.

Senin, 06 April 2015

Visit Bangka 2015! - 3. Where to Go??

Cerita sebelumnya: Visit Bangka 2015! - 2. Eat, Eat and EAT!!



Gak pake basa basi, ini list tempat yang eke kunjungin selama hari ke dua disana.. :)

Dari Pangkal Pinang, begini rute yang diambil.. Perjalanan kami mulai dari jam 10an, ke tempat tujuan pertama tidak memakan waktu lama kok, paling hanya 30 menit :).



1. Bukit Fat Hin, Sungai Liat


Bukit Fat Hin, kenapa di sebut bukit? mungkin karena letaknya kali yah, padahal disana itu klenteng. :) Tapi untuk menuju kesana jalanannya terjal banget, tapi deket kok.. hehe.. 


Biaya masuk kesini 5rb/orang.


Gak masuk, soalnya ditutup..
Siang itu.. Panas dan silauu banget!!!


Dari sini kita naik tangga, ke satu tempat untuk sembahyang dewa",
ada urutan nnomer utuk sembahyangnya.. #Nophoto untuk tempatnya ya :)

Disana kita temenin mamer aja yang sembahyang, trus diatas" katanya ada tempat lagi, mungkin buat sembahyang, cuman kita ga naik.. Takut mamer capek, dan turunnya susah.. soalnya agak terjal..









2. Pantai Matras, Sungai Liat


Sekitar 30 menitan kita habisin waktu di Bukit Fat Hin, kita langsung cus ke pantaiii!! Yeii Yeii.. Seneng gw dengerr kata Pantaii.. Perjalanan paling sekitar 20 menit yah, kita sudah sampaii di Pantai Matras,,, Uang masuknya Rp 3rb/orang.


Dari gerbang masuk, gak langsung sampai pantainya, sedikit jauh dari pantai, tapi dari situ udah keliatan lautnya.. Dan Sukakk bangett sama pemandangannya!!



Lauutt biruu bening bangett!! Pasiirnya putiihhh bangett!!! Pasirnya kena mataharii jadii bikinn silauu bangett.. Dan memang mataharii lagii terikk" dan silauu"nya..






Sejauh mata memangdanggg Biruuu smuaa!!


Susah foto cakep pas terikk.. Silauu!!



Pas kita pergii pantaiinya sepi banget! Secara itu siang, siapa juga yang mau berenang di pantai?? Wkwkwk.. Disini banyak juga kios" *tapi pada tutup*, mungkin pas sore baru buka kali yah, ada yang jualan buah Kelapa...

Katanya kalau sore" banyak juga yang berenang disini, gw bilang fasilitasnya lumayan lengkap buat main" di pantai, WC/Tempat mandi juga ada disana. :)


Gak berlama", abis foto" kita langsung ke tempat berikutnya..




3. Parai Resort, Sungai Liat



Nah, kalau yang ini pantainya ada di dalam Resort.. Pantai Parai, nama resortnya juga Parai.. Biaya masuknya?? Jauh banget sama yang sebelumnya.. 1 orang 25rb, dapat minuman teh kotak sih :p.



Beli tiket masuknya disini, mau nginep juga langsung kesini dulu,,


Ke Pantainya lewatin cottagenya..


Kamarnya, masih model jadul ya :p, tp di bangka resort gt emang ga terlalu banyak sih..







Rasanya eke lebih suka pantai yg sebelumnya..

Disini kita lumayan lama, kurleb 1 jem lah, sambil maksi, sambil ngadem, dan santaii".. Disini juga ada kolam renangnya juga, tentu aja ad itungan biaya lagi selain uang masuknya.
Walau disini fasilitasnya lumayan lengkap juga, ada kolam berenang dll, tapi gw merasa pantai yang sebelumnya lebih OK, mungkin karena disini pemandangannya terlalu di setting x,, LOL..





Sebelum ada foto yang bagus, banyak foto misuh kyk di atas.. ahahaha


4. Pantai Rambak, Sungai Liat


Jalanan ke pantai ini belum terlalu bagus, nampaknya ini pantai baru, belum dikelola secara baik juga. Bayar uang masuknya juga sepertinya tidak resmi, tapi ada kertas tanda masuk kalau ga salah inget.. Yang jaga juga hanya 1orang di jalan sebelum langsung menuju pantai, dan tidak memakai seragam lagi. Biaya masuk 2rb/orang.


Disini, ak ga nemuin WC Umum yang bener dan juga tempat buat mandi/bilas yah..*Adanya bilik".. wkwkwk..


Padahal... Pantaii ini BAGUS banget!! Lebih bagus darii 2 pantai sebelumnya juga.. Banyak Spot" bagus buat foto juga! :)






Enaknya disini, yang jualan ga jauh dari pantai, banyak tempar duduk" juga...


Seger Banget dhe, panas"an.. Di pantaii minumnya Kelapa!!
Gede banget lagi kelapanya..
Sampe kembung abisinnya.. Hehe..


Sayang, pantainya ada sampahh...
*Walau sampah pantai, ad juga sampah plastik sedikit..


*Mau poto aja susyee..


#Silauu Menn...


Mau dimana aja, viewnya bagus buat fotoo!


Jangan Bosen sama foto ada ekenya!


Rela panas.. Yang penting kudu poto biar eksis yakk :P


Super panas dan silauuu disana... *ampe merem fotonya*


Tapii baguss bangett kan!!!!


Rasanya pengen poto di semua spott :p




Klo ga panas, pengen banget lama" disini :)


Karena sudah lumayan lama duduk", nyantai dan foto" disini, mamer ngajak ke tempat berikutnya, karena takut kesorean..

Selama perjalanan ke tempat berikutnya, disamping kirinya ada lautt... :)


5. Vihara Puri Tri Agung, Pantai Tikus - Sungai Liat



Baru mau masuk aja, gw gak nyangka.. ada tempat bagus begini di Bangka,, Wow!! Sampe" eke numpang pipis dulu, WC nya bersih,, dipantai tadii cuma bilik kan :p.. Hehe

Oh ya, masuk kesini Gratiss :p..


Kudu Selfie! Haha..

Tampak belakang..

Luas banget halaman depannya..


Baguss bingitss... :)




Berasa kayak di negeri Panda :p


Tampak depan..




Untuk didalemnya eke ga Foto :), disini juga ga terlalu lama.. Mamer udah cemas takut kesorean.. Soalnya besok mau sembahyangnya pagii".. Pokoknya, harus kesini dhe klo kamu ke Bangka :D..

Tadinya mau langsung pulang, pas banget aku nyeletuk tentang BBG.. Dan kata yang bawa mobil searah jalan pulang, jadilah dhe kita diajakin kesana.. 

Nah, dari pantai Tikus kesana kita lewatin jalanan panjuanggg bangett... Kiri kanannya jarang banget rumah warganya, *klo bensin abis amsiong dhe :p*, klo malem" juga pada takut lewat sini.. Cuman kita pas sore" adem banget pemandangannya, kiri kanan bukan hutan, tapi kyk ilalang" gtu, ada kolam" kecil juga.. Ada juga yang jelek, lobang" bekas orang nambang timah :(..

Ada kali itu perjalanan 40 menit baru dhe sampai ke daerah jalan besar yang banyak rumah warganya :)..


6. Bangka Botanical Garden (BBG) - Pangkal Pinang


Kebiasaan jelek, nyampah!!
Masuk kesini kayaknya bayar yah, cuman kemarin kita ga bayar.. Karena memang cuman turun di pepohonan ini, dan muter" doank trus langsung pulang.. Karena udah jam 4 sore, mamer makin cemas dan suruh udah foto aja jangan lama"... wkwkwk

Yang semangat foto cuman gw sama cc-nya derwin aja, si derwin gw ajak foto aja udah capek.. LOL..
Nah, ini dia ni.. Baguss yak, pada bilang kyk di korea :p

Tempat ini bagus sebenernya, cuman gw udah ga bisa foto" lagi karena HP mati.. Ini aja minta cc yg poto.. Disana ada kebun Buah naga, sayur"an organik, tempat pemacingan ikan, ada peternakan sapi juga, ada kebun pembibitan bunga juga yang ga gw kunjungi.. Semoga di lain kesempatan gw bisa kunjungin semua yah :).



Gak cuman tempat" diatas yang gw kunjungin loh, masih ada Pantai Pasir Padi, dll.. Cuman ga abis dikunjungi dalam seharii.. 


Yuk yang mau visit Bangka, eke saranin ikut tour atau sewa mobil +supir disana, kalau ada yang mau sewa mobil + drivernya inpoh yah,, :)



Next: Visit Bangka 2015! - 4. Mengejar si Singa

23 komentar:

  1. view di vihara nya emang bagus banget ya jur. di pantai nya jg bagus2. pasirnya keliatan putih semua..
    kayanya gw masih nunggu lama bgt nih buat kesampean buat jalan2 ke bangka *ngumpulin duit nya dl*. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Bangka ga mahal" amat kok cyn.. klo mau kesini 3D2N kyknya udah cukup.. bener" bwt kabur dari jkt gt.. hihihi.. :p

      Hapus
  2. Jur berarti lain kali harus bawa sunglasses biar ga silau..hehehe...
    Asiik ya jalan2 ke pantai..harusnya sore kali ya peginya jur jadi pas liat sunset dan pas mataharinya ga gitu terik...ternyata bangka ini cantik juga yaa..semoga nanti gw jg bisa jalan2 ke bangka..hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh rib, gw gak kepikiran bawa sunglasses... Kyknya gw baru tau mamer ajak JJ pas deket" hari H.. hwhw...

      Iyah, gw juga ga nyangka skrg lebih bagus disana... :D, dulu belum meng-explor... hwhwhw,,

      Marii visittt rib :D

      Hapus
  3. Hahaha setuju sama ribkaa.. lain kali jangan lupa pakai sunglasses biar tambah kece dan ga silau jur.. Itu tmpt2nya lo kunjungin dlm sehari.. Hebat loh.. Tepar ga abis itu? hehe.. Trs knp ga sore jur? soalnya mamer mau pulang cepet yah? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah semua dalam 1 hari, karena ad waktunya hari itu doank, kenapa ga pergi dari sore? Soalnya besoknya mau sembahyang kan, malem"nya mamer mau prepare barang" sembahyang Fan,, Trus klo terlalu sore di pantai banyak binatang gt.. takut di gigit... *kyk nyamuk tapi bukan*, mamer pas ke Belitung digigit, bekasnya belum ilang.. :p
      kan masihh desa banget dsana.. hwhw

      Hapus
  4. Hii jur Salam kenal ya...
    aku pernah ke belitung, katanya klo bangka pantainya ga gitu bagus tapi barusan liat foto2 km ternyata pantainya bagus juga yaa...
    jarak tempat wisata/pantai yang satu sama yang lainnya jauhan apa ngga ya?
    atau bisa di tempuh semuanya dalam seharian?
    klo sewa mobil+driver disana berapa an ya jurr? jadi minat ke bangka nihh..hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo LeeYa, salam kenal juga...

      Iyah, dulu juga ak tau nya begitu,, Mungkin yg bangka belum terexpose aja yg bagus"nya.. Hihi.. sama belitung lebih pinter promosiiinnya karena film laskar pelangi dulu,,,

      Ini semua tempat yg ak kunjungin di Sungai liat dan deket"... Yang di atas itu ak kunjungin dalam waktu 1 hr..

      Kurleb 700-800rb :D

      Hapus
  5. idem sama komen Ribka, kudu bawa sunglesses selain biar ga jd sipit2 matanya, biar bs eksis keren juga, hahahaha..
    Jur, pantai Rambak itu yang srg dijadiin lokasi prewed bukan?
    yg di BBG bner loh kyk di Korea2 gt, keren!! :)
    makin banyak postingan temen2 blogger ttg jalan2, makin panjang list jalan2 gue sama misua, hahahahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku ga tauu klo Bangka suka dijadiin destinasi foto PW, biasa Belitung kan... Klo org Bangka sendiri sukanya di Puri Tri Agung.. hehe..

      Sama, ak juga mupeng klo blogger lain post ttg tempat jalan".. haha :D

      Hapus
  6. akhhh Jurieeee...bikin ngilerrrr... Gw jadi mupeng pengen ke Bangka.. Itu liat lautnya jadi pengen nyeburr... BBGnya juga bikin gw gelisahh..damn...aslii Mupeng bangett pengen kesana Jurie-chan.. T_T
    Next time temani dakuu ke sana yukk... *lohhh*...
    Makasihh ya Jur, ud berbagi cerita serumu disana, sekarang dimupeng2in dulu sambil nabung.. Semoga ya Tuhan.. Aminn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk mamimar...

      Btw, srius loh ke Bangka ga semahal Balii dhe.. Tiketnya bs kok 1 org PP skitar 800-900, low season.. hwhw.. trus kan masuk" ke tmpat wisatanya jg ga mihil.. hehe..

      Iy, sengaja ini post biar promosiin pantaii Bangka.. Hihihi

      Hapus
  7. bagus2 yah jur.. emang bener cocok foto di segala spot. wkwkwkw.. :D

    itu emang mirip kaya korea. cuma kurang salju aja. hehehe.. :D lumayan foto prewed, biar dikira ke korea. aahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nantiii saljunya di sotosopp aja yahh mak... Hihhihi #antara kreatiph ato blm bs PW di KOR# wkwkwkwkwkk...

      Hapus
  8. Bangka emang banyakan pantainya yah ci? Makin mupeng ke Bangka, liat foto pantai rambak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah... Bangka banyakk pantaiii" bagus ternyata, ak juga baru tau.. soalnya terakhir pulang ke pantaii" lama yang biasa" aja, kyknya Rambak ini baruu dhe...

      Hooh, Rambakk baguss bangett lhooo XD

      Hapus
  9. Hai ! :) ,,, ini pertama kunjungan saya ke blog Anda, artikel ini yang sudah saya baca dan cukup memberi inspirasi dan wawasan, terimakasih atas postingannya dan ditunggu update-an berikutnya :)

    Oiya saya dari www.campaign.com sebuah platform kompetisi dimana banyak sekali hadiahnya kalo kamu mau mampir dan mencoba peruntungan untuk hadiahnya silahkan saja, buruan yaa soalnya banyak hadiahnyaaa :D

    www.campaign.com

    BalasHapus
  10. Hai, salam kenal ya, biasa jadi silent reader aja. Kebetulan mama ku orang Bangka, jadi kadang suka balik kesana. Sebenernya Bangka banyak pantai2 yang bagus, cuma menurut ku kurang dikembangin aja pariwisata disana jadinya ga setenar Bali.
    Justru banyak spot2 pantai yang bagus itu yang aksesnya masih agak susah.. Tapi pas sampe disana, yakin dah bakal betah kaga mao balik, walaupun panasnya naujubilah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii Wulan salam kenall :D..

      Betul bangett wulan, dan lagii si Bangka ini belum nonjolin ke khas-an nya.. :D Ak juga berharap Pariwisata Bangka bisa maju, supaya penduduk/para pendatang gak exploitasii timahh doank...

      Semoga Pemdanya sadar yah, klo nyarii duid nya bisa bangett dr Pariwisatanya, apalagii kulinerr Bangkaa mantepp" yah.. Hihi :D

      Hapus
  11. Iya, sayang banget kalo ga dikembangin, asal bisa ngejaganya aja ya. Jangan sampe rusak seiring majunya pariwisatanya. Suka sedih kalo sekarang balik ke Bangka. Kalau dulu pas mau landing itu yg dilihat daratan Bangka hijau-hijau semua, dipandang mata jadi seger. Sekarang malah hancur bolong-bolong semua gara2 eksploitasi timah yang udah sangat berlebihan.
    Wah kulinernya mah jangan ditanya dah..maknyus..hahahaha
    tiba2 jadi ngebayangin lempah darat..hahahaha

    BalasHapus
  12. asiknya yang ke bangka.....wah temple nya itu waktu gua kesana blom jadi loh. Ternyata gede juga yaa....huhh, jadi kepengen ke bangka dehh, pantainya emang baguss....

    BalasHapus
  13. Terima Kasih ATas infonya, bermamfaat dan menambah wawasan.....
    Salam Kenal Dan Salam Sukses.....

    BalasHapus
  14. Jur, barang yg pentiiing bgt ut ga boleh lapa dibawa saat ke pantai adalah sunglasses sama sunblock.. Jadi meski silau ya tetep kece gitu lho..haha :D Jurieeee.. Pengen banget jalan2 nih gw..Huhuhu..

    BalasHapus