.

Selasa, 31 Maret 2015

Visit Bangka 2015! - 1. Pangkal Pinang City..

Judul gw udah kayak promosi pariwisata banget yah?? Tapi memang gw mau promosiin pulau yang jadi hometown eke :) Hahaha..

Tanggal 27-29 Maret kemarin, gw ke Pulau Bangka tapi ga bisa di bilang pulkam juga karena kampung bonyok gw di Belinyu, sedangkan gw stay di Pangkal Pinang, hometown nya derwin.. Hihi.. 

Tujuan kesana juga bukan karena jalan-jalan semata.. tapi untuk Ceng Beng (Sembahyang Kubur) ke papa derwin dan juga keluarganya yang sudah terlebih dahulu berpulang. Jadi kali ini kita kesana dalam rangka CengBeng yang di bungkus Liburan.. Huahahaha..

Day 1-

Jumat pagi, ga seperti biasanya gw bangun ontime pas alarm udah bunyi, jadi bisa dibilang gw kepagian bangunnya karna si derwin spare error time 1 jem, takut kita ga bangun.. bzz.. jadi 4.30 udah bangun, jam 5an gw udah kelar mandi.. dan baru jalan jam 6.20 donk, sampai di Citra jam 7.15an, kita nitip mobil di rmh cc derwin trus naik taxi lagi biar lbh hemat.. hihihi..

Sampai di rmh cc, kita hahahihi dl gangguin ponakan, jam 8 taxinya udah dateng pdahal mesen 8.30, jadilah 8.15 udah berangkat ke Bandara..

Jalanan menuju Bandara yang biasanya macet juga lancar" aja, derwin bilang wah kepagian nih kita kayaknya, sampai di bandara sekitar jam 8.40 dan kita segera antri untuk Check-In yg antriannya udah panjang banget! jadi kita gak kepagian dhe.. selesai antri sekitar jam 9.10 dan kita langsung keluar lagi buat makan A&W, laperr boo.. isi perut dulu,, :p

Selesai makan skitar jam 9.40 kita langsung naik ke tempat tunggu, gak lama udah ada panggilan untuk naik ke pesawat skitar jam 10.00, dan pas banget 10.30 kita uda terbang kok, jadi No Delay!! :)


Terbang dari Jakarta ke Pangkal Pinang sekitar 1 jam, jadi skitar 11.30 kami sampai dengan selamat disana. :) Harusnya kami bisa langsung keluar, tapi karna gw males bawa tas di kabin, jadi gw taro bagasiii, dan lamaaa banget nunggunya.. 20 menit baru keluar dhe, untungnya tas gw cuman 1 dan ga lama langsung nongol. wkwkwk..

Si Tas langsung nongol, kita langsung kedepan nyari yg jemput, jd yg jemput ini om yg biasa jasanya suka dipakai untuk jemput mamer dan derwin klo dari bandara ke rmh mreka/ dari rumah mreka ke Bandara.

Bandara - rmh derwin cuman 15 menit, karena emang rumahnya di Pusat kota Pangkal Pinang, klo dari Bandara ke rumah pho" gw bisa 3-4jam, soalnya di desa.. Hihi.. 

Sampai dirumah, kami kelaparan.. Langsung ajak mamer makan mie Bangka donk, jalan kaki sebentar udah ada yang jualan Mie.. ^^ *Untuk kulinernya akan gw bahas terpisah ya :)*

Habis Makan, gw sama derwin jalan-jalan sebentar muter" disana, gak jauh-jauh beberapa blok aja.. :)


Udah kota nih... di banding Jakarta Belum seberapa kota ya

Disana banyak rumah tinggi" untuk Burung Walet
Rumah Sarang burung walet

Ini daerah pasar


Disana juga masih banyak juga bangunan tuanya, rumah dari kayu

Rumah warga - tampak Belakang

Di ajakin ke sekolah derwin juga dari SD-SMP, ada TK nya juga
Biasa dia klo balik suka ke sekolahan ketemu Gurunya
Sygnya kemarin skitar jam 1an sudah sepi sekolahnya, sudah pada pulang karena lagi ujian

Di samping sekolah persis ada Gereja, syg depannya kyk pasar gt,
 jd di depan persis ad yang gelar lapak,,
  
Maafkan lah tampang gw yg begini tp msh mau eksis..
Panas bangett disana, tapii kita jd turis nyasar..
Yg tinggal disana ga ad yg payungan, cuman kita berdua doankk

Habis kepanasan, gw langsung minta cariin es Kacang Merah di Pasar Mambo derwin ajaknya. Abis minum es langsung pulang, udah mau setengah 3 aja.. Kalau jalan-jalan cepet banget waktu berlalu ya..

Sampai dirumah ngadem, mandi, ngadem lagi di kamar.. Malemnya jalan kaki pergi makan malem, dan ke Hypermart.. *Ngapain??* Critanya mau beli minuman dingin, kan gak ada *nd*mart /*lf*mart disana... Wkwkwk.. Tapi pupus harapan, soalnya atriannya panjang.. Males dhe.. Huahaha


Banyak Putih" di jalan..

Ada yang lucu disana, pas siang gw nemuin di jalanan banyak banget titik" putihh gtu, kata derwin sih pub burung,,, Dan ternyata pas malem para tersangkanya balik.. Mereka bertengger di tiang listrik donk, bejejer berderet.. Was" nih klo lagi jalan sama nyebrang di bawah kabel listrik.. Takut kena pub mreka.. -.-


Para tersangka yang ngotorin jalan




Pulang", sampai rumah cuci kaki, liat HP bentar skitar jam 9 malem gw udah pules.. Luarr biasa, klo di Jakarta mana bisa tidur gw jam segitu.. Hihi.. Besok bakalan JJ seharian.. 







Ini Blog Jadul gw, ada post yang berantakan tentang terakhir gw ke Bangka pas 2010 lalu, berikut post alaynya disini dan disini.











10 komentar:

  1. hahaha.. asik yah sekaligus liburan jur. hehehe.. :D

    itu burungnya banyak banget. serem juga kalo berjejer gitu. ngeri di keroyok. hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lmyan lah mak refresing walo sebentar.. Hihi..

      Serem kena pub nya.. -.o wkwkwkwkk

      Hapus
  2. burung2nya bertengger rapi ya Jur, en kalo jalan dibawahnya kudu cepet2 dink, takuttt di-pup-in, hehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emberr,,, takut di pub in,,, hwhw

      Hapus
  3. Omset pengusaha burung walet disana lumayan lohh yah...pernah baca di kompas kalo ga salah... btw klo kejatuhan pup nya si burung...jackpotttt banget..xixixi.. :D

    ditunggu review makanan lezatnya dari bangkaaa ya jur..^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy Cath, tapi katanya skrg lagi ga bgtu bagus harganya :p..

      Hapus
  4. Jur, gw baru tau kalo rmh yg dibuat sarang burung walet ternyata kayak begitu..hihihi.
    pup nya jg putih2 ya..gw pernah kena pup burung waktu jalan kaki. Padahal waktu itu gw baru aja cuci rambut. Eh siang nya kejatuhan pup burung. Wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,, si burung.. Biar u keramas lagi cyn :p..

      gw pernah 2x kena pub burung, di rmh tmn gw 1x, kan bnyk poon tuh rmh dia, pas keluar gerbang kena.. sama di ancol 1x.. Apesss haha

      Hapus
  5. Sama kayak di Bukit Tinggi Jur, banyak burung2 dikabel gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masihh seger brtii yah udaranya.. untung bukan gagak yg betengger.,, horor iya

      Hapus