walau enak dan suka tapi agak aneh kalau campur eskrim ah menurut eke. :p

Black & White + Waffle : 33k

Jumat, 28 Maret 2014

Ai Love Tai Mei - Central Park

Beneran dhe, sekarang ini gw udah gak terlalu ngikutin perkembangan tempat makan/nongkrong/dessert kayak dulu. Sekarang, selain waktu gw abis buat ngurusin ini itu, entah mengapa rasanya udah gak senorak dulu saja, apalagi di tambah derwin tuh males banget sama yang namanya antri”. Tau sendiri orang Jakarta, tempat makan baru kan gak mungkin gak ngantri. Antrian makin panjang kan makin penasaran dhe pengen masuk dan nyobain. Macam Ai Love Tai Mei ini, udah mayan lama lah di Tribeca CP, pas baru” mau nyobain dia rame banget dan mengular, malas lah daku.

Sampe akhirnya nyobain juga nih, dan walaupun udah gak serame pas baru" buka tetep aja semua mejanya full, untung pas banget gw dateng ada yang mau keluar jadi gw bisa makan sambil duduk dhe… Nah ini pesanan gw, gw beli paketan, kalau beli satuan harganya beda.

Selina (BBQ Crispy Chicken) : 32k
 Tau Girl Band Taiwan S.H.E?? Yang mayan tenar pas gw SMP dulu *Pas K-pop dan K-drama belum mengalahkan drama Taiwan dan juga artist"nya. Nah variant Crispy Chickennya di kasih nama sama personilnya. Selina (BBQ Crispy Chicken), Hebe (Lemon Crispy Chicken), Ella (Extra Crispy Chicken). Dan gw pilihnya Selina ^^, untuk saos BBQ-nya menurut gw agak strong dilidah, manis" asem, kalau beberapa potong masih ok. Setelah gw habiskan rasanya lidah gw kurang enak aja ==". But next I wanna try Ella, yang cakep" mau gw cobain ahh... :p


Shake - Shake Fries - BBQ : 18k
 Friesnya lumayan lah, crunchy tapii mungkin karena si Selina terlalu strong BBQ-nya lidah gw tidak terlalu bisa mengecap rasa BBQ di Fries ini. Walau begitu ini fries yang kita abisini duluan hihihi... Laper kalii yah :p..


Dark Chocolate Milk Tea - 22k
Untuk milktea, walau sugar gw udah normal, rasanya tetep aja kurang manis, jadi masih kalah sih sama milktea” yang lain. Maybe next gw harus pesennya yang less ice kali yah. Karena si derwin yang pesen makanya dia gak aneh" ni pilihnya, lain x mao cobain yang winter melon nya ^^.

Karena gw beli paket, jatohnya lebih murah, dengan 58rb saja udah dapet milktea regular + French Fries + Crispy Chicken  *Makanan diatas*.. Senang daku, coba kalau beli 1 1, pasti jatuhnya lebih mahal di luar, gak dapet French fries juga pastinya dengan 50rb-an ituh. Lumayan hemat banget lah ^^. Senang"...

Nah, karena gw beli paket, ada promo free 1 minuman lagi klo foto makanannya trus upload ke IG, ikutan lah kita! Dapet dhe free minumannya. Ai Love u Tai Mei :* cups..


*Free
Gw kan kesana pas sore”, dan gw kenyang dong b2 sampe malam karena nyemil" ajah disana. Alhasil gak makan malam dhe. Disana banyak abg yang ngumpul, buka buku macam mau belajar kek besok ulangan, amazed sama cara belajar skrg! Hebat! Masuk apa yah belajar ditempat kek gituh.. Hohoho… Sekian :p



I love taimei Central Park
Central Park Mall, Tribeca UG-06 
Jl. S. Parman Kav. 28 - Jakarta Barat

Nonton Bioskop

Buat yang hobby nonton dibioskop, gw ada sedikit pemikiran nih tentang yang nontonnya, mari baca celotehan eke....


Waktu 2013 gw inget banget kalau nonton di weekday dan di weekend tuh bedanya gak terlalu jauh harganya. Dan dibandingkan XX* TA, gw prefernonton di Bl*tz CP soalnya, walau beda dikit derwin lebih seneng beli tiket pake web/blitzcardnya dia males banget antrin di blitz yang nguler banget gitu loh. Dan walaupun si derwin ad cc BC* buat buy 1 get 1 di TA ttp aja mls ngantri dan nunggu filmnya tayang kalau pas lagi film yang bagus dan banyak yang mau nonton film itu, sebut saja Iron Man dkk. Udah antri panjang pas mau beli,  pasti untuk jam terdekat juga sudah sisa yang depan", males dhe.. Dan entah kenapa kita masih kurang minat pakai MT*Xnya.

Semenjak 2014 ini, awal2nya gw gak terlalu sering nonton kayak dulu2.. Yang dia jumat keluar langsung gw nonton atau paling gak weekendnya. Nah ini gw bs sampe 2 mggu baru nonton dan jarang" gak seperti biasanya, karena lagi gak gitu bagus sih. Mengikuti harga kebutuhan pokok lain, harga tiket nonton juga naik loh, gw sadar yg bl*tz karena sering nonton disana. Harga nonton weekend di sana udah sama kayak di TA 60rb dhe.. 

Nah, gw memikirkan suatu ide buat penghematan! Balik lagi nonton di weekday! Di Bl*tz 40rb, dan gak nyangka rasanya harga XX* turun harga dhe jadi 25, rasa"nya dia dulu weekday 35/40rb bukan yah? Pas dia naik harga. Kalau 25rb mah nonton weekday pas jaman kuliah. WAH.. Skrg mendingan gw nonton di TA donk drpd CP, lalu klo pulang malam disana toilet juga masih buka, klo tetangganya kan ditutup.

Pas mau nonton 300 di TA, gw pikir yang nonton di weekday dikit donk gak serame di weekend. Gw mau nonton yang jam 9 malam datang jam 8an, pede jaya banget gak sih?? Dapetkah tiketnya gw hari ituu??? Tentu tidak!! Itu jam 9 mlm sudah tinggal kursi depan doank *gw pikir pinggir atau di J gt masih ad yah, full loh*. Lalu besoknya derwin hampir jm 5 ke TA mau ntn yang jam 6an sore juga tinggal yang depan dan akhirnya beli yang jam 9 mlm dapat di D. 

Mengulang kejadian yang sama pas kemarin gw nonton divergent, Full cuyy!!! Dan malam gw nonton jam 9 mlm juga rame aja loh sampaii depan walau gak sampe paling depan banget tapi ada lah 3 kursi dari depan FULL!! 

Pas nonton need for speed di CP kan hari rabu, beli pake web juga gara2 ud top up bwt ntn 300 tp gw ajakin ke TA dulu kan, jd mw gak mau di pake dulu lah duidnya masa di biarin. Itu film jam 7/8an dhee rame juga audiinya.

Yang gw heran, ini yang Rame nonton di weekday apakah pola pikirnya sama kayak eike?? Karena lebih murah?? Lumayan banget sih jatohnya kayak buy 1 get 1. Tapi keren loh bela2in nonton sampe 11.30 buat yang pada kerja besoknya.. Hohoho.. 

Rabu, 26 Maret 2014

Sate Khas Senayan


Kalau yang ini, hasil palakan derwin ke gw, dalam rangka makan” ultah. Hahaha.. Pas bulan Jan ke Green Bay, masih binggung mau makan dimana sih, jadi pilihan jatuh kesini aja, gw belum pernah nyobain sebelumnya, soalnya gw merasa taste sate abang” lebih makyus. Hohoho. Lalu agak kalap banget derwin mesennya, soalnya udah menuju sore dia belum makan dari pagi dan juga kapan lagi gw yang bayar, ==” ckckckck.

Lontong Cap Gomeh : 41k
Derwin pesan Lontong Cap Gomeh, menurut dia lumayan enak, abis lenyap tak bersisa sama dia. 

Tahu telor : 30k
Tahu telor, enakan yang di RM. Jatim Binus menurut pengakuan yang makan *derwin* soalnya kalau disana kan kuah kacang kayak gado", kalau yang disini kuahnya mirip kuah empek”, tentu rasanya bukan kuah empek”, penampakannya aja, jadi derwin kurang suka.


Sate Ayam Daging: 40k, Teh Poci : 20k 
 Sate Ayam, enak donk tentunya, kan itu yang mereka jual. Nah, ternyata satenya agak beda sama sate abang”, bumbu kacangnya lebih mirip selai kacang, lalu daging ayamnya empuk banget. Tapi tetep aja menurut gw sate abang” yang mangkal di deket Klinik 24jam Tg.Duren lebih maknyus bumbunya.. Hahaha, emang dasar lidah gw nih ckckckck. Teh Poci bisa refill buat berdua.

Nasi Begana : 41k
Lalu buat gw sendiri, gw pesen Nasi begana/bali. Nasinya kayaknya pakai santan tapi bukan nasi uduk ah rasanya, lalu ada daging ayam suwir, telor semur, kentang pedes, daging sapi suwir yang rasanya manis *ini aja yang gw suka* dan juga tempe. Gw agak nyesel pesen ini, gak suka gw. Dulu pernah makan nasi begana di kondangan enak banget, yang ini kurang lah.

Lalu si derwin pesan wedang ronde lagi, gila gak tuh perut dia?? Makannya udah kayak gak makan 1 minggu aja.. ckckckck.. Tapi gak ada fotonya, si wedang ronde harganya 24k dan udah gak gitu enak rondenya, benyek dan sedikit asam, macam udah gak fresh, mungkin jarang ada yang mesen disana yah.. Overall kami suka makan disini dan pastinya mau balik lagi, pesannya yang udah pasti enak dan sama nyobain yang lain donkss. Walo mesen makan banyak n bar" begitu abis cuman 200an dikit, coba makan ditempat lain mana dapet? lalu cuman charge Tax saja, gak ad service tax, nah macam begini resto yang gw suka, gak semena mena kena service charge..  ^^.. (Tax : 10%). Kalau masalah lokasi, dia udah lumayan banyak kok dimana", di Greenbay, PIK, Empo, Puri Indah, Cideng *ini yang eike tau* :p.





Senin, 24 Maret 2014

Chung Gi Wa


Another Korean resto ini udah lama gw denger, cuman baru kesampean bulan dec kemarin makan disana bareng onge dan hanson dalam rangka libur akhir tahun. Hihihi.. Gw lumayan excited, mengingat udah lumayan lama gw gak makan sapi digulung pake sayur trus tinggal lep. Hohoho.. Bayanginnya aja udah laper…. Chung Gi Wa ini di daerah kelapa gading, tepatnya di dalam Lottemart.

Pas masuk, gak gitu rame sih, mungkin lagi bukan jam makan juga. Berhubung sampe disana udah sore juga, gak lama lihat menu terus langsung pesen dhe ^^. Pas lihat menu gw agak bingung, menunya menurut gw sih kurang variatif yah, mau pesen tteokbokki(rice cake) gak ad, ramen yang dicemplung macem” (tahu,ham, dll) kayak di han gang gak ada. Dan akhirnya kita cuman pesan 3 menu, gpp dhe gak gitu kenyang, nanti makan di MKG lagi saja, gak enak juga kalau mau maksain mesen menu yang lain, takut gak suka. ==”

Menunya..


Akhirnya kami hanya pesan 3 menu + nasi, 1 porsi bagi 2, hahaha. Chadol bagi, Bulgogi, dan Soondubu Chige. 

yang selalu di sediain kalau di korean resto, kimchi is a must!!

Soondubu Chige: 48k
Soondubu Chige, kita sih berharapnya kuahnya gurih dan maknyos macam ramnyun" gituh, ternyata rasanya hanya pedas dan agak asem. Pelayannya ada nanya, untuk Cadol Bagi sama Bulgoginya mau panggang sendiri atau di panggangin? Tadinya kan mau panggang sendiri, cuman takut gosong akhirnya minta di panggangin dan live pangganggnya depan kami. Hehehe.. 


Cadol Bagi : 97k

Bulgogi: 68k
Paling enak kalau makan dagingnya digulung sama sayur" diatas ^^ nyummy..
Klo gw kurang suka gulung pakai sayur yang ini

Kalau soal rasa menurut gw biasa aja, gw lebih prefer korean resto yang lain. Lalu untuk sayurannya, Cuma bisa nambah 2x, ap disesuaikan dengan pemesanan porsi dagingnya yah? Gw gak ngerti juga sih, perasaan klo ditempat lain mau tambah gak di charge lagi.



Postingan gw gak lengkap kalo gak ada foto b2nya LOL ^^

Yah segitu aja cuap”nya tentang si chung gi wa, buat warga gading sudah bosan kali ya sama tempat makan ini, hihihi. Tapi buat gw baru gw cobain hahaha.. Nanti gw mau kejar setoran sama posting" makanan lain, udah lama gak post ttg resto.. Hihihi.. (Tax+Service : 15%)


Chung Gi Wa
Lotte Mart Lt.2
Jl. Raya Boulevard Barat. Kelapa Gading - Jakarta Utara
Telp (021) 4584 4502/45859808

Sabtu, 22 Maret 2014

4. Groom Suits – Harry’s Palmer

Vendor ini juga langsung di deal sama Derwin pas abis deal bridal pas pameran. Pas di pameran, kalau vendor lain mau downgrade gak bisa, nah disini klo mau downgrade boleh, jadi derwin pilih aja paket yang lumayan, kalau gak suka tar baru downgrade. Sebelumnya gw udah spoiler pakai ini aja, lalu memang outletnya ada di TA juga jadi kan deket. Kita gak muter” cari vendor groom suits lagi, soalnya bukan tipe rempong, jadi derwin dengar dhe apa rekomen gw :p. Kata dia, padahal dia mau bikin jas di toko sebelahnya harry’s palmer ini di TA, katanya lebih mumer dan bagus sih dan dia mau yang slim banget potongannya eee ==”.

Pas ke outlet untuk lihat” bahan dulu, dan ukur” badan dulu, bikinnya nanti pas H-1/2 bln rencananya. Pas marketingnya denger kita deket” ini mau foto prewed dia langsung bilang, kenapa gak bikin sekarang trus foto pakai baju hari H? Kan sayang baju hari H cuman dipakai 1x. Dipikir-pikir bener juga yah. Jas pinjeman di JJ juga std banget kan. Akhirnya kita oke langsung bikin, supaya nanti prewed bisa pakai jas nya ^^. Nanti pas H-1 bulan bisa kesana lagi buat ukur badan, kalau kesempitan atau kebesaran bisa dibenerin lagi dan gak usah keluar uang lagi dhe. Hohoho..

Pas jadi, derwin gak puas soalnya masih kegedean banget, kata marketingnya memang begitu gak lagsung di bikin pas. Celananya juga gak slim, gombrong macam om”, gak suka dhe jatuhnya. Lalu jasnya kan model 1 kancing, nah dia gak suka tuh soalnya posisi kancingnya terlalu rendah. Sedangkan, jas yang dia coba sebelumnya itu pas, tidak terlalu rendah. Marketingnya bilang memang segitu kok harusnya tinggi kancingnya, soalnya ko” tinggi juga.


Karena di pendem”, akhirnya pas dateng lagi abis dibenerin lagi dia complain, dan di bandingin langsung sama jas yang dia coba sebelumnya. Dan ternyata bener beda posisi kancingnya, jas dia terlalu rendah posisinya. Cuman agak gak mungkin kalau mau minta di benerin buat foto, ud mepet. Cuman hari H bisa katanya, derwin mikir, kalau ini jas nya di bongkar lagi apa gak jadi hancur jas nya? *soalnya merubah kerah jas sama pinggirannya juga* Untuk celananya udah gak gombrong, udah dibikin slim kayak celana kerja dia, jadi tinggal si posisi kancing. Dia sih udah mayan bĂȘte gara” itu, gak ada solusi lain yang bisa di berikan sih. Hmmh.. Kita masih mikir enaknya gimana biar si derwinnya gak bĂȘte” juga sama jas nya, soalnya mayan kan bayarnya, dia ambil paket yg paling tinggi, tapi hasilnya masih kurang sreg di kancing itu. Tapi jujur kalau gw bilang sih udah oke di dia, pas.. Cuman kalau yang make gak sreg gmn?? Ckckckck si mr.rempong memang… ==””

Kamis, 20 Maret 2014

3. Catering – AWEN

Setelah survey di Gedung Kompas Gramedia, dan ada tanggal yang kosong disana. Kami langsung cek rekanan catering mereka. Langsung telp Christ Iwan tapi untuk hari itu kita gak bisa langsung kesana, harus bikin janji terlebih dahulu sama marketingnya. Lalu kita coba contact A Wen, dan mereka ok kalau kita datang ke kantor mereka untuk tanya”.

Ternyata kantor A Wen gak jauh, di daerah deket rumah duka jelambar situ, itu juga salah satu alasan gw untuk contact dia, karena deket kalau mau langsung ke kantornya. Abis nanya” paket dll, dapat 6 menu, dekorasi standart dan entertainment standart, nampaknya gw berdua lumayan tertarik dengan harga yang di tawarkan, kalau mau upgrade tinggal nambah juga hohoho. Jadilah kita keep dulu infonya, sambil nunggu hari minggu mau ke Christ Iwan.

Besokannya, gw telp Christ Iwan, mau tanya kalau kesana hari ini aja bisa gak? Pas ditanya tanggal resepsi kita, ternyata dia udah full dan gak terima orderan lagi. Ya sudah kita gak jadi kesana. Dan kebetulan pihak gedung Kompas Gramedia ada telp derwin untuk konfirmasinya, karena ada cust lain yang kesana juga untuk lihat” dan resepsinya tanggalnya sama. Dan akhirnya kita confirm di Gramed, salah satu alesannya juga udah capek muter-muter cari venue, si derwin kan males banget kalau waktu udah mepet tapi masih banyak yang belum di kelarin, apalagi venue kan paling penting. Kalau ini belum fix, yang lain nya susah di selesein.

Setelah confirm di gramed, kita belum fix in catteringnya, masih mikir” soalnya pernah kita ke merid-an temen gw dan catteringnya si A Wen, gw udah gak inget rasa makan tengah, karena rasa pondokan yang ==””, udah gt gak banyak pondokannya dan porsinya. Baru aja di buka udah langsung tutup karena abis, gak minat mau makan lagi gw nya, itu merid-an tercepat, gak sampe 1 jem gw pulang aja dhe, cari makan diluar. Setelah gw konfirmasi sama cateringnya, untuk gedung yang temen gw merid itu, pondokan yang temen gw pake itu kan bonus dari gedung, dan itu disediakan dari gedungnya katanya, bukan dari A Wen, makanya acak kadut ituh rasa.. ==”” Let see ya..

Makanya untuk fix in di A Wen, gw tanya” lagi sama ci” sepupu gw yang pas merid pake A Wen dan rasanya oke kok. Setelah agak yakin, karena denger suami ci” gw kenapa dulu mutusin pake awen, jadilah kita fix sama mereka. Karena katanya mereka pas test food dan hari H rasa makanannya tetep sama ^^. Tapi pas kemarin gw ada denger, ada sedikit hal miring tentang service hari H mereka, bukan rasa makanan. Mudah”an itu gak terjadi di hari H gw yah.. Huhuhu.. Cicilan masih banyak nih, dan juga belum nambah pondokan, doakan semoga semuanya lancar dan juga itung”an porsi untuk undangannya pas, gak kekurangan dan gak kelebihan banyak, lebih dikit gpp lah, asal jangan kurang, gw udah sering ke pesta yang yah begitulah, mudah”an tidak terjadi sama resepsi gw ^^.

Btw, dulu sebelum gw tau mau fix merid kapan, gw kan pernah ke Wedding Expo juga, sempet tertarik sama Lea Martin, karena pas ke kodangan gw makan selat solonya enak. Lalu gw minta PL sama marketingnya, gak di kirim” loh by email. Aduh sebel yah, skrg gw gak bakal lirik lah itu cattering, soalnya ad selentingan rasa makanannya gak konsisten. Hoho..


Next groom suits J

Selasa, 18 Maret 2014

2. Venue Resepsi

Pemilihan Venue bukan masalah yang mudah untuk acara resepsi kalau menurut gw, apalagi dalam posisi yang mepet ingin mencari venue yang sudah banyak yang diincar orang dan juga venue yang worthy to pay. Waktu pencarian Venue gw dan Derwin bisa dibilang hanya 2 mingguan sampai kita deal disana. Pertama kali cari cari info tentang harga venue ya di Pameran JWF di PRJ, dan disana belum banyak membuat kita mengambil keputusan. Berikut rekapan venue” yang daku datengin:

1.      Plaza Bapindo lt.8 , Sudirman.
Lokasi strategis karena ada di pusat kota, untuk lt.8 sendiri kami kurang sreg karena pintu masuk tidak langsung menghadap ke pelaminan (nyamping) dan juga ruang untuk tunggu untuk keluarga/pengantiinya lagi ada yang pakai dan ngerokok di dalemnya. Ilpil lah sama bau rokok. Untuk rekanan catering, ada paketannya.. *kurleb yah: 100jt++ untuk 500 atau 600 orang gituh, rada” lupa.

2.      Royal Jade Restaurant, Season City – JakBar.
Untuk Lokasi, jujur gw agak kurang sreg karena di daerah latumenten (jembatan besi gitu ), untuk parkir tamu juga nampaknya akan parkir di Mall Season Citynya. Setelah gw masuk lihat ballroomnya, WOW! Oke loh, gak bs nih judge dari luar, dari luar gak jelek sih, cuman gak nyangka klo oke tempatnya, lumayan gede, tapi gak sampe yang luas banget gituh. Untuk lantai 1 untuk makan meja, bagus pelaminannya kemarin gw lihat, dekorasinya juga oke. Untuk lantai 3, dia lebih luas tapi ruangannya tidak tinggi. Untuk lantai 6 sendiri dia langit”nya tinggi, tapi dibandingkan lantai 3 lebih luas lantai 3 nampaknya. Ini nampaknya resto favourite dhe, karena kata marketingnya yang booking pada 1,5thn sebelumnya. Karena lt.6 nya akan di nonaktifkan dan di alihkan ke lt.4, tetapi yang bookingnya udah lama” masih akan tetap dilaksanakan disana. WOW,,, 1.5 tahun?? Lama aja preparenya.. Menurut gw, kenapa ini resto rame banget karena paketannya yang gw kaget lihatnya dan kabarnya makanannya juga ok! WOWH... *kurleb agak” lupa yah* paket 600/800 pax itu sekitar 65jt++ ud dapet paketan std catering gt dhe.. Lumayan kan?? Sayangnya ini semua tanggal bagus udah full booked di semua lantai.. WOWH..

3.      Central Restaurant, Tomang – JakBar.
Ini resto kan famous banget yah, secara udah pada tau kalau makanannya enak”, lalu tidak menguras kantong. Sekarang gedungnya udah direnov, udah bagus. Sama denga Royal Jade disini semua tanggal OK juga fully booked. *kurleb, agak” lp ya* Paket 500/600 org 100jt++.

4.      Citiwalk, Sudirman.
Hari minggu kesini walau marketingnya gak ada, ternyata ruangannya di tutup. Sebenernya g incer venue ini, tapi karena tanggalnya sudah tidak available juga saat telp marketingnya makanya kita gak proses lebih lanjut, makanya ke bapindo dhe.

5.      Red Top Hotel, Pecenongan.
Ini satu-satunya venue yg masih gw lanjutkan dari pameran, yang lainnya gw kurang tertarik. Hotelnya ok, ballroomnya juga luas. Sayangnya hari yang kita mau udah fully booked, adanya semi outdoor dan menurut gw itu terlalu maksa dan rada sempit. Marketingnya ok banget loh menurut gw, udah enak dan baik banget, dan kalau deal dapet macem” bonus karena pameran. Tapi apa mau dikata, gak dapet tanggalnya.. >,< *kurleb, agak” lp ya* Paket 600/700 org 200jt++. *Complimentary banyak*

6.      The Sense, Mangga Dua Square.
Karena agak frustasi cari venue, maka kami coba cari” venue makan meja seperti yang disarankan, dan teringatlah gw akan venue ini karena temen gw akan merid disana. Ruangannya ok, sayangnya untuk tanggal yang kami inginkan mungkin hanya available di ruangan untuk makan meja yang max 35 saja, *memanjang dan tidak terlalu lebar* kalau ingin standing party terlalu sempit kata marketingnya *memang benar*, untuk dekorasi kita gak perlu pusing karena dekor standart dari mereka aja sudah cukup bagus menurut gw. *kurleb, agak” lp ya* Paket 25 meja, paket start from 98jt++, wedding cake dapet yang palsu gitu sama buat suap”an aj, 1 mlm nginep di novotel* Hampir deal disini, tapi karena gak mungkin hanya undang sedikit undangan jadi kami urungkan niat makan meja, kalau stand party juga kurang besar.  Kalau dapat full ruangannya itu bisa 1000 lebih orang, karena teman gw dsana 1600 orang.

7.      Nelayan Restaurant, Ancol.
Waktu dulu gw pernah kondangan disini sore”, dan lumayan oke menurut gw karena makanannya juga enak. Pas kesana malem” gw merasa tempatnya gelep dhe. Lalu karena kami hanya mengajukan 500 orang, kami di kasih lihat ruangan yang sesuai yaitu seperti di lantai 1-nya dan banyak nyamuk disana, gelap juga, di sampingnya ad taman” gituh *gw merasa agak spooky disana*. Lalu diajak ke ruangan yang kapasitas lebih besar, lebih oke ruangannya sih di banding yang dibawah itu bisa sampai 800 orang lebih. Paketnya *kurleb, agak” lp ya* Paket 500 org 150jt++ ini ada bridal, foto hari H, mobil, dll dhe *lumayan lengkap*.

Abis survey” tak membuahkan hasil, gw berdua frustasii *lebai.com* si derwin lebih lebai banget, males dia kalau harus survey” terus, pengen cepet” dapet venue biar semuanya bisa diselesaikan dengan cepat. Bukan gw yang jadi bridezilla tapi dia yang jadi groomzilla, si mister rempong rempong!! *pengen gw nyanyiin ala mr simple suju rasanya!! Grrrrr…. Esmosi jiwa raga rohaniii… wkwkwkwkwk…

8.      Gedung Kompas Gramedia, Jln. Panjang - JakBar
Ini satu-satunya harapan g dan derwin, sebelum kesana udah telp dulu tanya tanggal available gak? Dan karena available makanya kita capcus kesana. Sampai disana mau ketemu marketingnya rempong donk, dia bilang baru kali ini kita di suruh ke gedung satu ke gedung lainnya buat ketemu si itu marketing dan gak disamperin lagi. Lalu setelah sampai di lt.8 dengan petunjuk nanya” satpam kami sampai dan nyari si marketing yang sibuk kyk abis meeting sama orang. Di jelasin bla”,  sewa gedung 12jt++, dekorasi, catering dll urus sendiri, dekor +500rb klo gak salah,  catering diluar rekanan kena charge juga. Secara kasat mata lumayan gede sih, karena ruangannya di sekat dan kita di ruang yang di sebelah kirinya, muat 900 orang katanya. *Eh pas ketemu orang dekor, dia bilang dsana gak terlalu besar tempatnya kalo mau di dekor yang rada” besar dan tinggi* OMO…. >,<

Gak lama disana, kami langsung ngeliat list rekanan catering, pertama telp Christ Iwan dulu dan gak bisa langsung kesana, harus janjian dulu sama marketingnya. Janji minggu kesana, eh tetapi pas hari rabunya gw telp mau ganti schedule hari rabu, ternyata baru tau klo tanggal resepsi kita udah full, gak terima pesanan cattering lagi, jadi gak jadi kesana dhe. Lalu kami pilih ke Awen, karena menurut gw dia lumayan dan kantornya deket, pas telp kita langsung kesana. Oke untuk vanue tamat disini yak.. Hihihi.. Soalnya kita deal di Gramed ini. Hehehe…

Buat yang survey" angka yang gw sebutkan jangan dijadikan patokan yah, gambaran ajah, soalnya angka pasti daku udah lupa... Brosurnya juga udah pada kemana tau dhe, langsung aja hub venue yang bersangkutan.. ^^ 

Next cattering J