.

Senin, 19 Mei 2014

8. Souvenir

Ini nih yang paling gw pusingin dari awal mau merried, dari sebelumnya juga gw udah mikir” mau kasih apa yah? Mau nya yang berguna dan bisa dipakai sama tamu yang dateng dan gak pasaran. Project awal gw, mau custom sendiri toples isi permen lalu gw bungkus tile, lalu gw urungkan karena supplier toplesnya gak mw turunin harga lagi, atau gw gak jadi kasih isinya. Toples kacanya nanti dibungkus tile. Lalu gw mikir.. Umph, mending gw kasih Mug Jar aja dhe, bungkus tile.. Nanti gw cari” yang jual tile doank.. Gw cari itu berbulan-bulan akhirnya ketemu. Tetapi, walau harga gelas dan tile sudah masuk budget.. Gw memikirkan, gimana caranya gw bawa” ke venue.. =.= bawa 400an gelas gitu.. Kan kalau gw custom sendiri, yang ngepack di dusnya pasti gw donk? Jadi gw urungkan niat lagi..

Project failed
*update* akhirnya nemu fotonya jg - Project Failed

Sebelumnya gw pernah ke F*ne souvenir di Gading, yang katanya murah dan bagus”.. Errh, beda pendapat dengan gw, kalau menurut gw disana souvenirnya unik (sedikit beda dengan souvenir” yang dimangdu walaupun ada juga yang sama), bagus? Lumayan sih, murah? enggak sih kalau gw bilang, ada souvenir yang murah kayak di mangdu, cuman lebih murah di mangdu, cuman jarang banget, nah sisanya yang lumayan bagus n unik itu yang gak murah, std, makin bagus n unik yah makin mahal :p. Cuman kalau mau cari souvenir yang gak pasaran disini oke, harganya juga gak pasaran sih. :p, Lalu yah disini beli banyak diskonnya gak sampe 500 perak donk, beli 300 pcs sama 500pcs.. haha.. So, gak sampe setengah jem, gw cao dhe..


source , Tadinya mau ini juga, cuman gak jadii..

Sampe akhirnya gw ke mangdu aja cari” souvenir, dan… Kenapa yah gw udah beberapa kali kesana dan jarang banget ketemu toko souvenir?? Kenapa pada bilang banyak disana?? Gw ke Pasar pagi mangdu, cuman nemu 1 toko, gw hanya tertarik sama sendok, garpu n sumpit besi di pouch (12rb) dan juga tempat tissue (4rb). Lalu gw muter disana gak nemu toko souvenir lagi, gw ke ITCnya lagi, dan muter” gempor ketemu 1 toko yang dulu pernah gw masukin. Disana gw lumayan lama, galau mau apa, soalnya banyak banget pilihannya dan murah” saudara.. Gelas glossy, gak kecil” amat, lumayan lah ukurannya 5rb doank, Lalu toples yang mirip” di F*ne souvenir aja cuman 5rb, bedanya di qualitynya, walau modelnya mirip tapi gw gak suka, kacanya gak bening dan gak rapih, begitu juga dengan tutupnya kayaknya bukan besi.. Sendok, garpu n sumpit besi di pouch (11rb) disini, dan Tempat tissue 3rb disini.. Wowh..

Ada kali setengah jem lebih disana, tadinya gw suruh derwin negoin yang set sendok,garpu, sumpit, minta kurang jd 9-10rb, gak bisa kurang donk.. Huhuhu.. katanya udah murah.. Kalau boleh gw mau ambil itu aja.. Dan akhirnya galau mau gelas gak yah? Kan murah bingits dan gw gak usah pusing kan, cuman bawanya gw gimana??? Lalu gak jadi…

Lalu beralih lah gw ke si tempat tissue, lalu derwin lihat yang ad di paduin sama kain songket, harganya 6.5k, bis itu mau nego juga tuh si derwin, ampe encinya males n melimpir pergi gara” derwin pengen banget nego yang sendok set, yang kali ini disuruh ambil yg biasa aja *biar murah n gak nego lagi kali yah*.. Wakakakak… Kasian si derwin dicuekin, lalu jadilah kita ambil si tempat tissue yang ada motif kain songketnya.

Oh yah, gw jarang banget foto"in souvenirnya, gw rada males nanya" boleh di foto dll gak, jadi maapkan yah, std kok souvenirnya.. hehe.. 

Berkurang dhe sekarang 1 demi 1 kerjaan dan pikiran gw :D.

Abisss urusan souvenir kelar, tadi derwin bilang mao makan bujan, bujan tuh gw gak tau makanan khas mana, Bangka kali yah? Yang jelas orang Bangka pada tau. Walo eke orang Bangka, gw gak gt doyan makanan” kecilnya, nah klo derwin seneng bener. Muter” akhirnya nemu 1 tempat gede di lt.4  tuh jajanan medan, ponti, Bangka ada smua.. Si derwin tentu kalap.. Hahaha… Lalu gw mau makan rujak juga, dulu pernah ke mangdu makan rujak sama temen gw, cuman gw udah lupa dimana, muter” gak nemu ya udah balik aja dhe.

Jajanan yang bikin derwin kalap
Lalu kita berdua cari jalan ke Harco, karena males muter tadi n cari parkir di ITC, mending di Harco. Tapi yah, setengah jem puter” nyarii jembatan ke harco gak nemu”, dr lt.4 sampe lt.5 *ini gw yang salah, dodol banget*,muter” sampe pegel n encok lalu ke lt.4 lagi gak ada lalu ke lt.3 akhirnya…. Gw nemuuuuu donkk sodara”…. Bukan nemu jalan ke Harco…. Tapiii rujakkk Kolamm…. Aduhhh akhirrnyaa… Ngidam gw berbulan-bulan pengen rujak kesampaian juga…. ^^

Rujak Kolam yang maknyuss bingitzz

Abis makan rujak, perut kenyang, hati senang, mari pulang ^^. Dan nanya Ibunya, akhirnya kita dikasih jalan petunjuk dan nemu juga jalan ke harco.. :D

11 komentar:

  1. tadinya gua juga mau souvenir permen di dalem toples gitu, cuma setelah diitung2 jatohnya mahal juga dan belom tentu sempet ngerjainnya hahahaha... yg sendok garpu sumpit di pouch itu juga gua sempet naksir, tapi karena warna pouchnya norak2...batal dah hahahaha... dan untung ga jadi, karena temen gua souvenirnya itu juga... kalo samaan kan aneh hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, paling gak enak klo souvenir samaan gt sama temen yah... iy yg pouch sumpit dll warnanya gak bagus

      Hapus
  2. Harusnya di pasar pagi Jur. itu lantai dasarnya dari ujung ke ujung emang souvenir semua. kalo di mangdu emang cuma sedikit dan mahal pula. gua beli gelas di pasar pagi dapet 4000 pake tile. kalo pake mika 5.000

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih??? gw udah menulusuriii pasar pagi mangga 2 loh padahal cuman nemu 1 toko doank, harganya lebih mahal dikit dibanding yang mangdu itu..

      Hapus
  3. Iya jur, yg byk jualan souvenir adanya di pasar pagi mangga 2, lantai semi basement. Hehehe. Kl naek lift, turun nya di lantai -2, yg lantai jualan alat2 tulis.
    iya, itu yg jualan makanan aneka kue selalu rame bgt. Sampe pada rela buat makan sambil berdiri. Wkwkwk.
    wah, yg jualan rujak ga pernah nemu. Adanya di lantai brp & deket apa jur? Kapan2 kl kesana lg mau cobain ah. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan dhe gw udah ke pasar pagi mangdu cuman nemu 1 toko loh.. huhuhu 2x gw kesana,...

      Rujak kolam di lante 3, coba muter di yang perbatasan jembatan ke harco.. gw lupa blok berapa.. hehe

      Hapus
  4. Jur tadinya gw juga nanya toples di fine tp jatohnya mahal T_T akhirnya batal soalnya gw udh pake photobooth

    Niatnya sih pengen bikin custom candy pake nama gw sama ayung tp tetep mahal hahaha.. sampe skrng gw blm tau kasih souvenir apa terutama buat yg titip angpao dari Bandung sama Kalimantan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah custom candy nama kita emang mahal, apalagi yang sticky gt.. wkowkowko... yang ga berat aja, gw aja gak jadi gelas"an ato toples"an karena mikir beratnya.. hehehe

      Hapus
  5. si fine ini, klo mug sih murahan dia yah! itu juga klo kita DP pas pameran, klo langsung ke outlet na ga dapet disk ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin gw ada tanya pits klo deal di pameran dapet apa, si mba nya bilang sama aja loh.. ih gak menarik banget.. makanya gw rada males... Klo Mug memang kisarannya 22rb-an yah? bnyk yg bilang ad tempat lebih murah gt, cuman si f*ne ini oke sih qualitynya.. gak asal"an gt...

      Hapus