.

Sabtu, 25 Oktober 2014

Before "The Day" - drama

Seperti temen" lain yang udah ngelewatin hari H dengan drama" sebelumnya, begitu juga gw!! Planning H-2 minggu udah kebut ngeberesin semua hal, lunas"in semua vendor yang belum lunas, done, tapi planning H-1 minggu buat santai dan gak ngurusin weddingan pun sirna.

H-1 minggu itu ada aja dramanya, sama emak gw lah yang gw gak bisa ceritain disini. Terus masih ke mangdu buat beli printilan" kecil, semenjak ngurusin weddingan, Mangdu begitu akrab sama gw, dan mall agak menjadii jauh sama gw, dan udah putus hubungan sama bioskop, sampe hari ini juga gw belum nginjekin kaki ke yang namanya bioskop lagii.. hukss..

Paling parah H-1 hari, pagi" derwin ditelpon sama sekretariat gereja gitu, info kalau kita belum serahin berkas catatan sipil. Whatt??? Perasaan udah kasih semua berkas yang diminta, terus kenapa baru bilang sekarang yah?? Pas GR sih dia ad nanya, kita ngerasanya udah nyerahin semua berkas kok, jadi bilangnya udah. Tetapii ternyata belum, karena yang di maksud adalah berkas N1,N2,N4 sungguh gw bodoh!! Udah sering mampir ke blog blogger" yang siapin meritan dan sering mention surat" itu tapii gw gak ngeh. Dengan begonya dulu gw ngomong gini ke Derwin, "Eh, kok kita hoki banget yah gak rempong urusin surat" N1,N2,N4 dsbre dsbre", gw kira itu yang agamanya tertentu aja yang pake begituan,,, CKCKCKCK,,,, Tapi serius, si sekrenya gak ad kasih tau kita sebelumnya loh, gw beneran gak tau. Mana Pak RT gw, kita ada undang tapi gak ngeh klo gw butuh urus surat" ke dia, RW dan kelurahan. Aduuhh.... 

Karena kejadian itu derwin udah kalang kabut aja, teruss ada lagii kejadian yang bikin dia emosi sangat dan gw berusaha gak mau ribut di hari H-1 itu. Si Europe car donk, vendor Wedding Car yang gw dapet voucher dari undian di GWE JCC bulan feb kemarin, gw dapat Free mobil pengantin Vellfire, gw udah datengin, telpon dari jauh" hari minta nama supir gak di kasih, udah balikin voucher ke dia, dia bilang belum bs dikasih juga, kudu deket" hari H. Okey, besok hari H kita telpon lagi donk nanya, dia bilang malam. Gw bilang ke derwin, malam?? yang bener aja donk, malam kita udah gak mau ngurusin beginian, dia niat gak sih ngasih orang voucher?? 

Abis itu, di telpon lagi tuh marketing Europe Car yang suka gonta ganti karena resign, *dari sini gw udah feeling ga enak sih, sempet bilang ke derwin apa kita butuh jaga" ya*. Lalu ini si marketing yang namanya Veronica sungguh tak sopan, waktu kemarin gw ke kantornya buat perjelas, gw denger dia lagi telpon sama customer tapi gak sopan banget dhe dengan nada tinggi. Nah kali ini giliran derwin, udah telp ke-2x di hari yang sama minta nama dan no telp supir, dia bekelit dan banyak alasan dan ngecut omongan derwin, derwin langsung nyerocos donk, *dia gak suka banget di cut klo ngomong*, derwin langsung bentak dia karena tuh org suruh derwin dengerin dia dulu, langsung di bentak "Harusnya kamu yang dengerin saya, gak sopan ya kamu bla" eh langsung di tutup telponya, di telp lg tu org gak bisa. Ya udah dari situ derwin langsung emosi dan BT, langsung dhe kita telp WO minta cariin dia ad kenalan mobil wedding gak. Dan untungnya ada! Syukur bangettt dhe,, dapat dengan harga yg menurut gw masih make sense kok, 2.6jt bwt vellfire, supir, bensin, 8/10jam *akyu lupa*. 

Bbrp jam kemudian dari Europenya ad yg telpon, nanyain lagii tentang besok mau di jemput dimana dll, padahal derwin udah kirimin rondown acara ke Veronica itu.. ckckckck Derwin minta di sambungin ke Manager, dia nyerocos dhe tuh ngadu ke manager, dan bilang intinya kita gak bakalan pake Europe besok, gak usah dateng jemput, udah enek dan sakit hati sama marketingnya yang ajaib banget kelakuannya.

Serius loh, gw agak stress dapet voucher undian macam gini yang di pake hari H, untung ad back-up, klo gak ada gw mau pake ap?? ckckck

kelar masalah mobil, back tu surat" kita ke gereja dan ketemu sekrenya, dia ada bantu agar boleh nyusul itu N1,N2,N4, tp orang capilnya gak bisa capilin kita jam 10 kurang, karena berkas kita gak ke submit trus jd dia gak ada jadwal disini. Whattt??? Trus gw kudu nikah siriihhh masa gituu?? gw ogahh yahh... Lalu di bantulah sama sekrenya agar diatur di tempat lain selain di gereja. Hari gw merit itu orang capilnya sibuk banget nge-sahin nikahan orang. ada berapa tempat gt kata sekrenya. Akhirnya derwin telp capilnya dan wo agar atur waktu ulang lagi, supaya capil bisa dilaksanain di hotel jam 8, setelah prosesi kita kelar..

Dari situ kesewotan lain dimulai, WO wanti" bisa aja capil jam 8, asal di JJ kita gak ngaret dan gak macett.. Soalnya orang capil klo jam 8 kita gak ada dia bakalan menghilang kabur dari tempat!! Gak pake acara nunggu"an dhe.. Huhuhu..

Sekitar jam 4an, derwin mau anterin cici dan mamanya ke hotel, tadi gw sama dia udah cek in duluan skitar jam 1an, trus balik lagi ke rumah dia buat urus surat" bwt N1,N2,N4. Dari rumah dia, dia anterin gw dulu ke rumah gw di tg.duren. Di mobil gw berantem sama dia di depan ci" sama mamanya. Kesel banget gw gara" jadwal yang capil itu, gw bilang kalau molor mau gak mau capil dulu dan dia ngotot kudu prosesi di kamar dia dulu.. Intinya dia maunya sebelum capil kudu prosesi masuk kamar dia, orang tua gw gak boleh masuk. Dan dia ngotot gak ada yang namanya planning kalau ngaret dll, harus tepat waktu. Gw kesel donk, lu orang macam apa sih? bikin acara gak ada worse casenya, disana adu bacot cukup sengitt,, Karena ada mama n cicinya gw gak bisa nabok" dia, akhirnya gw nabok diri sendiri karena saking keselnya gw tampar 2 pipi gw, yang di saksikan cc n mmnya di kursi belakang. Lalu gw males ngomong sama dia, sampe depan gang gw, gw turun pamit sm mm n cc nya aja, gw cuekin dia lgsung gak mau liat mukanya. Pengen gw batalinnn rasanya tuh kawinan. Kesel banget punya calon lakiii kek gt!! GRRRRRRR....

Dirumah, gw juga sibuk urusin berkas buat N1,N2,N4 itu ke Pak RT dll, dan gw niatnya ke hotel sendiri aja sm ppmm n dd gw, gak usah di jemput dia. Dia telp gw reject terus!! Kesell coyy,,, Akhir kata dia telp rumah, LINe minta maaf bla" shitt dan maksa buat jemput. Dan karena gw udah adem ya udah ngalah aja dhe.. Lalu ke Hotel Ciputra lah kita.

Trus sampe di CL gak langsung ke kamar, tapi ke CL dulu si ppmm sama dd gw, karena ada keluarga pp yang dr Bangka diajak jj disana sama om gw, jadi sekalian ktemu mreka. Trus abis taro barang ppmm gw di kamar, gw langsung beli angpao di gramed, isi e-toll di atm, super ngebut karena udah jam 8.20 dan cl kan tutup jam 9. Mana dd gw minta nemenin beli baju bwt ke greja besok lagi. Minta di jitak banget kan dia, udah dari kapan tau gw suruh prepare beli baju, dia gak beli", demennya mefet" kamprett yah!! gw kudu beli printilan macam plester dkk juga, gw br inget dan belum siapin. *sumpat waktu 40 menit waktu itu begitu produktif*

Pas jam 9 kurang udah kelar smua, gw b4 naik ke kamar, trus Bridesmaid gw baru kelar makan 9.30 gw jemput dia di pizza dan naik kamar. BM 1 lagi belum sampe, sampe sekitar jam 11 lah dia. lalu abis dia dteng kita siap" bo", eh gw gak bisa bo" dan berujung ngobrol sama BM gw yang telat dateng itu sampe jm hampir jam 1an. Dan gw kudu bangun jam 3 kurang!! Gilaaa... Mata gw yang udah panda ini mau jadi apa coba??


Hari H - The Day

Jam 3 pagi kurang alarm berbunyi, dan sudah ada yang ngetok pintu.. Guess whoo?? si MUA buat mama" dan BM!! Pas MUA nya dateng nanya ini pengantinnya yg mana?? gak ngenalin gw karena muka gw najis abis, mata udah gak karu"an dan kurang tidur.. Jelek abisss!!! huhuhuhu... sedih amat idupp eike yak? haha...


To Be Continue...


Note : 
-. Gw gak ada acara di pingit-pingit, masih ketemu aja tuh H-1, klo dulu gak boleh ktemuan kan yah katanya,.. :p
-. Kata BM gw, gw bride paling santaiiii H-1 masih bisa shopping" dengan santaii.. wkwkwk... dan gak deg-degan sama sekalii loh H-1.

-. Agar pernikahanmu SAH di mata Hukum Negara Indonesia, kamu perlu mengurus berkas"/surat N1,N2,N4 yang harus dilengkapi agar kamu bisa melakukan Catatan Sipil. Wajib!! Jangan sampai kayak saya yang sangat miss di hal yang paling penting tersebut..

10 komentar:

  1. hahaha jur, kocak abis pas baca yg bagian note nya, terutama note yang paling terakhir.
    miris pas baca soal wedding car. untung langsung bs dapet pengganti nya hari itu jg. :D

    lha, tingkat sensitivitas kita pas semakin deket ke wed day itu makin meningkat drastis ya berarti. untung marahan / beda pendapat sama derwin nya ga pake lama2 ya jur..hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, untung banget cyn... vendor mobil langsung dapet....

      Bangettt dhe sensinya, tar kudu sabarr", saling ingetinnn jangan emosii... Iyah, klo gak ngalah gak jd merit... hahahaha

      Hapus
  2. hi ... mampir ya.. ehhe senang bisa jumpa d gathering kemaren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii.... iyahh sama.. aku juga seneng ktemu temen baruu.. ^^

      Hapus
  3. halo jurie salam kenal..

    jadi flashback ke masa dulu nyiapin kawinan (yg mana udah 3 tahun yg lalu). First of all congrats ya for your wedding. have a happily ever after marriage.

    Gw salah satu yg gak pake pingit2an. malem sebelum nikah masih ketemuan dan sama masih sibuk belanja barang-barang yg kurang. Drama di gw fotografer dan videografer baru dapet 2 hari sebelum nikahan yg menyebabkan hasil foto dan video gw YAGITUDEH hahaha.. Penyebab semuanya itu kipar gw dan gw hampir ngamuk di bandara sama dia. Tapi akhirnya gw milih diem aja. kalo diinget-inget lucu sekaligus ngeselin makanya gw jd gimana gitu sama ipar gw hahhaha,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii salam kenalll ^^,,
      thank u buat doanya, iyah klo udah lama gt dan inget" jadinya kesel" lucu, klo baru ngalamin kesel yah... hihihi... skrg jd cerita dhee :p

      Hapus
  4. Hai Jur, akhirnya mampir kesini. Btw congrats yaa buat weddingnya kemarin.. Dan memang tuh drama sebelum hari H pasti ada aja. Udah gitu rencana buat santai2 seminggu sebelum hari H gw jg ga bisa ngalamin itu. Pasti ada aja perintilah yg mesti diurus. Vendor wedding carnya harus diblack list sih. Jelek banget pelayanannya, untung dapet pengganti ya Jur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii mariaa, ^^
      kita sama ya, mau santai" satu mggu sblum hari H malah rempong, pastinya itu vendorr mobil kudu di blacklist,, ckckck

      Hapus
  5. Widihh drama nya mantep juga ya Jur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. eitss... siap" kamuuu py.... jangan sampaiii ada drammmaaa,,,, hiahaha :D

      Hapus