.

Kamis, 03 April 2014

Singapore - about year ago D1

Yaa.. Yaa.. Ini udah hampir setahun yang lalu ceritanya, eke memang tidak seperti blogger lain yang rajin :p, gw selalu hampir udah 1 tahun atau 1 tahun lebih baru bisa gw posting di blog.. Hihihi kebiasaan jelek memang, tapi seru juga kalau inget" lagi, jadi pengen jalan-jalan lagi gtuh.. Hehehe...


8.5.2013


Inget banget yah gw boo sama tanggalnya?? :p, soalnya 1 minggu setelah eke resign eke langsung capcus jalan", melepas stress!! Sengaja pas"in moment nya :p, refresing ceritanya.. ^^

Trip kali ini tetep sama geng anak TK, tapi hanya ber-8 yang tadinya di ber-10, 8 orang ini 4 couple beneran, sama yang batal itu 1 pasang couple lelaki.. hihihi.. Yang 1 tahun itu mau merid, yang 1 gak rela jauh" sama pacar, ingin memadu kasih.. >.> LOL..

Kami akan Flight sekitar jam hampir jam 3 sore, dan gw udah lumayan rempong dari pagi karena kita gak pernah tau jalanan jakarta yang macam apa!! Dari jam 10 donk! Sampai" di bandara masih jam 12an, ternyata kita yang sampai pertama, tunggu yang lainnya masih agak lama baru sampai yah.. Sekitar jam 1an udah pada ngumpul semua dan ad Bro Ws yang gak jadi ikut yang sebenernya dia mau banget ikut tapi gak boleh :p. Kita isi perut dulu sebelum terbang! 

Ready for holiday ^^
Sekitar jam setenga 3 kita baru masuk buat cap imigrasi dan tungguin pesawatnya, gak sampe 20 menit kita udah naik ke pesawat. Udah di pesawat yah, antri buat terbangnya lama banget donk! Huftt.. Sampai" di SG, naik MRT sekitar jam 5an. 


@Changi Airport T3

Personilnya 

^^v, biarin dhe norak, di JKT belom ad si 
Kami bergegas menuju penginapan kami, jalan" kali ini karena kita bakalan 5 hari dan rame" pula, kami memutuskan untuk tinggal di guest house. Dari Changi, kita naik MRT transit di Tanah merah, dan lanjut turun di Lavender. Untungnya Guesthouse gak terlalu jauh dari MRT stationnya. Memang sengaja sudah 2x trip ini kami cari tempat tinggal yang dekat dengan MRT Station, supaya gampang kemana-mana ^^.


Ini dia guesthousenya! Penampakan dari depan..

Kita check in dulu yak..
Tadinya kami bookingnya di Backpacker@SG, tetapi dipindahkan ke Traveller@SG, mungkin yang punya sama dan yang di Backpacker sudah penuh jadi dipindahkan dhe. Kata temen gw yang pernah nginap disana sebelumnya kita hoki, karena yang Traveller lebih baru.. Hohoho ^^. Penampakan depannya kok mirip ruko" yah? di sampingnya ada lorong yang merupakan tangga, lalu naiklah kita ke lt.3 dan langsung check in, dan kebetulan kita dapat kamar di lt.3, gak usah naik/turun lagi dhe ^^. Dan, menurut gw pemanfaatan bangunan disana maksimal banget! Secara mahal banget kan ya tanah disana. Dibawah mungkin disewain buat kantor/toko (lt.1), itu ad sekitar 3 ruko dijadiin 1, di lt. 2 keatas untuk dijadikan guesthouse.. Woww... 

Ruang santai dll..

Kamar kita dan WC bersama..
Menurut gw, guesthouse ini lumayan nyaman ^^. Ada ruang santai atau buat breakfast, sofa buat duduk" pakai WiFi gretong, beserta laptopnya :p *tapi gak gw pake juga sih* Lalu kamarnya juga karena 1 kamar ber-8 kami" aja, jadi seneng lah :p!. Untuk kasur dll, terlihat bersih yah, cuman gw merasa agak kurang nyaman aja, agak gatel" gak tau kenapa. So far selama 4 malem bo" di sana sih enak" aja yah :p. Kamar mandi nih, karena itu milik bersama, kalau ad yg bokerr.. ugh.. bau kemana",, =="".. Jorokxxxnyah.. ampun dhee... gak bersih siremnya, meski begitu kalau pulang malem" dia pake water heater.. Lumayan banget lah! Untuk harganya yang terjangkau itu worthed banget sih, mana dapat breakfast juga, walau semua serba sendiri tetep aja lumayan! :D

Ok, back.. Habis taro barang segala macem, kita satu persatu ngantri mandi supaya bisa langsung ke Clarke Quay. Mau ngapain? ada dhe.. baca mpe bawah :p >,< hihihi... Jadi, abis mandi langsung capcus, kita putusin makan di Hawker yang di atas Station Lavender. Harganya 5an SGD, belum sama minum kira" 1.5an lah..

Mie Laksa, porsi dan isinya banyak bener!!

Bibimbap!, porsi gede banget! rasa so so
Gw nyesel nih, masing-masing beli 1 porsi, soalnya gak abis! Porsinya lumayan gede loh! Next gw mau pesen 1 porsi bagi 2 saja! LOL, pelit mode on :p. Soalnya, gw cuman makan setengah, sisanya pasti gw kasih makan ke derwin dan dia engep banget dha.. Habis semu sudah pada makan kita langsung capcus naik MRT ke Clarkey. Sesampainya disana, pastinya kita poto" donk! Suasana disana enak yah.. Nongkrong" di pinggir aja udah seru, sayang banget disini gak ada yang begitu! Padahal kalau siang" bisa aja airnya sama buteknya kek di JKt.. :P, Eh maap loh klo ternyata aernya bening.. ^^v



@Clarke Quay
Sebenernya... Kita mau ikutan ladies nite donk :p, gaya banget yah! Kalau di Jkt gak pernah juga main" ke club gtuwh.. LOL.. Mumpung ini rabu malam, kalau ladies kan Free *di tempat" tertentu kayaknya*, gw mah ngikut aja, tinggal ngantri, pakai baju yang formal dikit, no sandal yah, lalu ikutan antri dhe ladies", pakai pasport saja di unjuk, lalu di kasih cap sama kupon buat free minum. Nah, buat yang co", tunggu di depan dulu, kalau ladies udah pada masuk mereka pada masuk dhe, soalnya klo co" bayar, lumayan mahal dhe.. *klo gak salah 1 orang bisa 20-30 SGD apa yah*.. 

Kenapa klo di SG kita berani ke club? kita ngerasa lebih safe aja dibanding di Jkt, walo belum tentu? begitu? Yah, paling gak ancaman obat" terlarang nampaknya tidak seperti di JKT, menurut kami yah. Dan, disini juga kita dijagain sama co" kami. Ada 1 ce, gw diceritain dia ini ngedance, lalu dance".. tiba" pasangan sama 1 co, nah ini co nya mau nyosor *cium bahkan arah yang lebih* entah ini ce sendiri, apa temennya dimana gitu yah, dia nampak seperti mau minta tolong ke temen g yang ce buat narik dia pergi. Cuman gak bisa, akhirnya terjebaklah dia, dan gw gak tau lagi dhe kelanjutannya. Ada lagi, pas ngantrii tiba" ada 1 ce sok SKSD ngobrol sama 1 temen gw, gw mah tipe gak kenal siapa elo?? hahaha.. Gw ada feeling dia mao serobot antrian, tp temen gw ngerasa enggak, cuman cari temen ngobrol. ckckck.. Sutraa lah, menurut gw sih memang manfaatin buat cut antrian. Oh ya, pas ngantri masuk tadi kita di kasih chup a chup, lucu amat di kasih permen? Gw pilih water melon, kok asem ya? Wkwkwkwk.... 


Yang melepas stress!
Kenapa yang ngelepas stress cuman 5 orang kayak di foto?? Walo yang masuk b-8, si akong menemani pacar, gw ditarik derwin gak boleh ikutan. Palanya pusing katanya denger suara kekencengan. Halah katro banget yah! Dia kurang suka katanya ==". Alibi banget, padahal ud di pesenin aja jangan aneh" disini. Wkwkwk.. Walo eke gak bisa ngedance, klo rame" gituh kan seru yah! HIkzzz kesel sampe sekarang eke klo diinget".. Jadinya gw b-2 kelayapan aja di luar, muter"in, duduk", nunggu, masuk lagi, keluar lagi sampe yg di dalem puas baru pulang dhe kita. Seru banget nampaknya di dalem T.T!! 

Mereka udah puas ngedance nya setelahh???? CAPEK!! hahaha... sama si onge ud telerrr banget alias mabok dia.. hihihi... ternyata si paling tangguh ini bisa teler juga ^^. Nah, ini juga nih, kalau ada yang jagain kan aman. Coba klo yang pergi ce" atau sendiri, kalo teler sendirian mau jadii appaa?? ckckck... Ni bocah jalannya juga sampe udah sempoyongan dan akhirnya muntah donk! Besok mau seharian di USS lagi... >,< Gak pake ba bi bu, abis muntah selese, langsung pulang kita pake taxi. Taxinya kalau bagi ber-4 gak mahal" amat sih :p. Hehehe.. Tapi, menurut gw pergi ke tempat kayak gini pengalaman aja buat kita", biar gak katro" amat. Hohoho.. Untung ada si Abuy yang udah ngebolang di sana sebulan, jadi kita jadiin tour guide dha :p.

Sesampainya di Guesthouse, pada ganti baju langsung bo"! yang teler? langsung bo"..  Hihihi... Hari esok lebih penting! :p












3 komentar:

  1. Seru banget kayanya.... Itu sblh onge pacarnya siapa?

    Kata temen gw sih klo d sana seengaknya ga bau asep rokok.. Iya at least barang kita ga ad yg masukin aneh2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pacarnya si epen wii...

      Iyah, di dalemnya gak bau rokok, pas diluarnya sama aja, bau bingitzz wii.. asep menggepul, disana bener" yak, ud mahal tp masih smoke.. Iyah, kita jaga barang sih... sama minumnya, gak brani di tinggal".. hehe

      Hapus
  2. Hahahhaha seengaknya begitu puas udh beres di dalem lgsg cabut. Iyaa ketempat kaya gt kudu jaga diri dan segalanyaa. Hhahahaha

    BalasHapus