.

Senin, 14 April 2014

I Love to Eat n Eat…

Gw ini bisa dibilang pecinta makanan atau jajanan abang”, Siomay, Bakso, Batagor, Gorengan, Es tong-tong *macam es cone*, Es Doger, dan Es Selendang Mayang yang paling gw kangenin!!. Seiring berjalannya waktu *kata andalan pas gw bikin skripsi nih rasanya LOL*, jajanan yang dijual pun semakin menyeramkan!! Semenjak gw udah gak SD lagi, SMP keatas gituh, gw semakin jarang jajan” yang sembarangan. Karena waktu jajan”nya dikit :p, kebanyakan sekolah dan ngeles, dan juga udah mulai ngerti mall, ca ellah :p. Hahaha.. Meskipun begitu, kalau gw lagi jalan pulang tiba” ada jajanan pasti gw beli.

Pas kuliah di binus, itu jajanan disana subur banget donk! Lu mau jajan apa aja disana ada, dari tipe abang” sampai kios ada, dari yang enak sampe gak enak, hahaha. Jadi gw kembali jajan” disana. Gw inget banget pas semester 3-4 hobi gw jajan cimol mulu!!! Beneran dhe, gw kangen juga sama si cimol, gw gak ada fotonya tapi.. =.= Enak banget pas jaman itu, yang bikin enak bumbu keringnya. Gw gak suka cimol yang dicelup sama kuah saos.

Saat itu juga, gw yang memperkenalkan jajan cimol ke temen” gw, sampe pada doyan nge-cimol juga, padahal awalnya gw iseng” pengen coba gara” rame banget si abangnya di serbu sama yang beli. :p.. Nah, namanya bisnis, liat ada yang sukses pada ikutan donk, makin menjamur lah abang” yang jualan cimol. Dan, makin enek lah kita” yang jajan, jadi cuman bertahan 1 tahunan dhe, sekarang kayaknya udah jarang/gak ada yang jual lagi, sempet ada kentang crispy juga pas cimol booming.

Nah, back to topic, berhubung gw harus jaga makan banget sekarang karena sups.hepa B itu, gw udah gak boleh jajan” sembarangan lagi! Apalagi nonton di tv kan horror banget yah. Ya iya makanannya pada di campur borax, pewarna textile, dll. Jadi, gw udah say good bye sama yang namanya jajan” pinggiran, babay gorengan, babay pecel ayam yang endes banget tapi di pinggiran, bahkan ayam KFCpun daku puasa huhuhu….. Babay makanan enak dhe, tapi gw gak bisa gak sama sekali, jadi sekali-sekali gw makan juga ^^.

Pembukaan gw lama banget yah?? Intinya, gw gak sengaja pas ke Gading ketemu si Eat n Eat dan pas masuk mata gw langsung berbinar-binar!! Why?? Isinya banyak jajanan pasar sama abang” yang mungkin sekarang udah jarang kita temuin. Siomay, Tahu telor, Es Cendol, Es Duren, Es Selendang Mayang yang udah gak pernah gw temuin lagi dimana-mana ada disiniii!!! Ughhhh…. Pertama kali gw kesana sama Derwin ndese sama gw kalap banget donk!! Siomay jadi cemilan, beli makan berat lagi buat masing”, Es Selendang Mayang, dll. Sumpeeeeeee udah kayakkk surgaa disana!!

Sampai sekarang Eat n Eat masih jadi tempat makan fav gw b2 kalau di Mall itu ada Eat n Eatnya, secara klo top up pake mandiri dapat +15% lagi saldo nya, jadi masih ada sisa dhe tuh di kartu, sekalian ngabisin hahaha. Dan masih mau explore jajanan” lainnya disana, tapi selalu kepentok gw maunya itu” doank! Begitu lah klo udah ngefasns berat. Btw, ada es duren yang enak banget yang dibogor, dan dia ad di eat n eat!! Hohoho.. Cuman kalau rentang waktu agak deket makan disana terus sempet bosan sih gw, hihihi..

Interior eat n eat MKG, kesannya tua banget dan gw bingung, darimana mereka bisa dapetin barang" yang udah jadul" etnik ituh, tapi kerenn...








Berikut makanan” Favorite gw kalau kesana ^^..

Tahu TekTek Telor : 20k
Kwetiaw Bagan : 33k


Siomay @8k
 Es Selendang Mayang :12k, karena dibeliinnya yang gula jawa,
 gw gak mau.. Minta beliin lagi yang sirup merah!!
Rese bener yah idup gw? :p 

 Yang BT gara" di suruh antri ulang beli esnya..
'Pengen gw makan ni si Jurie' dalam atii-nya

Nah!! Ini yang eike suka,, yang sirup merah... ^^

12 komentar:

  1. Gw jg suka nongkrong di eat n eat gading secara mall yang ok dari bekasi yah gading (tp skrng lebih sering ke summarecon)

    Kl disana gw suka makan bakut,es duren,kwetiauw siram sama otak otak. Kl nyokap sukanya yang bakso kuah tom yum sama ea cendol hehehe..
    Cobain es cincaunya deh enak jg tuh jurie

    BalasHapus
  2. dari bekasi ke gading deket yah? Bekasi dari barat jauh pake banget.. hehehe..
    Wah, boleh nih cendol.. abisnya gw klo udah doyan 1, jarang mau berpindah ke lain hati... >,< hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lmyn koq jur kl ga macet paling 20 mnt hehehe..
      Skrng orang orang bekasi pada pindah ke summarecon mall semua soalnya deket

      Hapus
    2. Wah asik donk, SMB tuh kyk SMS kan? 1 tahun 1x tuh suka bikin festival kuliner.. jajanannya makyuss"... hahaha

      Hapus
  3. Ini tempat makan favorit gw juga nih jur kl lagi maen ke mkg. Hehehe.
    biasa disini pesen pisang ijo rasa nangka, tahu tek tek telor, sama rujak juhi.
    wah, seumur idup gw blom pernah nhicipin es selendang mayang itu kaya apa rasanya. Nanti kapan2 dicobain deh kl makan lg disana. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap yah klo di eat n eat tuh kalap rasanya... Boleh" ntar cobain pas ke mkg, gw lebih suka pake sirup merah dibandingkan gula jawa.. enakk.. :)..

      Hapus
  4. itu kwetiaunya eat n eat emang endang bambang ya hahahaha... ama kadang2 gua suka beli rujak juhinya... enak juga... tapi tetep enakan si abang2 punya sih hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau rasa kadang abang" punya lebih yahut dan harga pasti jauh bersahabatnya... cuman inget kebersihannya sih mel.. :D

      Hapus
  5. di kafe betawi juga banyak makanan indonesia kan?
    skrg tepatnya udah 2 tahunan ini ngurangin makanan abang2 *inget umur sadar usia* takutnya kotor (baru sadar skrg, kmrn2 kemana aja hahaha) pdhl makanan abang2 enak yah begitu masuk resto harga naik 4-6x lipat hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ak pernah makan di kafe betawi, sotomienya gak suka aku... soto betawinya kurang suka jg, kentel banget santannya.. klo soto betawi di BMK enak juga ci.. lebih murah jg dibandingkan kafe betawii...
      Iyah, kalau jaman dulu paling kotor ya, skrg takut udah dicampur macem2 jd hororr...
      Klo mahal enak masih ok lah, udah mahal kagakenak kan kesel ci.. hahaha...

      Hapus
  6. Es duren mas yanto?

    Aduhh musuh itu mah. Nyahahhahhaa bau banget.
    Emg eat and eat ok banget. Tp drpd yg di ah poong mending mkg. Ah poong rugi banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, kayaknya begitu nama es durennya.. hihihi... enak x wui....

      Knp ah poong rugi? Di MKG ad bakut yeii? Hahahaha

      Hapus