.

Jumat, 05 Juni 2015

Bandung - Pas banget Jakarta lagi banjir..

Perjalanan ke Bandung waktu itu dalam rangka menghibur diri gw yang sedang gundah gulana dan juga bwt si birthday boy, dan juga liburan tahun baru yang gak kmana-mana.. hihi..

cerita x ini eke singkat aja, cmn mau eke dokumentasikan saja perjalanan ini,, hwhw

13.01.14

Waktu itu?? Pagi"nya Jakarta lagii banjirr boo!! Untung Derwin berhasil keluar dari GG, karena airnya belum terlalu tinggi.. *sekalian dia ngungsi tuh* hihi.. Nampaknya ini banjir sesi 1, karena ada sesi" berikutnya yang lebih parah lagii...

Sekitar jam 8 pagi kita ud jalan ke Bandung, jalanan gak macet krna bnyk yang tergenang, pas di toll lancar jaya padahal takut macet! Sewaktu udah mau keluar dari Jakarta, tengok sebelah kirii ituu ud horror, air udah mau nutupin atap rumah!! =.= lupa dhe itu daerah mana, daerah karawang juga parah, sawah, rumah warga juga ud kebanjiran, ada kali air hampir sepintu rumah!.. wew dhe.. *sayang ud gak nemu fotonya*


Sampai di bandung sekitar jam 11.30, sebelum makan siang dhe pokoknya, dan First Stop kita buat Maksii itu di:

Paskal Hyper Square
Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Bandung


Tempatnya? Macam eat n Eat deh, dari dekorasinya agak" niru ya kalau gw bilang,
makanan yang ditawarkan juga banyak, cuman gw bingung mau makan apa.. haha

Karena bukan seasonnya liburan, jadii lumayan sepii dhe klo gw bilang,
belum jam makan siang juga sih.. Pas gw balik baru lebih rame dikit..

Pilihanku jatuh pada Ayam Bakar! Tidak memuaskan rasanya,
cuman lalapannya sih seger banget ya!

Pilihan makanan derwin, *sok diet dia*, eh tapi + nasi + banyak cemilan kok..
Ha..Ha..Ha..
Rasanya std banget dhe... :(

Tempe Mendoan - Std juga nih.. :(

Bola" Ubii - Ini enakk!!

Habis makan siang, kita tadinya mau ke rumah mode dulu, tapi.. Nyari Rumah Mode gak ketemu, sekali ketemu kelewatan! err. jadi kita putuskan langsung menuju daerah cihampelas, karena kita book hotel amaris disana. Sampai dihotel udah agak sore sih, karena kita banyak muter" nyasar.. Hihi.. 

Walau belum begitu lapar, kita tetep keluar buat carii Batagor Kingsley!! Hahaha...


Batagor Kingsley 
Jl. Veteran No. 25, Cimbeuluit
Phone : (022) 4207104


Perjalanan ke sini juga agak nyasar sadara".. Terus dia pindah waktu itu, jadi pindah ruko dan untung ga jauh, jadi masih keliatan dari tempat sebelumnya.. Phewhh... Parkiran agak susah, jadi kita parkir pinggir jalan, dann... Ramee donk yang makan disana, padahal bukan jam makan malem loh.. baru jam 5.30 sore.. haha


Enyak - ini 3 pcs loh! 30rb *harga wktu itu*..

Aku lupa ini bedanya apa.. haha.. tapii 2 orang makan 2 porsi ini sih enggep banget!!! Kenyang!! 1 porsi cukup dhe...

Ada yang laper mata!! Dia tambah mie donk.. cuman rasanya sih biasa banget ya.. :(
Fix dhe, kita ga makan malem lagii, habisin ini 3 porsi aja perjuangan bingits!! err...

Dari sore ampe gelep nih,, karena makannya lama.. kekenyangan kita..

Habis kenyang makan, gw masih belii cemilan donk buat ntar malem.. andai kata gw laper... wkwkwkk

Nyamm Nyamm...

Walaupun malam menjelang! Perjalanan kuliner tak terhenti begitu saja donk! Hahaha... Masih dilanjutkan untuk berburu cake, mengingat besok bdae nya si boy.. #loh.. haha...

Dan kita muter" nyarii jalan ke...

 
Cizz cheesecake & friends
Alamat : Jln Laswi no 1A, Bandung (022-7230969)


Sayang banget pas sampe disana sudah agak malam, pilihan cake yang tersisa cuman dikitt... Dan cheese cakenya abis donk!! Huhuhu... jadinya beli 2 ini aja..

Dan... 2 hari kemudian abis tiup lilin, kita simpen donk di kulkas, eh kulkasnya bukannya dingin malah panas *lp dihotel mana, kyknya padma* keknya lp dinyalain apa yah, jadii basi tuh kue.. trus di buang dhe.. huhuhu


Habis berburu cake, kita gak langsung balik ke hotel, tapi ke Ciwalk dulu jalan", nurunin isi perut, hihihi..

Cihampelas Walk, sama aja kyk mall di jakarta pada umumnya,
cuman disini klo malem" enak, udaranya sejuk :D

Ngaso dulu disini, tapi si bdae boy malah maen COC..-.- OMG dhe..

Karena ga tau mau ngapain lagi disana, kita balik dhe bwt istirahat.. besok mau ngebolang lagii.. \^^/


14.01.14


Habis sarapan di hotel, kita mandi trus jam 10an langsung check out dan menuju ke..


Floating Market Lembang

Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang – Bandung Barat,


Agak mendung pas dateng, mau gmn pas musim ujan sih :(

Disini sistemnya tuker koin..
Mirip sama sistem penukaran voucher di foodcourt lah

Yang unik, stand" makanannya itu di perahu yang lagi ngapung di danau..
*makanya namanya floating market, cuman rempong ga sih si penjualnya.. haha

Karena masih kenyang sarapan tadi, kita kebanyakan disini jajan"..



Entah apa namanya ini, penasaran aja sama bentuknya... haha


Udah rada susah nemuin ini di jakarta..

Habis makan, kita jalan ke arah pintu keluar, dan nemuin pemandangan dan banyak spot buat foto pastinya.. *Jadi jangan heran klo banyak muka eke di foto" dibawah* :D





Disana ad juga ad sedikit lahan buat tanaman" ini,
ada padi"an juga.. ada kebun stoberi mini juga..





Masih ada pohon natalnya.. hihi

Selesai dari sini kita langsung jalan ke Padma.. Nyampe sana udah jam 2 aja.. :D Abis itu skitar jam 3an kita Afternoon tea aja.. Asli slama disana makan muluu kita.. Karet bangett dha itu perut :p.




Pilihan snack afternoon teanya lumayan banyak,
cuman jangan maruk lah klo perut masih kenyang. Wkwk



Udah banyak yang tau juga lah ya, kalau penomoran lantainya dari atas ke bawah,
 jadi lantai atasnya lantai 1, lantai 8 nya di bawah.. Hihi.. Ak tau hotel ini juga dari blogger" yang kesini.. ^^

Niat hati abis afternoon tea mau berenang,
tapii karena dinginn jadi mengurungkan diri, malah jalan" dan foto" aja..

Puas muter", gw langsung balik kamar mandii.. Buat siap" makan malam, hihi.. Pas mau keluar ujan donk, bisa kebayang kan dinginnya.. =,=

Sampai di..


Takigawa-MeatBar in the Sky 
Jl. Bdeukit Pakar Timur IV No. 8
Dago Pakar, Bandung


Kita pilih tempat duduk dulu, dan dilema abis donk! Pemandangan bagus tapi dingin banget! Mau yang agak anget kan agak dalem, gak bisa lihat pemandangan diluar.. Jadi gw putuskan tahan dingin dulu dhe,, haha.. Langsung deh kita pesen makanan..


Bagus banget pemandangan dari atas sini ^^..

Banyak muda mudi, yang pacaran bahkan bersama keluarga.. :D

Dan pesenan kita akhirnya keluar juga :D

Katsu Curry Rice

Gomoku Kamameshi


Si Bdaeboy

Lagii ujan, kita nahan dingin dan
hembusan angin dingin yang kenceng banget demiii FOTO.. wkwkwk

15.01.14


Paginya, kita breakfast dulu.. dan menunya cukup banyak, yang doyan makan betah baget dhe disini.. hehe


Percayalah, kita makan lebih banyak dari ini,
cuman karena gak konsen makan sambil foto, jadi kita putuskan untuk makan aja... *shy*

Rencana mau berenang abis breakfast gagal lagii!! Jadii kita pas siang check-out aja dan ke rumah mode. 


Rumah Mode

Jl. Setiabudhi No.41 Bandung

Ujung" disana gw cuman dapat 1 atasan, dan ngemil batagor lagi disana + minum cendol karena panas dan aus.. Trus kita langsung mau makan siang aja dhe..

Kita mau maksi Iga Bakar di..

Iga Bakar si Jangkung 
Jl. Cipaganti No. 75 B, Bandung
(Seberang Travel Cipaganti)

+62 22 700 51615

The Kiosk - CIWALK- *kita jd nya makan disini*

Tapii udah muter" beberapa kali tetep gak nemu donk ituu alamatnya!! Stress!!.. akhirnya kita coba telp no.telp yang di atas, dan dikasih tau kalau di Ciwalk juga ada! Dia di Foodcourt gt.. Yah.. Capek" muter", bikin pakpir emosii dan udah laperr berat.. haha... udah mau jam 3 sore banyangin dha.. =.=



Enak banget!! Laper ilang!! Tapiii berkolestrol pastinya, menteganya aduhaii... haha


Abis makan kita beli oleh" dulu sebelum langsung cuz balik Jakarta,,


Primarasa Bakery
Jl. Kemuning No. 20 Bandung

Dekat Jalan Riau (R.E. Martadinata)



6 komentar:

  1. jadi kangen pulkam ke bandung Jur *segera packing* hehehehe..
    Jur, kalo ke paskal hyper cobain nasi campur lungkee, enakkkkk :D
    oo batagor kingsley pindah ya Jur? baru tau infonya, tengkyu Jur ^^
    aaaaaaaa pgn coba inep di padma dah Jur tapi harganya ga bersahabat sama kantong (T__T)

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah dia pindah permanent atau renov dew, gw lp.. hihi.. cuman itu deket kok, jadi gampang lokasi baru nya...

      Di paskalnya ada ya?? wah.. kapan" klo ke Bandung lagii dhe.. hihi..

      Klo pnya rumah di bandung pasti syg ngineo di hotel ya, eh tp ad promo pake cc disc 50% loh.. cb ceki" web nya.. hihi

      Hapus
  2. Jur, gw jg pernah cobain ke paskal. Kok rasa makanan nya banyak yg mengecewakan ya? Yg enak dr macem2 makanan disana cm soto. Wkwkwk.
    batagor di paskal, 1 pcs 10 rb jg jur. Tp keliatan yummy punya nya kingsley. Kl yg di paskal ga enak. >.<

    Itu kentang puter namanya jur. Hehehe. Di pasar PIK ada yg jual jg. :)
    Di floating market, rasa makanan nya jg standard ya jur. Itung2 kita nikmatin pemandangan nya disana. Hohoho.

    btw, yg di takigawa, kalian pale baju yg motif nya kembaran ya? Wkwkwk, oot dikit.

    gw pernah mau ke prima rasa, ujung2 nya nyasar muterin bandung 2 jem & nyerah. Hahaha. Akhirnya beli brownies aja di pom bensin. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, yang gw coba sih rata" mengecewakan :(..
      Iya enakk kingsleyyy.. tar kebandung cobain.. ih.. gw jg jd pengen kan.. kan..

      Iyah, pas di takigawa mirip aja motifnya.. :D

      gw juga agak" nyasar loh, ud pake maps tetep aja mabok.. ckckck

      Hapus
  3. Jadii kangen bandungg deh Jur :D Suasananya selalu ngangenin ya :D

    BalasHapus
  4. Hai salam kenal, kunjungan perdana hehehehe.
    Seru bgt ya jalan2 di Bandungnya, hotel Padma nya cozy jg ya.
    asyik deh klo jalan sambil jajan :-) enak2 bikin ngiler wkwkwkwkwkwkwkwwk
    Thanks for sharing ;-)

    BalasHapus