.

Jumat, 06 Februari 2015

Banjir Lokal


Aloohaaa... Setelah 2 bulanan ga ngeblog eke balik lagii nih,,,

Bakalan cicil post ttg wedingan yang belum kelar, tp gw udah mau 4 bln-an aja! Hihihi :D


Tahun ini pada aman dari Banjirr gak?? 

Taon ini intensitas hujan kyknya ga sebesar tahun" lalu yah, terus udah banyak pengerjaan pembongkaran saluran air, kali" lumpurnya di keruk juga.. So Far Jakarta belum banjir kyk taon 2014, sama 2013 nih,, :D *Bukan doain* 

Pas tanggal 20an Januari kemarin daerah pagi" daerah Gading dan sekitarnya Banjir kan? Tumben banget daerah Jak-Bar aman Jaya, GreenGarden sini jg aman, ga Banjir!! Paling daerah McD aja yg depannya banyak air, tp msh bs di lewatin mobil..


Tapii... Sabtu minggu lalu, 31 Jan kemarin... Rumah yang gw tinggal skrg Banjir donk!! Tau kan sabtu kemarin hujannya deras banget pas malem".. Gw pulag dr TA jam 7 mlm, pas di pinggir tol ke Jalan Panjang itu udah kayak badai!! Deras dan banyak angin!! Kayaknya hujannya ga lama yah, paling stengah jem-an tapii gede bangett!!..


Si Derwin ud khawatir sih, banjir gak yah GG, pas lwt McD oh ad air, cmn biasa lah, emang saluran airnya gak beres, air susah turun.. Trus parkir di depan gang, krna disini habis tinggiin jalan belum di buka bwt mobil masuk, trus jalan ke rmh langsung syokk!! Kan rumahnya rumah lama, belum di tinggin juga, jadi masih rendah, trus kita di apit kiri-kanan sama rumah" tinggi yang sudah di renov.. 


Kenapa Syok?? Soalnya rumah kita kemasukan airr adalah 10cm pas di gerbang.. Trus pas cek ke dalem masuk aernya ke rumahh huhuhu... Jadi air yg masuk ke rumah semua asalnya dari depan! Di Kamar mandi smua kering.. Air nya juga masuk ke kamar.. untung banget ga kena ranjang, buru" deh tinggiin ranjang, trus pasang papan di depan pintu, bwt halangin air dr depan, takut ujan makin deres trus masuk lagi..

Dan, malam ituu kita berdua kerja bakti bersihin rumah donk, dari jam 7.30 smpe jam 10an, jm 11.30 br bisa merebahkan diri di ranjang.. Capek banget!! Pulang jalan" malah di suruh kerja baktii...

Usutt punya usuttt... Tetangga lain yg rumahnya masih rendah gak ada yg kebanjiran loh!! SeGang cuman rumah kita doank yang kemasukan air... mau tau mengapa??
1. Lobang air di rumah kita ketutupan sama batu dan pasir smua!!

Kan tinggiin jalan, gak selese selese! Dari awal bulan dec, smpe sekarang ga selesai", sudah di cor bbrp minggu, tp belum bikin turunan masuk rumahnya, baru numpukin pasir aja di samping jalan, nah kalau ujan pasirnya terkikis dan pasti masuk ke lobang air kan??

Lobang airnya mampettt lahhh klo diisi sm air dan pasirr...
Gw lihat tetangga yg lain yg rmhnya masih rendah juga di tumpukin pake batu.. kita masih pasir... >,<


2. Setau gw, itu tetangga kiri kanan kita gak ad yg punya lobang air!!Klo ujan pasti airnya masuk ke lobang air kita.. 

Jadi bayangin donk, airr banyak begitu mau lari kemana klo ga ad lobang air dan mampet? pasti ke tempat yg lebih rendah kan? jd lah dia masuk rumah.. Grr...


Pas malem dan besok siangnya kita cari solusi kan...
masalah pertama adalah kenapa abangnya lama banget bikin turunan jalan bwt masuk rumah?? Jadinya kan pasir ke kikis dan bikin mampet saluran airr kan??



Pas Minggu pagi abis dr greja, derwin bobok" lobang air,, kan lagi hujan.. Takut mampet lagi, eh tetangganya br plg mau masuk rmh kan, ngobrol" lah, dia tanya knp sih ini belum kelar yah? pasir nya bikin mampet lubang air, rumah saya kebanjiran..

*tetangga sebelah kiri ok, sebelah kanan resee bingitss banyak kejadian rese dhe sm yg kanan*


*Jd rumah kita deket ujung jalan, tp jalanannya biasa di tutup pager, karena tinggin jalan di buka.*


Nah, dr si tetangga dia tau katanya ada yg ga bolehin abangnya kerja.. LOH?? Siapa dia?? Kenapa gak bolehin abangnya kerja?? Kenapaa?? ada yang salah??


Gw seperti kaset rusak nanyain ke derwin,, kenapa orgnya ga bolehin abangnya kerja?? emangnya dia siapa?? *lbh ke urusan dia apa? haknya apa larang*? 

Trus derwin wa dhe ke tetangga dia yg ngumpulin uang bwt ninggiin jalan ini, ditanya" ternyata bener ada yg gak ngebolehin, dia blg tuh tetangga lu tuh, yg sebrang lu, pagernya xxx.. Bingung dhe kita, ga nyangka org tersebut bs kek gt, pdahal derwin td pagi msh smpet ngobrol n nanya knp lama ya kelarnya? rmh sy kebanjiran loh... *gw kirain yg rese tetangga sebelah kanan gw* hahaha... selama proyek jg dia ad rese sih, cmn belum smpe ngerugiin org kyk gini..

Nah,, abis ituu derwin samperin dhe panitia yg ninggin jalan ini, nanya" dulu knp ya belum kelar gang kita? gang sbelah aja udah kelar pdahal belakangan kerjainnya, soalnya rumah sy kemarin kebanjiran krna yg turunannya belum di cor. Trus panitianya bilang, harusnya Gang kita udha bs dikerjain cor turunannya dr hari kamis.. Gubrak gak?? Gara" si ini ga kasih kata mandornya, trus mandornya dipanggil bwt ditanya, bener gak kabar burungnya? ternyata bener...

Alasannya tetangga itu ga kasih abangnya kerja lewat depan rumahnya, ga boleh aduk pasir lewt depan rumahnya, takut kotor!! OMG... rumah dia enak, udah kelar.. ud di cor itu antara jalan ke rumah dia, rumah dia ud tinggi, gak kebanjiran!! Grr... Sudah di ajak ngomong baik" malah orngnya kyk kabur ga mau dengerin gtu.. 

Krna pertemuan itu, bnyk tetangga yg keluar dr rumah trus tanya ada apa sih? di jelasin kan bla"... trus pd ngumpul dan akhirnya datengin dhe rumah org itu..

Sungguh drama lohh itu kejadiannya, sayang banget gw malah bobo di rumahh!! Gw nyesel melewatkan drama seru ini.. Krna yg rese gak mau ngaku dan defensee donk!! Smpe ngusiri" panitia yg cmn nginjek depan rmhnya doank *gak masuk*, yg mana panitia ini klo si rese dtg ke rmhnya dia bwt ngadu diterima dngn baik smpe masuk rumah... Panitianya kesel lah.. smpe agak ribut.. Akhirnya itu ada wakil RT jg, anaknya smpe ikut trus blg, klo lu ga mau ksh lwt mobil cor-an nya oke, mobil u ga usah lewat" rumah kita juga, kita tutup gerbang yg ini *gerbang yg emang ditutup klo lg ga tinggiin jalan*, mungkin dia ngerasa tu gerbang akan di buka selamanya x, makanya jahat begitu, ga mikirin orang lain...

Alhasil dari drama minggu siang itu, seninnya abangnya langsung kerjain ituu turunan jalannya, rmh gw hari selasa udah beres.. Hikmah di banjir lokal, smua sudah beres skrg, gpp kita jd korban, gw sm derwin bersih" malem beberapa jem, tp smua beres, dan tetangga yg emang ngerasa ini butuh di kelarin bantuin juga.. :D

Selain itu, hidup bertetangga mari lah tenggang rasa, rumah besar atau kecil tidak menunjukkan harta kekayaan seseorang.. Orang yg rmhnya tua, tidak di renov blm tentu uangnya lbh sedikit dari kamu!... *karena si yg rese ini kyk ngerendahin panitia itu* lalu jg si tetangga sebelah kanan gw jg sejeniss itu lah g berasanya... ckckck

Dan akhir kata, Jangan lah mengganggu klo gak mau diganggu, jangannlah nyusahin orang klo gak mau disusahin... Dari kejadian itu, kita jd tau mana tetangga yg rese dan enggak!! Wkwkkwwk..

No Pict, ud syok liatt aerrr.. ud lupa foto". bs dijitakk gw... hahaha..

Skrg akhirnya lagi bikin kyk bendungan gt di teras, air masuk garasi gpp,, asal jgn masuk dalam rumah :D


7 komentar:

  1. jurie, ngeselin banget ya. malem2 nyampe rumah, tau2 nya rumah tergenang. mesti beresin sampe malem2..tau2 nya setelah diusut, gara2 si tetangga yg egois & rese pula. >.< bener2 dah tetangga nyebelin. syg ya u ga liat langsung 'drama' tetangga nya.
    untungnya sekarang udah kelar jg ya ngerjain peninggian jalan nya..

    BalasHapus
  2. sabar yah... kek na ada sebagian orang yang emang mikirin "udel"nya sendiri aja :D

    BalasHapus
  3. Hahaha jurie.. Mustinya fotoo! gw mau liat.. Gapapa dijitak dikit jur :p
    Iya untung dah kelar yah masalahnya *semoga selamanya* hehe

    BalasHapus
  4. hola Jurie, salam kenal :D

    huaaaa ngeselin banget ya c tetangga itu, seenak udel sendiri :( tapi untungnya sekarang uda beres ya Jur en yang penting aer ga masuk ke rumah soalnya kalo masuk, hadeh ribet beresinnya *pengalaman juga, hehehehe*

    melipir mampir ya ke blog gue : pingiwed.wordpress.com, thankies Jur :)

    BalasHapus
  5. aduhh biarpun cuman 10cm masuk airnya, teuteup aja cape yaa bersihinnya, dan sebelnya lagi banjirnya cuman sendirian...hehehe. Yang penting udah gak ujan lagi nihh, udah cerah..

    BalasHapus
  6. Jadi ada hikmah dibalik rumah mu kemasukan air yah Jur :) Semoga kedepannya semua baik2 aja dan gak masuk2 air lagi.. aminnn :D

    BalasHapus
  7. lah jur... km tinggal di GG? deket dong kita hahahaha...

    BalasHapus