.

Minggu, 29 November 2015

Palembang - a year ago

Demi si Mumu, temen baik eke dari SMA, walaupun hubungan kita naik turun, walaupun dia nyebelin dan gw ngeselin, anehnya kita tetep temenan.. Haha..

Entah bagaimana juga, dia yang udah planning mau nikah dari jauh" hari bisa didahului gw 1 bln-an lebih cepat, dia syok ak juga.. Hihi..

Jadi diriku dan ebih ke Palembang demi menghadiri nikahan si Mumu aja yang nikah sama orang palembang.

Banyak tragedi, adegan yang menyenangkan dan tidak, cuman tak mau kuceritakan yang tidak menyenangkannya.. Ku ceritakan makan-makannya saja lah ya :p

Sampe di palembang sabtu malem, karena pesawat delay, waktu itu hujan lmayan awet dan deras di daerah Halim Perdana Kusuma. Iya, gw pulang pergi dari sana, pdahal lbh deket ke Soeta.. tsk tsk.. Pas landing juga ga mulus, horror abis.. huhu.. Untung selamat sampai tujuan..

Sampai disana dijemput sama temen si Mumu, di droplah kita di hotel, waktu itu gw stay di Amaris, bingung mau makan ap, akhirnya kita jalan kaki liat di sekitar hotel ada makanan ap, banyak kaki 5 sih, ga beda jauh donk sama makanan JKT? haha.. akhirnya gw sama ebih mutusin buat jalan agak jauhan, karena td temen si Mumu ad rekomen satu resto yang lumayan enak, namanya Pondok Kelapo.


Kita pilih 2 menu, dan gak abis donk banyak banget!!
Udah mau jam 9 malem kan, makanannya lama kali kluarnya,,, Huhu udah laper berat padahal.. Lalu makanannya enak sih, cuman pedes bangett.. Dan karena gw sama ebih juga orangnya bukan kelas berat tentunya nyisa itu ikan gede begitu tsk tsk.. 

Sebenarnya ini resto ya, namanya doank Rumah Makan, harganya juga harga resto di Jakarta.. Hihi..


Hari Minggu Wedding Day-nya Mumu..

Kita balik pas Senin malam, sengaja biar bisa ada 1 hari buat kulineran disini.


1st stop : Bakmi Aloy

Aloy mah di Jakarta juga ada kaliii.. tsk tsk tapii disini lebih enak, toko pertama dia disini, entah mengapa mungkin porky nya yang beda, trus ada kriuk" babinya buat nemenin makan bakmi.. nyam nyam,,,



2nd stop : Mpek - Mpek Dollar

Ini ada lenggang dan mpek" dollar, yang dollar karena bentuknya kek koin, tapi entah napa di sebut dollar.. haha.. trus dia di panggang, biasa kan di goreng kan mpek"..



3rd Stop : RM Pempek Beringin..

Disini jangan lupa beli oleh" empek"nya yah, enakkkk... Terus ada kerupuk juga, klo kerupuk sih enaknya yang gede" yang panggang.. Sisanya masih lebih juara kerupuk bangka eke bilang.. hoho

Karena gw beli mpek", disini nyobain model gendum aja dhe.. hmm enakan empek" sih, nyobain aja katanya enak :p


Nah, gw juga ada makan es kacang merah, cuman gak kepoto karena makan dalem mobil, gak leluasa.. hihi.. Es Kacang merah yang famousnya lagi tutup waktu itu..

Trus yang gak kesampaian itu Martabak Har, katanya famous tuh di Palembang,.. Hihi..

sekian cerita kuliner akoh di Palembang ^^

7 komentar:

  1. Aaaaah, pempek mah juaranya Palembang :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi... iya, gak diragukan lagii yah pempeknya palembang :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat gw mostly pempek disono enakkk enakkk.. org pusatnya.. hihi..
      Klo mie celor kurang doyan gw, dulu pernah di bawain dr belitung.. Wkwkwkwk...

      Hapus
  3. Jur, gue ga pernah ke Palembang tapi suka dibawain oleh2nya pempek Candy, katanya terkenal ya disana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ping, mpek" candy juga famous.. klo pas balik dari palembang,, orang pada bawa dus" oleh"nya merk Beringin sama Candy, cuman temen gw lbh sukanya Beringin.. Hehe.. :)

      Hapus
  4. Jur, gue ga pernah ke Palembang tapi suka dibawain oleh2nya pempek Candy, katanya terkenal ya disana?

    BalasHapus