.

Selasa, 03 Juni 2014

Liebster Award


Belakangan ini klo lagi blogwalking nemu judul "Liebster Award" dimana", tadinya gw bingung ini apaan.. Ternyata akyu sudah sedikit mengerti sekarang setelah bacaain 1 1.. Hihihi... Thank You buat Epi, Cyntia dan Tiana yang tag gw buat nulis ini.. Sekarang gw jadi ngerti dhe ini maksudnya apa dan berantaii banget yah...


*Yang ini aku copas dari EPi*


Liebster award itu ajang buat saling mengenal antara sesama blogger terutama blogger baru. Karena aturan main Liebster award ini salah satunya mengharuskan kita share 11 hal tentang diri kita. Jadi Blogger lain kurang lebih bisa "mengenal" pribadi kita. Ya udah.. gua gak pake sabar untuk cuap2 gembira dimari.. hehehe..



Sebelum lupa.. ini aturan mainnya :


1. Post award ke blognya
2. Say thanks buat yang memberi award dan link back ke blog dia
3. Share 11 hal tentang diri kamu
4. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan si pemberi award

5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan

Oke.. Akan gw mulai dari 11 Hal tentang diri gw..

1. Kayakny gw belum pernah mention gw berapa bersaudara di blog ini, gw cuman punya 1 dd ce dan gw anak pertama ^^

2. Gw paling jijik sama yang namanya Cicak & Tikus.. Kalau cicak karena dulu pas TK, gw pernah makan biscuit, emank dasar gw ini abis makan gak gw iket/bungkus atau simpan ditempat yang bener yah, pas besok pagi gw mau makan, gw udah makan beberapa keping, gw ada pegang sesuatu yang aneh,, rasanya bukan biskuit... lembek" gimana gitu, teruss gw lihat di dalam bungkusannya, ternyataa itu CICAKKKK... igh sumpee gw gelii bangett.. Spontan udah gw lempar aja itu bungkusannya. Klo tikus jijik aja jorok item" gelii dhe....
Gw paling suka Hippo, tapi yang bentuk kartun yah macam Gloria di Madagaskar.. Kenapa gw suka?? lucu aja gembull, suka tidur.. kyak gw dulu :p tapi aku gak gembul.. hihihi.. Klo Hippo asli gw gak suka.. Seremmm... -.-

3. Kalau udah bosan ngemall dan gak tau mau ngapain lagi n malas pulang ke rumah, gw suka ajak derwin muter" kota Jakarta di malam hari yang udah gak macet, iseng" aja sambil lewatin jalan baru dan belum pernah kita lewatin, beli Milktea sebelumnya, lalu di mobil bisa ngobrol" ngalor ngidul, selesein masalah, atau kalo keabisan topik bisa karaokean.. LOL ^^ Hobby baruuu gw tuh..

4. Gw suka banget lihat pohon lebat" dan suburr di jalan.. Adem gituh rasanya.. Jalan yang gw suka tuh sudirman situ, sebelum proyek MRT kan pohonya lebat".. hohoho Lalu suka lihat pohon kamboja yang bunganya cakep itu dan selalu membuat gw teringat Bali.. ah pengen liburan klo liat bunganya, paling suka sama yang warna kuning n putih.. Akyu juga suka lihat pohon mangga, apa lagi yang lagi berbuah, hasrat pengen manjat/metik sndiri ituu loohh... +.+ duhh pengen banget punya pohon mangga, klo pengen makan tinggal petik.. Klo punya lahan gw juga pengen nanem" gt di rumah, cuman di jakarta udah susyee yee.. Klo pohon mangga udah gak direstui sama camamer... huhu..

5. Waktu baru" pacaran, derwin ada nanya gw.. lu pernah matahin idung orang pas SMP yah??? gw bingung donk... whatt??? Lu dapat infoo salah dari mana?? percayalah gw ini wanita lemah n lembut *cuwih* wkwkwk, cuman gak brani lah gw matahin idung co, apalagi gak ada alasan yang tepat kan, ternyata si derwin dulu pas PDKT cari" info tentang gw di google *ya ampun, takut gw pernah punya kasus kriminil gt??*. Pas gw tanya lu tau dari mana?? dia bilang dia nemu dari blog ini : http://underworldpelita.blogspot.com/ . Pas baca, gw udah tau banget ini siapa yang bikin,, ya dulu pas awl" SMP kan ada temen main itu, salah satunya ya dia ini.. percayalah semua yang dia tulis itu gak semuanya bener terutama yang lebai dan kecuali kepintaran dan hal" akademisnya ^^.. sumpritt dhe,,, Gw sih gak habis pikir aja, cuman itu dulu kan pas masih bocah ya nulisnya ya sudah lah.. Lagipula co gw juga gak percaya klo gw sampe matahin idung orang..

6. Tapi memang semua orang yang baru kenal gw bilang gw ini jutek,, padahal default muka gw jutek, coba sini ngobrol n main sama gw, gw jamin gw gak jutek. Galak iyah, temen deket gw bilang smua klo gw galak di kandang doank.. ckckckck.... 

7. Gw paling sering di isengin sama temen gw yg co, di ceng"in sama temen" co yang masih jomblo *pas dulu* padahal gak ada sama sekali kejadian atau alasan gw harus di ceng"in sama mereka, gw pernah tanya, kata mereka mereka seneng karena respon gw yang gak nyantai.. Ya marah" itu, tapi marah"nya lucu jadi mereka ngulangin terus, gw tanya kenapa gak cr orang lain sih, gw capek di kerjain mulu.. mreka bilang karena yg lain gak ada respon marah/dicuekin atau terlalu sensitif..

8. Padahal gw ini orangnya sensistif lohh... Ada kejadian gak enak, gw gak gampang lupain begitu aja, klo kesel sama orang yang gak gw kenal, misa motor rese, udah salah malah ngajak ribut,, ya ampunn kesel minta ampun gw, beberapa hari klo tiba inget bs kesel lagi, itu sifat jelek pengen gw ilangin.. -.- 

9. Klo cerita gw heboh.. Derwin paling seneng denger gw cerita, apa aja, denger gw bacain berita di detik pas dia nyetirr aja seneng, soalnya dia bilang gw ngomongnya semangat *padahal lebai* kadang tangan gw bergerak dengan sendirinya sambil memperagakan.. omg..

10. Gw ini gak tau punya bakat apa, =.= mudah"an gw belum tau yah..

11. Gw jatuh cinta sama mebaca awalnya dari baca komik pas 5/6 SD, beli komik pertama doraemon pas 1/2 SD, cuman 1 1 nya, soalnya nyokap gak dukung gw beli" komik, nyampah katanya.. Lalu gw jadi rajin pinjem" komik di perpus, pas TK ternyata aku udah suka pinjem buku" cerita di perpus.. Hihihi.. Sampai 5/6 SD gw kumpulin conan walo gak lengkap, lalu card captor sakura sampaiii 3 SMP gw lumayan rajin beli komik tapi gak semua gw beli, duid jajan abis di komik.. haiih... Ketika komik di perpus udah hampir gw pinjem semua yang gw suka, temen gw ngenalin gw novel tipis.. "Girls Talk" sama "The Baby Sitter Club" seru tuh bacanya, ada yang koleksi? itu buku" jadul jaman 80'an udah gak di jual di gramed.. Lalu pas SMP juga gw di kenalakan buku Harry Potter, ya ampun.. aku jatuh cinta baca jadinya.. Lalu sampe SMA 1 gw udah gak beli komik lagi, cuman nungguin Hai Mikko aja sampai sekarang.. hehe..

Phewh, panjang aja yah.. Langsung aja yah.. 11 pertanyaannya..

Dari Epi, Cyntia,Tania.. Pertanyaanya sama semua yak..

1. Kapan pertama kali mulai ngeblog?
Pertama kali banget Nov 2009 tapi jarang" gw post disana, lalu gw lupa password blog lama gw bikin blog ini di 2012.

2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa?
Tentang Jalan"... Hihihi

3. Kenapa suka ngeblog?
Awalnya karena iseng" googling aja, dan nemu blog yang menginspirsi gw buat ngeblog juga. Lalu karena gw suka baca blog yang lain, dan gw juga pengen share dan rekap semua kejadian di hidup gw yang bisa gw share, dan suatu saat bisa gw baca dan gak lupa..

4. Paling seneng nulis tentang topik apa?
Jalan", cerita" konyol dan luar biasa jarang terjadi dalam hidup gw, dan pas gw baca di masa datang bakalan gw ketawain.

5. Apa kegiatan favorit di waktu luang?
Ngepoin IG, Path, Updatean Blog bloger lain.. wkwkwk

6. Apa mimpi yang masih belum tercapai?
Punya bisnis sendiri.. :D

7. Sebutkan 3 hal yang paling kamu suka dalam hidup.
-. Bisa selalu ketawa sama temen deket
-. Bo" pake bantal guling n ranjang yang empuk, AC dingin"...
-. Bisa Wiskul sama orang yang punya hobby sama

8. Sebutkan 3 hal yang kamu ga suka dalam hidup.
-. Dihina, dijelek"in, di banding"in, direndahin

9. Kalau dikasih cash 10 juta, mau dipake buat apa?
-. sekarang? gw beli"in barang sangjit"an dl dhe.. wkwkwk

10. Ada buku yang menjadi inspirasi gak buat kamu?
Blum ada, scara gw jarang baca buku *selain komik n novel*

11. Kalau 1 hari hidup tanpa listrik dan gadget mau ngapain?
Ngabur ke Mall, malamnya pulang bo"

Kayaknya rata" blogger yang mw aku Tag udah pada bikin post award ini yah, klo gak sampe 11 gpp yuah,,
Buat yang Daku Tag buat Terusin Award ini adalah...

Pertanyaan gw ada yg beda ya.. ^^

1. Kapan pertama kali mulai ngeblog?
2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa?
3. Kenapa suka ngeblog?
4. Paling seneng nulis tentang topik apa?
5. Apa kegiatan favorit di waktu luang?
6. Apa mimpi yang masih belum tercapai?
7. Kalau Ngeblog/Blogwalking bisa ngabisin berapa jam di depan lappie/kompie?
8. Pertama kali ketemu Suami/Pacar dimana? *sumpah aku kepo abis, maapkan ya ^^*
9. Ada gak makanan yang klo dalam bbrp minggu udah gak makan, pasti harus makan itu lagi?
10. Punya gak Sahabat deket sampai sekarang yang temenannya dari TK?
11. Film apa yang paling berkesan dan bikin tersentuh yang pernah ditonton selma ini?

Buat temen-temen yang daku pilih, gak dipaksa untuk meneruskan Award ini. Kira ramaikan saja dunia perbloggingan ini.. :D

13 komentar:

  1. Thanks jur dah di posting ttg liebster nya. Hehehe.
    wah, kita sama2 demen baca harry potter ya. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah... Itu gw demen karena ntn filmnya yang pertama dulu baru jatuh cinta sama bukunya karena penasaran sama kelanjutannya.. hihi :D

      Hapus
  2. Hihihi.. thank you yah jur...

    Gua kira yang lu patahin hidung cowo beneran. hahaha.. tapi kalo cowo hidung belang, gpp. patahin aja. *evil laugh* ahahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama" Epi.. Hahaha enggak lah, gak ada tenaga sekuat itu gw :p

      Hapus
  3. Jianh kena jugaaa... Wkwkkwkw ntar d bales deh yah... Jd ad topik postingan baru... Matahin idung orang..? Wkwkwkkwkw sini orgnya yg nuliss... Wkwkkwkw


    Ih tos dl dong, default jutekk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada noh orangna jadi dosen di binus skrg :p.. wkwkwkwkwk,,, cuman bukan SI kok..
      Sipp.. ditunggu wi..

      Hapus
    2. Hah? Semakin jd kepoo siapa doiiii

      Hapus
    3. Ah km gak kenal wii :P

      Hapus
  4. senangnya....selamat ya

    BalasHapus
  5. Aku dapat banyak timpukan PR ini. Boleh jawab disini aja yah:

    1. Kapan pertama kali mulai ngeblog?
    --> tahun 2003 ... ih udah 11 tahun aja loh

    2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa?
    --> tentang anak, secara judulnya MASRAFA.com ... ya cerita tentang kehidupan Rafa dan klg

    3. Kenapa suka ngeblog?
    --> sebagai catatan dan pengingat untuk diri sendiri. Berharap anaknya nanti bisa nerusin blog dan bercerita kehidupan dengan sudut pandangnya sendiri

    4. Paling seneng nulis tentang topik apa?
    --> semua topik yang ada di kepala. Makanya blog nya gak fokus, segala macam ditulis juga. Hahaha

    5. Apa kegiatan favorit di waktu luang?
    --> Baca dan nonton film

    6. Apa mimpi yang masih belum tercapai?
    --> Mau backpacking berdua Rafa

    7. Kalau Ngeblog/Blogwalking bisa ngabisin berapa jam di depan lappie/kompie?
    --> Gak tentu, sesempatnya aja. Nyuri-nyuri waktu kerja hihihi

    8. Pertama kali ketemu Suami/Pacar dimana? *sumpah aku kepo abis, maapkan ya ^^*
    --> di kantor tahun 1997

    9. Ada gak makanan yang klo dalam bbrp minggu udah gak makan, pasti harus makan itu lagi?
    --> indomi dan teh botol

    10. Punya gak Sahabat deket sampai sekarang yang temenannya dari TK?
    --> Ada, pernah di posting "kopdar Surabaya"

    11. Film apa yang paling berkesan dan bikin tersentuh yang pernah ditonton selma ini?
    --> Forrest Gump, Life is Beautiful dan My Sister Keeper

    BalasHapus