.

Sabtu, 15 Oktober 2016

Kei 0,1,2,3,4,5,6

Aloha, udah gersang banget blog ini ga pernah ada post2 baru lagi ya.. Abisnya sekarang lebih kearah malas nulis sih. Mau blogwalking aj susah, lebih suka jalan" di iG wkwkwk..

Btw, maap yah buat temen2 yang udah ninggalin komen tapi ga di bales,, karena eke udah jarang banget nengok" blog ini. 😊

Hari ini berhubung kangen blog, pengen nulis cerita kei dari 1-7 bulan ini, gw bukan emaknyang telaten sih jadi gw gak akan nulis tentang milestonenya satu satu.. hihi

0 bulan

Rasanya dari waktu melahirkan sampai kesatu bulan itu lama sekali.. Kenapa? Karena akuh bosan sekali dirumah, gak kemana mana.. Tiap hari gw liatin jam terus, buat inget" kapan kei nyusu, atau waktunya ganti popok. 1 bulan itu gw laluin dengan nyusuin-tepok" buat dia burp- gendong" sampe bo"-ganti popok, ngulang terus aja gitu.. Rasanya capek banget.. waktu bo" aja dikit banget.. bener bener syok terapi, ini yah rasanya jadi mama?? Oh my god.. 

Selain itu juga ga ada waktu manja manja sama suami lagi, semua perhatian dia dan gw buat kei tentunya. Tapi dibalik rasa capek itu ada rasa bahagia yang bener bener gak bisa diungkapin sih. Liat dia berkembang dari yang kurus banget jadi ke chubby, pas ke dokter tau dia BBnya nambahnya banyak dan sehat sehat aja.. Happy banget! Saat dia tidur bagai malaikat banget dhe 😇😇 hihi.. ada juga pas dia nangis" ngamuk" pas tengah malem di gendong" diapain juga ga diem" itu gak jadi malaikat lagi dhe kamu nak 😂😂😂

1 bulan




Semakin chubby dan tangan dan kakinya juga yang dulu kurus mulai berisi, tangan mulai embul", kakinya juga mulai montok 😘. Kerjaan gw yah masih gak jauh beda sama dia baru lahir lah.. nyusuin-tidurin-ganti popok.. 

Setelah 40 hari gw nginjekin kaki ke mall! Uhuy.. cuman rempong sih ke mall, jadi gw maks 2 jem di mall dhe biar ga nyusuin n ganti popok di mall, trus gw pilih mall yang deket dari rumah dhe. 



2 bulan



Kaget! Pas tau kei udah bisa anggu anggu.. ih lucuu banget!! Meleleh banget.. udah lebih sering melek juga cuman belum fokus dan bisa ngeliat orang. Tapi tetep suka ngajak bergadang anak ini.. pola tidurnya belum OK. 

Dibulan ini juga paling 2x ngemall dan masih yang deket dan paling 2 jem-an disana. Asal maminya dapet cucimata aja udah seneng 😊. Cuman kei lmyn sering diajak keluar naik mobil bwt anter2in pho2nya ke rmh thaikuny. Kei n mami ikut aja, naik mobil liat2 jalanan kota jakarta bwt gw waktu itu hiburan banget!

3 bulan



Kei udah bisa tengkurep! Lehernya sudah lumayan kuat, sebenernya dari 2 bulanan dia udah mulai tegak"in lehernya sendiri pas digendong.. Dari beberapa detik trus capek dia senderan lagi dipundak trus dicoba lagi sama dia. Dibulan ke 3 ini udah mulai bawel dia, udah gak anggu", udah banyak suara, macem2 sampe gak apal akoh, Dan dia sudah mulai bisa liat mamipapi atau sekitar tapi dari dekat, klo yang jauh kayak belum ngeh gitu dia nya. 

Selain pemakaian popok yang berangsur angsur berkurang, klo pas new born boros abis! Pas 1-2 bulan berkurang yah 1-2 pcs.. klo di 3 bulan ini lmyn jadi 3-4 pcs dari newborn.. wkwkwk..

Kei bobonya mulai lmyan enak setelah 3 bulan 2 minggu.. Ah.. hari" yang dinatikan oleh gw datang juga!! Bobo nyenyak dari malem ke pagiii! Horree.. dia paling bangun nyusu doank trus langsung bo2 lagi.. gak pake acara bangun" lagi.. hihi.. 🤗🤗



Dibulan ke3 ini pas banget kena lebaran.. kei udah jadi anak mall donk. 😏 ada combo 3/4 hari berturut turut ngemall mulu. Yah nyusu dan ganti popok di mall, bo2 di stroller tapi bentar2 doank, masih maonya di gendong mulu.. hihi.. so far ni anak asik di ajak ngemall.. 😘😘 makasinya anak mami yang koorperatif.. hehe


4 bulan


Yah, baru mami mau mulai enak bobonya dia mulai lagi.. tapi ga parah2 amat sih.. cuman suka bo2nya jam 1 atau 1.30 pagi.. Apa karna pas gw hamil bo2nya jam sgitu mulu ya? Huhu.. pas siang jam bo2nya juga masih ancur.. jadi yah pola tidurnya gak pasti juga.. Gua cuman bisa pasrah cepet lewat masa2 kurang tidur gini.. Dan emang bener, dia ajak bergadang itu cuman beberapa hari, terus balik lagi tidurnya bener.. hufhhh... 


5 bulan


Ke Gap aku ya nyemilin kakiii??
Kei mulai bisa tengkurep sendiri di umur ampir 5 bulan#confirm soalnya pas 4 bulan awal klo ditinggal sendiri bisa tuh dia kebalik sendiri tanggannya kadang kejepit, kadang ga kejepit. Tapi klo ditungguin buat tengkurep ga tengkurep2 dia.. haiss.. Trus klo dibantuin buat ngeguling selalu kejepit tangannya. Nah sekaramg dia udah suka berguling sendiri deh.

Udah bawel sekalii anak ini, tereak2, marah2, ktawa2 di ajak becanda.. uhh super unyuu!! Terus klo diajak temenin makan udah harus waspada, piring dimeja bisa ditempeleng ma dia. Meja makan suka dipukul pukul kenceng banget.. hihi

Oh ya, 6 bulan kurang 5 hari kei udah start MPASI.




6 bulan




Anak ini makin ga mau lepas dari gw.. Seneng tapi susah mau ngapa"in, mana udah bisa milih mau digendong sama siapa. Klo mau kita kasih tangan ke dia, nanti disambut sama tangan dia juga, kalau gak mau langsung buang muka. Jadi PR banget malem" maunya digendong ma mami mulu. Badan mami makin rentek. Udah gitu makin lama bo"nya makin gak sopan. Udah muter sana sini, nendang" mami.. Astaga kamuuu sayang,,,

Tapi kamu juga makin lucu, udah bisa diajak komunikasi, kamu bisa bales dengan senyuman kamu yang luar biasa cute,, mana bisa mami marah sama kamu huh?? Capek ma sebel klo kamu pas cengen jadi lupa pas liat km ketawa lebar begituuu... cup cup kecup dari mami..



Tanggal 12 Okt kemarin mami ajak ngemall tanpa papi ktemu 2 temennya mami, kei koorperatif banget! Anteng, mau digendong ma ii nopi ma ii jenni juga,ga ad nangis", paling rewel pas ngantuk... sayang nanti mami ajak ngemall tanpa papi lagi yah.. Ya gw skrg ngemall aja udah seneng banget, apalagi pas weekday. Skrg klo weekend rasanya cepet banget, banyak urusan ini itu eh ud abis weekendnya.. Huhu.. Makanya bs nikmatin wktu bareng temen" dengan santai itu berharga banget. Klo pergi ma derwin grasak grusuk sekarang.. wkwkwk jd curcol akoh.. :p 


Update lagi klo mami kei rajinn 😘😘😘