.

Kamis, 19 Mei 2016

Welcome to the world my Baby

Hello, ini dia member baru dikeluarga kecilku 😊

"KEIRA STACY TJEN"




Kei lahir tanggal 16 Maret 2016 dengan berat 2.4Kg dan panjang 45cm 😊



Arti nama Kei, ini sih eke googling abis.. Yang penting artinya ga jelek aja.. 😆😆
Keira: Memiliki keberadaan yang kuat. Tidak dibuat-buat dan kreatif. Artistik, memiliki selera yang bagus. Memiliki kekuatan dari dalam. Berkeinginan kuat dan bertujuan.


origin meaning : Black Haired


Stacy: Sangat menarik. Enerjik. Cerdas, berjiwa petualang. Ekspresif, ceria. Memerlukan banyak kebebasan.

Tjen: Marganya Derwin.



Day 4 - Kei mau pulang kerumah 😊

PS: Nyesel jg pas kmren ga poto", jadi skrg ga bs pejeng foto dha.. Wktu itu asli ga ad kpikiran mw foto", soalnya ud lelah muka lesu lepek jelek 😂😂. Salut sm mommy" yg msh kece pas lahiran n poto".. Hihi.. Jadilah poto seadanya saja yg terpampang 😆

Rabu, 11 Mei 2016

Maternity Story

Lanjut Cerita T3 kemarin..


2 minggu sebelum duedate, gw ada cek darah dll sebelum nanti cesar, hasilnya direview dok 1 minggu sebelum duedate. Sebelumnya pas awal" kehamilan kan ada cek darah juga, nah ketauan disana gw Thalasemia minor, dimana HB gw waktu itu 10.4 *yang kalau buat orang normal itu rendah, angka segitu normalnya untuk orang yang hamil di T3 dan mendekati due date*

Pas hasil cek darah keluar, ternyata HB gw jadinya amat sangat rendah :( diangka 7, jadi nanti gw harus transfusi darah dulu sekitar 750 ml. Waktu itu pikiran gw aneh"nya, aduh badan gw dimasukin sama darah orang lain, orang yang tidak gw kenal :( huhu,, Cuman ga ad solusi lain selain transfusi, mana udah 1 minggu lagi kan due datenya. Udah usaha makan ati ayam *aku tak doyan, ga enak -.-, minum jus bit* tentu ga bakal efek banyak lah karena cuman selang beberapa hari saja, harusnya dari awal hamil ya maintainnya huhu..

Ya sudah, si derwin bukan menenangkan gw malah nakut"in, haha.. Dia bilang, memangnya gw gak mau ktemu sama si dedek? Memangnya gw ga mau membesarkan dia? memangnya mau dia diurus sama wanita lain *mulai kurang ajar*, gak mungkin banget soalnya gw mau lahiran di HB 7, karena habis lahiran bakalan lebih drop lagi HB nya. Akhirnya gw usir tu pikiran" aneh gw *lah iya orang kan biasa takut sakit, gw malah takut darah orang masuk ke badan gw -.-*. Demi ketemu si dd, gw usir tu pikiran aneh jauh", pikir positif terus, gw bakalan lewatin transfusi dengan lancar" dan cepet" aja, bagi gw hal itu mengerikan *lebay? memang :p*

Rencana cesar kan tanggal 16 Maret dimana jatohnya hari rabu, gak seperti bumil" cesar yang lain bisa dateng ke RS beberapa jam sebelumnya, karena gw mau transfusi jadi akuh harus datang 1 hari sebelumnya. Trus... di RS GK, kalau mau ada yang temenin pasien, harus inap minimal di kelas utama atau VIP keatas, kelas 3-1 gak boleh ada yang temenin. Dan gw maunya ditemenin, gw kalau sakit" yang lain gak ditemenin gpp dhe, bukannya akoh manja, cuman gw pikirnya nanti gw abis cesar kan susah andai nanti si dd dateng mau nyusu, terus gw bener" belum pernah ngurus anak bayii, biasa ketemu bayi cuman lihat" toel" pipi.. Gak ad pengalaman gendong" apalagi ngurus sama sekali,, Bisa baby blues seketika klo eke ga ad temennya begitu *lebai lagi :p*

Masalahnya lagi, kelas utama di GK cuman 1 kamar, ya 1 kamar doank, kalau yang VIP betaburan banyak banget!! Nah, kita juga ga bisa booking disana ataupun waiting list jauh" hari.. Bisanya beberapa jam sebelum kita masuk kita baru bisa book, jadi ibarat kata siapa cepat ya dia yang dapat.. Klo eke ga dapat tu kamar utama pilihannya naik ke VIP yang selisih harganya lumayan, atau di kelas 1 cuman ga ad yang nemenin :( *kalau udah ga ad yang nemenin mau kelas 1-3 mah sama aja dhe* -.- bedanya mngkin klo kelas 3 banyak banget kan orangnya berisik banget nti klo jam besuk.. 

Nah, itu gw mau stay di kelas utama itu pake drama dulu dhe antara si derwin *yang ngurus dengan admin GK sana yang urusin masalah ruangan*, tapi tak usah dibahas karena malas dan juga panjang bener,, intinya tadinya gw mau dateng senin jam 10 malam, nginep disana dulu demi biar bisa tag duluan, dipikir pikir gw males nginep disono, akhirnya gw gambling bilang ke derwin kita dateng aja jam 3 pagi.. Kan rumah kita deket ngesot doank ke GK *lebaii, ngesot ga sampe lah :p* Pesaing mana yang seniat kita mau dateng pagi" ? *PD* hiahaha



Jadilah Selasa, 15 Maret jam 3 pagi gw sama derwin ke Rs, kebagian adminnya dulu urus ruangan dll. Dan bener aja itu Rs jam segitu ya sepi banget lah, orang adminnya aja bo" kasian tu karena kita dateng bo"nya keganggu *ga nyangka ad pasien kyk kita kali ya* haha.. Urus admin dll ternyata lumayan lama, adalah 40 menit sendiri, udah kelar langsung naik ke ruangan bersalin, disana ketemu sus, di EKG dulu, cek ini itu, ditanyain ini itu buat isi form, pasang tempat buat nanti di infus sama transfusi di tangan kiri, trus gw udah cukur duluan, klo gak dicukurin sus tuh, udah tau kan harus cukur, eke kan mayuu jadi mending cukur sendiri lah >,< Huahaha...


Di ruangan bersalin lumayan lama, sekitar jam 9 eke baru pindah dari ruang bersalin ke kamar, tadinya itu Kamar utama masih ada pasien, cuman hari itu juga pulang, jadi eke di kls 1 dulu, nanti sorean setelah pasiennya keluar gw baru masuk :D.. Syukurlah gw bisa ditemenin beberapa hari kedepan ini :D hihi..


Udah dikamar, proses transfusi langsung dimulai, tapi gak langsung masukin darahnya dulu, tapi kyk cairan infus dulu sedikit *tapi bukan infusan, entah ak tak tau itu apa* baru mulai masukin darahnya, pasang selang infusan ditangan sakit, pas cairannya mau dimasukin ke badan lebih sakit lagi astaga! -.- cuman lama" lupa sama sakitnya. Tangannya ga boleh banyak gerak sama sus.. tapi ap daya gw gak bisa diem anaknya hwhw..


Ternyata 1 kantong darah banyaknya beda", gw pikir sama tp ternyata enggak.. secara yang ngedonor kan beda2 bisa ngasih darahnya sampe seberapa banyak.. owalah.. 1 kantong sekitar 3-4 jam lah habisnya, jadi dari siang itu kelar smpe tengah malam, udah darahnya kelar dimasukin dibilas *dimasukin lagi* sama cairan yg kayak infus. Udah kelar selangnya dilepas, besok pas operasi baru dipasang lagi, biar bisa tidur dengan nyenyak sebelum dibelek tangannya boleh bebas gtu.

Mulai dari jam 12 malem gw ud mulai puasa, Jam 3 pagi mulai terjaga, udah ga bisa bobok lagi, nungguin sus dateng ngasih pencahar. Akhirnya jam 4 pagi sus dateng buat masukin obat pencahar dari anus. Pertama kalinya ya gw ngerasain anus gw dimasukin sesuatu -.-. Gak berapa lama perut gw langsung kontraksi. Jam 5 pagi orang lab dateng buat ambil darah, udah kelar transfusi mau dicek lagi HB gw naik jadi seberapa.

Pagi itu makin ga tenang gw, cemas, deg"an.. Ga sabar ketemu dd, tapi gw juga makin mendekati jam 7.30 makin cemas huhu.. 

Skitar jam 7.30 sus dateng sambil bawa kursi roda, anterin gw ke ruang operasi. Sebelum masuk ke ruang operasi, masuk ke satu ruangan dulu yang mirip ruangan bersalin, disana ad juga papa baru yang lagi foto" dsn ktemu anaknya yang baru aj kluar dari perut mamanya. Disana ak ditelanjangi *lebai*, ganti pake baju operasi dhe 😛 Trus disuruh tunggu sebentar diranjangnya.

Saat itu hati gw makin gundah gulana, takut! Mata gw mulai beraer gara" takut.. huhu.. Si derwin muncul, mksd hati die mau kasih gw penguatan yang ada air mata gw makin ngucur.. *cemen* huahaha.. Gak berapa lama sus langsung dorong gw yang diatas bed itu ke ruangan operasi, makin banjir ini air mata huhu..

Di ruang operasi, pertama kali ktemunya dok anastesi, dia liat gw banjir air mata gitu bilang ga sakit kok di suntiknya, yang tadi aja takut", pas udah di suntik bilangnya gini doank?? Takutnya berlebihan, kenyataannya ga sakit malah. Dok bilang sakit sedikit, ga mungkin ga berasa.. Trus gw jawab, saya ga takut di suntik anastesisnya dok, saya takut dibeleknya nanti.. 😂😂

Untungnya perbincangan antara dok anastesi dan susnya lumayan menghibur, jadi gw lebih tenang. Di seberang bawah dok obgyn nya sudah mulai siap", dan gak berapa lama udah mulai terdengar suara dia minta alat macem", yang berarti tanda perut ini dibelek sudah dimulai. Pas mulai berasa ada yang dipegang" badan eke tapi gak terasa sakit sama sekali, nah ud bbrapa lama nampaknya babynya ud siap di angkat. Waktu itu yang berasa banget karna ge berasa banget di teken-teken, itu gw smpe bilang ke sus, sakit sus.. sakitnya karena engep kali ya, trus gw mulai pusing".. Gak berapa lama terdengar suara si dd, kenceng banget.. Dan di momen itu air mata gw ngucur lagi.. Bukan air mata takut, tapi air mata terharuu pssti! Ah.. babyku lahir dengan selamat *ad suara oek"nya*, eke officially jadi mama.. Si dd langsung di bawa buat di bersihin 😄😄 Lalu gw udah mulai gak tahan sama pusing"nya.. Sus cmn bilang iya bu sabar ya.. Trus minta dd nya di bersihin lbh cepet, mngkin abis itu gw pingsan/tidur kali ya.. 

Beberapa menit kemudian si dd dibawa ke gw buat di kasih liat, skin touchnya cmn gw cium" dia aja, susnya yang nyodorin ke muka gw malah buat gw cium", pas diruangan gw baru sadar klo gw gak IDM, katanya disana klo CS ga memungkinkan krna ruang operasinya dinginn.. Kyknya gw ktemu dd cuman beberapa menit trus dd nya di bawa keluar *ruangan yg td sebelum masuk ruang operasi, disana papanya aj yang boleh masuk, papa lihat dd disana, boleh poto" N video* 😊

Setelah ketemu si dd, ternyata sampe operasinya selesai masih lmyn lama.. lebih cepet beleknya daripada nutupnya. Waktu itu pala gw pusing banget, susnya suruh gw merem aja, gw pengen tidur tapi takut 😂 takut gak bangun lagi lol bego banget!! Trus udah kelar operasi dipindahin ke ruang observasi gt, disana malah gw lebih ga bisa tidur lagi padahal gw ngantuk banget, ud coba bo2 malah terjaga. Di hari itu banyak bumil yang operasi cesar juga, setelah gw dsana muncul 4-5 orang lagi secara bertahap. Dan super iri gw sm ibu di samping gw.. bo2, pules banget sampe ngorok", senangnya. Waktu itu gw super capek tapi tetep ga bisa bobok.. Huhu.. disana adalah skitar 2 jeman, setelah semuanya stabil baru dhe gw dipindahin ke kamar perawatan.

Gw pikir pindah ke kamar bisa bo2 ya, eyalah gw malah pengen banget ngobrol ma derwin, trus dia kasih lihat video si dd pas baru selese dibersihin.. Gw jadi gak istirahat dhe sampe malem..😐 Ada ponakan dateng, dia jagain wkwkwk gmn bs bo" ad bocah ajak ngobrol, ngecekin istirahat ap enggak.. 😂 Ud malem babynya di bawa ke kamar buat nyusu.. Kehidupan zombie di mulai.. tapi baru perkenalan 😂 masih bisa minta sus bawa ke ruangan baby..

Nah berarti di GK bisa rooming in y namanya? Klo nyusu diruangan ibuny? Jadi bukan kitanya yang dateng.. Gimana jg mw keruangan baby.. jalan aj ak belum bisa.. 😛 Pas malem itu ASI gw belum keluar juga, ud di pencet sus pake sakit banget jg ga keluar. Kata sus gpp, baby bisa tahan 3 hari ga minum. Tapi tetep di susuin biar ngerangsang asinya keluar. 

Dan ASI eke keluarnya pas hari k3 donk, stelah ikut kelas pijat memijat PD, pas sus bantu pijet n pencet eh ternyata kluar susunya.. hihi.. Gw ga worry kok 2 hari kmren ga kluar susu, sus bilang kbanyakan ibu" hari k3 kluarnya, eh bener.. 😊😊 hihi

Selesai operasi, gw test HB lagi dan drop lah HB eke sampe ke 7/8, jadi gw dimasukin cairan zat besi lagi dhe 😂. Hari.pertama SC sus udah suruh gw miring kiri kanan kalo kaki ud bisa digerakin. Dan mayan sakit juga klo gerak, cmn klo mau cepet pulih harus belajar gerak dikit-dikit. Besokannya udah disuruh duduk dengan bantuan ranjang yang dinaikin. Trus hari k2 juga kateternya di lepas, OMG itu yang bikin gw menderita.. pipisnya sakit abis itu gak enak.. Stelah lepas kateter udah disuruh belajar jalan. Gw jalan macam zombie, trus agak bungkuk nahan sakit.. jalannya macam siput pelan banget. Di hari k3 udah makin membaik, jalannya selangkah selangkah ga bisa banyak", masih agak bungkuk nahan sakit.. Hari k4 pulang dari RS gw jalan juga makin tegak dan langkahnya makin cepet 😊. Gw bener" bisa jalan normal setelah 7hari keatas. Tapi gw pipis berasa normal lagi stelah mau 1 bulan dhe. Entah ya efek kateternya di gw kok lama banget ya.. 😯

Sekian crita akoh :)