.

Senin, 23 Juni 2014

Singapore - About Year Ago D2

Sebelumnya baca post yang ini dulu.. :D Singapore - About Year Ago D1


6.5.2013


Hari ke dua ini kami akan full di Sentosa, main di USS dan malemnya nonton The Song of the Sea. Karena kemarin pulang dan tidur pagi, maka rasanya hari ini pengen tidur sampai siang, tapi mengingat kita mau liburan dan kalau terlalu siang takut gak bisa menjelajah USS makanya kami maksain badan buat bangun dan mandi.

Sekitar jam 9 kami langsung sarapan, walau tinggal di hostel dan apa" kudu sendiri ternyata lumayan banget, dapat breakfast roti suka" kita mau di panggang apa enggak, di kasih pilihan selainya juga, coklat, kacang, stoberi dll. Susunya juga ada yang literan sama yang seduh, kopi, teh dll lengkap. Dan kita sih seneng" aja yah, dapet breakfast gretong ^^, lalu piring" dan gelas kita cuci sendiri. Habis breakfast kita langsung capcus dhe ke Vivo city..

atas : macam" pilihan breakfast
bawah : pantry & tempat makan
kiri: suka banget sama lingkungan disana, rapih, banyak pohon, ada jalan khusus buat pejalan kaki
kanan : gerombolan si berat lagi jalan :D

Sampai di Vivo City kita putusin buat early lunch sekitar setenga 12 lah, soalnya klo di dalem USS mahal" makanannya, katanya begichu.. Muter", ujung"nya makan di Foodcourt lagi. Kali ini gw makan chicken rice dan derwin makan Yong Tau Fu, karena banyak dan mumer aja alasannya. Abis kenyang makan, baru dhe kita ke lantai atas mall buat ke Sentosa Islandnya naik cable ride (USS ada di sana).


Buset gemuk" montok bener ya ayamnya..
Di Indo yang di gantung kuyus"... >,<

 Menu macam" Chicken rice

 Yang ini gak halal nii..

 Ini chicken rice 5 SGD eike.. lumayan lahh rasanya^^

 Yong To Fu favorit derwin gak di JKT gak di SG,
alasannya banyak dan murah.. + Nasi tuh antara 4-5 SGD dhe..
Yeahh udha mau sampai di sentosa island..

We're here.. USS
Ke USS belum lengkap tanpa foto di depan bola dunia ini..

 USS Map Source
USS ini terbagi menjadi 7 Area, seperti yang ada di Map atas , klo gw masuk dari area Hollywod lalu muter sampai baliknya di Madagascar.



Hollywood


Pas awal masuk, langsung ketemu area Hollywood ini, Banyak bangunan" ala" di film" hollywood gtuh, theater pertunjukkan, toko dan kios souvenir, ada juga resto" gitu. Ketemu karakter" di film juga macam Marylin, Beetlejuice *bukan joker*, dll..

 Si Beetlejuice *somebody ask me he's not joker, thanks for info* kayaknya dulu pernah ntn kartunnya sih, karena dia nyeremin gw gak mao poto am dia


Ketemu mba Marylin dan dia blg gw b2 sweet couple, ah bisa aja :p,
tapi gak tau berdasarkan apa.. wwkwkwk
Untuk pemanasan, kami pilih untuk nontol Live Monster Rock Musical, salah satu tujuannya juga ngadem dulu karena lagi terik banget tuh matahari, pas lagi di atas kepala banget =.=.. Overall lumayan menghiburlah buat anak", klo buat gw dkk sih agak ngantuk n ngebosenin jadinya, pas endingnya lumayan bikin melek ada efek api"nya kayak abis konser lah..


Tidak jauh dari Monster Rock ada Plang sesame street, dan ada wahana baru yaitu Spaghetti Space Chase, kita penasaran donk dan langsung nyobain, antriannya gak gitu panjang, gak sampe 5 menit udah langsung naik kok. Dan, ini cocok banget buat anak".. Hahaha.. Buat kita sih lucu"an aja, jadi kayak naik kereta rollercoster gt, cuman pelan, lalu ada boneka" sesame street nya ala" di luar angkasa gt.


Kalau bawa anak kecil lumayan la..


 Ini gambaran yang ada di dalam,
kanan bawah : selesai ride langsung ketemu toko souvenir


Sepertinya di area Hollywood ini untuk dewasa kurang menarik yah, karena sudah pemanasan naik ride yang cupu, so langsung kita ke area Sci-Fi, kita skip area New York dulu.

New York

Skip area New York, tapi gak skip buat di foto dulu :p
Kami ke area ini terakhir, setelah udah capek tapi baru jam 4an, jadi si abuy ngajakin ke Attraction Light, Camera, Action, lumayan sih disana sedikit dikasih tau tentang efek" di film, hujan petir, sampai ledakan. Sueknya, gw paling depan, pas terakhir" kecipratan =.= mana dia bau minyak lagii gara" meledak" di air juga.. erghhh... Si abuy sengaja ngerjain kita, preett diaa..


Sci-Fi City
Transformer The Ride: Ultimate 3D Battle.
Di dalem banyak layar" yang penuh dengan gambar" robot..

Okay, abis dari Spaghetti Space Case, kami langsung masuk dan antri untuk Transformer The Ride: Ultimate 3D Battle. Untungnya kami ke USS hari biasa, untuk ride" favourite tuh gak pake panjang" amat antriannya, untuk ride ini pun cukup antri 15 menit aja, kata abuy pas high season antriannya sampe di luar, padahal antriannya sendiri cukup panjang untuk sampai ke ridenya. Menurut gw ride ini keren banget!! Seru!! Mesti nyobain klo kesana dan walau antriannya panjang sangat mengular.. Berasa banget 3Dnya dan efek goyang"nya.. Hihihi.. Abis moodbooster di transformer karena semua mukanya heppi, lanjut lagi adu nyali di Battlestar Gallatica HUMAN & CYCLON.


HUMAN: Red Track & CYCLON: Blue Track
Untuk ride ini semua barang" kita harus dititipin di loker, dan tentu aja bayar lagi untuk lokernya.. Kayaknya 1/2 dollar sih akuh lupa. Sumpah ini nyali gw ciutt liat lintasanya.. Buat yang HUMAN dia kayak halilintar biasa duduknya, pas naik ini jantung gw mw copot dan gw gak berani melek.. Hororr... Dan yang paling menyeramkan yang CYCLON menurut gw karena di menggantung duduknya (kayak terbalik) sumpah gw takut banget, si Derwin yang lebih cupu dari gw udah gak mau naik. Cuman sama mreka mah di panas"in buat berani n gak cupu.. Jadinya ber 8 adu nyali.. Sumpee dhe.. Kalo kamu berani, mendingan melek, soalnya pemandangannya bagus dari atas, gw lebih serem naik yang CYCLON yah, pas turun" kaki gw gemeteran donk.. =.= cupu abiess.. Lalu si derwin udah pusing" gt kleyengan, jalannya udah kek orang mabok.. wkwkwk... Untung pemanasan dulu, klo gak pemanasan dulu bs beneran copot ni jantung..


Korban, udah mau pingsan di tempat dia

Ancient Egypt

Abis naik Battlestar Gallatica semua pada semangat menuju Ancient Egypt kecuali derwin yang udah nyerah, sebelum main kita poto" dulu.. Berasa kayak di Egypt karena patung"nya ^^.






Derwin kan udah gak mau naik ridenya Revenge of Mummy, kan gak seru donk kalau kita tinggalin dia buat jaga tas, soalnya dia bilang perutnya udha gak enak jadinya kita paksa" buat naik. Di USS semua tempatnya di bikin serba niat, detail" barangnya, ukirannya menurut gw udah kayak di egypt beneran dan agak horor pas sepanjang jalan antrian. Ride ini tuh indoor, asik gak panas malahan dingin AC, cuman gelep banget, dan agak menegangkan karena ada sedikit ceritanya dan pake api"an. Disini masalah di mulai, karena ridenya tuh pelan cepet pelan cepet, naik turun naik turun, si derwin udah mau muntah, mukanya udah nyeremin. Dan dia mau muntah pas disana, dan dia tahan, jadi muntahannya dia telen lagi *duh, gw mana enjoy main lagii*. Selesai ride yang gak heppy cuman gw sama dia, langsung gw ajakin dia ke WC aja, buat buang muntahan yang udah ditelen *Klo bisa* gw malah di omelin donk, mana bisa??.. hmm.. udah ke wc masih gak enak juga tuh, mana mulutnya gak enak kan, udah kumur" di keran pasti masih gak enak mulutnya.

Aduh dosa banget gw rasanya sama dia maksa", lalu gw minta maap sama dia dan janji gak bakalan maksa" lagi dhe, gw gak nyangka dia secupu itu. Gw pikir alesan aja td perutnya gak enak gara" males naik lagi, eh malah kejadian gak enak begini. Akan kucatat seumur idupkuuu yank... cckckckck..

#Pas akhir tahun gw kena karmanya, mungkin gw kurang enak badan/masuk angin, gak enak makan juga. Lagi jalan" di Mall gw pengen muntah, udah gak tahan lagi banget tuh, dan keluar dimulut gw tahan, masa gw mau muntahin, langsung buru" cari WC ckckck. Itu gak gw telen lagi aja gak enak banget mulut n perut gw, gimana si derwin waktu itu. Selesai bersih" dari WC, ketemu derwin malah diketawain, dibilang karma gw sama dia, kalau gitu jangan aku doank donk.. huhu#

Abis kejadian itu, kita ngaso dulu duduk" di agak pinggiran sana, biar derwin bisa istirahat n tenang dulu lah..

Disekitar situ kayaknya ad ride ini, cuman kata abuy gak seru buat anak" LOL

The Lost World


Di area lost world derwin udah males main, moodnya juga belum bagus. Lalu kita masuk ke Foodcourtnya, kali" ada yang lagi laper mau makan/minum. Pas masuk pada keluar lagi, gara" harganya fantastis dan gak tau mau makan apa juga. Berhubung gw mau baik"in si derwin, gw beli lah minuman paling mahal dalam idup gw, minuman teh" botolan macam teh botol gt, SGD 4.5 klo gak salah.. wkwkwkwk.. Demiii demiii, mudah"an perutnya dia mendingan, sama mulutnya biar ternetralisir gt.. =.=


Ini di dalem FC loh, udah kayak museum yah

Habis istirahat, kita langsung cek jadwal shownya waterworld, ternyata masih lumayan lama shownya, jadi kita naik ride Jurrassic Park Rapid Adventure. Antrian ride ini gak terlalu lama juga, dan si derwin mau naik karena gak extreme kayak ride" di Sci Fi. Oh ya, ride di Lost World rata" basah, bisa juga kita beli jas hujan dari plastik gt 2 SGD, buat yang gak mau basah berguna banget, buat kita" yang irit nan pelit gak mau keluar duit yah basah-basahan aja.. wkwkwk..

Disini gw gak foto", udah masukin semua barang takut basah. Ride ini seru juga, paling seru pas waktu terakhir-akhir.. Kudu nyobain kalau kesana. Habis naik ini kita ke Far Far Away dulu baru balik nonton Water World. Cuman eke ceritain dulu water worldnya.



Jadi, udah pada pernah nonton film waterworld donk? disini juga lebih kayak show" atraksi permainan menggunakan speedboat, kapal kecil, ada acara kejar"an ala di film juga, dan pastinya ada kejutan cipratan dari pemainnya.. So far lumayan lah atraksinya, sekalian kalau udah capek dan mau ngadem gituh, jadi gak naik ride yang extreme terus lah.


Far Far Away




Di Far-far away kami kebanyakan foto" karena tempatnya yang mirip castle. Lalu kami langsung ngantri di attraction SHREK 4D Adventure, antriannya tidak terlalu panjang dan yah memang kebanyakan anak" :p.



Dari antrian kami masuk ke ruangan yang besar seperti aula, gw kira shownya disana, soalnya ada si ginger bread.. Hahaha.. Ternyata masih ngantri juga buat masuk ke ruangan yang kayak bioskop. Di dalem lumayan dingin, dan pas mulai seruu sih.. Kursinya goyang" pas lagi ada adegan naik kereta, ada keluar angin dari bawah bangku, sama ada cipratan airnya.. Wkwkwkwk... Ternyata begitu toh klo nonton 4D, seru juga.. :D Coba kalo nontonya yang lebih extreme, *mau coba nonton di blitz tapi mahal yuah :(*

Kelar nonton, kita langsung ke Area Madagascar.. Eke udah gak sabar mau ketemu sama Gloriaa... >,<


Madagascar

Disini agak bingung juga mau main apa, akhirnya kita naik Madagascar : A Create Adventure. Ini sih mainan cucok buat anak kecil, kayak naik kapal gituh banyak boneka karakter madagascar di kiri kanan yang lagi goyang", ada suaranya, dan sedikit alur cerita sih kalau di lihat". Alur mereka dari New York dan ilang sampe ke madagascar.



Kelar dari Madagascar : A Create Adventure, gw mau cari Gloria buat foto, ternyata dia gak ada. Bahkan temen"nya pun gak ada.. Kuciwa akuh akhirnya cuman foto" di sekitar situ aja, abis itu langsung balik lagi ka area Hollywood dan kita udah pada capek dan bingung mau ngapain, dan lapar juga. So kita putusin keluar dari USS dan makan di bawahnya kayak mall gituwh, gw gak tau apa nama tempatnya. Makan disana lebih murah dibandingkan makan di dalam USSnya.


@RuYi - makan malam kita, lumayan lah..
Habis makan kita langsung ke area The Song of The Sea. Kita nunggu masih lumayan lama, cuman udah gak tau lagi mau kemana jadi antri aja dhe kurleb 40 menitan. =.= Makin mau patah itu kaki rasanya.


Dan setelah menunggu sambil berdiri selama 40 menitan, akhirnya kita masuk juga ke tempat shownya, langsung ngadep pnatai.. Menurut gw yang baru pertamakali nonton sih lumayan bagus yah. Ada sedikit alur ceritanya, lalu ada pertunjukan nyanyi" sambil nari", ada juga pertunjukan air sama lampu dan kadang ada gambarnya.. Ok lah, soalnya di indo belum ada.. Hehehe..

Selesai acara langsung bergegas pulang, udah pegel" banget dan juga tepar.. Besok bangun siangan dikit dha.. Wkowkowko..



NB: Lama bener gw ketik ini post, lama edit potonya juga.. huyuh.. akhirnya kelarr juga.. ^^

6 komentar:

  1. That's not Joker. That's Beetlejuice :)
    http://en.wikipedia.org/wiki/Beetlejuice

    BalasHapus
  2. Thank you for info, I have updated the joker become beetlejuice.. :)

    BalasHapus
  3. Asikkkkknyaaaa.. Jadi kangen USS. emang paling mantep dah yah USS ituu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyoo pi... cmn berhubung kurs sgd mahal.. jadi mahal bgt masuk sana yah.. huhu

      Hapus
  4. Seru ya di dalam USS ternyata.
    Harus kesana nih kalo ke singapore :D
    Btw, salam kenal ya Jurie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai suriyati, salam kenal.. ^^
      Iyo pasti kudu ksana klo mw seru2an nyobain ridenya.. sm foto2 cantik.. hihi

      Hapus