.

Kamis, 09 April 2015

Review Vendor Part 2

Setelah Hibernasii panjang.. Marilah ak lanjutkan review vendor yg sangat molorr ini.. Huahaa

1. Bridal : JJ Bride (point:7.5)

Kamu bisa baca crita awalnya disini untuk kenapa akhirnya ak pilih JJ..

Untuk pelayanan marketingnya sebenernya lumayan yah, mereka selalu ingetin kita kalau mau dateng fitting, mau ini itu selalu di telp, ingetin bayaran paling rajin.. bwakakakak.. Cuman yg gw kurang suka adalah mereka kurang menjelaskan hal" yg lebih detil mengenai perjanjian" yg mereka buat sebelum km deal sm mreka.. *habis deal, klo ad yg kurang dan km minta ini itu ga akan bs lagi dhe =.=* Misal, km rela bayar MUA nya supaya bisa datang touch up di venue km, tp yg datang belum tentu MUA yg handle km paginya/pas PW loh, *Biasanya asisten* dan jam nya yah sesuain ke mereka. Itu smua di tulis di perjanjiannya, cuman kan pas nge-deal km pasti merasa smua sudah dijelaskan donk? Dan hal" mengikat lainnya tertulis dengan jelas dan panjang lebar di form nya.. Mau baca gak sih lo?? Hal yg gw kurang sreg gw ada cerita disini.



Sukak makeupnya, tapii poniikuuuhh.....
Masih Rapih nii... #Freshfromoven ehh..

Hasil Makeup?? OK! Gw suka, minimalis.. gak medok! Cantik! *muji diri sendiri boleh lah yah :p* Hwhwhw.. Tapii syg skali hair do-nya krg kreatiph rasanya...

apalagi yg pas hari H, gw kecewa berat sama hair do nya, biasa abis.. kurang heboh dan ga ad sisi artistiknya, ak kasih tau yah... JJ itu rame banget apalagii pas hari H gw di bln sept kmaren, *apa kabar tanggal cantik? hari baik? ramee bangettt!! jadi yah mreka mau cepet dan ngebut donk biar smua Bridenya ke handle.. jadilah itu hair do std std aja, klo lihat rambut tmn" blogger yg nikah juga tahun 2014 kmren, pakai bridal lain itu hair do nya maksimall gw blg!! 



Gown? Gown buat PW itu" aja, pilihannya dikit.. Gown H, banyakk bangett!! Baguss", cakepp", tp ingat yah, ada harga ad kualitas.. ceng li lahh klo ini :)

Ini gown yang eke pake kemaren..

Hasil Foto PW?? PS ak girls, yang ditampilkan pasti foto yang bagus, klo foto km jadinya tidak sesuai keinginan harus tanya ini ke diri km sendiri.. 1. Sudah maksimal belum pas fotonya? mksd aku, senyum kamu, gaya kamu.. *apa masih malu"?, apa cepet capek? jadinya pegen buru"? 2. Siapin kostumnya maksimal gak? 3. Siapin pernak perniknya maksimal gak?... di JJ mau maksimal yg siapin yah kamu sendirii.. klo km gak siapin apa" yah gt" aja hasilnya.. std.... *Itu jg buat diriku, soalnya ngerasa emg fotoku std aja hasilnya, baguss tp ga maksimal, soalnya ak nyiapinnya juga std aja, ak ga mw ribet orgnya hehe*



2. Venue : Gd.Kompas Gramedia - Jln. Panjang (point : 8)

Venue ini lumayan terjangkau kok, apalagi klo catering yg km pilih rekanan sama Gedung ini. Pas awalnya marketingnya kayak kurang follow up yah, jadi kita lebih banyak contact sama orang Catering, dan emang marketing Awennya Ok juga jd lancar aja. Sampai pas mendekati hari H semua urusan gedung juga lancar dan ga ada masalah.

Sebenarnya tempat resepsinya tidak terlalu besar yah, max.800 orang, tp rasanya ud sempit tuh ya. Kemarin ak juga takut klo bakalan sempit dan panas, ternyata tamu eke yang datang cuman hampir 500 orang saja.. >,< Dan tempatnya jadii gak sempit/desek"an cuman yah memang kurang lega.. Trus karena panggungnya kita taro posisinya tidak di depan pintu masuk jadinya lebih kelihatan besar, soalnya pas kita survey ke weddingan sebelumnya kita lihat agak sempit karena panggungnya dia taro langsung hadap pintu.. 

Tampak dalam
Bagian luar, ada meja penerima angpao, dan beberapa pondokan diluar juga..

Ceilling gedungnya juga tidak terlalu rendah kok, klo tinggi banget enggak juga :p, trus parkiran semua di dalem gedung. Macet? Jalan panjang biasanya macet :p. Dan tidak smua tamuku familiar sama Jalan Panjang. Ada temen eke nyasar, untungnya sampai juga sebelum acara selesaii.. Hihi..




3. Dekorasi : Callista (point : 9)

Gak neko", gak macem", ci Fina nya juga baik, ngasih harganya juga masuk akal aja.. Dekor resepsi eke emang gak mewah, tapii ak suka banget! Karena simple dan sesuai sama warna yang gw mau. Itu juga hoki karena ada client dia yg pakai warna turqo, jadi dia yg beli kain nya, dan ak pakai lungsurannya *gratis* Thanks ci Fina, dia yg kasih tau loh :) Hehe.. 

Trus suka juga sama bunga juntaii di pintu masuknya, sygnya berasa kurang full itu bunga :p. Yang kurang itu sofanya, DEkilllllll bangettt ya ampun,, gw emang pilih sofa warna putih, tapi dekil ampunn dhe.. hehe.. Itu aja sih kekurangan dia yg sepenglihatanku.

Ini dekor rekanan dari Awen, udah dapat dekor yang std, cuman eke nambah lagi, biar cakepan lah dikit.. hihi..

Pelaminannya.. Simple n Love it 

Yak, perkenalkan.. my sis... :)
Gazebo dengan bunga juntaii, kurang padet itu yak bunganya

Trus di depan, dekat pintu ada meja isi foto" prewed eke dan kiri kanan ada ranting",
ada bunga"nya.. Trus di jepitin sama foto" PW gini,,

Sayang nih, foto" dekorasi yang gw temuin ini aja :p.. Selain itu gw juga pake karpet rose petal, karna gw pilihnya yg warna putih *lbh flufy petal-nya* kt org dekornya, jadi dipakai pas masuk doank, abis itu langsung di gulung..

Eh, tapi itu di foto satupun gak ad yang keliatan tuh.. Apalagi abis gw lewat langsung gulung, mana kefoto jg yak.. haha.. dipikir-pikir udul jg eke.. :p


Kemarin itu frame yang gw pake sedikit.. paling cuman ada 8, trus ad 1 set (isi 3) dr yg gede smape kecil kan, beli di Ace, gw gak cek, ud di rmh baru ngeh kacanya pecah.. grr.. jadi makin dikit kan Framenya.. Dan emang gw ud kepikiran mau pake digital frame sih, biar ga usah pake banyak" Frame/cuci foto..



4. Cattering : Awen (point:9)

So Far gw gak ada terima komplainan makanannya gak enak atau apalah.. 


Nah ini yg jaga pondokan rapih banget ya,
emang udah di bilangin sama mas Bambang cerita
ttg di kawinan yg pernah gw datengin dulu,
 trus dia blg ga mngkin ah Awen begitu, dan pas hari H,
emang di kasih service yg ok! Thanks mr.Bambang :D

Semua happy!! Pada bilang soto Lamongannya enak! Satenya enak! Pempeknya paling enak!! (*ini beli sama temen Bokap*)

Pondokan yang gw sediakan lmyn, kalau ikutin itungannya orang catering pas banget buat undangan 800 orang yang mana 500 pax buffet, 300 orangnya dengan estimasi pondokan dikali 5 menu. Dan mengingat gw kbanyakan ga dapat makan pondokan klo di kondangan orang, jadi ak ingin menserve perut tamuku secara baik!! Jadi eke ikutin dhe sarannya. hehe.. Dan menunya gak yang international macam salmon gmn kok, std aja, tapi yg penting semua kebagian dan happy yah karena perut kenyang :D




*Eke minta fotoin menu atu" dan pondokan atu", tapii gak ada potonya Hiks..
Jadi begini aja yak, dokumentasinya...

Rapih n ga kumel ya, trus warnanya juga cucok ternyata..
Padahal pas pilih warna udah ragu.. hwhw

Kue Lapis Legit cencunya di sponsorin mak  bapak eke, import langsung dr Bangka,
ini WO eke pas nyoba aja ketagihan, harus diakui enak banget!
Dan ludess donk *gak cmn yg dipiring foto yak*.. haha

Lucu banget nih, didandanin kyk gini botolnya..

 Pondokannya : Pempek (400pax *jd 2 pondok), Bakwan Malang (200 pax), Soto Lamongan (200 pax), Sate Ayam (200 pax), Nasi Begana (200 pax), Waffle Stick (200 pax), Kambing Guling (100 pax), Vegetarian (50 pax), Es Puter ( 2 Galon).

*Kenapa gw +Vegetarian? Suka kasian sama temen gw yang vege klo kondangan ga makan apa", sama klo makanan habis, masih ada vege kan buat di embat? Hihihi..*

Untuk buffet 500 pax 6 Menu (Ayam Kungpao, Soup Baso Kombinasi, Udang Mayonaise, Ikan Asam Manis, Asinan Pengantin dan Soun Goreng).. 

ITu prepare buat 800 tamu, karena udangan yang gw bagi 370-380 lah. *Gw super ketat ngundangnya, dan juga ke bonyok gw batesin banget undangannya* Dan untuk hampir 500 tamu yang datang.. Itu pondokan jam 8an masih ada, kata dd gw abis jam 8.30an mungkin. Temen dd gw komennya, ci sering" aja bikin kondangan *soalnya ni bocah emang doyan makan*, puas banget kyknya dia.. Hihi,, Dan gw happy bangett dengernya, brti mreka smua kenyang! Happy di pesta eke :) *Smoga smuanya happy kek temen dd gw yah* Haha..

Menu buffetnya masihh sisa banyak banget!! Dan akhirnya bagi" ke kru WO, sama cateringnya.. Mamer ada bungkus juga dan besokkannya gw sempet cobain donk.. Lumayan enak kok, paling suka sama soun dan basonya, klo udangnya udah keras.. Ayam kungpao lumayan, Ikannya gw emang gak suka ikan sih.. hehe


5. Groom Suite : Harry's Palmer (point:7.5)


Tampak Depan..
Si Bestman masih setia..

Yak, ini tampak sampingg...
Si Bestman ogah ikut dhe klo susah :p LOL

Karena derwin kurang suka hasil akhirnya :(, tapi menurut gw lumayan OK kok..
Sayangnya, kan Jasnya putih, itu habis resepsi cemong smua Jasnya kena bedak badan gw.. Udah laundry tetep ad bercak, sampe di suruh laundry 2x,, tinggal lah sisa bercak" dikit.. :(

Cerita kenapa kurang suka disini..


6. Wedding Car : Europa Car TJ Wedding Cars (Point : 9)

Kenapa gw coret si Europe?? Ceritanya bisa baca disini

Untuk TJ gw kasih point 9 karena?? Itu mobil udah di dekor ada boneka di depannya, bunga"nya juga cakep pink" gmn gtu.. Gw bandingin sama mobil europa, ga ada dekor boneka, cmn bunga adanya merah *dan jelek* =.=


Gw ga minta dekor macem" karena udah mepet, udah dapet yg bagus kyk gini..
Pas banget pinky"..
Trus di dalem ada sedikit dekorasii juga.. Love Love...
LOL *Cuman ga ke foto*

Sudah gt, sopirnya lumayan ramah lah, gak banyak macem" dhe, mobilnya juga bersih,, nyaman pokoknya! Dan bersyukur bisa langsung dapat vendor mobil pengganti :D


7. Prewed Outdoor, Foto hari H, SDE: Locco Fotography.. (point : -) *nilai sendiri yah, takutnya dikira nepotisme.. hwhw

Tapi jujur.. bwt foto Outdoornya *bisa lihat disini*, masih perlu banyak blajar buat ngarahin gaya ke kita, tapii hasilnya eke puas kok :D, Klo SDE *bisa lihat disini* gw puas bangett!! Bagus dan gak monoton karena emang gak di urutin hwhw.. Foto hari H nya juga eke suka.. *nanti eke upload sekalian di cerita hari H* Hehe..


8. MUA u/ BM dan Mama" : Mina (point: 8.5)



Ini loh MUA yg dateng jam 3 subuh, on time banget demi bkin cetar clientnya.. Hair do BM gw cetar abis!! Klo Mama std karena rambutnya pendek yah, klo make up gw sih oke" aja, cuman kyknya BM gw kurang puas.. entah lah.. 

Trus sorenya mama Derwin rempong klo ikut retouch ke gedung, jdnya dia makeup sama MUA cici" derwin dhe, dia blg sih lebih suka makeup sama MUA cicinya derwin. Tapii klo gw bilang bagusan pas pagiii.. entahlah.. langsung potonya yah Poto BM gw aja.. Hihihi :D


9. HB Malam - dari WO.. (point:9)



Suka banget dhe sama HB nya... Bunganya emang ga macem", cuman roses.. cuman suka warnanya gradasii gt, gradasinya cakep warnanya pinky" gmn gt jd maniss.. akyuu suka.. ada batu"nya dikit juga.. hihi

28 komentar:

  1. Jurieeee, disni muka lo kaya cewek Koreaa benerrrr..
    make up nya bagus natural dan gak berlebihan., gown nya juga bagusss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiii Nola... :D Iyah, untung makeupnya ga mengecewakan yak.. hihihii

      Hapus
  2. Ih orang korea banget deh kamyuu.. Hahha. suka sama makeupnya apalagi yg di foto judulnya "masih rapih" Cantikk.. Hehe..gw suka dekor cateringnya juga! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah.. sesama org korea bisa aja ni fan... *mauu pengsan gak g bales gini? LOL...

      Iy, lmyn yah, biasa klo dekor catering kan alakadarr, paling penting dia gak kumel tuh kainnya hehe..

      Hapus
  3. jj bride setahu g emang bagus sih... gaun2nya juga lebih modern modelnya :D
    dandan2nya simple banget kek cewe korewa, cantikkk~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh pitss,,, ak juga pilih JJ krna makenya minimalis tp cantik.. ihiy~~
      Gown nya juga bagus", makin bagus makin mahalll >,<

      Hapus
  4. Lope2 dahhh Jurie, aslinya dah cantik.. Make up senatural apapun passti jadi cantik bgt :D

    Oh ya Jur, syukur yah Awen pas hari H mu ok performance nya, soale gw sering baca dan diceritain katanya rasanya suka berubah :) Syukur deh ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiii pypy.. kecupp kecupp bsahh ya... haha..

      Iyah, bersyukur eke, semuanya ga terjadii sama gw.. :D
      Ap lidah gw ga peka, entahlah.. sofar ga ad yg komplain ga enak sihh... XD

      Hapus
  5. Baru ngeh kalau model hairdo kita kayanya samaan deh Jur.. Hehehehe.. *Tosss dulu*. dan yang pasti cuma mau bilang : kamuuu cantikkk bangettt.. Sukaa makeupnya, gownnya. Cocookk bangett di dirimu Jur.
    Dekornya simple yaa...warnanya juga cerahh.. Semuanya bagusss. :D

    BalasHapus
  6. Makasii mamimar... Ho oh kyknya yg hair do pagii bukann?? Agak agak kyk di sanggul gt tp bukan sanggul juga,,, *biar lbh dewasa gmn gt* Hwhwhw,,

    Kecupp kecupp.. hihihi

    BalasHapus
  7. Kog gw ga makan pempek sama kue lapisnya ya? Kyny dtg sblm mulai deh dan pulang setelah pengantennya keluar dr ballroom. *kondangan non sodara terlama sepanjang masa*

    Kyny keasikan foto2 ama ngobrol2, saking udah lamanya kaga ketemu temen2.

    Dekornya bagus, dr undangan sampe kuenya aja semua warnanya sama. Pas masuk roomnya, lgsg ngomong ama erlia, ini mah jurie banget.. Hahhahahha


    BalasHapus
    Balasan
    1. Syg banget wii,, udah 2 pondok padahal.. masa u ga nemu juga?? hihi..
      Klo kue" gt pas u sadarr ud ga besisa kalii wi.. hihi..

      Iy, klo ktemu tmn lama perutt udah lp ya, tp u ga kelaperann kan pulangnya? hihihi...

      Hihihi... emang.. gw bangett ya rasana,, happy banget jg pas gw pertama liatt.. hihi

      Hapus
  8. jur, cakeeeeep deh make up sm gaun nya. demen sama pita di belakang gaun nya..
    tp emang bener kata u, kalo di bridal, setelah udah dp, mau minta ini itu pasti kena charge lagi. >.<
    jd mending dr awal udah dimintain semuanya sebelom deal. cm kan kita ga ngerti apa aja yg mesti diminta buat bonus ya. hehehe.

    tema warna nya cakeeeep jur. kayaknya warna tema yg u pake emang bener2 hits banget di tahun kemaren. warnanya soft, tp tetep cakep kalo diliat mata. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh,,, kan baruu ngertii kita duniaa perkawinan, kyknya mauu se ekspert gimana u baca postingan nikahan org, pastii ad juga yg kurang dhe...

      Begituulahh... :(

      Hooh... hitzz bgt itu warna taon lalu. pdahal ak ud suka dr 2013 akhirr... hihihi... mana tau gw 2014 mw kewong.. lol..

      Hapus
  9. Mana jurie yang judes? hahhahah disini dirimu kece abis tau jur, suka gw liatnya
    *poni boleh gw bantu jepit ndk jur* hahahhaha
    Dekor lu bagus ya...ndk perlu wah buat keliatan kece ya jur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi,, emang tuh Ponii rempong abiss yakk Mir... welehh... Ganggu bingitss aaa....

      Iy, simple yah, tp warnanya cucook.. hihi

      Hapus
  10. cakep jurrrr.. gua awal2 ketemu blog lu pernah komen kan yah gua juga mo pake JJ bride sebenernya.. cm karena marketing yang maksa2 tiba2 gua jadi ilfil. gua emang suka sama foto, make up dan gaunnya JJ.

    Tapi overall semua oke dan berjalan lancar yaa jur.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh... smua overall lancarrr... :D

      Itu kelebihan marketingnya makk... :P yg langsung deal macam gw itu mngkin ud terhipnotis... hahaha

      Hapus
  11. sotonya awen emang seinget gua enak... walaupun ga pake awen, tapi ampe sekarang gua masih suka bbman ama mas bambang loh hahahaha.. cuma belakangan awen rasanya uda ga seenak dulu, selera sih ya...

    gua pernah ke gramedia... seinget gua emang ga gitu gede... tapi kalo gedung sih, asal sesuai kapasitas mah gpp mau gede atau kecil... yg penting tamunya nyaman...

    gaunnya cakep loh... make up nya juga bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya soto lamongannya enak mell... Baik ya mas bambang, walo dirimu ga jd deal sm dia,, tp msh suka contact"an :)

      Kurangnya mell, misal undangn u dr bonyok minta nambah, mau nambah makanan mikir" juga gedungnya takut sumpek kan? hehe..
      Tapi syukurnya kmren pas"nya, klo smua dateng beneran sumpek keknya.. hoho :D

      Muuciiih mell :)

      Hapus
  12. hadu jurii.. bagus banget poto2 nyaa.. gaun + make up lu juga bagus
    sukaaaaaaaaaaa..hahhahaa

    jur.. cakep banget sih luu.. hahahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu juga cakep kalii mello :D..

      muucih ya :D

      Hapus
  13. gaun lo bagussss Jur, sukaaaa liatnya gue :)
    hasil make up-nya bagus en kayak cewek2 korea Jur, jadi makin naksir d gue *ehh
    yang kurang cuma di hair do ya Jur terutama poni tapi overall lo cantikkk pake bgtttt :D
    kalo JJ iya jur kudu minta banyak penjelasan seblm deal soalnya temen gue pake JJ yang ada dia sewot mulu gara2 merasa tertipu + banyak nambah biaya ini itu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... klo gw sewotnya lbh krna dia banyak aturan yg ga dijelasin di awal, brr.. klo yg nambah" ud siap mental dhe, ud denger banyak yg ngomong bgtu.. :)

      Thanks ya dew, jgn naksir aku.. km sudah ad yg punya.. hahaha

      Hapus
  14. wahh cantikkkk...kayak korean girl....ijo ( biru ) toska nya juga cakepp...like it!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihh cii.. ak juga suka warnanya :D

      Hapus
  15. congrats ya jurie :) dirimu cakeeep sekali.. beneran kaya orang korea <3

    BalasHapus