.

Minggu, 13 April 2014

5. Grand Wedding Expo JCC - Wedding Cake, Dekorasi, Wedding Car

Selama gw persiapan wedding, gw sama derwin menjadi banci pameran wedding, dimana ada yang nyelenggarain, kita pasti kesana buat cari” vendor untuk hal-hal yang belum kita dapat. Setelah Venue+Catering sudah fix, bridal juga udah, kita bisa step lebih jauh. Jadi pas ada pameran wedding di JCC kita dateng dhe pas tanggal 16 Feb kemarin itu.

Harga pamerannya 2x lipat dibandingkan di PRJ, 20rb rupiah. Kita dapat apa aja? Masuk” dapat undian langsung gt sih masing” orangnya, gw dapat balon -.-, pome juice, sama pen dhe klo gak salah, gw pergi b3 sama mama derwin, jadi dapat 3x undi. LOL gak banget yah? Sama dapat photoboot masing” 1 kupon buat 1x foto. Dibandingkan alau di PRJ kan 10rb hanya untuk masuk saja.

Pas masuk dari depannya kan kiri kanannya ada banyak vendor, gw kira hanya disitu doank LOL, ternyata masih banyak di dalam hall. Dan menurut gw, gw lebih puas hunting vendor disini dibandingkan di PRJ, dunno why! Tujuan utama gw kesana kan buat testfood di Awen yang memang buka stand disana, sekalian pembayaran pertama setelah DP, jadi pertama masuk langsung cari si Awen, lalu baru cari vendor” buat yang lain. Nah, disana kalau kita melakukan transaksi setiap 2jt dapat 1 kupon dan berlaku kelipatan, max 5 kupon kayaknya. Karena kita bayar 20jt, asik banget nih di split notanya sama mas bambang Awen, jadi gw bisa narik 5 angpao dan derwin 5 angpao. Yeiii.. ^^

Pas di Awen, gw ketemu 1 temen yang buka stand disana, dia tanya gw u dapat vendor liputan + foto hari H belum? Gw bilang udah. *dia kan bergerak dibidang itu*. Dia tanyakan sama vendor apa? Gw sebutkan, sama co dd gw. Nah, malasnya nih dia langsung bilang, wah bagus gak tuh? Ishh gw sih ilfeel abis, loh suka” gw donk. Klo gw udah deal sama orang berarti gw ada pertimbangannya kenapa gw pilih dia donk. Bahkan, walau gw tau dia ada jasa itu, gw gak tertarik sama sekali buat kasih kedia, walaupun gw belum tau harganya. Kenapa? Let me keep it by my self, dan gw bersyukur, sekalipun gak kepikiran sama dia. Gw udah kelar dari awen, dia tanya gw mau cari ap? Gw bilang oh mau lihat dekorasi, undangan sama Cake. Nampaknya nih, kalau vendor” itu punya temen” sendiri. Jadi saling merekomendasikan teman mereka. Dia rekomen gw ke S*hati c*rd yang di samping awen cuman rame jadi kita pikir entar aja lah, jadi kita di ajakin ke H*rum s*ri cake, di bilangin juga sama marketingnya, kalau kita temennya, well thanks buat ini abis itu kita ditinggalin dhe disana.


Wedding Cake – Hova Cake

Di Harum Sari gw ada nanya untuk harga 3 tier Wedding Cake berapa? Sekitar 2an awal. Dapat cake beberapa box, dan juga cake untuk mingle (yang ini seinget gw cuma 10 aja). Menarik juga dengar harganya, jadi gw lanjut lihat” model cakenya, lalu dikasih coba kuenya. Untuk model” cakenya menurut gw bagus yah, ada 1 model simple yang gw suka, classic” gitu. Pas coba kuenya, jujur gw kurang suka sih, selera orang beda” sih yah kalau kue, soalnya banyak banget yang bilang dia tuh enak. Menurut derwin sih enak” aja, mamanya juga bilang begitu. Lalu gw tanya” lagi, kalau dekorasi cakenya ditambah ini itu nambah gak? Ternyata tambah, missal nambah bunga”an di sekitar meja dll gt dha, jatohnya lumajen banget nambahnya. Lalu gw tanya kalau dipameran dapet bonus apa aja lagi nih? Yah, ditambahin minglenya sama boxnya dikit *eike lupa berapa*.

Abis itu, gw sih masih pengen muter” dulu, mau coba” di vendor cake lain dan tanya” harga, jadi gw bilang gw mau muter” dulu. Nah, ini marketingnya mulai berusaha biar gw deal, gak maksa sih. Dia nawarin gw buat nambahin mingle lagi kalau gw langsung deal hari ini. Gw bilang iya dhe, nanti kalau mau gw balik lagi kesini, makasi yah ^^.

Nah, abis itu gw ke sampingnya, Callista Dekorasi, nanti aja yah gw ceritakan. Abis dari sana gw muter-muter cari Hova Cake, memang gw dari awal ada 2 incar 2 vendor sih untuk cake, antara Kopaka atau Hova. Nah, Hova ini rame banget dari tadi kita liatin, dan untungnya kita gak lama tunggu ada customer yang selesai. Gw tanya donk sama marketingnya, yang belakangan gw tau kalau itu ownernya juga hohoho. Special Price di pameran hari itu dari 3jt-an jadi 2.8jt untuk 3 tier. OK, sambil dikasih lihat album design cake kita juga dikasih cobain kuenya. Gw udah penasaran banget sama moca cakenya! Gw memang doyan cake moca, dan orang” pada bilang enak juga. Pas gw makan? Enak!! Emang gak salah nih seleksi vendor eke pas awal, LOL. Bedanya sama yang sebelumnya tuh, yang ini cakenya lebih ngembang, empuk macam sponge *gimana yah gw menggambarkan rasanya? Hmmm* gw suka dhe intinya, kalau yang sebelumnya kuenya padat, gituwh.

Pas gw tanya mama derwin, dia bilang dia lebih suka yang sebelumnya, tapi yang ini juga enak. Kalau derwin mah terserah gw aja. Cuman mereka berdua bilang, kalau model cake disini lebih bagus. Nah, kita tanya kan dapet apa aja? Dapet 9 box kue, sama mingle 15/20 gt eike lupa kalau langsung bayar hard cash. Kita coba nego donk? Eh tak bisa.. Hmm.. Diskusi singkat terjadi dan akhirnya kita langsung deal disana lunass, si mr.rempong gak mau rempong” kata dia langsung aja.

Begitulah cara nge-deal vendor yang gak ribet.. Dan, gw gak kesampaian nyoba kue dan tanya harga di Kopaka LOL. Dan ternyata dulu di 2012 awal merid, cc spupu gw pake Hova, cuman harganya udah jauh banget yah, dia 5 tingkat cuman 2jt, cuman gak ngerti dari taon kapan dia dealnya. Mudah”an semua berjalan dengan lancar, H-4/3 bulan baru gw FU lagi nanti. Hohoho…

Dekorasi – Callista Decoration

Sebelum ke Hova, kita ke Callista dulu. Jadi paketan Cattering di Awen kita dapat dekor pelaminan standar di Gedung Gramed. Sebenarnya ada 2 pilihan, Tata sama Callista, dan gw search”, lebih banyak info tentang Callista dan pas tanya mas bambang juga dia bilang Callista aja ok kok. Lalu kita kesana nanya” kalau mau upgrade ini itu berapa nambahnya?? Ketemu sama marketingnya ci Fina, gw merasa bersyukur, karena nama dia sering disebut di blog” yang pakai callista dan commentnya cukup bagus.

So, mulailah kita bertanya kalau ganti kursi jadi sofa, pelaminannya sedikit di dekor, contoh” dekor di tempat lain, kalau mau pakai karpet rose petal berapa, dll dhe. Setelah setengah jam, kita dapat tawaran 2 harga. +15jt atau 8.5jt, bedanya di dekorasi pelaminannya 2D/3D dhe kalau gak salah, sama ada penambahan apa lagi gitu. Dan gw sama derwin galau, memang nambah 8.5jt buat dekor bagi sebagian orang tuh murah x yah, karena temen gw sendiri Dekornya abis sekitar 30jt itu gak ada fresh flower.. Hmm.. Tapi buat gw berdua yang pengen max-in budget di tempat lain jadi galau, karena menurut kita kalau gak di apa”in bakalan jelek juga dhe.

Akhirnya kita bilang gini ke ci Fina, kita coba tarik angpao dulu dhe. Kalau dapat langsung DP disini wkwkwkwkwk. PD abis yah, toh kalau kan kita pasti deal disini ci, karena rekanan sama catering, hehehe. Yah, penawaran yang menggiurkan 8.5jt dapat ini itu hanya berlaku hari ini. Dalam hati, kalau gak dapet angpaonya yah tetep harus mikir mau deal apa enggak. Wkwkwkwkwk. Lalu kita pergi dhe tarik angpao.


Isi form dulu dll, ditanyain tau info pameran dari mana. Baru dhe dapat giliran buat maju ke area pohon” sakura/meihwa penuh angpao… $.$, komat kamit dalam hati… Tuhann bantu aku, kasih hoki yang gede supaya angpaonya ada isi hadiahnya. ^^.. Gw mondar mandir milih dan narik 5 angpao merah. Begitu juga Derwin, abis gw narik dia yang giliran naik. Abis itu gw tinggalin si derwin, jahat yak gw :p.. Gw ke stand penukaran angpaonya, buat buka dan lihat isi angpaonya. Sistemnya, walau gw punya 5 angpao gw cuman bisa pilih 1, buka yang pertama mis. 20rb, gw boleh tolak, trus lanjut ke angpao berikutnya. Cuman kalau udah nolak, gw gak boleh balik ke angpao yang sebelumnya. Cth, isi angpao ke 3, 5jt kamu tolak, ngarep 50jt, eh sampe di angpao ke 4 dan 5 cuman 20rb, kamu gak bakalan bisa balik dapat 5jt itu karena udah nolak. Seru yah!!! Deg-Degan gw.

Angpao Hoki.. ^^

Pas gw buka angpao pertama 20rb.. T.T tolak donk.. Nih ada MC nya nyemangatin, dia bilang kayaknya bakalan dapat hadiah ni gw. LOL ^^. Angpao kedua?? 20rb lagi… Gw gak patah semangat! Masih ada 3 lagi LOL.. Angpao ketiga… jejejejeng…. Voucher Wedding Car dari EuropCar Toyota Vellfire…. Woooo OMG!!! Seneng eke, walau ngarapnya duid yah! Gw dapat voucher lumayan banget, gw belum dapat vendor mobil wedding juga.. Hihihi.. Setau gw kalau sewa 2,2-2,5 di Europe sendiri 2,8jt.. aw aw aw!! Gw langsung deal di angpao ketiga. Dan abis itu gw boleh lihat angpao ke 4 dan ke 5, yes!! Cuman 10/20 ribu juga… Hihihihi… Thanks God!!

Pas pembukaan angpao ketiga, derwin udah selesai dan samperin gw, dan langsung bilang wih hokii banget lu! Seneng juga dia.. Hohoho.. Sekarang giliran si derwin, sama kayak gw, di angpao ketiga dia juga gak cuman dapat duid 20rb! Yeii.. dia dapat voucher menginap di Hotel The Park Lane semalam. ^^ Ihiy…

Abis itu kita langsung DP ke Callista dhe, hahaha.. Abis itu kita ada 2 bon lagi, gw sama derwin masing” ambil 1 angpao. Tapi kali ini cuman dapat 20rb, dipotong pajak jadi cuman 15rb dhe. Yah, dibayar buat parkir saja dhe kalau begitu. Hihihi..


Wedding Car -  EuropCar

Asikkk Free ^^!!!

Nah, abis dapet vouchernya kita langsung ke Stand EuropCar yang ada di sana, tanya” gimana cara pakai vouchernya. Nah, kita di suruh isi semacam daftar tamu gitu dan katanya akan dihubungi kembali untuk kelanjutannya. Nah, sekitar 2 minggu gak di telp”, derwin telp kesana, soalnya kan serem kalau ngandelin mereka tapi pas hari H mobil gak ada kan gak lucu, telp ksana yang terima ce, janji akan di email kembali bla” dst. Nah kita tunggu donk, gak di email-email loh.. ckckckckck.. Akhirnya setelah hampir 2 bln, derwin telp kesana lagi dan kebetulan yang angkat mas yang waktu di pameran, yah si derwin komplen sama pelayanan mereka, kayak gak niat gitu kan kasih voucher. Lalu dia minta maaf bla”, kelar urusan dan dia janji akan email lebih lanjut. Lalu, beberapa hari ditunggu akhirnya di email juga sama masnya. Gw gak tau isi emailnya apa, kata derwin udah emailin ke gw tapi gw belum dapet juga. Kayak email keramat neh… Hahahaha….


The Park Lane Hotel - Jakarta

Thanks God ^^

Kami kan juga dapat voucher hotel, lalu kami cari standnya juga di pameran dan ada. Yang ini lebih gampang, tinggal bawa vouchernya aja langsung kesana. Sayangnya, exp.datenya cuman sampai mei. Yah.. gak bisa di pake abis merit, pakainya nanti sebelum merit saja. Hehehe ^^.. Bulan mei bakalan padet nih jadwal gw buat urus”in vendor weddingan.. ^^

5 komentar:

  1. Jur, gw jg ke pameran ini nih buat deal venue..hehehe. cm gw kesel, ngasih voucher 20rb aja mesti dipotong pajak lg 25%. Jadi terima nya cm 15rb. Mending di awal dikasih tau aja kl dpt nya 15rb. Btw, gw cm ambil 2 angpao sih disana karena cm deal venue aja.
    Wah, akhirnya 1 per 1 urusan udh mulai kelar yaa..hehehe.
    btw, kok vendor undangan nya blm diceritain? Buat postingan selanjutnya ya? Wkwk

    BalasHapus
  2. Hihihihi.. asik banget yah bisa dapet free wedding car. :) dan nginep 1 malem.. hehehe.. :D eniwei.. semoga lancar urusan dengan wedding carnya yah.. :)

    BalasHapus
  3. Rochan: Iyah, gw juga agak" syok sih.. buset udah gak seberapa dipotongnya lumajen yeehhh.... iyah kalau baru deal venue masih agak ragu" deal vendor lain.. kalo yang di PRJ tuh hokinya kudu gede banget, hadiahnya kan dikit, yang ngundi banyak.. hahaha...

    Undangannya nanti aku ceritain terpisah, aku cuman muter" disini tapi belum deal.. hahaha


    Evita: Amin, thanks yah epi.. Iyah nih, mudah"an hokinya berkelanjutan.. hihihi ^^

    BalasHapus
  4. dulu wedding cake, pertama kali gua coba kopaka, dan ngerasa kuenya enak banget... begitu nyoba kue lain, langsung berasa ga enak hahahaha... cuma kopaka agak mahal dibanding hova ato harum sari... coba seandainya gua cobain hova dulu, mungkin langsung deal disana karena masuk di budget hahahaha....

    kalo dekorasi, ga usah mewah2, yg penting keliatan cantik aja pas difoto... dan yg penting rapih... gua pernah kondangan yg dekornya gompel2 sana sini... dekor itu pengaruh ke mood kita pas hari H loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengen cobain kopaka gak kesampaian dhe, kalau g cb kopaka dl galau kali yah gw.. hihi.. cmn gw rada syg jg kue mahal", cmn dilihat bbrp bls menit, boxnya kan bbrp aja.. hehe

      Thnks mel masukannya, pnya gw jg gak mewah mudah2an cantik manti hasil dekornya ^^.. iyo, penting juga, klo yg lainnya ud ok tp dekornya std bgt rasanya ad yg kurang gt.. hehe

      Hapus