.

Rabu, 05 November 2014

Pak Antri donk Pak!

Cerita ini masih lumayan anget dhe.. Semalem kejadiannya di antrian claim parkir gratis 1 jem di Carrefour CP!..

Antriannya ga jelas dari mana dan lumayan banyak yang ngejubel. Karena gw baru datang tentunya gw paling belakang donk, walaupun ad celah nyosor ke paling depan.

Gw antri adalah 15 menitan, di waktu itu ada seorang ibu" langsung ke depan *seperti serobot antrian* gw gak tau dia sebelumnya udah pernah kesana apa belum, gw cuekin karena dia mau ambil barang bukan klaim parkir gratis. Di sana juga Gaje, yang jaga cuman dikit, klo ga salah 2 orang, dan yang klaim hadiah/barang pada nyerbu di counter klaim parkir gratis, gak ngerti dhe gw kmren..

Disaat gw tinggal 1 orang lagi di depan trus giliran gw, ada 1 bapak" langsung maju ke depan, dan mau serahin struk belanja sama tiket parkir die.. Gw langsung sewot pas embanya mau terima juga. Gw celetukin donk.. "Pak antri donk Pak", tapi gw ga nyolot, gak ketus.. Sriuss biasa aja nada suara gw.. Trus gw lgsung malingin muka ga mau lihat dia.

Lalu dia ga seneng bilang "santai aja donk, ini juga mau antri".. WHatt?? jelas" dia mau nyodorin kertasnya, krna dia banyak bacot di sautin sama derwin, bisa bahasa indonesia kan pak? ngerti antrii? Trus dia sewot balik sama Derwin, dia pikir siapa ini orang?? karena gw agak jauhan sama dia, dia bawa troly soalnya. Adu mlotot"an dhe, pas derwin bilang istri saya udah antri dari tadi dia baru buang muka.. ciH ckckck..


Inti dari cerita ini:
-. Kenapa bapak" atau Ibu" gitu demen bangett yah gak antriii??? *orang" tertuntu yah, tidak semua cuma biasa yg gw temukan dari kalangan itu* stress eke sama orang" disini, klo ke undangan antri pondokan juga banyak yg ga tau malu main srobot *ini malas negurnya* ckckckck...

-. Karyawan Carrefour/toko lain banyak juga yg kayak begitu, gak peduli sama antrian, ad yg serobot main kasih aja!! Ini lebih parahh... Biasanya di tempat" yang lbh ok aja yang bagus trainingin karyawannya sopan santun dan etika, ad yg serobot antrian di suruh ke belakang.

Pliss donk, habbit kek gini kok ya masih di pelihara yah... Dulu gw males negur orang yg serobot, skrg gw udah capekkk di serobottt.. Kudu tegas n branii bersuara,, ckckckck...


23 komentar:

  1. Salah mba nya juga tuh jur mau aja terima. Mustinya dia yg tegasin biar menghindari kejadian bertengkar antar pelanggan ya. Udah mls juga kali tuh mba nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy, Menurut gw karyawannya juga kyk no manner si, mau nerima org yg nyerobot.. Biasa di tempat" yg bagus gt, negur suruh antri di belakang...

      Hapus
  2. Sial bgt tu org kya gitu jur..kurang ajar yaa..
    Gw waktu ke airport antri pipis, eh ada aja lho org mau nyerobot..
    kalo gw ga pake santai, langsung gw tarik bajunya gw bilang "mbak, antri dulu, semua org juga antri tuh dibelakang" terus dia malah keluar gr2 malu kali yaa..
    hahahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gilee ribkaa galak bgt hahaha. Emg jur ibu2 or bapak2 gt suka ga mo antri. Gue kl lg antri bayar uda kenyang diserobot orang. Kalo lg waras, gue diem aja. Tp kl lg emosi bisa maen tegor aja.

      Hapus
    2. Ribs: u keren abis!! Gw pengen tuh kyk u, tp gw orgnya penakut,, jago kandang doank.. klo embaknya lbh galak bs tergagap gagap gw adepinnya.. tp emang yg kek gt kudu digituin,, masa dulu g pernah negur emak" dianya lbh galak dari gw.. malesin bangett!!!

      epii: ribka luarnya aja galakk, dalemnya lembut dia *Lempar gw pake indomie sedus rib* Hiahaha...
      klo sama emak" lebih galak, najis mampuss merekaa!! graukk!

      Hapus
  3. iya biasa kalo kaya gini harusnya karyawannya sendiri yang musti teges. *selain kita* karena kalo udah karyawan yang ngomong baru deh pada antri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mak! Klo karyawannya yg negor baru dhe sadar diri antri ke belakang.. ckck

      Hapus
  4. Gw juga sering di serobot di C4, mbak2nya bukan bantu negor, malah main kasih aja. Awal2 gw mikirnya mgkn si mbaknya riweuh krn antri banget kan tuh, tp lama2 kok sering yah, yaudah gw tegor hehehehe

    Salam Kenal yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai salam kenal juga ^^

      mungkin mreka ga dapet training yah, tapii itukann ga usah di ajarin harusnya ngertiii lohh... =.=

      Hapus
  5. gw juga pernah ngalamin hal yang sama fan..diserobot orang di antrian- ditegur malah balik nyolottt,,dihh,,gondok sih yah,,cuma yang waras mending ngalah deh,,,anggap aja mereka ga tau tata krama banget...apalagi mbak2 nya ga teges...klo gw,,pasti gw tegur juga mbak2nya....budaya antri emang hampir ilang dari peradaban indonesia keknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. cath,, ini Juriee kath...

      iyahh menutupi kesalahan malah makin nyolot

      Hapus
  6. Biasalah Jur, orang pada mau cepet, padahal klo mereka antri juga bakalan lancar kok. Justru orang2 yang gak antri itu yang bikin kekacauan. Dan petugasnya juga sama aja, c4 emang paling sering begitu deh petugasnya. Besok2 gw aduin ke customer servicenya ahh. Biar di training lagi para karyawannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. laporinn lin!!! Mengganggu kenyamanan bangett! suruhh training yg bener yah, klo ad yg nyerobot yg negor karyawan kan lebih enakk.. huahaha

      Hapus
  7. gw juga kalo ketemu model nyerobot gitu langsung aja gw ocehin, sebodo amat biar kata lagi rame juga *lebih rame lagi lebih bagus, biar byk yg nonton #artis ga kesampean :D

    paling demen kalo uda nyerobot trus sama petugasnya suruh balik lagi antri di belakang, gw lsg kasi tatapan *rasain loe!*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... iyah, emang paling enak petugasnya yg suruh antrii,,, itu yg nyerobot antara pura" bego atau emang bego beneran dhaa... *kesel*

      Hapus
  8. iya kadang memang harus ditegor sih, kesadarannya pada kurang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah masyarakat disinii. Ngerasa paling jago, yg punya mall kaliii =,=

      Hapus
  9. emang bener ya, bapak2 sama emak2 tuh hobinya nyerobot *eh, ga semua ya. tapi kebanyakan begitu*.
    di kondangan kalo lagi antri pondokan sering banget ketemu yg kaya gitu.
    mudah2an pas nanti gw udah jadi emak2, kelakuan nya ga suka nyerobot antrian. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, klo ke kondangan gak usah di omongin lagiii yah, sumpeee kyk ga ad uratt maluuu ituuu >,<

      Hapus
  10. jujur yah klo budaya indo banyak yangs udah mendarah daging "yang salah lebih nyolot" hahaha... ga usah atrian care4, coba antri prasmanan pas kondangan, ibu" bapak" bahkan kadang yang ABG juga ga ngerti ngantri, klo yang kek begini sih, g slalu ingetin aja nyokap ama bokap g dan sodara2 g...
    g aja pernah ribut ama ibu" karena dia nutup eskalator pas udah turun, di kasih tau malah ga seneng, hebring kan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu" ato bapak" itu yah, mentang" lebih tua slalu ngerasanya paling bener.. pdahal paling salah itu posisinya kyk gt.. harusnya jd panutan malah kyk gt yah... ckckckck *Keselll*

      Hapus
  11. Ga karna ibu" ato bapa" sih ci.. lebih ke habbit jelek mereka.

    Makanya aku suka bgt iklan vidoran smart yg di stasiun kereta, ank kecil negur bapa" yg nyelak. #pemerhati iklan hahaha

    BalasHapus
  12. Lah gw tuh minggu lalu klo ga salah di c4 CP.. Kan beli telor tuh, eh timbangan dibagian telor rusak. Jadi kita disuruh ke timbangan buah. Ya udah gw sama yg lain lgsg menuju antrian buah. Pas bgt gw dpt paling blkg. Ngantri biasa tuh, trus kayak lu Jur. Pas udah bagian gw ada bpk2 main sodorin buahnya trus lgsg diambil sama mas nya. Ehh.. Gw sewot dong.. Gw sindir aja depan pelayannya "Enak yah disini, udah pembeli ga tau kata antri, petugas juga main ambil aja ga peduliin yg antri".. Ehh trus sama mas2nya dijawab balik "kan bukan punya sini mba".. Mksdnya itu telor bukan buah.. Minta digampar ga jawabannya? Udah salah bukannya minta maaf malah ngejawa.. Si Ai yg sabar sampe emosi trus dijawab "Kalo timbangan dibagian telor ga rusak juga qt ga kesini mas, lagian ini masih sama2 di carefour kan bukan udah beda sendiri jadi di giant".. Mamam tuhh.. mingkem lgsg mas nya.. haha :D

    Sekarang mah klo diem2 aja kita yg makan hati Jur. Harus lgsg ditegor..

    BalasHapus