.

Rabu, 07 Mei 2014

6. Invitation card – Loving Cards (Lovely cards)

I’m back.. udah mayan lama nih gw tinggalin gak ngepost.. Hahaha.. x ini mau bahas tentang kartu undangan, sesuai dengan judulnya :p.. Untuk kartu undangan gw surveynya pas di Grand Wedding Expo JCC, gw mulai dari..

1.      Kuda Laut : Temen baik gw pakai vendor ini, quality berbanding lurus sama price lah.. Yang paling murah dia mulai dari 11-12rb dhe. Untuk yang hardcover (1) dan amplop aja temen gw sekitar 16 atau 18rb/pcs. Temen gw bilang sih bahan yang dipakai beda, kalau gw bilang memang undangannya bagus dan rapih, sesuai sama harga yang dikeluarkan.

2.      CC Card : Dari dulu gw udah kepo kalau lihat undangan orang, ada yang bagus pasti gw foto, buat nanti gw mau merit ceritanya. Dan gw ada suka 1 design undangan simple dan yang paling penting warnanya yang gw suka banget. Tourquise.. Lalu ada motif kotak”nya macam tas.. Ternyata designya punya si CC Card ini, gw ada lihat contohnya.. Buat yang gw mau itu harga pamerannya 11rb, karena harcover (2) macam buku. Untuk ukuran yang lebih kecilnya 8rb kalau gak salah cuman kecilnya gimana gitu. Akhirnya gw agak mengurungkan niat dan muter-muter tempat lain dulu.

Ini contoh yg gw mau, simple kan :)
Biar gw luruskan, jd ini undangan yg gw mau sebelumnya, cuman pas gw udah deal di loving beda 180' dhe.. hehe.. nanti g post klo udah jd.. masih lama nampaknya..

 3.      Adel’s Card : Nah, ini gw di kasih brosur sama embak”nya, start from 5rb katanya, lalu gw di arahkan ke marketingnya. Pas gw tanya” agak gak sreg.. Jadi gw langsung cau dhe.. Design”nya lumayan bagus sih, cuman gak sreg aja gw langsung pergi dhe.

Setelah itu gw muter”, mau ke Sehati Card selalu ramai, card” yang lain gw cuman lihat” tp tidak sreg karena marketingnya asik sendiri padahal lagi sepi langung melimpir pergi gw, sama ada Card yang exclusive banget tapi model” etnik” gituh gw gak mau masuk, gak tertarik, dan sangat yakin harganya juga exclusive.. Hahaha..

Lalu sudah gw putuskan, pas JWF di PRJ gw langsung cari Lovely Cards soalnya bbrp blogger yang udah merried pakai ini, yang mana pas awal gw cari dip eta gw bingung, adanya Loving Card, jadi gw coba dateng aja. Eh ternyata sama loh Loving Card sama Lovely Cards ini, masalah sama hak paten nama gt dhe...

4.      Loving Card : Pas mau lihat” contoh undangan, langsung dikasih brosur sama engkonya yang punya. Gw tanya ada promo apa? Untuk min 500 dari 7/8rb jadi 5rb. Wow.. Langsung tertarik gw, cuman 5rb itu yang std loh, dan ukurannya kecil. Lalu gw ubek” nemu yang ukurannya sama kecil, cuman beda, gak terlalu std kayak yang sebelumnya.. Lalu gw pilih yang itu dengan nambah 2rb lagi per undangan (1rb untuk penambahan 1 lembar kertas + 1 rb untuk emblem Love), lalu nambah 1 warna juga 650rb. Gw gak pakai foto”an, para ortu gak mau dan kita memang gak mau juga sih. Hohoho..

Gw cukup puas dengan pilihan undangan gw ini, karena memang gw gak mau mahal” untuk budget undangan, toh abis dilihat dibuang kan, sebisa mungkin gw press tapi juga bagus kalau bisa ^^.


Pertengahan April kemarin gw udah ke mandusquare buat kasih data dan juga design yang gw mau, dan janjinya akhir maret udah mau di emailin nih, cuman sampe sekarang belum di email. Tar gw mau follow up, memang engkonya bilang kalau belum di email telepon aja. Hahaha..

18 komentar:

  1. simple keren, emang undangan ga perlu mahal2.. walo pas g nikah undangan g lebih mahal dari souvenirnya ^^ tapi undangan g bisa dipakai sih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti pits undangannya macam agenda atau notes gt yah ? ^^

      Hapus
  2. Jur, ditunggu postingan kl undangan nya udah jadi..hehehe.
    gw jg dateng ke pameran wedding ini. Hihihi.
    Dl gw jg naksir berat sm model undangan di kuda laut. Sayangnya dia ga mau terima dp kl wedding nya masih di atas 1 tahun.
    Takut harga kertas nya naek.
    btw, kok di loving card ini gw nanya harganya mahal2 ya, makanya gw ga jd bikin disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah syg banget yah, padahal lmayan banget klo bs ngiket harga yah..
      Iyah ad yg mahal, memang lebih bagus sih.. Yang murah2nya tuh yg kecil2 dan gak ad amplopnya... klo hardcover 2 sisi n pake amplop pasti mahal.. hehe.. jd yg mumer2 yg kecill.. pas dtg pameran gak di kasih tau kah yg promo yang mana?

      Hapus
  3. Undangannya cakep jur.. gua suka juga.. :D simple yah.. :D Gua juga undangan gak yang terlalu mahal dan gak kecil. soalnya kalo kekecilan kadang ortu suka protes. hehehe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, tp gw gak jd pilih itu.. abis syg bwt undangan di atas 10rb.. >.<
      Iyah, gw jd pilihnya yg kecil sih.. tp gak sekecil yg di cc card.. hehe.. wah, justru camer g blg gak usah gede2.. hahaha

      Hapus
  4. abis diliat trus dibuang ---> gua pun dulu berpikir demikian waktu mo bikin undangan, tapi tidak dengan emak bapak gua hahaha... karena ini menyangkut undangan mereka juga, jadi mereka maunya yg bener2 bagus...

    sebenernya.... karena gua ngerti masalah percetakan dan sebagainya, undangan di vendor2 gitu menurut gua agak mahal... karena mereka mark up harganya lumayan tinggi... tapi ya kalo ga gitu mereka ga makan ya hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah si, karena itu hajatan bukan cuman buat yang merit yah.... Wah, klo yang di atas 20rb sih mungkin markupnya banyak, klo yang ribuan, gw kira cuannya tipis loh... >,< hehe

      Hapus
  5. sori, mau numpang over dp lovely card / loving card
    saya & pasangan sudah DP, tapi karena ortu ga setuju, akhirnya over DP. Padahal kita cukup suka dengan undangannya.

    Over dp undangan 1 karton ukuran 14x17cm
    Saya deal waktu pameran okt 13

    600 pcs undangan @Rp4500,- termasuk Kartu ucapan terima kasih, Plastik dan 1 warna

    yang di upgrade :
    1. Amplop @Rp2500,-
    2. penambahan jadi 2 warna Rp650.000,-
    3. 600pcs kartu pengambilan souvenir @Rp500,-

    total harga Rp 5.150.000,-
    Sudah Dp 1,3 juta

    Bagi yang berminat, email ke: luce_teens@yahoo.com

    Hanya berlaku untuk wedding bulan oktober sampai desember 2014


    Alamatnya :
    Mangga Dua Square
    Lantai GF Blok C 152 (Dekat Es Teller 77), Jakarta Pusat
    Telp. 021 68182726, 68378983
    email: lovely.cards@yahoo.com

    sori kalau salah tempat, cuma siapa tau ada teman2 yang mau ^^

    BalasHapus
  6. undangan termasuk elemen penting nggak penting bagi capeng tergantung dari sudut mana ngeliatnya hihihih...
    kl gw dulu suka yg simple, elegant, hardcover dan pake box inget banget sampe hunting pita di asemka, pilih2 kertas semuanya seru...kl menurut gw undangan tuh cerminan karakter diri kita dan pasangan kita hahahha trus cerminan akan seperti apa perjamuan sederhana kita nantinya
    gw gak pake foto dgn asumsi kl di buang sama orang wakakakak

    jadi yah ada bagusnya undangan sesuai sama hati kalian berdua dan sesuai sama tema wedding :) *kalau bisa loh, kalau nggak juga nggak apa2*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah ci, ada benernya juga, undangan ud mencerminkan orang yang ngundang atau pestanya gmn.. Cuman kalo ak mikirnya yang penting ada dan masih bagus hehe.. Klo tema, cuma samain warnanya aja.. hihi

      Hapus
  7. Hai..salam kenal..aku juga pakai loving card..sama kaya kamu aku juga disuruh tunggu email..sampai 1,5 bln ga dtg jg tuch email..akhirnya aku datengin ajah..dan langsung ktemu org design..langsung jd saat itu jg designnya..lebih baik langsung dtg dhe..nunggu email ga tw kapan dptnya..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii salam kenal juga... Thank u masukannya, kayaknya aku akan segera kesana dhee... ini bener" gak di bales lagi emailnya... -.-

      Hapus