.

Selasa, 18 Maret 2014

2. Venue Resepsi

Pemilihan Venue bukan masalah yang mudah untuk acara resepsi kalau menurut gw, apalagi dalam posisi yang mepet ingin mencari venue yang sudah banyak yang diincar orang dan juga venue yang worthy to pay. Waktu pencarian Venue gw dan Derwin bisa dibilang hanya 2 mingguan sampai kita deal disana. Pertama kali cari cari info tentang harga venue ya di Pameran JWF di PRJ, dan disana belum banyak membuat kita mengambil keputusan. Berikut rekapan venue” yang daku datengin:

1.      Plaza Bapindo lt.8 , Sudirman.
Lokasi strategis karena ada di pusat kota, untuk lt.8 sendiri kami kurang sreg karena pintu masuk tidak langsung menghadap ke pelaminan (nyamping) dan juga ruang untuk tunggu untuk keluarga/pengantiinya lagi ada yang pakai dan ngerokok di dalemnya. Ilpil lah sama bau rokok. Untuk rekanan catering, ada paketannya.. *kurleb yah: 100jt++ untuk 500 atau 600 orang gituh, rada” lupa.

2.      Royal Jade Restaurant, Season City – JakBar.
Untuk Lokasi, jujur gw agak kurang sreg karena di daerah latumenten (jembatan besi gitu ), untuk parkir tamu juga nampaknya akan parkir di Mall Season Citynya. Setelah gw masuk lihat ballroomnya, WOW! Oke loh, gak bs nih judge dari luar, dari luar gak jelek sih, cuman gak nyangka klo oke tempatnya, lumayan gede, tapi gak sampe yang luas banget gituh. Untuk lantai 1 untuk makan meja, bagus pelaminannya kemarin gw lihat, dekorasinya juga oke. Untuk lantai 3, dia lebih luas tapi ruangannya tidak tinggi. Untuk lantai 6 sendiri dia langit”nya tinggi, tapi dibandingkan lantai 3 lebih luas lantai 3 nampaknya. Ini nampaknya resto favourite dhe, karena kata marketingnya yang booking pada 1,5thn sebelumnya. Karena lt.6 nya akan di nonaktifkan dan di alihkan ke lt.4, tetapi yang bookingnya udah lama” masih akan tetap dilaksanakan disana. WOW,,, 1.5 tahun?? Lama aja preparenya.. Menurut gw, kenapa ini resto rame banget karena paketannya yang gw kaget lihatnya dan kabarnya makanannya juga ok! WOWH... *kurleb agak” lupa yah* paket 600/800 pax itu sekitar 65jt++ ud dapet paketan std catering gt dhe.. Lumayan kan?? Sayangnya ini semua tanggal bagus udah full booked di semua lantai.. WOWH..

3.      Central Restaurant, Tomang – JakBar.
Ini resto kan famous banget yah, secara udah pada tau kalau makanannya enak”, lalu tidak menguras kantong. Sekarang gedungnya udah direnov, udah bagus. Sama denga Royal Jade disini semua tanggal OK juga fully booked. *kurleb, agak” lp ya* Paket 500/600 org 100jt++.

4.      Citiwalk, Sudirman.
Hari minggu kesini walau marketingnya gak ada, ternyata ruangannya di tutup. Sebenernya g incer venue ini, tapi karena tanggalnya sudah tidak available juga saat telp marketingnya makanya kita gak proses lebih lanjut, makanya ke bapindo dhe.

5.      Red Top Hotel, Pecenongan.
Ini satu-satunya venue yg masih gw lanjutkan dari pameran, yang lainnya gw kurang tertarik. Hotelnya ok, ballroomnya juga luas. Sayangnya hari yang kita mau udah fully booked, adanya semi outdoor dan menurut gw itu terlalu maksa dan rada sempit. Marketingnya ok banget loh menurut gw, udah enak dan baik banget, dan kalau deal dapet macem” bonus karena pameran. Tapi apa mau dikata, gak dapet tanggalnya.. >,< *kurleb, agak” lp ya* Paket 600/700 org 200jt++. *Complimentary banyak*

6.      The Sense, Mangga Dua Square.
Karena agak frustasi cari venue, maka kami coba cari” venue makan meja seperti yang disarankan, dan teringatlah gw akan venue ini karena temen gw akan merid disana. Ruangannya ok, sayangnya untuk tanggal yang kami inginkan mungkin hanya available di ruangan untuk makan meja yang max 35 saja, *memanjang dan tidak terlalu lebar* kalau ingin standing party terlalu sempit kata marketingnya *memang benar*, untuk dekorasi kita gak perlu pusing karena dekor standart dari mereka aja sudah cukup bagus menurut gw. *kurleb, agak” lp ya* Paket 25 meja, paket start from 98jt++, wedding cake dapet yang palsu gitu sama buat suap”an aj, 1 mlm nginep di novotel* Hampir deal disini, tapi karena gak mungkin hanya undang sedikit undangan jadi kami urungkan niat makan meja, kalau stand party juga kurang besar.  Kalau dapat full ruangannya itu bisa 1000 lebih orang, karena teman gw dsana 1600 orang.

7.      Nelayan Restaurant, Ancol.
Waktu dulu gw pernah kondangan disini sore”, dan lumayan oke menurut gw karena makanannya juga enak. Pas kesana malem” gw merasa tempatnya gelep dhe. Lalu karena kami hanya mengajukan 500 orang, kami di kasih lihat ruangan yang sesuai yaitu seperti di lantai 1-nya dan banyak nyamuk disana, gelap juga, di sampingnya ad taman” gituh *gw merasa agak spooky disana*. Lalu diajak ke ruangan yang kapasitas lebih besar, lebih oke ruangannya sih di banding yang dibawah itu bisa sampai 800 orang lebih. Paketnya *kurleb, agak” lp ya* Paket 500 org 150jt++ ini ada bridal, foto hari H, mobil, dll dhe *lumayan lengkap*.

Abis survey” tak membuahkan hasil, gw berdua frustasii *lebai.com* si derwin lebih lebai banget, males dia kalau harus survey” terus, pengen cepet” dapet venue biar semuanya bisa diselesaikan dengan cepat. Bukan gw yang jadi bridezilla tapi dia yang jadi groomzilla, si mister rempong rempong!! *pengen gw nyanyiin ala mr simple suju rasanya!! Grrrrr…. Esmosi jiwa raga rohaniii… wkwkwkwkwk…

8.      Gedung Kompas Gramedia, Jln. Panjang - JakBar
Ini satu-satunya harapan g dan derwin, sebelum kesana udah telp dulu tanya tanggal available gak? Dan karena available makanya kita capcus kesana. Sampai disana mau ketemu marketingnya rempong donk, dia bilang baru kali ini kita di suruh ke gedung satu ke gedung lainnya buat ketemu si itu marketing dan gak disamperin lagi. Lalu setelah sampai di lt.8 dengan petunjuk nanya” satpam kami sampai dan nyari si marketing yang sibuk kyk abis meeting sama orang. Di jelasin bla”,  sewa gedung 12jt++, dekorasi, catering dll urus sendiri, dekor +500rb klo gak salah,  catering diluar rekanan kena charge juga. Secara kasat mata lumayan gede sih, karena ruangannya di sekat dan kita di ruang yang di sebelah kirinya, muat 900 orang katanya. *Eh pas ketemu orang dekor, dia bilang dsana gak terlalu besar tempatnya kalo mau di dekor yang rada” besar dan tinggi* OMO…. >,<

Gak lama disana, kami langsung ngeliat list rekanan catering, pertama telp Christ Iwan dulu dan gak bisa langsung kesana, harus janjian dulu sama marketingnya. Janji minggu kesana, eh tetapi pas hari rabunya gw telp mau ganti schedule hari rabu, ternyata baru tau klo tanggal resepsi kita udah full, gak terima pesanan cattering lagi, jadi gak jadi kesana dhe. Lalu kami pilih ke Awen, karena menurut gw dia lumayan dan kantornya deket, pas telp kita langsung kesana. Oke untuk vanue tamat disini yak.. Hihihi.. Soalnya kita deal di Gramed ini. Hehehe…

Buat yang survey" angka yang gw sebutkan jangan dijadikan patokan yah, gambaran ajah, soalnya angka pasti daku udah lupa... Brosurnya juga udah pada kemana tau dhe, langsung aja hub venue yang bersangkutan.. ^^ 

Next cattering J

9 komentar:

  1. plaza bapindo, uda sering kondangan disana, dr segi tempat emang strategis bgt sih... hallnya juga luas dan gede... tapi emang tempat favorit, waktu itu di tgl yang gua mau juga uda full booked, bubar dah hahahaha...

    royal jade makanannya enak2, tempatnya juga lumayan... cuma parkirannya aja agak ga sreg... kalo ujan repot soalnya...

    kalo citiwalk... gua ga gitu sreg sama lay out ruangannya... dia kayak ada ruangan terpencil lagi di belakang... kalo mau acara lempar bunga, manggilin tamu2nya susah hahahaha...

    gedung kompas gramedia juga tempatnya lumayan... cuma kalo tamunya over dari kapasitas, jadinya ga nyaman, karena dia ceilingnya agak rendah kan seinget gua... sayang ya christ iwan uda full... coba adhika aja, dia lumayan enak koq...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mel, royal jade parkirannya kurang...
      Wah thanks buat masukannya di gramed, tar harus jaga undangannya juga klo gt gak boleh over... Hehehe
      G ud pilih awen hehehe

      Hapus
  2. klo masalah lokasi sih, kudu liat tanggalan dan musim juga, di gedung gramed g pernah kesana OK juga sih dari segi parkiran dll, tapi klo kesana pas musim ujan trus ada genangan, macatnya ampyunnnn. tapi klo tanggal nikahannya jatuh ga pas musim penghujan sih yah aman2 aja, cuma klo sabtu yah agak macat aja nunggu puter balik na ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan pas tanggalan gw gak ujan, harusnya sept belum ujan sih... Moga2 gak macet2 amat yah.. *walo gw tau jalan panjang sadis sih pitzz... Hhhuhu

      Hapus
  3. Manggut2 doang ga bs komen apa2..
    Emg plg rempong urusan kaya gini..klo jkt sih masih mending banyak pilihan ga kaya bogor.

    Yg d mang2square itu maksudnya sands?

    BalasHapus
  4. Iyah yg manggadua square the sense wiii.... Hohohoho...

    Yang di bogor meridnya kdg banyak di jkt juga kan?

    BalasHapus
  5. halo Jurie, mau tanya dong.. kamu undangannya berapa undangan? aku lagi mempertimbangkan kompas gramed nih.. tapi takut 300 undangan (600 orang) sesak, bisa kasi saran dlu kamu gimana? makasih ya.

    BalasHapus
  6. halo Jurie, mau tanya dong.. kamu undangannya berapa undangan? aku lagi mempertimbangkan kompas gramed nih.. tapi takut 300 undangan (600 orang) sesak, bisa kasi saran dlu kamu gimana? makasih ya.

    BalasHapus
  7. Boleh minta contact nya marketing gedung kompas ga ya?

    BalasHapus