.

Jumat, 04 April 2014

Sesi Foto Prewedding


Foto Prewed sudah kami lakukan pas tanggal 12 Maret kemarin, sebelumnya gw agak bingung mikirin mau bawa properti apa? Konsep foto begimana? Tadinya gw santai” saja, kayaknya kalau lihat foto orang” ada yang gak pake property tapi juga ada yang propertinya banyak banget!! Hohoho.. Pas kemarin ke temu tammy, gw minta lihat poto prewed dia, dia pakai JJ juga. Pas liat.. Woww… heboh, propertinya banyak banget! Kata dia ampir mau bawa 2 koper.. =.= secara dia bawa gitar, payung, baju outdoor, sepatu, dll. Gw makin bingung mau kayak begimana nih konsep outdoor gw? Malah H-3 baru putusin mau Outdoor dimana, masih galau di TWA (deket, gak usah bangun pagi”) atau ke Taman Bunga (kudu pagi” dan bakalan sore banget).

Akhirnya, gw cari” baju outdoor ketemu juga yang mirip” warna dan juga coraknya *gak sama persis* beli wakai couplean, celana pendek warna mirip juga. Beli bunga palsu di scoop, lollipop, petal bunga (tadinya mau beli asli, tapi gak jadi dhe, sayang :p), lalu beli bubble sabun juga. Gw sudah excited dan deg-degan menanti foto hari H, karena gw pikir udah oke nih harusnya.

Tapi kenyataannya, H-3, minggu gw ke JJ lagi untuk fitting terakhir. Lalu nampaknya yang tadinya gw pakai 1 couple pengapit akan menjadi 2 couple. Gw tanya disana kalau sewa baju pengapit berapa + makeup? Fantastis harganya, gw tanya ada gak gaunnya yang warna? Kalau lebih dari 1 pasang, gw gak mau putih, dan g amat yakin pasti standard lah baju pengapitnya. Mereka bilang gak ada, mungkin klo ada gw masih mau mikir” lah. Lalu gw mau nego kalau gw gak mau pakai makeup+pengapit ganti tambahan foto saja boleh? Gak bisa, nego sana sini gak bisa. Ya udah, gw sama derwin sepakat batalin saja outdoor disana. Nih, disini gw rada nyesel pas pameran langsung deal, tau gt bodo amat dhe, mau lebih murah kek dll, gw bakaln cabut buat mikir" dulu, kalau udah fix yah itu aja gak bisa diganti", mau nego yah sebelum deal, begitulah mereka. Katanya rata" bridal begitu, mau yg flexible? pake lokal.. =.=.. 

Gw memang awalnya gak mau gabung outdoor disana. Cuman derwinnya gak mau rempong ijin” kantor lagi. Malah jadi masalah kan dhe.. Dan, gw gak nyesel sih gak outdoor disana. Rabu paginya ujan gede, gw jamin kalau pagi” jalan pun pasti becek kalau foto” di outdoor gituh.. Mana selasa malamnya tidurnya agak malam, mana bangun kalau jam 6 pagi sudah harus di JJ? Hahaha..

Pas pilih” gaun, yang paling gw sreg gaun putih Indoor. Gaun warna di Indoor sebenernya gak ada yang gw sreg” banget sih, gw ngerasa gak banyak pilihan malah :p. Tadinya, malah gw ditawarin kalau gak mau pakai baju pengapit boleh dikasih 1 baju warna lagi. OMG, pilih 2 aja gw udah bingung =.= ini suruh pilih 3 macem. Lalu gw kan juga udah sempet pilih baju outdoor, yah lumayan sih cuman gak ada yang sampe sreg” gimana gitu.

Untuk make up, yang make up ci Apin ^^, orangnya baik banget. Hohoho.. Tapi, aliss gw.. di babat >,< untuk hasil yang maksimal =.=.. Abis cuci muka, OMG alis gw hilanggg macam sinchan di cukurr alisnya.. Huhuhu.. Kalau kata temen gw makeupnya bagus, sayangnya kantong mata gw yang lebar ini gak gitu tertutup. Kalau gw foto jarak jauh matanya turun, begitu comment temen” gw. Lalu kalau untuk hairdo std sih, soalnya kan suka gonta ganti gaya rambut.. Hehehe.. Yang gw suka, dari kain macem furing/tile gitu bisa dibikin hiasan rambut. Whoo.. Over all, gw suka makeupnya, cuman pas hari H gw mau bilang shadding di idungnya jgn terlalu kenceng… =.= berasa gimana gituwh. Lalu, pas lihat kuku tangan gw polos, dikutekin juga sama asistennya. ^^

Bayangin, gw hanya foto Indoor dari jam 10 pagi sampai hampir jam 6 sore loh. Gimana kalau gw foto outdoor? Mau sampai jam berapa?? Tapi gw rasa karena hanya foto Indoor makanya di maksimalkan tuh tempat dan juga gayanya. Gw makan siang sampai di JJ juga, di tawarin mau di pesenin makanan gak? Ya udah kita mau, *bayar sendiri yak :p*, lalu derwin kalap mesennya, sayurnya banyak bener narsi 1, pake rending, pake soun, pake buncis, pake kentang kering =.=, 2 box, hampir 90/100, worty tapi derwinnya odonk, sampe kekenyangan banget dia, makanannya juga enak ^^.

Lalu gw dapat fotografer native orang Taiwan namanya Ricky, dia tanya Chinesse OK? Maksudnya gw bisa bahasa mandarin? Gw bales, I can’t speak chinesse.. LOL dia bingung kali yah, sipit putih gini kagak bisa ngomong mandarin. Hahaha.. Tapi dia ini bisa inggris, jadi lumayan lah gak binggung” amat pas dia arahin gaya. Dianya juga praktekin ke kita, kalau gaya” yang agak susah di arahin ^^.

Properti baju outdoor pastinya gak kepake pas hari itu, bunga petal palsu yang gw beli juga gak kepake. Derwin udah ganteng” dan udah siap foto di lantai 4 baru inget kita kalau ketinggalan di mobil. Lalu pas tanya asistennya ternyata mereka punya. Ya sudah, akhirnya pakai punya mereka. Tau gituh eike gak beli, mana hasil foto yang pake rose petal itu gak gitu bagus gw nya.. Huhuhu.. Selesai foto kita langsung capcus pulang, mandi baru pergi makan. Gila rambut gw gak enak banget! Masa lepek terus 2 mingguan, gw gak ngerti efek apa, biasa abis di macem”in kan harusnya rambut kering yah?? Lalu, pas make up ditawarin mau pake serum gak? Karena eike udah baca forum makanya gak mau dhe pake serum”an. :p hahaha…

Rabu kita foto, minggunya kita sudah disuruh datang untuk pilih” foto. Pas dateng yang cuap” asistennya dan di temenin fotografernya. Kita disuruh pilih dari 500an foto donk!! =.= banyangin, dalam hari gw mau nambah berapa ini gw kalau bagus”? Gw cuman dapat 20+5, berarti 25 foto sajah! Dia keluarin foto” yang senada dan per sesi, yang jelek langsung gw tutup”in. Yang bagus? Gw galau tutupnya, yah kata asistennya pilih dulu aja nanti di sortir lagi. Ada lebih dari setengah jam akhirnya sesi seleksi 1 berakhir dan masih menyisahkan 200an foto. Whatt?? Nah kali ini gw bener” sortir lagi, yang mana yang gw bener-bener mau. Yang gayanya mirip-mirip gw tutup. Wkwkwkwk. Lalu tersisalah 100an foto. What??? Sortir sesi 3 gw lebih jeli,, Yang 1 layout kalau yang ok cuman 1 yang bagus, gw buang semuanya. Karena?? Kalau pilih 1, 1 akan jelek nanti di albumnya kata asistennya begitu. Untung di asistennya kasih masukannya realistis, gak manis racun mulutnya. Tersisalah sekitar 52 foto, dan penentuan terakhir yang paling galau. Gw gak mau nambah banyak”, gilakk apa gw ini.. Gw sortir lagi, kebuang 5, jadi 47. Ini gw buang foto yang derwin mau, tapi gw gak mau.. Wkwkwk.. Nah abis itu, gw buang lagi 5, jadi 42. Total tambahan foto gw jadi 17, totalnya 4jt lebih di disc sikit jd 4jt. Gw ada 1 foto yang suka, dan lepasan, maksudnya gak ada temen” foto lain yang gw suka. Tadinya gw mau tambah Ori aja, akhirnya di tawarin edit aja, nanti di masukin album, dia cari ide layout mana yang masuk sama foto itu. Well, gw seneng pada akhirnya, derwin juga seneng sama service potografernya.


Hari minggu ini, 6 April, kita mau ke JJ lagi buat liat layoutnya, udah ok apa mau di revisi lagi, mudah”an bagus yak :D. 

Sedikit poto narsisnya..

Kalau dilihatnya yang ini, kata temen gw bagus makeupnya.

Mata gw sudah mulai dikomenin 
Ko" ku ganteng :p
Yang ini di bilang turun mata eike..


14 komentar:

  1. Bagus kog....

    Eh itu babeh derwin beda bingiitt... Jadi kaya doi yg d make over...

    Semoga lancar sampe hari h ya nyakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dhe klo bagus wii ^^..

      Iyah, pake soplen, trus di kasih fondation sama rambutnya di gel LOL... beda bingitzz memang... wkwkwkwk

      Amin, doakan lancar yah wii :)

      Hapus
  2. Wah, tumben di JJ bisa shading hidung.. Keknya jaman dulu paling pantang itu shading idung. hehehe.. Tapi bagus kok. Jadi ga sabar mao liat hasil editnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius ci? malah gw sbenernya gak terlalu suka shading"an sih.. Hohoho...

      Iyah, mudah"an, hasil foto editannya jadi lebih bagus lagii kalo gituwh ^^

      Hapus
  3. Cakeppp fotonya, suka sama gaun yang terakhir.. :) Photo2nya JJ seharus sih cakep2.. hahaha.. makanya banyak yang minta nambah foto.. hehehe.. *langsung liat dompet*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, karena bagus", sampe lama banget milih fotonya... Takut bangkrut gara" kebanyakan foto :p
      Iya, yg trakhir itu banyak yg blg lumayan gownnya.. hehehe

      Hapus
  4. Jurie, gown yg terakhir bagus..hihihi. kl di bridal2 taiwan, penyakit yg bikin tongpes (kantong kempes) itu di foto. Karena emang jualan nya mereka itu ya dari foto. Mahal loh utk tebus harga per foto nya itu, mulai dr 325 - 375 rb kl ga salah, tergantung album mana yg km pilih.

    makanya mesti diseleksi bener2 kl soal penambahan foto. Banyak yg sampe keluar separoh dr harga paketan nya cm demi tebus foto. Untung km kuat jg iman nya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, walau ud kuat hati pas awal2 tp ttp aja bakalan nambah, belasan aja ud dikit yah.. gw gak ngerti smpe yg nambah di atas 20.. gw serem.. mw nyunat budget apa coba demi foto.. hahaha

      Hapus
  5. Kalo lebih bijak sih.. pas milih foto, yang gaya2nya mirip2 langsung dieliminasi. karena bridal taiwan itu ngambil potonya gak kira2. bisa 200 shoot, padahal gayanya cuma beda dikit. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuph, gw pas milih2 poto sudah menanamkan tips itu di otak, hati dan pikiran.. nyatanya pas milih buyar smuaa.. pusing klo nyocokin potonya satu2.. jadi pilih2 aja yg bagus... klo rasa2nya gw ini ud ad yg mirip gw gak pilih dhee.. iy shoot banyak gaya bs mirip2 smua.. hehehe

      Hapus
  6. klo dari sana orang na udah cantik mah, ga make up juga cantik say, klo di make up akan makin cantik
    ah.. penasaran ama hasil photo pre-wed na di share yah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy pits, tp kdg yg make up bs bikin muka kita trlihat lebih tua jg.. hehehe..

      Iyah, nanti bln 7 kyknya daku br dapat file am albumnya.. hohoho

      Hapus
  7. Wah gw koq ke skip yang ini yah hehehe..
    Dikau udah prewed jurie? Cantik iih, suka sama foto yg terakhir deh dirimu kecil imut2 yah

    Nambahnya bayak juga yah, mudah2an gw ga nambah banyak2 deh secara budget udah terbatas bingits hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah daku ud prewed nih.. cuman nanti hasilnya bulan 7 smuanya.. hihi, makasih renie.. ^^

      Nambah gw gak sebanyak yg lain, yg bisa 20an.. tp 4jt aja udah banyak buat gw... *kudu pangkas" budget lain.. huhuhu

      Hapus