.

Kamis, 17 April 2014

Papa kapan kita pulang???

Gw gak ad maksud apa" dengan post ini, cuman mau bercerita..

Tadi, abis dari JJ gw b2 derwin kE MKG buat makan di FC-nya. Karena lagi pengen makan A&W duduklah kita dideket stand A&W. Pas lagi makan gw ad perhatiin pasangan di depan gw. Gak berapa lama ada anak kecil, duduk di meja mereka. Sebelumnya gw ada lihat anak ini berkeliaran di daerah situ, gw mikir ini anak siapa? Kok sendian yah? Gaje muter2 sampe ke kasir AW, skrg sampai duduk di meja orang. Dia ada liatin gw, gw liatin juga.. hehe...

Abis itu gw bilang ke derwin, itu anak siapa yah? Kok duduk di meja orang gituh? Kenapa gw sampe blg kyk gt? Anaknya bener2 kyk orang asing sama pasangan itu, gak bicara. Yang pasangan di meja asik masing2 sama gadgetnya.. So gw mikirnya anak itu bukan anggota keluarga mereka.

Lalu derwin suruh gw jangan ngomong kenceng", nanti kedengeran, soalnya bener2 didepan meja gw. wkwkwk.. Dia bilang, anak kecil itu anak mereka.. what?? Gw gak percaya, dia blg ya ud tar liat aja.

Gw makan udah selese, si derwin belum, karena lagi kejar setoran report bwt principalnya.. Jadi gw bengang bengong perhatiin sekitar.

Eh bener aja anaknya panggil pa, udah belum? Tanpa melihat ke si anak, si papa blg belum bentar lagi. Gw lihat dari jauh papanya main loh di gadgetnya bukan kerja.. Pasangannya? Kok rasanya bukan mamanya yah? Klo namanya anak biasanya lbh deket sama mama kan? Pasti mamanya juga perhatiin dan klo papanya cuek mama gak mungkin cuek, ini 2 2 nya cuek... Ce nya juga main gadget...

Duh, gw ngenes lihat anak kecil itu, anaknya co. :(.. Ada 3x anaknya balik ke meja ajakin papanya pulang, ada kali tiap 15an menit balik ke meja, papanya gak ada tanda2 beranjak pulang dia ngelayapan sekitar situ sendirian, ngeliatin orang, gak jelas... Baru kali ini gw melihat pemandangan yang agak anehh...

Gw gak tau pastinya keluarga ini seperti apa, yg jelas gw iba sama anak kecil ini dan menurut gw dia lebih dewasa dari papanya. Disaat dia mau pulang tapi papa n pasangannya belum, dia sabar nungguin dan selalu nanya.. Gak nangis merengek atau ngambek seperti anak kecil yang seusia dia, kayaknya baru 2/3 sd, gak lebih besar dari ponakan derwin yang pertama..

Kelar report, derwin buru" makan, abis itu kita beres2 pergi. Dan gw lihat anaknya balik kemeja lagi ajak pulang dan ngomong "Pa udah belum?" Sambil nunjuk ke arah kita. Mungkin dia ngomong mereka aja ud pergii kali yah.. Nah, gw abis itu beli egg tart dan mw ke lt.2 turun pake eskalator.. Dan gw perhatiin, anaknya masih ada.. berkeliaran di aw.. >.<

Pas di lt.2 gak nemu atm, kita pengen langsung pulang aja lalu naik ke lt.3 lagi, gw tengok meja tadi udah gak ada. Lega juga gw, akhirnya papanya ajak pulang juga... eh gak jauh pas di arah ke XXI, gw lihat dia lagi jalan sendiri, gw cari bapaknya, untung ada lagi beli apa gitu di stand.... phewh.. Rasanya, pengen bawa pulang tuh adek, kasian dikacangin gituh sama papanya.. =.=

Mungkin ini jg jadi pelajaran bwt gw b2 nantinya, jangan terlalu gadget maniak, sampe lupain anak. Mudah"an jangan aampe begitu yah.. huhuhu..

10 komentar:

  1. Kata nyokap gw JANGAN PUNYA ANAK KALO UJUNG UJUNGNYA CUMA DITELANTARIN. Baca postingan lo bikin gw pengen bentak itu bapaknya.

    Mungkin karena gw pernah jd guru kinder sama playgroup yang kadang suka ngadepin orangtua yang kasusnya mirip cuma ini telat jemput anaknya sampe 2-3 jam jadi anak didik gw nunggu aja di bangku tunggu dan ngenes banget. Nah pas dateng nyokapnya gw bilangin aja ke dia koq mami ga punya waktu buat jemput anak tapi bisa asik main sama mami yang lain di mall.
    Itu tuh rasanya bikin gw sedih banget jur liat yang kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ren.. dulu gua juga pernah punya anak murid yang emaknya model begituan.. sekolah bubar jam 1. anak dijemput jam 4. udah ditegor berkali2. bilangnya cuma sibuk doank. lah sesibuk2nya kan kasian. anaknya gak makan. bikin pr gak ada yang bisa bantuin. sedangkan guru2 selesai ngajar kan harus kumpul untuk review gitu2. parah deh.. >.<

      Hapus
    2. Ren & Evita : Pas TK gw juga lama loh di jemputnya hikzz.... Takutann gw.. walaupun ada beberapa anak yg masih stay, klo mereka belum dijemput gw seneng bs main bareng, kalau uda pada di jemput gw pengen nangis rasanya gak di jemput". Mau salahin ortu yg lagi kerja gak bisa juga..
      Kalau misal mami cuman ngemall sih terlaluuu....

      Hapus
  2. sering banget tuh liat pemandangan gitu.. malah gue pernah liat ada ibu2 bawa anak 1,5 taon kali ya. keknya baru bisa jalan, ga terlalu lancar. ibu ini datng sama bbrp cewe lain. ber3 kalo ga salah. makan di pinggir jlan gitu. jd foodcourtnya di pinggir minimarket. smpingnya parkiran besar. nah si anak ini jalan2 sendiri di parkiran yng banyak lalu lalang mobil. mamanya asik ngobrol ama temen2nya. buset dah.

    gue kalo kemana2 bawa anak2 pasti heboh , boro2 bisa pegang gadget. *sigh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang care sama anaknya ada yang enggak... Yang engga sih segelintir, masih lebih banyak yg care-nya.. hehe

      Hapus

  3. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, saya punya banyak vcd pembelajar untuk anak2, barangkali mempunyai adik,keponakan yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenanan, trm kasih ^_^

    BalasHapus
  4. duh gw jd gregetan, byk kok kl liat yg seperti itu hehehe tapi banyak juga yang care, plg sebel sm org yg punya anak tapi gak care sementara di luaran sana masih banyak org yg pengen punya anak tapi susah hamil *ironis banget deh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cii... mungkin belum siap jd ortu.. >,<

      Hapus