.

Senin, 17 November 2014

Singapore - About Year Ago D5, D6 - End

Sebelumnya baca post yang ini dulu.. :D - Singapore About Year Ago D4

Okaii ini harusnya post singkat padat merayap, mengingat gw mau kejer setoran update cerita gw.. haha..


12.5.13
Besok kita udah balik ke Jakarta, bisa dibilang ini hari terakhir yang benar-benar harus kita maksimalkan!! Hehe.. Tapi karena kemarin kita pulangnya agak malem dan mabok jadilah bangun agak siang.


First Stop - Bugis

Sehabis sarapan, kita langsung pergi ke Bugis, kita ke pasarnya dulu lihat" sama mau shopping rencananya, cuman kurang menarik yah isinya.. Bajunya mirip" ol shop jakarta dengan harga yg lebih mahal dikit.. Phewh.. Jadi gw cuman beli 1 baju aja disana, agak gak asik shopping disana yah :(, kangen bangkok, apalagi chatuchak.. haha *gak bisa di bandingin tapi yah :p*

Sekitar jam setengah 12, semua udah pada kembali ke meeting point, mukanya gak ad yang puas! Biasa klo pada shopping waktu kurang, ini berlebihan.. Haha.. Karena panas dan gak ad yang mau muter" lagi, jadi langsung ke Bugis Junctionnya aja dhe ngadem gt karena di Mall, yang tadi kan pasar. Haha.. Ada yang tau tempat shopping yg oke kayak di Platinum Bangkok dimana klo di SG?

Di Bugis Junction kita Ngadem, muter-muter dan Ngemil-ngemil aja donk, soalnya masih sedikit kenyang.. 

Potato Ireland

Sour Cream Potato

Roti Prata & Beef Curry

Setelah makan dan binggung mau ngapain lagi, kita langsung capcus dhe dari sini sekitar jam 1an.


Second Stop - East Coast Park
Kita kesini naik Taksi, menurut tour guide abuy klo naik MRT/Bus dia gak ngerti jadi lah kita naik taksi aja yang mana klo 1 taksi b4 itu gak terlalu mahal lah.. >,< wkwkwk..

Ngapain aja kita disini?? Tracking yang mana dari ujung ke ujung itu jauh banget!! kalau yg lain pada sewa sepeda, kita jalan kaki donk! jalan kakilah kita sampe gempor n bego ga sampe" mana panas banget pulaa!! Huks..

Gak nyangka loh, walo negaranya kecil tapii ada taman yang kayak gini!!
Taman ini lumayan besar secara bikin gempor tracknya, banyak banget yang olah raga dan piknik disini..
Bahkan ada yang pesta BBQ juga disini..

Ini dia track yang ujungnya gak sampe".. >,< udah panas, hauss tapi belum sampe...

Lucunya lagi, sebrang kiri taman dan seperti hutan, sebrang kananya ada pantaiii..
Jarang banget gw liat ada yang berenang disini, hampir gak ada malah!
Pasirnya putih, airnya biru *lumayan lah* Kapan ancol bisa begini??
Sayangnya ada kapal" angkut barangnya, jadi sedikit ga indah dhe.. Hihihi..

Gak lengkap klo ga ada foto kita b2 :p

Girls Team
Muka Capek & Lepek tetep aja di candid coba! haha

Akhirnya sampai di ujung trek *ternyata kita salah masuk* pintu yang tadi masuk harusnya pintu keluar, pintu keluar harusnya pintu masuk.. Hahaha.. Abis itu kita mau langung ke IKEA Alexndra. Agak susah cari taxi disini, jadi kita nunggu lumayan lama dan janjian ktemuan di stasiun MRT terdekat yaitu Bedok, dari sini sudah sekitar jam 3an sore. Dan kebegoan gw pun di mulaii :D.


Third Stop - Ikea Alexandra
Kenapa gw bilang kebegoan gw dimulai? begini ceritanya..
Untuk ke Ikea, gw mengikuti saran ci May di post Guide ke Singapore yaitu ke Ikea Alexandra karena lebih dekat dari kota, sedangkan yang di Tampiness lebih jauh. Dan gw juga takut kelamaan disana karena katanya 1.5x lebih besar, sedangkan tujuan kita cm mau lihat" dan makan meatballnya aja lalu ngejer waktu pula ke next stop. Jadilah gw bilang ke abuy, kita dari Bedok ke stasiun Queenstown. 

Daaan... Kita naik MRT dari Bedok ke Queenstown lama bgt donk, gak sampe".. paling jauh kita marina bay sama vivocity.. ini banyak bangett stasiunnya +.+ Dan besokannya, gw iseng cek peta, dan beginilah begoknya gw.. *Buka image Peta di bawah ya*

Pelajaran berharga buat gw, next buka peta dulu dhe..
Dan juga tujuan kita rata" dadakan dan gak beraturan, jadi begini dhe ujung"nya.. Sayang banget waktunya..
Gw gak tau dan gak sadar klo East park itu bukan kota.. wkwkwk

Sampaii di Queenstown, kita cari halte bus paling dekat dan nungguin bus no 195 dan 10 menit berlalu si bus gak lewat" yah?? padahal banyak yg lewat tapi bukan no 195. Mana udah sore, sekitar jam 5an lah,, Kita lihat lagi ini bus nomer mana lagi yah yg lewat ke Ikea. Si Derwin Nanya bocah kira" SMP, in english "tau gak Ikea dmn?" di jawabnya gak tau trus langsung kabur!! ckckckck.. Trus, akhirnya naik bus bukan no 195, lupa no brp dan akhirnya bisa sampe Ikea juga... Finally!!! Thankss God, abiss nyasar-nyasar nemu juga..

Yang lebih ngeselin, si Derwin ktemu bocah SMP ituu donk, pengen dia tabok tuh anak.. Wkwkwkk. Pas cc derwin yg di amrik balik ke Indo, dia ad nanya kita ad kmana aj ke SG, trus kita jawab ke IKEA *ngomong pake bahasa indo*, trus dia bingung,,, IKEA apaan?? ternyata  dia bacanya aikhea.. *agak bule nadanya* ckckck... Kita mikir, apa itu bocah gak tau Ikea tapi aikhea yah? ya sudah kita lupakan saja ceritaa ituh..

Sampe juga!!!
Kamarnya nyaman banget yah >,<

Karena udah pada capek dan males, jadi pada liat" aja dan foto"nya dikit. Abis muter" dan lihat" ahirnya gw beli bantal mobil dan pemotong apel aja disana.. wkwkwk.. Trus kita langsung ke Cafenya dhe buat makan. Udah laparr bingits, soalnya udah malem jugaa.. skitar jam 7an. Dan ini makanan gw berdua derwin, abis makan lumayan kenyang :p.

Swedish Meatball with cranberry sauce. Enak sih, cuman bakso sapi Indo juara buat gw! haha
Chicken wings pelengkap, ud lupa rasanya mungkin karena tidak membekas di hati.. wkwk
Begitu jugan siomay ini... huahaha

Nah, habis makan kitaa pulang... karena sudah mau jam 9an.. Kita naik bus lagi biar sampai ke daerah yang deket dengan kallang, dilihat tabel no busnya gak ada yang kesana, paling ke Bugis ya sudah akhirnya kita naik bus itu. Tetapii pas naik kok sepii yah?? Dan.. kok tempatnya nampaknya tidak familiar karena kayak banyak apartemen gt.. >,< Lalu ada ai" dan suaminya, gak tau kenapa si mita ngobrol sama dia nanya pake inggris dulu kali yah, kalo mau ke kallang gimana? Trus kita dikasih tau kalau kita nyasar dan salah naik bus.. 

Harusnya naik yg berlawanan arahnya.. Damn so stupid today.. Wkwkwk,, trus ngobrol ngrobol, kyknya dia tanya dhe bs bahasa Hokkian gak? Eh si onge sama epen bisa donk, secara mereka orang medan. Lalu kita dikasih tau turun di halte mana, sama naik MRT dari stasiun apa.. Pas mau ke stasiun MRTnya malah kita di anterin loh, aduh baik bangett dhee mereka, klo gak jadi anak ilang kalii kita..

Kita nyasar sampe sinii nihh.. >,<

Dan akhirnya kita bisa sampe hostel skitar jam 10 malem lah, tadinya pada nekat mau langsung ke Geylang. Ngapainn?? biasalah co co nakal itu, mau lihat" *penasaran katanya* cuman, kita sih udh lepek,lengket n gerah bangett gak sanggup jalan dan keluar lagi yg ce".. Akhirnya abis mandii belum pd pengen tidur walo ud tinggal 5 watt. Akhirnya kita jalan" di deket hostel. Ada tempat makannya juga pas agak ke belakang gt, kek Foodcourt gt, kan kallang deket sama geylang. Itu pas kita jalan sih kayaknya ad yg lagi transaksi, sama pas kita lagi makan banyak wece wece cantik sih.. kita sihh jelek abis loh, keluar bajunya lancaii bajuu tidurr smua.. haha.. Jadii amann.. *siapa juga yg mau godain :p* Gak ad fotonya soalnya pd tinggalin ngecash smua LOL... :D

Abis makan, gak lama" kita lagsung balik hostel buat bobok dhe... Bobok pulas dan senang, besok mau balik JKT.. ^^


13.5.13

Hari terakhir, kita bangun cukup siang yah, karena kita udah gak mau kemana-mana lagi dan udah capek banget! Butuh banyak istirahat hehe.. Bangun skitar jam 9, sarapan trus mandiii. Abis itu kita sarapan yang berat lagi di Wendy's di deket stasiun MRT. Disana enak, stasiun MRTnya banyak kios makanan dan juga tempat makan kyk foodcourt dan fastfood.

Lunch sepiring b2
Klo ke wendy's, eike paling demen dhe sama baked potato!! ^^

Habis makan, langsung dhe naik MRT ke bandara.. enak banget disini, kmana" MRT doank.. huahaha.. Sampai di bandara, masih banyak waktu sebelum kita naik pesawat, jadi kita waktu bebas dhe, gw sama derwin beli SB, Bee Ceng Hiang dan mijit kaki dulu.. Capekk banget kaki ini, cuman pas ke bangkok lebih capekk,, kakii lebih mau putus pas disana!! Trus abis itu kita nyusul yg lain makan subways.. enakk juga ternyata.. sayang disini blm ada. Apa tggu jakarta ada MRT? :p..



And babay Singapore.. Thee End.. akhirnya kelar juga post ini.. huahaha... :p

10 komentar:

  1. jadi kangen ke sg lagi nih jurrrr.. >,< hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh mak, cm g lbh pilih ke tempstt baruu mak, klo ad ksmpatan balik ksini lagii jg ok... Hihi

      Hapus
  2. jajanan yg di bugis bikin ngiler abis deh Jur, gue jg tiap ke SG paling suka jajan di bugis loh.. cemilan2 yg sate gitu dan juice $1 nya seger2 hihi
    jadi kangen SG dan makin penasaran ama Ikea nya SG nih, kmrn mkn di IKEA alsut ga puas soalnya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu jajanan dmn nya mei? Kmren g ga trlalu prhatiin sih.. Hehe

      Ikea SG rasanya lbh bnyk yg di bikinin desainnya gt yah... Lbh ok..

      Hapus
  3. Kalo makan subway sering2 kayaknya gak merasa bersalah banget karena sayurnya banyak (dan gak cuma selada+timun) :p Dulu subway buka di Jakarta, tapi gak laku kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iiy bener banyak sayurnya.. mungkin di jkt ga laku krna isinya sayur doank mungkin... dulu buka dmn? ak gak tauu.. baru tau krna mkn di SG aja.. hihi

      Hapus
  4. Jur, mata gw cuma fokus ke tempat tidur doang..haha :D Efek masih ngantuk nih :p

    BalasHapus
  5. Hai salam kenal Jurie,
    Samaa... aku juga suka banget sama subway... sayang di indo tutup yaa.... ! Dulu terakhir aku makan subway di indo tuh adanya di mal taman angrek. Tempatnya agak kecil. Itu udah lamaaa banget . Sekarang subway udah gak ada sama sekali yaa di indo.

    BalasHapus
  6. Halo salam kenal,

    Di Singapore ada 2 Ikea nya yaitu Alexandra ama Tampines. Kalo baca ceritanya kalian dr East coast park..harusnya lebih deket ke Ikea Tampines drpd ke Alexandra, naik taxi atau naik mrt juga deket. Kalo kalian naik mrt dr bedok...tinggal lanjut aja ke Tampines, kalo ngga salah sktr 2 mrt station aja dr bedok, nanti di Tampines mrt tinggal ambil free shuttle bus ke Ikea Tampines. Kalo dr bedok ke Queenstown jauh banget hehehe.

    Next time kalo kesini lagi jangan salah lagi hehehe...muternya kejauhan soalnya.

    Salam kenal,
    Novi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii Novi :)..

      Yeph betul banget.. kita salah!! Haha.. ini kan rame2, ak ga susun jadwal dan rutenya mw gmn, asal usul.. wkwkwk ga tw jg klo dr east cost lbh deket ke yg tampines.. OMG itu emg jauh bgt.. dr situ jd blajar sih, skrg kmana mana nyusun jadwal liat dl lokasinya di maps.. haha.. biar ga buang waktu ke lokasi brikutnya.. :)

      Klo kesana lg ga ke Ikea lg dhe , di indo kan udah ada hihihi :D

      Hapus